Menilai betina

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Menilai betina

Post  alexcameroon on Fri 04 Feb 2011, 18:04

Administrator wrote:
aliem wrote:Saya mau nanya dulu nich, kita itu mencari biang itu yang gaya tarungnya baik ato yang bisa mengeluarkan keturunan yang baik??? Kalo kita nyari keturunan yang baik, ya betina A lebih baik dari betina B, tapi memang belum tentu secara individu bila digebrak babon A lebih baik dari B... Menurut Pak Admin, Betina yang baik itu yang gimana?? kalo hrs diternak dulu untuk melihat anakannya baik ato tdk butuh waktu yang relatif lama.... trims....

Betina bagus yg dimaksud disini adlh yg mampu menghasilkan anak2 yg bagus dan merata kualitasnya.
Mau betina kaya gembel, teknik jelek, pukul kecil, tulang tipis sekalipun, kalo ternyata anaknya bagus2 sesuai harapan... ya itulah betina bagus yg sesungguhnya.
Indikator bagus jeleknya betina adlh dari hasil keturunannya. Bukan individu dirinya sendiri. Dan tentu saja butuh waktu lama utk menilai. Minimal 1 tahun, yaitu setelah anak2nya bisa di abar.

Jadi, kembali ke pertanyaan topik, "Bisakah disimpulkan betina A lebih bagus dari betina B...?"

Ditunggu sharing pendapatnya nih...
Jangan malu2 kasih pendapat donk... ini bukan salah atau benar koq... sekedar menambah wawasan dari berbagai sudut pandang.

trims
Setuju sekali jangan lihat dari tarungnya tapi dari hasil anakannya

alexcameroon
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 24.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Sun 06 Mar 2011, 04:36

menurut paman saya

babon atau jago bisa kita prediksi alias bisa kita rencanakan hasil keturunannya
tinggal kita pastikan dari jagonya saja
dan babonnya, kalau kita sudah punya babon yang minimal bisa cetak darah kita sudah punya investasi untuk memprediksi untuk keturunan berikutnya yang diharapkan bisa cetak tulang, namun biasanya pada proses ini tidak berjalan dengan baik dan banyak yang mati.

tapi saya pernah berhasil menganakan babon cetak darah dan tulang.
namun paman saya melarang saya "main ayam" lagi.

baru 5 bulan kemarin saya melihat abar ayam dan coba menjadi botoh, lawan abar ayam saya bilang kalau saya baru main ayam, padahal sudah 10 tahun saya gantung susuk alias pensiun.

mendengar omongan tadi saya berminat lagi "main ayam" toh babon cetak darah dan tulang yang pernah saya punya masih sehat wal afiat, usianya sekarang kira2 17 tahun an dan masih dirawat dengan baik oleh salah satu teman saya di daerah jakarta.

dan banyak hal - hal yang menurut saya terlalu mengada -ada tersebar di daerah bandung selatan.
dan adu tarung yang kurang sportif. pernah saya lihat adu tarung ayam ukuran 5 diadu dengan ukuran 6, tapi sama tingginya. sebagai pecinta ayam yang sportif saya hanya bisa mengelus dada saja. alangkah kasihannya ketika ayam yang ukurannya 6 mati setelah di angkat dari kalangan.

saya sedang membangun kembali peternakan yang dulu pernah saya punya .saya tunggu kabarnya bagi rekan - rekan yanga berdomisili di sekitar bandung selatan, mungkin kita bisa sharing pengalaman, ilmu pengetahuan, atau bahkan ayam sekalipun. Smile Smile Smile

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  ari delta on Sun 06 Mar 2011, 09:17

Kalo udah pensiun gak boleh balik lage sbg pemain, kalo m balik lage ya jadinya harus pelatih, manajer atw staf ahli.. He..He..He..Hee...

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 13:36

ari delta wrote:Kalo udah pensiun gak boleh balik lage sbg pemain, kalo m balik lage ya jadinya harus pelatih, manajer atw staf ahli.. He..He..He..Hee...

trims gan reply nya

susah bwt jadi manager...
baru kemarin dapet anak import dari temen, trus sy mnta temen bwt ngerawat . . .
gak taunya salah, untung gak parah
ea terpaksa megang lagi plus ngajarin . . .
ahah

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  rickycinere on Tue 15 Mar 2011, 13:55

lost_champ wrote:
ari delta wrote:Kalo udah pensiun gak boleh balik lage sbg pemain, kalo m balik lage ya jadinya harus pelatih, manajer atw staf ahli.. He..He..He..Hee...

trims gan reply nya

susah bwt jadi manager...
baru kemarin dapet anak import dari temen, trus sy mnta temen bwt ngerawat . . .
gak taunya salah, untung gak parah
ea terpaksa megang lagi plus ngajarin . . .
ahah

mas, kalo sudah ada hasil ternak yang siiipppp (ok semuanya)...., tolong jangan lupa dibagi kesini ya.... Biar dari sekarang kita doain biar sukses ternakannya, agar nanti kebagian cipratannya.... he... he... he....

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 14:20

rickycinere wrote:
lost_champ wrote:
ari delta wrote:Kalo udah pensiun gak boleh balik lage sbg pemain, kalo m balik lage ya jadinya harus pelatih, manajer atw staf ahli.. He..He..He..Hee...

trims gan reply nya

susah bwt jadi manager...
baru kemarin dapet anak import dari temen, trus sy mnta temen bwt ngerawat . . .
gak taunya salah, untung gak parah
ea terpaksa megang lagi plus ngajarin . . .
ahah

mas, kalo sudah ada hasil ternak yang siiipppp (ok semuanya)...., tolong jangan lupa dibagi kesini ya.... Biar dari sekarang kita doain biar sukses ternakannya, agar nanti kebagian cipratannya.... he... he... he....
bisa diatur keep in touch aja . . .

coz susah banget ngehub lagi relasi dulu yang di pulau jawa . . .
apalagi di thailand baru selesai kerusuhan, tkutnya pas main kesana di sangka provokator lagi . . .

ahah

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  Modesto on Thu 17 Mar 2011, 20:52

lost_champ wrote:coz susah banget ngehub lagi relasi dulu yang di pulau jawa . . .
apalagi di thailand baru selesai kerusuhan, tkutnya pas main kesana di sangka provokator lagi . . .
ahah
Bapak Lost_champ...kayaknya anda bukan pemula deh..... Smile
sering sering aja posting ya pak.... Smile
bagi bagi ilmunya ke kita kita...semoga come back nya berhasil...saya dukung pak cheers

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 21:02

Modesto wrote:
lost_champ wrote:coz susah banget ngehub lagi relasi dulu yang di pulau jawa . . .
apalagi di thailand baru selesai kerusuhan, tkutnya pas main kesana di sangka provokator lagi . . .
ahah
Bapak Lost_champ...kayaknya anda bukan pemula deh..... Smile
sering sering aja posting ya pak.... Smile
bagi bagi ilmunya ke kita kita...semoga come back nya berhasil...saya dukung pak cheers

pingin bagi ilmu banyak yang nimpa postingan ane sih jadinya yang baca jadi ragu

ahah

maaf bang admin

VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  Administrator on Thu 17 Mar 2011, 21:29

lost_champ wrote:
pingin bagi ilmu banyak yang nimpa postingan ane sih jadinya yang baca jadi ragu

ahah

maaf bang admin

VIVA LE PAPAJI

Kang...
Siapa saja yg meng-quote tulisan seseorang, jangan dianggap sbg bantahan atau menentang pendapat.
Bisa saja krn ingin terus menggali keterangan, ingin bertanya lebih lanjut, ingin menambahkan, dsb.

Kalaupun tidak setuju, jangan lantas kita marah atau kecil hati. Anggap saja ini diskusi obrolan warung kopi. Tambah wawasan dan ajang tukar informasi.
Yg kita lakukan adlh Diskusi, artinya mencari kata sepakat.
Bukan berdebat yg artinya ingin menang dan menjatuhkan pendapat orang lain.

Smile

Silakan dilanjut.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 21:50

Administrator wrote:
lost_champ wrote:
pingin bagi ilmu banyak yang nimpa postingan ane sih jadinya yang baca jadi ragu

ahah

maaf bang admin

VIVA LE PAPAJI

Kang...
Siapa saja yg meng-quote tulisan seseorang, jangan dianggap sbg bantahan atau menentang pendapat.
Bisa saja krn ingin terus menggali keterangan, ingin bertanya lebih lanjut, ingin menambahkan, dsb.

Kalaupun tidak setuju, jangan lantas kita marah atau kecil hati. Anggap saja ini diskusi obrolan warung kopi. Tambah wawasan dan ajang tukar informasi.
Yg kita lakukan adlh Diskusi, artinya mencari kata sepakat.
Bukan berdebat yg artinya ingin menang dan menjatuhkan pendapat orang lain.

Smile

Silakan dilanjut.

betul bang admin

tapi dah berapa kali yang lalu saya coba sharing malah di jatuhin melulu...
saya mau pemerataan dalam hal adu ayam, jadi nanti gak ada istilah jago kandang buat orang indonesia

mau saya tunjukin postingannya????

coba di cek mungkin abang bisa jadi orang buat mediasi
http://papaji.forumotion.com/t3873p15-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  Administrator on Thu 17 Mar 2011, 22:15

lost_champ wrote:betul bang admin

tapi dah berapa kali yang lalu saya coba sharing malah di jatuhin melulu...
saya mau pemerataan dalam hal adu ayam, jadi nanti gak ada istilah jago kandang buat orang indonesia

mau saya tunjukin postingannya????

coba di cek mungkin abang bisa jadi orang buat mediasi
http://papaji.forumotion.com/t3873p15-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan

Ooo... yg itu tho.
Jangan anggap serius kang. Itu yg posting 'wong edan' semua.
hahahaha....
piss yo...
tongue

Mungkin krn sudah merasa forum ini sbg 'rumah' sendiri, sudah saling dekat dan mengenal, maka tidak sungkan2 lagi saling guyon. Tapi sy percaya, guyonan ini masih dalam koridor canda tawa.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 22:18

Administrator wrote:
lost_champ wrote:betul bang admin

tapi dah berapa kali yang lalu saya coba sharing malah di jatuhin melulu...
saya mau pemerataan dalam hal adu ayam, jadi nanti gak ada istilah jago kandang buat orang indonesia

mau saya tunjukin postingannya????

coba di cek mungkin abang bisa jadi orang buat mediasi
http://papaji.forumotion.com/t3873p15-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan

Ooo... yg itu tho.
Jangan anggap serius kang. Itu yg posting 'wong edan' semua.
hahahaha....
piss yo...
tongue

Mungkin krn sudah merasa forum ini sbg 'rumah' sendiri, sudah saling dekat dan mengenal, maka tidak sungkan2 lagi saling guyon. Tapi sy percaya, guyonan ini masih dalam koridor canda tawa.

Smile

siap bang

lagian kan biar ilmu tentang ayam merata
kalau udah merata kan gak ada politisir

kasian yang rumahnya pelosok bang, klw merata bisa buat membangun daerah mereka juga...

ahah

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  sekar_lati on Tue 22 Mar 2011, 11:46

Administrator wrote:
aliem wrote:Saya mau nanya dulu nich, kita itu mencari biang itu yang gaya tarungnya baik ato yang bisa mengeluarkan keturunan yang baik??? Kalo kita nyari keturunan yang baik, ya betina A lebih baik dari betina B, tapi memang belum tentu secara individu bila digebrak babon A lebih baik dari B... Menurut Pak Admin, Betina yang baik itu yang gimana?? kalo hrs diternak dulu untuk melihat anakannya baik ato tdk butuh waktu yang relatif lama.... trims....

Betina bagus yg dimaksud disini adlh yg mampu menghasilkan anak2 yg bagus dan merata kualitasnya.
Mau betina kaya gembel, teknik jelek, pukul kecil, tulang tipis sekalipun, kalo ternyata anaknya bagus2 sesuai harapan... ya itulah betina bagus yg sesungguhnya.
Indikator bagus jeleknya betina adlh dari hasil keturunannya. Bukan individu dirinya sendiri. Dan tentu saja butuh waktu lama utk menilai. Minimal 1 tahun, yaitu setelah anak2nya bisa di abar.

Jadi, kembali ke pertanyaan topik, "Bisakah disimpulkan betina A lebih bagus dari betina B...?"

Ditunggu sharing pendapatnya nih...
Jangan malu2 kasih pendapat donk... ini bukan salah atau benar koq... sekedar menambah wawasan dari berbagai sudut pandang.

trims

jelas lebih baik betina A,
khan udah di jelasin sendiri ama pak admin,
"Betina bagus yg dimaksud disini adlh yg mampu menghasilkan anak2 yg bagus dan merata kualitasnya."
Mau betina kaya gembel, teknik jelek, pukul kecil, tulang tipis sekalipun, kalo ternyata anaknya bagus2 sesuai harapan... ya itulah betina bagus yg sesungguhnya.
maka dari itu saya selalu ambil betina yg udah pernah ngeluarin anakan juara,percuma kita beli ayam betina remaja dengan harga selangit hanya karena berkaca dari pejantan atau farm elit,

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  poenska on Tue 05 Apr 2011, 21:30

sekar_lati wrote:
Administrator wrote:
aliem wrote:Saya mau nanya dulu nich, kita itu mencari biang itu yang gaya tarungnya baik ato yang bisa mengeluarkan keturunan yang baik??? Kalo kita nyari keturunan yang baik, ya betina A lebih baik dari betina B, tapi memang belum tentu secara individu bila digebrak babon A lebih baik dari B... Menurut Pak Admin, Betina yang baik itu yang gimana?? kalo hrs diternak dulu untuk melihat anakannya baik ato tdk butuh waktu yang relatif lama.... trims....

Betina bagus yg dimaksud disini adlh yg mampu menghasilkan anak2 yg bagus dan merata kualitasnya.
Mau betina kaya gembel, teknik jelek, pukul kecil, tulang tipis sekalipun, kalo ternyata anaknya bagus2 sesuai harapan... ya itulah betina bagus yg sesungguhnya.
Indikator bagus jeleknya betina adlh dari hasil keturunannya. Bukan individu dirinya sendiri. Dan tentu saja butuh waktu lama utk menilai. Minimal 1 tahun, yaitu setelah anak2nya bisa di abar.

Jadi, kembali ke pertanyaan topik, "Bisakah disimpulkan betina A lebih bagus dari betina B...?"

Ditunggu sharing pendapatnya nih...
Jangan malu2 kasih pendapat donk... ini bukan salah atau benar koq... sekedar menambah wawasan dari berbagai sudut pandang.

trims

jelas lebih baik betina A,
khan udah di jelasin sendiri ama pak admin,
"Betina bagus yg dimaksud disini adlh yg mampu menghasilkan anak2 yg bagus dan merata kualitasnya."
Mau betina kaya gembel, teknik jelek, pukul kecil, tulang tipis sekalipun, kalo ternyata anaknya bagus2 sesuai harapan... ya itulah betina bagus yg sesungguhnya.
maka dari itu saya selalu ambil betina yg udah pernah ngeluarin anakan juara,percuma kita beli ayam betina remaja dengan harga selangit hanya karena berkaca dari pejantan atau farm elit,

poenska
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 16.12.10
Lokasi : atjeh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menilai betina

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik