Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  ali_husinfreon on Tue 15 Sep 2009, 23:29

Sy pernah kalah dr ayam tipe tarung lari, berbulan-bulan lamanya sy mencari antinya dgn ukuran yg relatif sama hanya untuk menuntut balas..( abis kalahnya ngenes!bikin malu!!! (soalnya sy sdh ngajak teman2 dan dgn PDnya sy bilang ini ayam ga akan kalah sm ayam??? klo dipikir-pikir emangnya ada ayam yg ga klh sama ayam gitu????He he he ,.maap teman2 sy slh ngomong) , bikin rada emosi tuh ayam lari) he he he.,,
akhirnya kesimpulan sy,utk mengalahkan ayam lari adalah dgn ayam yg menyerang apabila diserang ,.mungkin istilahnya defensif ofensif kali ya???..Tipe ayam yg sy beli berpola seperti itu krn dia tdk bs melihat jauh dia hy bisa melihat dlm jangkauan dekat,..cacat,..sy beli saja karena selain dendam ( hrsnya sih ga blh dendam ya,..tp ini terpaksa) he he he.., pukulannya jg lumayan nyetrum, ada peluang menang!,..akhirnya si Marathon kalah oleh si mata Iblis., puas sdh rasanya dendam sdh terlampiaskan,( meskipun menangnya 5 air )...he he he,..
Di Video ada salah satu ayam bertipe defensif ofensif ( maaf kl salah dan tdk berkenan) yg menurut sy mampu mengalahkan ayam tarung lari,..pukulannya luar biasa memberi efek negatif kpd musuhnya.
Menurut Rekan2 dan Senior PAPAJI, apakah ada tipe pola tarung ayam yg lain yg mungkin mampu mengalahkan ayam tipe tarung lari?
Trims utk Sharing Knowledge dan Pengalamannya.

Salam,

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Hendro on Wed 16 Sep 2009, 05:29

Benar yang disampaikan kang Ali tapi untuk mencari ayam seperti punya kang Ali tidak mudah, yang lebih mudah dan ini pernah juga disampaikan oleh mas Arry....adalah ayam buta..! ya ayam buta sebelah adalah salah satu jenis ayam yang berpotensi mengalahkan ayam tipe pelari, karena kecenderungan ayam buta tidak mau mengejar lawan, akibat kebutaannya tersebut...tapi dengan catatan ayam buta tersebut juga punya pukulan cepat dan ampuh...... jika suatu saat kita ingin menghadapi ayam tipe marathon tapi belum punya ayam yang buta sebelah, jangan sekali2 dengan sengaja membuat buta ayam kita tersebut...karena bisa terkena pasal penganiayaan terhadap hewan....he..he..he... Laughing salam....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  nurkhotim on Wed 16 Sep 2009, 07:19

Permasalahannya yang pertama adalah, kita harus betul-betul tahu persis bahwa lawan yang akan dihadapi adalah ayam type tarung lari. Lha kalau tidak tahu,.. malah berabe,...!
Menurut saya ada beberapa type ayam yang bisa mengalahkan ayam pelari a.l. :
1. Ayam tidak terlalu agresif dalam pertarungan (jadi nggak bakalan ngejar)
2. Ayam punya pukul jadi, sehingga si ayam pelari tidak ada peluang untuk kabur (tapi saya ragu,.. apakah tipe ayam pelari ini juga ada yang tipe berjalu panjang sehingga bisa dilawankan dengan tipe pukul jadi tipe jalu. atau
3. Ayam pukul jadi yang tipe teplek (tanpa jalu), sehingga sekali pukul bisa mbebek,...(jawa mode : ON)

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Administrator on Wed 23 Sep 2009, 23:33

nurkhotim wrote:
Menurut saya ada beberapa type ayam yang bisa mengalahkan ayam pelari a.l. :
1. Ayam tidak terlalu agresif dalam pertarungan (jadi nggak bakalan ngejar)

Kalau tidak agresif, takutnya malah tidak mau ngabisin mas...??? Musuh udah teler, didiamkan saja...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  ali_husinfreon on Thu 24 Sep 2009, 14:30

MayOr wrote:Benar yang disampaikan kang Ali tapi untuk mencari ayam seperti punya kang Ali tidak mudah, yang lebih mudah dan ini pernah juga disampaikan oleh mas Arry....adalah ayam buta..! ya ayam buta sebelah adalah salah satu jenis ayam yang berpotensi mengalahkan ayam tipe pelari, karena kecenderungan ayam buta tidak mau mengejar lawan, akibat kebutaannya tersebut...tapi dengan catatan ayam buta tersebut juga punya pukulan cepat dan ampuh...... jika suatu saat kita ingin menghadapi ayam tipe marathon tapi belum punya ayam yang buta sebelah, jangan sekali2 dengan sengaja membuat buta ayam kita tersebut...karena bisa terkena pasal penganiayaan terhadap hewan....he..he..he... Laughing salam....
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  yusuf patriot farm on Thu 06 May 2010, 22:31

Administrator wrote:
nurkhotim wrote:
Menurut saya ada beberapa type ayam yang bisa mengalahkan ayam pelari a.l. :
1. Ayam tidak terlalu agresif dalam pertarungan (jadi nggak bakalan ngejar)

Kalau tidak agresif, takutnya malah tidak mau ngabisin mas...??? Musuh udah teler, didiamkan saja...

Razz

tapi hati2 juga mas, takutnya cari ayam yang gak agresif kelewat sabar, musuh lari2 dia diem aja, eh takutnya musuh mukul dia diem juga Shocked hehehe...
dan juga jangan dilawan ama ayam tipe lari juga nantinya dia berdua malah balapan lari bukannya tarung Laughing

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 37
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  cak nur on Fri 07 May 2010, 07:07

yusuf wrote:
Administrator wrote:
nurkhotim wrote:
Menurut saya ada beberapa type ayam yang bisa mengalahkan ayam pelari a.l. :
1. Ayam tidak terlalu agresif dalam pertarungan (jadi nggak bakalan ngejar)

Kalau tidak agresif, takutnya malah tidak mau ngabisin mas...??? Musuh udah teler, didiamkan saja...

Razz

tapi hati2 juga mas, takutnya cari ayam yang gak agresif kelewat sabar, musuh lari2 dia diem aja, eh takutnya musuh mukul dia diem juga Shocked hehehe...
dan juga jangan dilawan ama ayam tipe lari juga nantinya dia berdua malah balapan lari bukannya tarung Laughing

Saya pikir yang ngerti ayam pasti tahu,.. jadi tidak perlu ditanyakan, "Bagaimana ayam tidak agresif yang tidak mau mengejar",... kwak..kak.kak...

lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  ferry bun on Fri 07 May 2010, 10:24

Ayam Pola kuda lari ...klw munurut saya ayam yang kehilangan akal ketika saat tumpang galuh ( artinya kalah dalam olah teknik )....
coba diperhatikan dengan cermat ketika ayam kuda lari akan mengeluarkan jurusnya.. umumnya ketika kalah olah pola dan tekniknya kalah lantas kepalanya kebawah lantas mulai jurus larinya dikeluarkan .....ketika musuh sudah capek mengejar dia kan melancarkan pukulan atau terkadang ada yang balik langsung timpuk ( ini yang bahaya ).....
saya pribadi pernah melawan ayam jenis kuda lari yang (pernah kalahkan ayam saya super lock )dengan ayam type tikus - tikus ( sesekali mau matuk kaki) dan tidak mau masuk sayap ,,,,hanya mau tarik dasi( gombel ) ...yang notabene ayam kuda lari berangapan bahwa dia telah menguasai permainan ..jadi ngak lari ..sementara ayam saya di bawah kolong kakinya saja ....sambil matuk kaki. begitu ada puluang lantas gombel pukul pakai jalu lagi ....akhirnya sang kuda lari jadi kuda sesak napas di ronde ke 2 .dilorot ,,,angkat ...

Mau tahu itu ayam beli dengan harga 75 ribu di tahun 2005 disebuah perkampungan deli serdang Rampah .....wkaxkakxkakxkax
slam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Tamu on Sun 06 Jun 2010, 17:41

12 tahun saya bergelut di dunia perjudian ayam, Di kalangan tempat saya biasa ngadu ayam menggunakan kebar berukuran 1,5 m x 1.5 m. berdasarkan pengalaman di tempat saya, ayam yang memiliki solah lari nggak berlaku (di anggap buruk atau mental ayam kampung) di dalam kebar karena ruang yang cukup sempit dan dominan ayam pasti terpojok di sisi2 kebar sama seperti petinju, justru ayam yang kepala nya tidak mau turun dan memiliki pukulan samping dan depan yang keras yang banyak di minati apalagi sasaran nya tepat di kepala.
Mohon maaf jika saya salah memberikan komentar.
Trim,s

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  cak nur on Mon 07 Jun 2010, 12:25

Ocol wrote:12 tahun saya bergelut di dunia perjudian ayam, Di kalangan tempat saya biasa ngadu ayam menggunakan kebar berukuran 1,5 m x 1.5 m. berdasarkan pengalaman di tempat saya, ayam yang memiliki solah lari nggak berlaku (di anggap buruk atau mental ayam kampung) di dalam kebar karena ruang yang cukup sempit dan dominan ayam pasti terpojok di sisi2 kebar sama seperti petinju, justru ayam yang kepala nya tidak mau turun dan memiliki pukulan samping dan depan yang keras yang banyak di minati apalagi sasaran nya tepat di kepala.
Mohon maaf jika saya salah memberikan komentar.
Trim,s

Yahh.. betull,..itu juga salah satu faktor yang menentukan mo tipe ayam yang bagimana,..
karena ada beberapa jenis kalangan yang saya tahu :
1. Kalangan pinggir,.. (ada 2) kalangan tanpa keber/kebar,.. biasanya ditempat lapang,.. tapi kalo sudah minggir,. diangkat,.. dibalikin ke tengah,... yang satunya ada keber,.. tapi biasanya sudah janjian antar pemain,. (cuma ada sepasang yang diadu, tapi T tergantung kesepakatan,. bisa kecil atau besar)
2. Kalangan resmi (tapi tak tercatat di kepolisian,maupun di Kelurahan) ini ada yang pinggiran juga ada yang tengah (tergantung besar T dan jumlah peserta) dan ini di daerahku kebar sekitar 2-2,5 meter persegi, kalo kalangan tengah,. bisa sampai 10-12 meter persegi.
3. Undangan (cuman dari cerita temen) ini ada di hotel, nyewa beberapa lantai... biasanya hall room yang dipakai,....

salam

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Hendro on Mon 07 Jun 2010, 19:57

Memang kalo ngadu ayam dengan geber yang kecil tipe ayam kuda lari akan mati kutu karena kemanapun larinya akan mudah kepegang...ayam tipe kuda lari akan efektif jika minimal geber yang digunakan berdiameter 3 m seperti dikalangan/arena pinggiran tapi kalo arena tengah/undangan geber biasanya berkisar 6m x 8m alias 48 m2.... Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Administrator on Mon 07 Jun 2010, 20:22

Kalo turun di arena dgn kalangan kecil, ga usah takut dgn tipe kuda lari.
Orang yg punya tipe kuda lari pasti turun di kalangan yg ukurannya besar.
Smile Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Apakah ini termasuk jenis ayam kuda lari

Post  Amin on Mon 07 Jun 2010, 20:36

Salam jago papaji..
Mohon pencerahannya senior2
Saya mempunyai ayam jago muda..,sudah 3x abaran,.2x saya ngabar ayam ini mempunyai tipe tarung yang atas dan bawah,saat terdesak dia kebawah,dan saat menang permainan dia kontrol keatas.,pukulan ayam ini sgt keras,trutama depan,tetapi kmarin wktu abaran ke3 sya sdikit kcwa..baru 1 menit abar(gulung), dgn musuh superlock,ayamnya lari2..tpi wktu musuh dipegang,dia blik menyerang,bbrapa x sprti itu ayam saya angkat karena takut lari beneran krna ayam msih muda..yang saya tanyakn:
1.apakah ayam trsbt tipe permainan kuda lari?
2.apakah nafas ayam yg gk normal bisa brpngaruh ayam bermain lari2?
Mohon pencerahannya,salam

Amin
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 20.08.09
Age : 31
Lokasi : Bangka

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Hendro on Mon 07 Jun 2010, 20:48

Ayam bang Amin belum bisa dikategorikan tipe kuda lari karena ayam tipe kuda lari hanya akan lari jika terdesak dan segera balik secara tiba2 sambil lempar pukulan...kalo ayam bang Amin menurut saya cenderung disebabkan kondisi yang belum prima sehingga nafas kurang bagus dan ayam menjadi ngoyor/lari sementara...setiap ayam yang kehabisan nafas/kebakaran akan ngoyor dan seolah2 pergi/lari meninggalkan lawannya...jika dibiarkan akan keterusan lari beneran dan keok.....salam Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  saigon brewok on Fri 10 Dec 2010, 18:22

mungkin di lawan sama ayam lari juga....
hehehe....
salam!

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Man-O on Tue 14 Dec 2010, 11:05

ali_husinfreon wrote:Sy pernah kalah dr ayam tipe tarung lari, berbulan-bulan lamanya sy mencari antinya dgn ukuran yg relatif sama hanya untuk menuntut balas..( abis kalahnya ngenes!bikin malu!!! (soalnya sy sdh ngajak teman2 dan dgn PDnya sy bilang ini ayam ga akan kalah sm ayam??? klo dipikir-pikir emangnya ada ayam yg ga klh sama ayam gitu????He he he ,.maap teman2 sy slh ngomong) , bikin rada emosi tuh ayam lari) he he he.,,
akhirnya kesimpulan sy,utk mengalahkan ayam lari adalah dgn ayam yg menyerang apabila diserang ,.mungkin istilahnya defensif ofensif kali ya???..Tipe ayam yg sy beli berpola seperti itu krn dia tdk bs melihat jauh dia hy bisa melihat dlm jangkauan dekat,..cacat,..sy beli saja karena selain dendam ( hrsnya sih ga blh dendam ya,..tp ini terpaksa) he he he.., pukulannya jg lumayan nyetrum, ada peluang menang!,..akhirnya si Marathon kalah oleh si mata Iblis., puas sdh rasanya dendam sdh terlampiaskan,( meskipun menangnya 5 air )...he he he,..
Di Video ada salah satu ayam bertipe defensif ofensif ( maaf kl salah dan tdk berkenan) yg menurut sy mampu mengalahkan ayam tarung lari,..pukulannya luar biasa memberi efek negatif kpd musuhnya.
Menurut Rekan2 dan Senior PAPAJI, apakah ada tipe pola tarung ayam yg lain yg mungkin mampu mengalahkan ayam tipe tarung lari?
Trims utk Sharing Knowledge dan Pengalamannya.

Salam,

klo untuk pengalaman sy, ayam type lari ini ada dua macam :
1. ada yg larinya memutari badan menjauh dri lawan.
2. larinya rapat di badan lawan
klo untuk yg type 1 : ayamnya lari berputar menjauhi lawannya dan tiba2 balik mukul.
untuk type yang ke 2 : aym mutar rapat di badan lawan dan mencari peluang untuk mukul sekeras2nya

teman sy paling suka type ayam lari kayak bgini, sampe skrng dia msh punya ayam lari yg menangan.

klo sprti yg dikatakan di atas harus lawan pke ayam yg sabaran menurut sy itu tdk akan berhasil cz rata2 ayam type lari mainnya sngt cepat
ayam tman sy sampe skrng msh pgang gelar didaerah kami
ayamnya menang rata2 2 airan

kami jg dah coba main dikeber ayamnya ttp unggul


Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 30
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  agus jitu on Thu 16 Dec 2010, 13:49

Klo musuh ayam lari kasih aja ayam yang CUEK diem aja biar musuh lari2 klo balik baru dipukul lama2 musuh bosan lari krn dicuekin.

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Yuri_GG on Fri 21 Jan 2011, 13:48

Mas aq dlu juga punya ayam hobinya lari2.., tp memang biasanya ayam jenis pelari punya abaran yg bagus., klo aq saran hindari yang jalu., klo sama lancurnya asal punya ayam sekali pukul jadi ndak jadi soal., tp klo jalu disini yg maen bukan hanya teknik saja tp faktor keberuntungan juga.., soalnya ayam pelari saya itu dlu juga gitu kalah di malang kurang dari 5 menit masih abaran.....

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salah satu cara mengalahkan AYAM LARI

Post  Sponsored content Today at 17:16


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik