Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  sutejo rc on Wed 15 Jun 2011, 21:43

Sekedar ingin shere aja... dari pengalaman member Papaji ada yang ngamati gak antara ayam asli import baik bangkok, burma, saigon atau yang lainya dengan ayam yg sama tapi sudah lahir di Indonesia (F1)... yuk berbadi disini semoga bermanfaat buat kita bersama

sutejo rc
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 23.12.10
Age : 48
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Administrator on Wed 15 Jun 2011, 22:36

Kayanya ga ada bedanya deh pak...
Secara fisik sama aja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Aptanto WSS on Thu 16 Jun 2011, 06:38

Administrator wrote:Kayanya ga ada bedanya deh pak...
Secara fisik sama aja.

Wah kalau begitu Gaswat donk , kalau ada penjual yang nakal ayam lokal cuma kaki dikasih plester merah kuning hijau lalu dibilang Import paling qta cuma manggut - manggut saja!

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  sutejo rc on Thu 16 Jun 2011, 06:57

Administrator wrote:Kayanya ga ada bedanya deh pak...
Secara fisik sama aja.

kayaknya kita bersama-sama perlu mangemati lagi barangkali dr sisi mana ada yang membedakan, termasuk bagi pemilik ayam asli import ma anakan ayamnya yang KTP indonesia.... iya klo penjual yg nakal anak ayam bisa dibilang impor... klo gitu beli ayam sudah gak perlu lagi antara import dan tidak.. ya harus berdasarkan kerja sang ayam kira-kira betul gak... klo salah dimaafin ya..

sutejo rc
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 23.12.10
Age : 48
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  jaghana on Thu 16 Jun 2011, 07:47

andai ayam bisa ngomong.......... Laughing Laughing Laughing Laughing pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Administrator on Thu 16 Jun 2011, 09:22

sutejo rc wrote:kayaknya kita bersama-sama perlu mangemati lagi barangkali dr sisi mana ada yang membedakan, termasuk bagi pemilik ayam asli import ma anakan ayamnya yang KTP indonesia.... iya klo penjual yg nakal anak ayam bisa dibilang impor... klo gitu beli ayam sudah gak perlu lagi antara import dan tidak.. ya harus berdasarkan kerja sang ayam kira-kira betul gak... klo salah dimaafin ya..

Kalau ayam import dibandingkan dgn ayam lokal asli Indonesia (ayam kampung), sy bisa bedakan pak... Tapi kalau anakan ayam import yg sudah ternak disini, sepertinya tidak ada bedanya lagi.

Kasus penjual nakal (ternak lokal dibilang import) sudah sejak lama ada.
Jadi sy sepakat bahwa beli ayam jangan dibedakan antara import atau ternak disini. Yg penting kinerja bagus, harga sesuai, silakan langsung bungkus.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  ferry bun on Thu 16 Jun 2011, 10:03

Administrator wrote:
sutejo rc wrote:kayaknya kita bersama-sama perlu mangemati lagi barangkali dr sisi mana ada yang membedakan, termasuk bagi pemilik ayam asli import ma anakan ayamnya yang KTP indonesia.... iya klo penjual yg nakal anak ayam bisa dibilang impor... klo gitu beli ayam sudah gak perlu lagi antara import dan tidak.. ya harus berdasarkan kerja sang ayam kira-kira betul gak... klo salah dimaafin ya..

Kalau ayam import dibandingkan dgn ayam lokal asli Indonesia (ayam kampung), sy bisa bedakan pak... Tapi kalau anakan ayam import yg sudah ternak disini, sepertinya tidak ada bedanya lagi.

Kasus penjual nakal (ternak lokal dibilang import) sudah sejak lama ada.
Jadi sy sepakat bahwa beli ayam jangan dibedakan antara import atau ternak disini. Yg penting kinerja bagus, harga sesuai, silakan langsung bungkus.
setuju ..kinerja ayam yang yang menjadi pertimbangan ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  didik adi on Thu 16 Jun 2011, 10:19

sutejo rc wrote:Sekedar ingin shere aja... dari pengalaman member Papaji ada yang ngamati gak antara ayam asli import baik bangkok, burma, saigon atau yang lainya dengan ayam yg sama tapi sudah lahir di Indonesia (F1)... yuk berbadi disini semoga bermanfaat buat kita bersama
kalo F1 itu berasal dari induk import+pejantan import kliatannya sulit di bedakan dg yang import, mungkin kalo dah silangan dg yang sudah lokalan mungkin agak bisa dibedakan oleh ahlinya... Very Happy

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Roni Rayanto on Thu 16 Jun 2011, 11:18

Administrator wrote:
sutejo rc wrote:kayaknya kita bersama-sama perlu mangemati lagi barangkali dr sisi mana ada yang membedakan, termasuk bagi pemilik ayam asli import ma anakan ayamnya yang KTP indonesia.... iya klo penjual yg nakal anak ayam bisa dibilang impor... klo gitu beli ayam sudah gak perlu lagi antara import dan tidak.. ya harus berdasarkan kerja sang ayam kira-kira betul gak... klo salah dimaafin ya..

Kalau ayam import dibandingkan dgn ayam lokal asli Indonesia (ayam kampung), sy bisa bedakan pak... Tapi kalau anakan ayam import yg sudah ternak disini, sepertinya tidak ada bedanya lagi.

Kasus penjual nakal (ternak lokal dibilang import) sudah sejak lama ada.
Jadi sy sepakat bahwa beli ayam jangan dibedakan antara import atau ternak disini. Yg penting kinerja bagus, harga sesuai, silakan langsung bungkus.

2 hal diatas spt yg dijelaskan mas ary yg mmg banyak terjadi...
Klo sy pribadi, ga menjamin import, F1, F2 dan F yg ke sekian, benar spt apa yg dikatakan mas Sutejo n mas Ary, yang penting kinerja ayam bagus.. Toh banyak terbukti di lapangan ternakan lokal yg menumbangkan import... Cool

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  cak nur on Thu 16 Jun 2011, 12:46

Tapi tetep saja banyak yang impor minded,.. he.he.he
lha buktinya setiap mo beli ayam... ujung-ujungnya tanya... Cak,..itu masih Impor apa F1 !???? lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Roni Rayanto on Thu 16 Jun 2011, 14:19

cak nur wrote:Tapi tetep saja banyak yang impor minded,.. he.he.he
lha buktinya setiap mo beli ayam... ujung-ujungnya tanya... Cak,..itu masih Impor apa F1 !???? lol!
Klo sy sih cak, tinggal ngutip bahasanya eko jagh :...anak improt jrooot... Very Happy Very Happy Very Happy

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  sutejo rc on Thu 16 Jun 2011, 14:40

saatnya kita pekikkan "Hidup Ayam Indonesia" and "Bravo Papaji"

sutejo rc
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 23.12.10
Age : 48
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  sakuraba on Thu 16 Jun 2011, 15:35

yang jelas beda kayaknya harganya deh mas. Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  satria bagus on Thu 16 Jun 2011, 19:16

cak nur wrote:Tapi tetep saja banyak yang impor minded,.. he.he.he
lha buktinya setiap mo beli ayam... ujung-ujungnya tanya... Cak,..itu masih Impor apa F1 !???? lol!

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  satria bagus on Thu 16 Jun 2011, 19:17

maaf kebetulan tukang rawat ayam saya dulu kerja di importir bangkok di daerah kp melayu,, anakan import induk dan pemacek import ga ad bedanya,, tapi menurutnya klo ayam bangkok import dengan lokal jelas keliatan beda di kinerja dan pukulnya,,, tkng rawt ayam saya yg udh bertaun2 keja d bngkok import juga ga bisa bedain ciri secara jelas,, cuma bisa bilang ayam yng drh bangkoknya mash deket ama yang udh jauh.. dulu botoh saya pernah bawa bangkok import di ksih bosnya suruh di potong karna di anggap jelek,, tapi ak beli dan minta untuk d rawat dan ternyata setelah aku bawa ke kalangan biasa ayam itu tampil bagus sekali ga pernah kalah ampe jadi pemacek,, malah pernah juga mnang d semarang lawan ayam pa andika bos kayu d smrang ayam ku di semarang lngsung di ksh nama si dugem am penontonya,, dari situ ak percaya klo ayam import mempunyai kualitas yang bagus,, buktinya ayam yg di bilang jelek d antar bk2 import lain,, mash bisa jadi jawara untuk lawan ayam bk lokal atau silangan bk,, klo ayam bk lokal bisa sebagus import brati darh bk nya msih deket..

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  masbro on Thu 16 Jun 2011, 20:36

satria bagus wrote:tapi menurutnya klo ayam bangkok import dengan lokal jelas keliatan beda di kinerja dan pukulnya,,dari situ ak percaya klo ayam import mempunyai kualitas yang bagus,, buktinya ayam yg di bilang jelek d antar bk2 import lain,, mash bisa jadi jawara untuk lawan ayam bk lokal atau silangan bk,, klo ayam bk lokal bisa sebagus import brati darh bk nya msih deket..
kalo ungkapan ini 20 th yg lalu sy sepakat

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  satria bagus on Thu 16 Jun 2011, 20:48

ya bukan 20th tpi 200th klo dulu kata kake ku ayam bangkok ya ayam yang dari bangkok ayam lokal ya ayam kampung, sekarng jamanya silang2an makanya semangkin deket anakan bangkoknya ayam semangkin bagus,, tapi klo ga ada darah impornya alias lokal sama lokal ya jadi ayam kampung,, emang bagus klo di liat dari rasa alias klo di sayur,,,

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  adlasahrul on Thu 16 Jun 2011, 21:46

sutejo rc wrote:saatnya kita pekikkan "Hidup Ayam Indonesia" and "Bravo Papaji"
merdekaaaaa... cheers

adlasahrul
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 10.06.11
Age : 34
Lokasi : jogja timoer

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Modesto on Fri 17 Jun 2011, 20:17

Yang membedakan ayam import dengan F 1 atau lokal adalah penjualnya

Kalo penjualnya jujur...dia akan bilang import kalau import beneran
Kalau penjualnya brengsek...dia akan bilang import biarpun cuma lokal

hehehehe Razz Razz Razz Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  kasnoto_mojosari on Sat 18 Jun 2011, 07:19

sutejo rc wrote:Sekedar ingin shere aja... dari pengalaman member Papaji ada yang ngamati gak antara ayam asli import baik bangkok, burma, saigon atau yang lainya dengan ayam yg sama tapi sudah lahir di Indonesia (F1)... yuk berbadi disini semoga bermanfaat buat kita bersama

sekitar satu bulan lalu sempat bingung dgn kata "wahhh mas.. ini baru namanya anak ayam" <=== dalam hati saya yang bilang anak bebek siapa ya hehehehe....
setelah saya tanya dan cari tahu secara diam2, ternyata sebutan anak ayam itu: ayam yg bagus atau F1 atau cer,
btw, knp ya ayam lokal (yg dulunya jg asli dr bangkok,birma,saigon dibawa ke Nusantara) koq masih dipandang sebelah mata, menurut PAPAJIers apa ini gara2 perawatan/pemulyaan sejak DOC/piyik? cuaca? lingkungan(campur dgn ayam kampung)?

kasnoto_mojosari
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 27.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  masbro on Sat 18 Jun 2011, 07:46

kasnoto_mojosari wrote:
sutejo rc wrote:Sekedar ingin shere aja... dari pengalaman member Papaji ada yang ngamati gak antara ayam asli import baik bangkok, burma, saigon atau yang lainya dengan ayam yg sama tapi sudah lahir di Indonesia (F1)... yuk berbadi disini semoga bermanfaat buat kita bersama

sekitar satu bulan lalu sempat bingung dgn kata "wahhh mas.. ini baru namanya anak ayam" <=== dalam hati saya yang bilang anak bebek siapa ya hehehehe....
setelah saya tanya dan cari tahu secara diam2, ternyata sebutan anak ayam itu: ayam yg bagus atau F1 atau cer,
btw, knp ya ayam lokal (yg dulunya jg asli dr bangkok,birma,saigon dibawa ke Nusantara) koq masih dipandang sebelah mata, menurut PAPAJIers apa ini gara2 perawatan/pemulyaan sejak DOC/piyik? cuaca? lingkungan(campur dgn ayam kampung)?
smua pendpat pak kasnoto benar,sy hanya berpendapat yg membedakan hanya masalah iklim kompetisi saja..kenapa dithailand selalu muncul ayam2 yg dianggap bagus,karena motivasi peternaknya yg mau ga mau harus kompetitif jika ingin bersaing, dan smua legal..bayangkan jika di indonesia aduayam legal terutama untuk pro,pasti levelnya jg sama dgn thai...slama itu belum terjadi pasti pola berpikir kita tetep import thai lebih spesial.

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  pacita on Sat 18 Jun 2011, 07:53

kasnoto_mojosari wrote:btw, knp ya ayam lokal (yg dulunya jg asli dr bangkok,birma,saigon dibawa ke Nusantara) koq masih dipandang sebelah mata, menurut PAPAJIers apa ini gara2 perawatan/pemulyaan sejak DOC/piyik? cuaca? lingkungan(campur dgn ayam kampung)?
Ini hanya masalah gengsi dan ketidak PD an. Ini bisa terjadi karena peternak yang kurang memperhatikan tahapan breeding untuk menghasilkan ternakan juara, tetapi juga sebagian orang yang merasa bangga kalau punya ayam import asli.
Bagi sebagian orang ini "peluang" untuk mencari keuntungan dengan memberi label import pada ayam ternakannya, ternakan tetangganya, ternakan kelompoknya bahkan ayam dari pasar. Kl dah ketahuan dia akan menggunakan 1001 macam alasan.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  adlasahrul on Sat 18 Jun 2011, 15:30

Asalkan kita punya ayam dengan kinerja bagus,berat badan standar ayam adu,tulangan besar,tadah pukul,syukur2 klo ayam kita menangan,walaupun trah ayam kampung skalian pasti aku rawat,ga peduli apa kata orang.
lol!
salam.

adlasahrul
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 10.06.11
Age : 34
Lokasi : jogja timoer

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  rully_raissa on Thu 30 Jun 2011, 02:10

adlasahrul wrote:Asalkan kita punya ayam dengan kinerja bagus,berat badan standar ayam adu,tulangan besar,tadah pukul,syukur2 klo ayam kita menangan,walaupun trah ayam kampung skalian pasti aku rawat,ga peduli apa kata orang.
lol!
salam.

Setuju Om......
Yang penting hasil akhirnya mantab.... Very Happy Very Happy Very Happy

rully_raissa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 16.12.10
Lokasi : serpong - tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Aptanto WSS on Fri 01 Jul 2011, 21:32

rully_raissa wrote:
adlasahrul wrote:Asalkan kita punya ayam dengan kinerja bagus,berat badan standar ayam adu,tulangan besar,tadah pukul,syukur2 klo ayam kita menangan,walaupun trah ayam kampung skalian pasti aku rawat,ga peduli apa kata orang.
lol!
salam.

Setuju Om......
Yang penting hasil akhirnya mantab.... Very Happy Very Happy Very Happy

Bagi saya ayam Lokal kalah dengan ayam Import ya wajarlah lha wong kalah harga jauh.

Tapi yang luar biasa kalau Hasil ternakan kita sanggup kalahkan ayam import .

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Sponsored content Today at 01:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik