Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  ali_husinfreon on Sat 19 Sep 2009, 11:12

Salah satu Mentor saya dlm bilang: " kl kamu mencari ayam dari peternak, cari yg paling dominan, dalam satu tetasan ada satu yg paling dominan dan dari seluruh tetasan dr yg berbeda induk maupun pejantan pasti ada satu ayam yg paling dominan ( yg terbaik), dari seluruh tetasan kl bs memilih/mengambil satu ayam yg paling dominan itulah yg terbaik, karena tdk semua tetasan berkualitas bagus meskipun dari silsilah Juara".
Sy: " kl semua bgs2 gmn Kang?
Mentor: Ya mungkin bs jd byk ayam yg bgs dr seorang peternak, tp tetap kamu hrs berpatokan hanya satu yg terbaik dari semuanya.
Sy: Gmn caranya bs tahu kl itu ayam yg terbaik dr semuanya,..kan di kandang tuh ayamnya puluhan Kang?.
Mentor: diabar! dan pakai feeling, lama2 kelamaan jg kamu bakal tahu sendiri..
Sy: Emmmmmm,..lieur geuning nya , hese hoyong hayam sae teh. translate: ( pusing ya, susah kl mau ayam bagus)

Laughing
Mentor: Upami Ayi Tos tiasa ,yen kenging hayam nu pangsaena ti peternak, ayi bakalan seeur kenging tibatan kawon, bakal pilih tanding!
Translate:( kl kamu sdh bisa, dan dpt ayam yg terbaik dr peternak, kamu bakal byk menang daripada kalah, bakal pilih tanding.)

Salam,

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  Hendro on Sat 19 Sep 2009, 14:04

Masalahnya bukan dominan atau tidak dominan, tapi ayam yang terbaik itulah intinya...betul sekali kang Ali kalo, kita sudah dapat ayam terbaik maka pasti akan lebih banyak menangnya dibanding kalahnya....dengan catatan rawatan bagus, dapat gandengan bagus, peruntungan juga sedang bagus...kalo sudah begini kata orang Betawi " kagak ade matinye "...... Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  cobain on Mon 21 Sep 2009, 09:27

wah susah juga mas caranya,,,cara milihnya gimana ya mas???trus ada ngga ciri22nya??

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  ali_husinfreon on Tue 22 Sep 2009, 23:52

cobain wrote:wah susah juga mas caranya,,,cara milihnya gimana ya mas???trus ada ngga ciri22nya??
Nah itu dia yg sampe skarang sy jg msh pusinggg,..Lieurrr..
Yg Bikin pusing tuh gmn caranya dapet ayam murah tapi bagus!... Laughing cheers
Salam,

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  Administrator on Wed 23 Sep 2009, 23:44

Yang lebih membuat repot, bagus atau jelek itu khan masalah perbandingan...
Dalam satu kandang bisa saja seekor ayam menjadi yg terbaik (dibanding teman2nya sekandang)...
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam dari kandang orang lain..??
Di arena aduan, semua orang sudah tentu membawa jagoan yg terbaik.

Nah... repot khan..??? Salah lagi deh....
LIEUUURRRRRR....
Razz Razz Razz

Maka, sebelum cari ayamnya, cari dulu orangnya. Mana sekiranya peternak terbaik.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  ali_husinfreon on Fri 25 Sep 2009, 00:10

Administrator wrote:Yang lebih membuat repot, bagus atau jelek itu khan masalah perbandingan...
Dalam satu kandang bisa saja seekor ayam menjadi yg terbaik (dibanding teman2nya sekandang)...
Tapi bagaimana kalau dibandingkan dgn ayam dari kandang orang lain..??
Di arena aduan, semua orang sudah tentu membawa jagoan yg terbaik.

Nah... repot khan..??? Salah lagi deh....
LIEUUURRRRRR....
Razz Razz Razz

Maka, sebelum cari ayamnya, cari dulu orangnya. Mana sekiranya peternak terbaik.
hehehe...

Wadouww,..tambah lieur lg tah, nyut nyut snut snut kepala rasanya,..gmn ya jd tambah pusing gini eke jdnya???
Blom jg bs milih yg bgs dr satu kandang ,sekarang hrs dicompare sama ayam dr kandang yg lain,..lieurrr,...klo kata orang bandung mah yg bgitu teh disebutnya Jangar sirah...

Smile Smile Very Happy Very Happy Xixixixixxi..

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  Hendro on Fri 25 Sep 2009, 05:43

Cara termudah untuk mendapatkan ayam terbaik adalah sering2 datang ke kalangan baik pinggiran maupun tengah/undangan....perhatikan petarung2 populer yang biasanya membawa ayam terbaik dan lihat hasil pertarungan....mana ayam yang menang secara terbaik ( teknik dan pukul ) hampir dapat dipastikan juga merupakan ayam yang terbaik dan pastinya kalopun dijual juga dengan harga terbaik..... drunken ....dan dengan sering2 datang ke kalangan sekaligus juga cara terbaik untuk lebih cepat merasakan sekolah ala militer ( lokap )...... affraid Crying or Very sad

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  azis sutanto on Thu 22 Oct 2009, 14:30

Hendro wrote:Cara termudah untuk mendapatkan ayam terbaik adalah sering2 datang ke kalangan baik pinggiran maupun tengah/undangan....perhatikan petarung2 populer yang biasanya membawa ayam terbaik dan lihat hasil pertarungan....mana ayam yang menang secara terbaik ( teknik dan pukul ) hampir dapat dipastikan juga merupakan ayam yang terbaik dan pastinya kalopun dijual juga dengan harga terbaik..... drunken ....dan dengan sering2 datang ke kalangan sekaligus juga cara terbaik untuk lebih cepat merasakan sekolah ala militer ( lokap )...... affraid Crying or Very sad

Tapi jangan lupa kita harus seleksi ayam tiap peternak yang dianggap terbaik itu di test juga dengan hasil ternakan sendiri/ayam punya sendiri, kalau lebih bagus boleh lanjut kalau masih dibawah ayam ternakan sendiri ya jangan dilanjut.
ada kalanya karena kita ambil dari peternak terbaik tapi ketika digebrak dengan ayam sendiri malah dipukulin,
nah kalau gitu kasihan deh gw..hi..hi..hi...
Salam.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Ayam Dominan dr Peternak

Post  Sponsored content Today at 01:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik