Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  IJAL GATSMYR on Fri 29 Jul 2011, 11:27

Modesto wrote:Yang membedakan ayam import dengan F 1 atau lokal adalah penjualnya

Kalo penjualnya jujur...dia akan bilang import kalau import beneran
Kalau penjualnya brengsek...dia akan bilang import biarpun cuma lokal

hehehehe Razz Razz Razz Razz

kejujuran penjual
bangkok impor
saya : berapa mas harga ayamnya?
penjual : 10 sd 30 juta mas
saya : anaknya?
1jt sd 10jtaan
bangkok abar2
saya : berapa mas harga ayamnya?
penjual : 100 sd 500 rb
saya : anaknya?
penjual : 15 rb sd 100 rb

apakah kt sanggup membeli impor? jadi jangan tanyakan yg impor ntr jantungan denger harganya Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  herikris haidar on Sat 13 Aug 2011, 06:22

jaghana wrote:andai ayam bisa ngomong.......... Laughing Laughing Laughing Laughing pirat
wah yang repot botohnya tuh... Laughing Laughing Laughing

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  beni_es on Thu 22 Sep 2011, 18:29

cak nur wrote:Tapi tetep saja banyak yang impor minded,.. he.he.he
lha buktinya setiap mo beli ayam... ujung-ujungnya tanya... Cak,..itu masih Impor apa F1 !???? lol!
Lha harus gitu dong Cak,lha ayam gundul saya "Import" dari Pasuruan....ha ha ha gimana sih?

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Diosaka Bengkulu on Fri 23 Sep 2011, 03:02

Menurut ane Cara mbedain anakan BK Cukup berdasar kan Pertimbangan :,,,,,,,,
Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool

1, For anakan ayam peternak lokal daerah ane
PERTIMBANGANNYA : Bli pulsa pa Bli ayam ya..?

2, For anakan ayam peternak antar propinsi (Jawa dll)
PERTIMBANGANNYA : Bli Hp pa Bli ayam ya..?

2, For anakan ayam Import
PERTIMBANGANNYA : Bli Laptop pa Bli ayam ya..?


hehehehehe Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing




Ini Bukan id ganda buktinya:
facebook ane : Diosaka ageta (cek and add me)
Numb hape : 085664905151
Nyari ane : Dicurup bengkulu (mari wisata kebengkulu)

NAMA NAMA AYAM KU :
| GENJI | CAMPION PINGGIRAN | P,LONG | ANAK JAWARA |
| MAHKOTA | BABON FILIPINE YANG MAHAL | IJAH | IBUNYA PARA PEMUDA KANDANG |
| ELANG | PACEK BABAK BELUR | SMASH | PACEK SEDERHANA TAPI GANTENG |
| NARUTO | ANAKAN TEMPUR | GAYUS | UNTULAN TANPA DAYA |
|PUKET | PACEK ANDALAN MASA LALU | HITAM | IBUNYA PARA PEM BUNUH |


Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Mas Eko Aja on Fri 23 Sep 2011, 08:44

satria bagus wrote:maaf kebetulan tukang rawat ayam saya dulu kerja di importir bangkok di daerah kp melayu,, anakan import induk dan pemacek import ga ad bedanya,, tapi menurutnya klo ayam bangkok import dengan lokal jelas keliatan beda di kinerja dan pukulnya,,, tkng rawt ayam saya yg udh bertaun2 keja d bngkok import juga ga bisa bedain ciri secara jelas,, cuma bisa bilang ayam yng drh bangkoknya mash deket ama yang udh jauh.. dulu botoh saya pernah bawa bangkok import di ksih bosnya suruh di potong karna di anggap jelek,, tapi ak beli dan minta untuk d rawat dan ternyata setelah aku bawa ke kalangan biasa ayam itu tampil bagus sekali ga pernah kalah ampe jadi pemacek,, malah pernah juga mnang d semarang lawan ayam pa andika bos kayu d smrang ayam ku di semarang lngsung di ksh nama si dugem am penontonya,, dari situ ak percaya klo ayam import mempunyai kualitas yang bagus,, buktinya ayam yg di bilang jelek d antar bk2 import lain,, mash bisa jadi jawara untuk lawan ayam bk lokal atau silangan bk,, klo ayam bk lokal bisa sebagus import brati darh bk nya msih deket..
lha kalo cara utk tahu darah deketnya gmn neh bang?
dioperasi dulu? disuntik ambil darah kayak PMI?
ada jg sich botoh yg cm nglitikin brutu si ayam trus si ayam nengok2 mau garuk2 tuh pantat ?(mgkn jg si ayam mo bilang "geli tau pak di gelitikin" "awas gw patuk tangan loe baru tau rasa".

Mas Eko Aja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 19.09.11
Age : 51

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Man-O on Fri 23 Sep 2011, 19:38

pacita wrote:
kasnoto_mojosari wrote:btw, knp ya ayam lokal (yg dulunya jg asli dr bangkok,birma,saigon dibawa ke Nusantara) koq masih dipandang sebelah mata, menurut PAPAJIers apa ini gara2 perawatan/pemulyaan sejak DOC/piyik? cuaca? lingkungan(campur dgn ayam kampung)?
Ini hanya masalah gengsi dan ketidak PD an. Ini bisa terjadi karena peternak yang kurang memperhatikan tahapan breeding untuk menghasilkan ternakan juara, tetapi juga sebagian orang yang merasa bangga kalau punya ayam import asli.
Bagi sebagian orang ini "peluang" untuk mencari keuntungan dengan memberi label import pada ayam ternakannya, ternakan tetangganya, ternakan kelompoknya bahkan ayam dari pasar. Kl dah ketahuan dia akan menggunakan 1001 macam alasan.

sy s7 banget dng bang bos yang satu ini..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 30
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Administrator on Fri 23 Sep 2011, 20:07

Sy tidak bangga punya ayam import.
Sy akan bangga bila hasil ternak sy bisa lebih berkualitas dibanding ayam import.
Very Happy

Jarang sekali ayam ternakan lokal yg harganya bisa melebihi ayam import.
Tapi banyak sekali ayam ternakan lokal yg kualitasnya lebih baik dari ayam import.
So... pilih mana???


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  LQ on Fri 23 Sep 2011, 20:28

Administrator wrote:Sy tidak bangga punya ayam import.
Sy akan bangga bila hasil ternak sy bisa lebih berkualitas dibanding ayam import.
Very Happy

Jarang sekali ayam ternakan lokal yg harganya bisa melebihi ayam import.
Tapi banyak sekali ayam ternakan lokal yg kualitasnya lebih baik dari ayam import.
So... pilih mana???

ayam import jelas bs diuji kualitasnya,g pake lama,tp kalo ternak butuh ketelatenan,waktu, tenaga, dan jg biaya u menghasilkan ayam yg bs dibilang berkualitas,dua pilihan berbeda tp tujuan sama,sy pilih ternak sj g kuat beli import...mudah2an aja kualitas ternakan tmbh periode semakin baik...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Administrator on Fri 23 Sep 2011, 20:48

LQ wrote:ayam import jelas bs diuji kualitasnya,g pake lama,tp kalo ternak butuh ketelatenan,waktu, tenaga, dan jg biaya u menghasilkan ayam yg bs dibilang berkualitas,dua pilihan berbeda tp tujuan sama,sy pilih ternak sj g kuat beli import...mudah2an aja kualitas ternakan tmbh periode semakin baik...

Ternak memang butuh waktu utk pengujian. Tapi kalau berhasil, rasa puasnya akan berlangsung lama dan kebanggaannya akan jauh lebih berarti.
Utk mempersingkat waktu ternak, belilah pacek dan babon dari peternak yg menghasilkan anakan yg merata kualitasnya. Sedikit lebih mahal, tapi jauh lebih murah ketimbang beli ayam import.

Sejauh penelusuran saya, ayam import yg masuk kriteria penilaian baik menurut saya, berharga minimal 15jt. Itupun harus jeli melihat uji kualitasnya (gebrak).
Kebanyakan importir tidak menerima gebrak dgn ayam bawa sendiri. Gebrak pakai untulan. Tentu saja semua keliatan bagus.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  flury_B_goat on Fri 23 Sep 2011, 21:50

Administrator wrote:Sy tidak bangga punya ayam import.
Sy akan bangga bila hasil ternak sy bisa lebih berkualitas dibanding ayam import.
Very Happy

untuk yang ini saya sangat setuju sekali..... Very Happy
perbedaan antara import dengan lokal hanyalah "brand" ato "merk" aja menurut saya....
ketika dikandang kita ada ayam yang sangat berkwalitas dari segi tarung maupun fisik, kita sendiri bisa sebut ayam tersebut dengan brand ato merk Ayam import dan kita bandrol harga mahal...
hal ini menurut saya sah2 saja, ketika harga mahal = kwalitas ayam super bagus..
jadi menurut saya untuk saat ini sudah tidak perlu kita membeda-bedakan ayam Import VS ayam Lokal, yang perlu kita TONJOLkan adalah kwalitas ayam...

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  aji on Fri 23 Sep 2011, 22:50

flury_B_goat wrote:
Administrator wrote:Sy tidak bangga punya ayam import.
Sy akan bangga bila hasil ternak sy bisa lebih berkualitas dibanding ayam import.
Very Happy

untuk yang ini saya sangat setuju sekali..... Very Happy
perbedaan antara import dengan lokal hanyalah "brand" ato "merk" aja menurut saya....
ketika dikandang kita ada ayam yang sangat berkwalitas dari segi tarung maupun fisik, kita sendiri bisa sebut ayam tersebut dengan brand ato merk Ayam import dan kita bandrol harga mahal...
hal ini menurut saya sah2 saja, ketika harga mahal = kwalitas ayam super bagus..
jadi menurut saya untuk saat ini sudah tidak perlu kita membeda-bedakan ayam Import VS ayam Lokal, yang perlu kita TONJOLkan adalah kwalitas ayam...

Ikut setuju .....
seharusnya memang yang membedakan seekor ayam petarung adalah kualitasnya......karena kalau orang Thailand beli ayam kita, disana ayam kita juga jadi ayam import kok....ada pengalaman ayam kawan saya di Kisaran (Sumut) namanya Chriss jhon jr, di minta abangnya di Kuala Lumpur, dan disana bisa menang sampai 8 kali, jadi kesimpulan saya, dimana-mana pasti ada ayam bagus, tergantung kita mau milih yang mana...ada sebagian orang yang fanatik memelihara ayam lokal, ada juga yang lebih suka memelihara ayam import, saya kira ini masalah fanatisme aja, bukan masalah kualitas...
Salam Hangat,
aji_KAndang Biru Farm.

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

salam ngakak...

Post  SURYOABDHI on Tue 27 Sep 2011, 15:35

klu ayam bangkok...dr tailan di jamin mulus.....klu dah di indo..sudah rada busam"...karena sering ke sawah......" Very Happy Question Arrow Arrow Arrow Very Happy

SURYOABDHI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 116
Join date : 09.08.11
Lokasi : the villa tretes

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  king war on Tue 27 Sep 2011, 17:45

SURYOABDHI wrote:klu ayam bangkok...dr tailan di jamin mulus.....klu dah di indo..sudah rada busam"...karena sering ke sawah......" Very Happy Question Arrow Arrow Arrow Very Happy
welehh,,,,,, Laughing Laughing

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  mr.jebess on Sun 11 Dec 2011, 21:03

menurut saya orang yg sdh biasa import pasti tau gan... beda lokal dn import, karena didaerah asal x sendiri masing2 daerah mempunyai ciri khas tersendiri... nun sewu kalo salah he..3x.

mr.jebess
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 10.12.11
Lokasi : kalsel/kaltim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  andrimco on Sun 15 Jan 2012, 08:36

sutejo rc wrote:Sekedar ingin shere aja... dari pengalaman member Papaji ada yang ngamati gak antara ayam asli import baik bangkok, burma, saigon atau yang lainya dengan ayam yg sama tapi sudah lahir di Indonesia (F1)... yuk berbadi disini semoga bermanfaat buat kita bersama

sy pernah punya jago bangkok import asli dari negaranya(dikasih temen ayam didatangkan lewat jalur laut...kalo beli nggak kebeli dah...mahal di ongkir), kalo sy lihat perbedaan fisik dengan ayam kandang nggak jauh beda om, mental emang lebih ganas(mungkin nggak ngerti bahasa ayam indonesia),teknik sama aja mukul pake kaki juga Smile....tp sayang disayang desember 2011 tewas mengenaskan tidak turun telih pas lg kerja lembur...ya nggak ketauan dah....... Sad Sad baru dapet ngawin 2 babon...anak 8 ekor dapetnya...sial....

tx's

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beda Ayam asli Import dg F1 ato anak ayam

Post  Sponsored content Today at 15:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik