Masih seputar ngorok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masih seputar ngorok

Post  si baret on Sun 15 May 2011, 23:04

Mohon maaf sebelumnya jika topik ini sudah dibahas.
Ayam saya terkena penyakit ngorok, nah tadi saya korok pagi-sore biar keluar lendir2nya, terus saya jemur. Nah belum lama dijemur (sekitar 30 menit) nih ayam udah kaya cacing kepanasan, apakah wajar?

Terus ayam minumnya banyak sekali sehingga tellinya penuh dengan air, apakah wajar?oia, nafsu makan juga kurang sehingga saya perlu ngelolohin. saya sudah coba obat untuk ngorok seperti tetra-chlor.

Mohon pencerahannya


Salam

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  anak kisaran on Sun 15 May 2011, 23:13

[/quote]
Salam Kenal Mas,
Klw Ngorok pke Medoxy mas,beli di T4 jual pakan ayam,
yg lebih ampuh lg pke Tape..
Tu pengalamn sy ya mas..

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  Tres-Jambi on Mon 16 May 2011, 00:34

Pengalaman saya, ngobatin ayam ngorok pakek minyak kayu putih mas... Bulu ayam dibasahin sama minyak kayu putih trus tenggorokan ayam dibersihin lendirnya pakai bulu yang sudah ada minyak kayu putihnya kaya biasa, setelah bersih kasih doxyvet bubuk (jangan dicampur sama air) taburin aja ditenggorokan ayam... pengalaman 2 hari insya4llah sehat mas.

Tres-Jambi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 363
Join date : 03.10.10
Lokasi : Muara Bungo - Jambi

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  si baret on Mon 16 May 2011, 05:47

makasih Mas2 semua atas share ilmunya, tapi apakah 2 hal di atas wajar Mas? Question

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  W15NUV4 on Mon 16 May 2011, 08:36

artikel yang saya kumpulkan dari forum PAPAJI :
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat...karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu...maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2,,,sama setengah amoxilin,,,masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit

selamat mencoba!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  si baret on Tue 17 May 2011, 14:36

W15NUV4 wrote:artikel yang saya kumpulkan dari forum PAPAJI :
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat...karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu...maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2,,,sama setengah amoxilin,,,masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit

selamat mencoba!
makasih Mas, saya perhatikan Mas sering banget ngerangkum topik2 yang udah pernah dibahas Smile

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  saptopurwodadi on Tue 17 May 2011, 22:04

Sminggu lalu 12 ekor ayam sy pada ngorok, umur 2bl,3bl,babon yg ngeram jg. Sy cr2 di papaji ttng pengobtn ngorok. Akhirnya sy dpt resepnya. Tetrachlor,amoxilin sm antangin. Dbwah 2 bl kasih stengah, diatas 2 bl masing2 obat 1. Sambil minumin air anget. Sehari 2x. Alhamdulillah 3 hr smbuh. Terimakasih bg rekan2 papaji. Salam sejahtera smuanya... Very Happy

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  W15NUV4 on Wed 18 May 2011, 08:37

si baret wrote:
W15NUV4 wrote:artikel yang saya kumpulkan dari forum PAPAJI :
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat...karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu...maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2,,,sama setengah amoxilin,,,masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit

selamat mencoba!
makasih Mas, saya perhatikan Mas sering banget ngerangkum topik2 yang udah pernah dibahas Smile

iseng aja mas daripada dikantor ga da kerjaan mendingan liat liat PAPAJI

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  danks on Thu 19 May 2011, 16:55

W15NUV4 wrote:
si baret wrote:
W15NUV4 wrote:artikel yang saya kumpulkan dari forum PAPAJI :
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat...karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu...maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2,,,sama setengah amoxilin,,,masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit

selamat mencoba!
makasih Mas, saya perhatikan Mas sering banget ngerangkum topik2 yang udah pernah dibahas Smile

iseng aja mas daripada dikantor ga da kerjaan mendingan liat liat PAPAJI

Knp gd kerjaan mas? anggaran blum turun ya mas....org pemda apa ya mas Wisnu?..he

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  W15NUV4 on Fri 20 May 2011, 09:09

danks wrote:
W15NUV4 wrote:
si baret wrote:
W15NUV4 wrote:artikel yang saya kumpulkan dari forum PAPAJI :
OBAT NGOROK & FLU
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari,bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya
atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp yg bgn ujung dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat...karena kalau dikasih pur (menurut Mas Kocu...maaf ya) bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- kalao saya biasa kasih bodrexin anak2,,,sama setengah amoxilin,,,masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit

selamat mencoba!
makasih Mas, saya perhatikan Mas sering banget ngerangkum topik2 yang udah pernah dibahas Smile

iseng aja mas daripada dikantor ga da kerjaan mendingan liat liat PAPAJI

Knp gd kerjaan mas? anggaran blum turun ya mas....org pemda apa ya mas Wisnu?..he

bukan orang pemda, cuma kerja jadi operator di PT. KRAKATAU STEEL, CILEGON, tp kerjaannya dah dikerjain orang jadi kerjanya liat PAPAJI ma maen komputer doang tar jam 2 atau 1/2 3 br kerja jam 5 pulang. he he he

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  Iriahus on Fri 20 May 2011, 14:40

si baret wrote:Mohon maaf sebelumnya jika topik ini sudah dibahas.
Ayam saya terkena penyakit ngorok, nah tadi saya korok pagi-sore biar keluar lendir2nya, terus saya jemur. Nah belum lama dijemur (sekitar 30 menit) nih ayam udah kaya cacing kepanasan, apakah wajar?

Terus ayam minumnya banyak sekali sehingga tellinya penuh dengan air, apakah wajar?oia, nafsu makan juga kurang sehingga saya perlu ngelolohin. saya sudah coba obat untuk ngorok seperti tetra-chlor.

Mohon pencerahannya


Salam

,,tetra-chlor bisa digunakan untuk mengobati ngorok (crd) namun menurut situs resmi medion indonesia http://info.medion.co.id efektifitas (tingkat kemanjuran) obatnya masih lebih bagus tyfural (untuk crd tetra-chlor bintang dua tyfural bintang 5)..

,,saya pernah membuktikan dengan dua obat itu dan tyfural menjadi solusi ketika tetra-chlor tidak mampu, dua atau tiga hari ngorok hilang..

Iriahus

Jumlah posting : 9
Join date : 02.02.11
Age : 37
Lokasi : Pamekasan, Madura

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  Administrator on Fri 20 May 2011, 18:04

Iriahus wrote:
,,tetra-chlor bisa digunakan untuk mengobati ngorok (crd) namun menurut situs resmi medion indonesia http://info.medion.co.id efektifitas (tingkat kemanjuran) obatnya masih lebih bagus tyfural (untuk crd tetra-chlor bintang dua tyfural bintang 5)..

Tetra chlor bukan obat. Sekedar vitamin yg mengandung antibiotik.
utk pencegahan dan sakit ringan masih oke. Tapi kalau sudah sakit beneran, kurang mantap.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  si baret on Tue 24 May 2011, 03:40

,,saya pernah membuktikan dengan dua obat itu dan tyfural menjadi solusi ketika tetra-chlor tidak mampu, dua atau tiga hari ngorok hilang..[/quote]

Makasih infonya Mas, tyfural bisa beli di mana ya Mas? terus brp kira2 harganya?


si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  zudine on Sat 28 May 2011, 17:15

kalau flu & ngoroknya dah sembuh trus tinggal cegukanya,bgimana ngatasinya?mohon senior beri pencerahan

zudine

Jumlah posting : 1
Join date : 27.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  ajik on Tue 31 May 2011, 23:25

si baret wrote:Mohon maaf sebelumnya jika topik ini sudah dibahas.
Ayam saya terkena penyakit ngorok, nah tadi saya korok pagi-sore biar keluar lendir2nya, terus saya jemur. Nah belum lama dijemur (sekitar 30 menit) nih ayam udah kaya cacing kepanasan, apakah wajar?

Terus ayam minumnya banyak sekali sehingga tellinya penuh dengan air, apakah wajar?oia, nafsu makan juga kurang sehingga saya perlu ngelolohin. saya sudah coba obat untuk ngorok seperti tetra-chlor.

Mohon pencerahannya


Salam
Saya juga kemaren punya aym usia 6 bulan penyakit ngorok tp Saya kasih komik OBH 1 bungkus, esoknya dah sembuh, monggo sharing yang lain

ajik
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 07.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  didik adi on Tue 07 Jun 2011, 12:34

pengalaman saya kalo ayam ngorok, saya beri Dumex dg cara di taburkan di mulut ayam .
dan tidak sampe satu hari sudah baikan... Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  karimsabeum on Fri 24 Jun 2011, 10:57

mo ikutan bagi2 pengalaman sedikit.... perubahan cuaca dan udara dingin menyebabkan ayam sy ngorok, dari yang umur 2 bln sampe umur 7 bulan... sya obati dengan trimicin kaplet dan panadol hijau (cold dan flu)... ayam umur 2 bulan dosis 1 kaplet trimicin dan 1/3 kaplet panadol, utk umur 7 bln ke atas dosis 1 kaplet trimicin dan 1/2 kaplet panadol.... jika ngoroknya (malam hari kedengaran) sampe bersin segala, maka dosis ditambah 1/2 kaplet amoxilin.... insya Allah 1-2 hari ngoroknya hilang... mudah2an cocok, maaf sy baru seneng2 piara ayam aduan.... masih pemula.

karimsabeum
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 31.05.11
Lokasi : Suradita, cisauk tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  ..Afri.. on Fri 24 Jun 2011, 23:29

Iriahus wrote:,,saya pernah membuktikan dengan dua obat itu dan tyfural menjadi solusi ketika tetra-chlor tidak mampu, dua atau tiga hari ngorok hilang..

Tyfural memang mantap bang Iriahus, 2 ekor ayam saya sudah sembuh setelah mencoba saran dari abang...terima kasih bang

..Afri..
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 07.06.11
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  komara on Wed 17 Aug 2011, 00:51

Afri... wrote:
Iriahus wrote:,,saya pernah membuktikan dengan dua obat itu dan tyfural menjadi solusi ketika tetra-chlor tidak mampu, dua atau tiga hari ngorok hilang..

Tyfural memang mantap bang Iriahus, 2 ekor ayam saya sudah sembuh setelah mencoba saran dari abang...terima kasih bang

mas beli tyfural tuh dmana mas

komara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 182
Join date : 17.07.11
Age : 28
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih seputar ngorok

Post  Sponsored content Today at 02:20


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik