Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  pradita on Wed May 11, 2011 12:12 pm

Salam,
Saya mau nanya, saya punya ayam bangkok dikasih ponakan umur 3,5bulan dan saya beri pakan nasi+Dedak+VitA+trembel diaduk dengan air awalnya waktu diplihara keponakan cuma dedak+nasi dicampur air saja. Nah sekarang umurnya sudah 5bulan tapi badannya kurus dan pendek (kuntet), itu penyebabnya kenapa ya???
Dan waktu saya liar bersama ayam alas saya yang seukuran sama, ayam bangkok ini malah takut gak brani melawan, nah ini dikarenakan apa dan bagaimana membuat jadi berani?
Terimaksih, mohon bantuaanya buat semua anggota papaji.... Very Happy

pradita

Jumlah posting: 4
Join date: 10.05.11
Age: 26
Lokasi: Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  Sigit H on Wed May 11, 2011 12:23 pm

1. Porsi makan sudah bagus, tapi badan tetep kurus, ada indikasi cacingan. Kasih obat cacing dulu.
2. Umur lima bulan penakut? Wajar mas, namanya jg masih piyik. Apalagi sama ayam alas, lha wong ayam jago aja ada yg "gilo" sama ayam alas. Kalau mau membentuk mental anakan, umbarnya sama ayam yg lebih muda. Kalau sm ayam lbh tua, takutnya di kejar2 terus tambah ciut nyalinya.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 232
Join date: 12.11.09
Age: 34
Lokasi: Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  pradita on Wed May 11, 2011 3:27 pm

Owh gtu to ya boz, wach thnx's banget's.
Kalo biar pertumbuhannya isa ngejar kayak ayam sewajarnya d'kasih apa boz? apa cukup dengan obat cacing & di kasih makanan sewajarnya & 1 lagi takaran untuk 1 ayam 1 kapsul obat cacing?

pradita

Jumlah posting: 4
Join date: 10.05.11
Age: 26
Lokasi: Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  BOOBYHOLIC on Wed May 11, 2011 5:45 pm

kasi pakan poor babi+nasi+dedak(pokoknya minimal poornya sepertiga bagian..)....tiap hari kasih pil kalk yg murahan aja sehari sekali...untuk cacingannya pas pagi hari kasi tumbukan buah jambe atau pinang satu biji...ayam jngn kasi makan sampe sore baru kasi makan...

BOOBYHOLIC
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 51
Join date: 30.04.10
Age: 32
Lokasi: Kp.Kebon kelapa,cikara barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  pradita on Thu May 12, 2011 3:16 pm

Owh ternyata poor & dedak tu beda ya boz_wach slah info nie aq,uce mas bro thnx's info pencerahannya coba gue pratekin deh.
GBU Smile

pradita

Jumlah posting: 4
Join date: 10.05.11
Age: 26
Lokasi: Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  she-thok on Tue May 17, 2011 12:34 am

pradita wrote:Owh gtu to ya boz, wach thnx's banget's.
Kalo biar pertumbuhannya isa ngejar kayak ayam sewajarnya d'kasih apa boz? apa cukup dengan obat cacing & di kasih makanan sewajarnya & 1 lagi takaran untuk 1 ayam 1 kapsul obat cacing?

saya pernah mengalami kasus serupa, yg saya lakukan 1minggu 1kali dikasih 2 butir pil kalk tiap pagi dijemur jgn lupa dimandiin dulu setelah kering diumbar sebentar, untuk makan 1hari 2 kali poor babi+dedak+nasi jangan lupa 2minggu 1kali dikasih jambe yg telah digerus dan hasilnya lebih bagus drpd sebelumnya......

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 172
Join date: 26.01.11
Age: 36
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  pak_tri on Tue May 17, 2011 6:59 am

BOOBYHOLIC wrote:kasi pakan poor babi+nasi+dedak(pokoknya minimal poornya sepertiga bagian..)....tiap hari kasih pil kalk yg murahan aja sehari sekali...untuk cacingannya pas pagi hari kasi tumbukan buah jambe atau pinang satu biji...ayam jngn kasi makan sampe sore baru kasi makan...

setuju sama mas Booby..... beri jambe muda ( kulit masih hijau ) 1 btr aja......
kira kira 2 mnt cacing akan kluar........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1749
Join date: 02.06.10
Lokasi: Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur Ayam 5bulan Kuntet & Pnakut

Post  Ardhiasa on Tue May 17, 2011 10:32 am

BOOBYHOLIC wrote:kasi pakan poor babi+nasi+dedak(pokoknya minimal poornya sepertiga bagian..)....tiap hari kasih pil kalk yg murahan aja sehari sekali...untuk cacingannya pas pagi hari kasi tumbukan buah jambe atau pinang satu biji...ayam jngn kasi makan sampe sore baru kasi makan...

didaerah saya poer babi nggak ada gantinya apanihh ????
trims...

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 233
Join date: 22.01.11
Lokasi: Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik