manik( atu sejenis sariawan ayam)

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  rio on Thu Sep 03, 2009 7:30 pm

Manik itu apa sama yg sering disebut GOHAM.
Kalau memang iya, sy biasanya kasih Tetrachlor.
Cara memberikannya dengan membuka kapsul tsb dan menuangkan kedalam mulut ayam...langsung 2 kapsul.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 50
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Manik....

Post  Hendro on Thu Sep 03, 2009 7:45 pm

Manik/Goham/Gomen itu sama saja cuma lain daerah lain pula istilahnya...obatnya bisa dicoba dengan Ester C ( vit C dosis tinggi ) + antibiotik ( Amoxan )...salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5928
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Thu Sep 03, 2009 9:55 pm

Goham, bintik2 putih kekuningan yg berada di tenggorokan ayam adlh sejenis jamur.
Obat goham bahan dasarnya (generik) ada 4 jenis: Metronidazol, Carnidazole, Dimetridazole, dan Ronidazole.
Semua obat goham, bahan generiknya menggunakan salah 1 dari keempat jenis tersebut.
Yg paling mudah didapat di apotik di Indonesia adalah Metronidazole dgn harga yg relatif murah.

Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  cobain on Sun Nov 01, 2009 7:08 pm

Administrator wrote:Goham, bintik2 putih kekuningan yg berada di tenggorokan ayam adlh sejenis jamur.
Obat goham bahan dasarnya (generik) ada 4 jenis: Metronidazol, Carnidazole, Dimetridazole, dan Ronidazole.
Semua obat goham, bahan generiknya menggunakan salah 1 dari keempat jenis tersebut.
Yg paling mudah didapat di apotik di Indonesia adalah Metronidazole dgn harga yg relatif murah.

Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.

kan letaknya dimulut jago mas?????????kok sama obatnya?????????????jadi gimana neh seharusnya mas??????vitamin c dosis tinggi + amoxicilin atau obat keputihan wanita???????mksh

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Sun Nov 01, 2009 8:41 pm

cobain wrote:kan letaknya dimulut jago mas?????????kok sama obatnya?????????????jadi gimana neh seharusnya mas??????vitamin c dosis tinggi + amoxicilin atau obat keputihan wanita???????mksh

Kalau goham/bengkak yg disekitar paruh (dipangkal paruh), ini krn luka yg terlewat diobati setelah di gebrak.
Luka ini kebanyakan bersumber di dalam patok krn ayam beradu patok waktu diabar.
Mungkin mas Cobain kurang teliti memeriksa luka2 ayam setelah diabar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  cobain on Mon Nov 02, 2009 4:54 am

Administrator wrote:
cobain wrote:kan letaknya dimulut jago mas?????????kok sama obatnya?????????????jadi gimana neh seharusnya mas??????vitamin c dosis tinggi + amoxicilin atau obat keputihan wanita???????mksh

Kalau goham/bengkak yg disekitar paruh (dipangkal paruh), ini krn luka yg terlewat diobati setelah di gebrak.
Luka ini kebanyakan bersumber di dalam patok krn ayam beradu patok waktu diabar.
Mungkin mas Cobain kurang teliti memeriksa luka2 ayam setelah diabar.

lukanya didalam mulut mas, dekat paruh enaknya dikasih apa ya mas???????/?trombofop gimana?bisa ngga mas???atau antibiotik yang lain

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Mon Nov 02, 2009 10:23 am

cobain wrote:
Administrator wrote:
cobain wrote:kan letaknya dimulut jago mas?????????kok sama obatnya?????????????jadi gimana neh seharusnya mas??????vitamin c dosis tinggi + amoxicilin atau obat keputihan wanita???????mksh

Kalau goham/bengkak yg disekitar paruh (dipangkal paruh), ini krn luka yg terlewat diobati setelah di gebrak.
Luka ini kebanyakan bersumber di dalam patok krn ayam beradu patok waktu diabar.
Mungkin mas Cobain kurang teliti memeriksa luka2 ayam setelah diabar.

lukanya didalam mulut mas, dekat paruh enaknya dikasih apa ya mas???????/?trombofop gimana?bisa ngga mas???atau antibiotik yang lain

Dari sumber lukanya (didalam mulut) dioleskan salep anti infeksi. Bisa beli di apotik. Salep dioleskan pakai kuas kecil dan usahakan masuk ke dalam lubang lukanya.
Dari luar bengkak dioles balsam.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Budi on Mon Nov 02, 2009 10:41 am

Masalahnya si ayam gak bisa kumur sih... jd susah jg kalo pake obat kumur..

Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.

salam..

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 259
Join date: 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Mon Nov 02, 2009 10:47 am

Budi wrote:Masalahnya si ayam gak bisa kumur sih... jd susah jg kalo pake obat kumur..

Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.

salam..

Mas Budi, ini luka krn habis beradu pacok ketika abar... Biasanya ada di sudut patok.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Budi on Mon Nov 02, 2009 10:51 am

Administrator wrote:
Budi wrote:Masalahnya si ayam gak bisa kumur sih... jd susah jg kalo pake obat kumur..

Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.

salam..

Mas Budi, ini luka krn habis beradu pacok ketika abar... Biasanya ada di sudut patok.

kalo yg di sudut patok, ditetesi forinfec ini malah lbh cepet sembuhnya. Kalo yg di tenggorokan, pengalaman pribadi dgn cara itu cukup berhasil mas ary..

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 259
Join date: 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Mon Nov 02, 2009 10:58 am

Budi wrote:kalo yg di sudut patok, ditetesi forinfec ini malah lbh cepet sembuhnya. Kalo yg di tenggorokan, pengalaman pribadi dgn cara itu cukup berhasil mas ary..

Setahu saya, Forinfec ini obat utk anti bakteri dan infeksi. Pasti bagus lah...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  cobain on Mon Nov 02, 2009 7:53 pm

Administrator wrote:
Budi wrote:Masalahnya si ayam gak bisa kumur sih... jd susah jg kalo pake obat kumur..

Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.

salam..

Mas Budi, ini luka krn habis beradu pacok ketika abar... Biasanya ada di sudut patok.

iya bener mas, letaknya ada kedua sudut patok,,,,,,,,,,,,,kasihan dia kalao makan jadi susah mas, td saya kasih amoxicilin, vitamin c dosis tinggi,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  cobain on Mon Nov 02, 2009 7:56 pm

Budi wrote:
Administrator wrote:
Budi wrote:Masalahnya si ayam gak bisa kumur sih... jd susah jg kalo pake obat kumur..

Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.

salam..

Mas Budi, ini luka krn habis beradu pacok ketika abar... Biasanya ada di sudut patok.

kalo yg di sudut patok, ditetesi forinfec ini malah lbh cepet sembuhnya. Kalo yg di tenggorokan, pengalaman pribadi dgn cara itu cukup berhasil mas ary..

mantap mas budi triknya,mksh banyak langsung saya praktekkan

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  ipul on Thu Jan 21, 2010 3:43 pm

sama ngga kalo kaya sariawan di lidahnya,.. trus obatnya apa ya,.. tolong donk soalnya ayamnya ngga doyan makan,.. Sad Sad

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 774
Join date: 21.12.09
Lokasi: Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: manik( atu sejenis sariawan ayam)

Post  Administrator on Thu Jan 21, 2010 4:08 pm

ipul wrote:sama ngga kalo kaya sariawan di lidahnya,.. trus obatnya apa ya,.. tolong donk soalnya ayamnya ngga doyan makan,.. Sad Sad

Yang disebut goham ada 2 macam mas... yg diseputaran mulut dan lidah (akibat luka), ada juga yg di daerah tenggorokan (akibat jamur).
Coba diteliti dulu apa penyebabnya. Baru bisa tentukan apa obatnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik