Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  yasir252 on Sat 18 Jun 2011, 08:37

Saya punya anak ayam yang berumur 1 minggu, dan anak ayamnya terlihat sangat lemas, padahal sudah saya usahakan agar tetap segar tapi tetap saja lemas, padahal temannya segar bugar dan suka berlari lari layaknya anak ayam, apakah ada solusi agar anak ayam yang lemas itu sehat kalo bisa jangan mati,

Induknya adalah induk yang baru pertama kali bertelur.
Thx

yasir252

Jumlah posting : 2
Join date : 18.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  pacita on Sat 18 Jun 2011, 09:29

yasir252 wrote:Saya punya anak ayam yang berumur 1 minggu, dan anak ayamnya terlihat sangat lemas, padahal sudah saya usahakan agar tetap segar tapi tetap saja lemas, padahal temannya segar bugar dan suka berlari lari layaknya anak ayam, apakah ada solusi agar anak ayam yang lemas itu sehat kalo bisa jangan mati,

Induknya adalah induk yang baru pertama kali bertelur.
Thx
salam kenal
memang pusing kl anak ayam umur seminggu nampak lemas, mo diobatin aja bingung dosisnya.
Ada Tips sederhana:
1. pisahkan dari anak ayam sehat, beri penghangat.
2. lolohkan 1 butir tertra chlor, setelah bungkus kapsulnya nya dibuang. ulangi selama 3 hari
3. Minuman dicampur vitachick atau vitamin lainnya.
Amati selama 1 minggu, apabila ada perubahan dan kembali lincah, campurkan kembali dengan yang sehat, apabila masih tetap sakit ya ikhlaskan saja (di sembelih untuk dikubur atau buat pakan lele). Anak ayam dibawah 1 bulan yang sakit lebih dari 1 minggu petumbuhannya akan sangat lambat. maaf...cenderung jadi afkir.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  yasir252 on Sat 18 Jun 2011, 15:01

Boleh nanya lagi gak nih, Tetra Chlor itu obat apaan? bingung juga jadinya.

yasir252

Jumlah posting : 2
Join date : 18.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  pacita on Sat 18 Jun 2011, 15:44

coba ke poultry shop/ toko pakan dan perlengkapan ayam. Tetrachlor itu vitamin yang sedikit mengandung antibiotik. bukan obat. hanya bisa buat pencegahan penyakit. Kl pake obat lain takut terlalu "keras' dosisnya buat ayam umur 1 minggu.
semoga membantu

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  adlasahrul on Sat 18 Jun 2011, 15:50

yasir252 wrote:Saya punya anak ayam yang berumur 1 minggu, dan anak ayamnya terlihat sangat lemas, padahal sudah saya usahakan agar tetap segar tapi tetap saja lemas, padahal temannya segar bugar dan suka berlari lari layaknya anak ayam, apakah ada solusi agar anak ayam yang lemas itu sehat kalo bisa jangan mati,

Induknya adalah induk yang baru pertama kali bertelur.
Thx
maaf mas sebelumnya,klo menurut saya...salah satu syarat ayam aduan yang baik selain dari perawatan,dan turunan yaitu harus sehat fisik/lincah semenjak ayam itu menetas..mohon maaf klo ada salah kata.
Salam.

adlasahrul
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 10.06.11
Age : 34
Lokasi : jogja timoer

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  Aptanto WSS on Sat 18 Jun 2011, 16:08

yasir252 wrote:Saya punya anak ayam yang berumur 1 minggu, dan anak ayamnya terlihat sangat lemas, padahal sudah saya usahakan agar tetap segar tapi tetap saja lemas, padahal temannya segar bugar dan suka berlari lari layaknya anak ayam, apakah ada solusi agar anak ayam yang lemas itu sehat kalo bisa jangan mati,

Induknya adalah induk yang baru pertama kali bertelur.
Thx

Perlu ditelaah dulu lemas nya karena apa ? kalau lemas karena sakit CRD , berak darah de el el ya harus di beri obat yang cocok sesuai gejala yang ada .

Namun ayam yang nggak sakit juga bisa lemas loh , hal ini biasanya terjadi pada anakan yang menetas paling terakhir biasanya memang lemas sehingga tak jarang anakan ini agak susah keluar dari cangakng telur . Biasanya ayam yang model begini walau nggak sakit akan mati dengan sendirinya dalam beberapa hari !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  Aa Indra on Sun 19 Jun 2011, 18:56

yasir252 wrote:Saya punya anak ayam yang berumur 1 minggu, dan anak ayamnya terlihat sangat lemas, padahal sudah saya usahakan agar tetap segar tapi tetap saja lemas, padahal temannya segar bugar dan suka berlari lari layaknya anak ayam, apakah ada solusi agar anak ayam yang lemas itu sehat kalo bisa jangan mati,

Induknya adalah induk yang baru pertama kali bertelur.
Thx
isolasi anak ayam yg lemah untuk diberi perlakuan khusus, seperti pemberian vitamin (Vita Chicks, Fortevit) maupun antibiotik (Neo Meditril)..Semoga ayamnya sehat & gak mati.. Laughing

SALAM Very Happy

Aa Indra
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 466
Join date : 03.11.10
Age : 35
Lokasi : TASIK PinBB 2B09D3B6 HP 0853 1661 1661

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  amrikhs on Mon 20 Jun 2011, 19:40

Mungkin karena dr indukan msh muda (telur pertama) kata senior perayaman gak begitu bagus pertumbuhannya. Dibox dgn lampu all day dikasih minum vitachick. Tapi biasanya sih jarang selamat. Spy tdk patah semangat merawat mas. Very Happy

amrikhs
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 03.06.11
Lokasi : Solobaru- Sukoharjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  Administrator on Mon 20 Jun 2011, 20:32

Selain gejala penyakit, mungkin juga ada cacat dalam organ dalam tubuhnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Ayam 1 Minggu Lemas/Lesu

Post  Sponsored content Today at 17:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik