Bentuk fisik babon indukan yg baik

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Karismadi on Wed 18 May 2011, 21:34

Salam rekan2 and senior semua....
semenjak bergabung di forum ini saya mulai beternak sambil baca referensi dari papaji...
hasil ternakan jadi lebih terarah dan cukup memuaskan kalo kelas pinggiran cukup menjadi ancaman..
cuma kalo dari segi fisik dan keturangan banyak yg bilang gak masuk... dari segi nilai jual ternyata hal ini cukup berpengaruh...
oleh karena itu mohon masukannya dong senior2 and rekan2... bentuk fisik seperti kepala, bentuk badan kaki dll yg baik seperti apa ya??? biar anakan nya relatif bagus2 tampangnya tanpa mengenyampingkan kualitas tarungnya....
trims ya....
salam...
...Aris...
lampung

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  anak kisaran on Wed 18 May 2011, 23:25

Mohon masukannya dong senior2 and rekan2... bentuk fisik seperti kepala, bentuk badan kaki dll yg baik seperti apa ya??? biar anakan nya relatif bagus2 tampangnya tanpa mengenyampingkan kualitas tarungnya.....
lampung
[/quote]

Topik Menarik,,
Sy jg pengen tau tu,
ayo yg Senior Senior...?

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  W15NUV4 on Thu 19 May 2011, 08:41

mau coba menjawab dari hasil yang saya kumpulkan dari tanya jawab di forum PAPAJI ini.

1. Secara fisik memilih ayam jantan/betina hampir sama...tulangan badan panjang dan tebal, kepala njambe, mata bersih dan cerah, kaki merit dan lain2, tapi yang terpenting babon sudah pernah ngeram dan menghasilkan anakan yang berkualitas....kalo karakter tarung tergantung selera dan pemaceknya bagaimana...? lebih baik jika pasangan pacek dan babon mempunyai karakter yang hampir sama dan saling melengkapi sehinggga anakannya tidak terlalu banyak variant tekniknya alias merata kualitasnya.....salam. (menurut mas hendro on Sat Aug 07, 2010 5:41 am)

2. Bentuk kepala bulat panjang
- Matanya terlihat jernih dan bercahaya
- Tidak cacat
- Leher panjang dan berbulu lebat
- Tubuhnya tinggi besar dengan badan agak panjang
- Bentuk dada bidang dan kuat
- Kaki bulat / persegi dengan sisik tersusun rapi dan kering
- Bulunya lebat serta lemas
- Dubur lebar, bulat dan basah. Kulit disekitar dubur tidak berkerut
- Umur berkisar 10 bulan ( tidak terlalu tua )

Untuk gaya tarung seperti kata Mas Hendro tergantung selera Mas Irfan...asal jangan terlau jauh karakter tarungnya dengan pemaceknya. (menurut rio : on Sat Aug 07, 2010 8:57 pm).

3. Biasanya ayam yg bulunya kaku/keras, tulangannya juga kaku. Utk daya tahan pukul memang lebih baik. Tapi utk kelenturan bermanuver agak kurang. Termasuk pukulan akan kurang akurat bila ketemu ayam tipe 'rapat'.

Sebaliknya, bulu halus biasanya tulangan lebih lentur. Daya tahan sedikit berkurang, tapi manuver dan kelincahan lebih baik serta mampu memukul dari segala posisi. (menurut bang administrator : on Mon Aug 09, 2010 3:02 pm).

4. semoga bermanfaat, wassallam. BRAVO PAPAJI!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Karismadi on Thu 19 May 2011, 10:14

W15NUV4 wrote:mau coba menjawab dari hasil yang saya kumpulkan dari tanya jawab di forum PAPAJI ini.

1. Secara fisik memilih ayam jantan/betina hampir sama...tulangan badan panjang dan tebal, kepala njambe, mata bersih dan cerah, kaki merit dan lain2, tapi yang terpenting babon sudah pernah ngeram dan menghasilkan anakan yang berkualitas....kalo karakter tarung tergantung selera dan pemaceknya bagaimana...? lebih baik jika pasangan pacek dan babon mempunyai karakter yang hampir sama dan saling melengkapi sehinggga anakannya tidak terlalu banyak variant tekniknya alias merata kualitasnya.....salam. (menurut mas hendro on Sat Aug 07, 2010 5:41 am)

2. Bentuk kepala bulat panjang
- Matanya terlihat jernih dan bercahaya
- Tidak cacat
- Leher panjang dan berbulu lebat
- Tubuhnya tinggi besar dengan badan agak panjang
- Bentuk dada bidang dan kuat
- Kaki bulat / persegi dengan sisik tersusun rapi dan kering
- Bulunya lebat serta lemas
- Dubur lebar, bulat dan basah. Kulit disekitar dubur tidak berkerut
- Umur berkisar 10 bulan ( tidak terlalu tua )

Untuk gaya tarung seperti kata Mas Hendro tergantung selera Mas Irfan...asal jangan terlau jauh karakter tarungnya dengan pemaceknya. (menurut rio : on Sat Aug 07, 2010 8:57 pm).

3. Biasanya ayam yg bulunya kaku/keras, tulangannya juga kaku. Utk daya tahan pukul memang lebih baik. Tapi utk kelenturan bermanuver agak kurang. Termasuk pukulan akan kurang akurat bila ketemu ayam tipe 'rapat'.

Sebaliknya, bulu halus biasanya tulangan lebih lentur. Daya tahan sedikit berkurang, tapi manuver dan kelincahan lebih baik serta mampu memukul dari segala posisi. (menurut bang administrator : on Mon Aug 09, 2010 3:02 pm).

4. semoga bermanfaat, wassallam. BRAVO PAPAJI!

mantab penjelasannya mas W15NUV4... wah baru tau saya... jadi bisa buat masukan dalam menyeleksi awal dara2 di kandang coz kalo nunggu ngeliat dari anakannya bisa membludak populasi dara di kandang he he.... sangat bermanfaat mas....
untuk bentuk kepala bulat seperti buah pinang ini yg kaya mana sih mas? masih rada belum paham. seperti buah pinang apakah pipi bagian bawah mata harus tebal ya mas? and paruh yng panjang atau yg pendek... coz kalo semakin panjang biasanya malah gak kaya buah pinang he he he.... terimakasih masukannya ... ow iya untuk badan yg agak panjang lebih baik ya mas? kalo yg bulat apa kurang baik ya mas? coz di tempat saya ada beberapa teman carinya yg badannya bulat... he he he masih blm punya ilmunya mas jadi banyak tanya he he he
salam and terimakasih .....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  jaghana on Thu 19 May 2011, 15:00

penampakannya kaya gini ni... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  masbro on Thu 19 May 2011, 18:16

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
muke gile,ini mah babon tembehan..wkwkwk

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  boejang on Thu 19 May 2011, 18:55

wahh senggol crott nihh bang... muantabb babonnya... sayang...

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  ojieg on Thu 19 May 2011, 20:08

jaghana memang agresive tongue tongue

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Karismadi on Thu 19 May 2011, 21:26

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

wha ha ha... mantab .... ni abarannya mantab sepertinya... solahnya ngegulung gulung ahahahha....
seaer aja gak kuat ..... masih sepertinya tapi om Jaghana....
masih bujang belum berpengalaman akakakakkakakaaaaa.....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  polpot on Thu 19 May 2011, 21:55

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
yakin 100% solah bawah murni.... geek geek

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Administrator on Thu 19 May 2011, 22:28

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

Lha, ini babon yg dulu sy tolak.
Ga bisa nelor ni...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  ferdi_romi on Thu 19 May 2011, 22:38

wah babonnya mas jaghana maannsstap.....pasti hasil pemuliaan ternak nih,solahnya atas bawah main,tengoknya jg ada,pokoknya komplit hahaaaah... lol!

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 255
Join date : 27.05.09
Age : 37
Lokasi : bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  W15NUV4 on Fri 20 May 2011, 09:34

Administrator wrote:
jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

Lha, ini babon yg dulu sy tolak.
Ga bisa nelor ni...

Razz

yang kaya gini aja ga nelor gimana yg lebih montok? wkwkwkwkwk

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Jhon Gultom on Fri 20 May 2011, 10:07

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat


ga di pacek juga nelor sendiri nih yang kek gini,..hahaha.. Very Happy tongue

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  jaghana on Fri 20 May 2011, 10:12

Administrator wrote:
jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

Lha, ini babon yg dulu sy tolak.
Ga bisa nelor ni...

Razz
ya emang kagak bisa nelor...tapi sukanya 'makan telor'...keee keee keeee...skali dua ...aaaakakakkakakakkkk....

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  cahbagoes on Fri 20 May 2011, 11:30

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

abang kita yang satu ini koleksi fotonya gk nahan dari kmaren,wkwkwkwkkwkwkkk
kmarin ngasi foto orgil sekarang cwk seksi besok apalagi nihh??? ditunggu aja deh..... lol! lol! lol!

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Aji Ristiawan on Fri 20 May 2011, 16:04

W15NUV4 wrote:mau coba menjawab dari hasil yang saya kumpulkan dari tanya jawab di forum PAPAJI ini.

1. Secara fisik memilih ayam jantan/betina hampir sama...tulangan badan panjang dan tebal, kepala njambe, mata bersih dan cerah, kaki merit dan lain2, tapi yang terpenting babon sudah pernah ngeram dan menghasilkan anakan yang berkualitas....kalo karakter tarung tergantung selera dan pemaceknya bagaimana...? lebih baik jika pasangan pacek dan babon mempunyai karakter yang hampir sama dan saling melengkapi sehinggga anakannya tidak terlalu banyak variant tekniknya alias merata kualitasnya.....salam. (menurut mas hendro on Sat Aug 07, 2010 5:41 am)

2. Bentuk kepala bulat panjang
- Matanya terlihat jernih dan bercahaya
- Tidak cacat
- Leher panjang dan berbulu lebat
- Tubuhnya tinggi besar dengan badan agak panjang
- Bentuk dada bidang dan kuat
- Kaki bulat / persegi dengan sisik tersusun rapi dan kering
- Bulunya lebat serta lemas
- Dubur lebar, bulat dan basah. Kulit disekitar dubur tidak berkerut
- Umur berkisar 10 bulan ( tidak terlalu tua )

Untuk gaya tarung seperti kata Mas Hendro tergantung selera Mas Irfan...asal jangan terlau jauh karakter tarungnya dengan pemaceknya. (menurut rio : on Sat Aug 07, 2010 8:57 pm).

3. Biasanya ayam yg bulunya kaku/keras, tulangannya juga kaku. Utk daya tahan pukul memang lebih baik. Tapi utk kelenturan bermanuver agak kurang. Termasuk pukulan akan kurang akurat bila ketemu ayam tipe 'rapat'.

Sebaliknya, bulu halus biasanya tulangan lebih lentur. Daya tahan sedikit berkurang, tapi manuver dan kelincahan lebih baik serta mampu memukul dari segala posisi. (menurut bang administrator : on Mon Aug 09, 2010 3:02 pm).

4. semoga bermanfaat, wassallam. BRAVO PAPAJI!


tapi aku punya bakalan buat indukan usia 4 bln,,,namun g berlidah..ap itu jg bagus buat indukan ntar,,dr segi fisik mantab

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  jokogledex on Wed 01 Jun 2011, 09:30

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
Kalo calon babon inimah, kalo dari segi katuranggan dan teknik tarungnya sih, termasuk babon jempolan, lumayan bisa naikkan harga jual anakan, hehe....
tapi sayang rawatannya terlalu sensitif dan gampang lari keluar kandang kalo rawatannya kedodoran, haahaha.... Laughing Laughing

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Thu 02 Jun 2011, 20:41

Menurut sy:1,dr segi fisik-kpla d liat dr dpn mirp ular cobra,mata sipit,bdan panjang,bahu kuncup/tebal'klo jln kya burung blekok,warna kaki dan mata tembus,cakaran langsing,supit lebar!2 dr segi fight-agresif cpt dan pkulan keras'.3 dr segi produksi-telur ukuran seragam,tlur bnyk dan daya tetas tinggi!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  saptopurwodadi on Thu 02 Jun 2011, 22:23

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
kalo aku punya babon kayak gini pasti betah berlama-lama dikandang. tiap hari minum jamu sentiong...

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  arent_02 on Thu 02 Jun 2011, 22:36

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

bang Jaghana tolong di PM berapa harga nya, anter ke jogja,.
hahahahahahahaha

arent_02
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 29.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  didik adi on Tue 07 Jun 2011, 10:21

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
sayang gak ada bulu ekornya.... Razz

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  anak kisaran on Wed 22 Jun 2011, 23:12

didik adi wrote:
jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat
sayang gak ada bulu ekornya.... Razz

Lg Mabung mas didik,
Ni babon mentalnya jelek,Bulu Rawis,punggung,patok,sisik kaki gak tembus...

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  aldhy86 on Mon 25 Jul 2011, 20:45

jaghana wrote:penampakannya kaya gini ni... pirat

babonya nelur di malam hari..ckckckckckckckckkckckckckck...

aldhy86
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 10.06.11
Age : 40
Lokasi : manado

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  aries_setya on Tue 26 Jul 2011, 09:13




aries_setya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 201
Join date : 04.06.11
Lokasi : bantul, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk fisik babon indukan yg baik

Post  Sponsored content Today at 07:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik