Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  yu50f on Wed Jun 29, 2011 1:34 pm

Salam kenal buat agan2 semuanya!
Saya merupakan penggemar ayam bangkok yang bisa dibilang baru sehingga masih sedikit ilmu tentang per"bangkok"an. Yang saya tanyakan bagaimana cara perawatan anak ayam umur 1-3 bulan dari segi pakan sampai perawatan fisik. Karena pengalaman saya, ayam peliharaan saya ketika sudah gede perawakannya kok tidak segagah dan sekekar yang ada di sini. Bagaimana cara membuat ayam2 menjadi kekar. Mohon bantuan dari agan2 semuanya. Terimakasih. Razz

yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 29.06.11
Age: 32
Lokasi: Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  ABiGal Herman on Wed Jun 29, 2011 7:41 pm

yu50f wrote:Salam kenal buat agan2 semuanya!
Saya merupakan penggemar ayam bangkok yang bisa dibilang baru sehingga masih sedikit ilmu tentang per"bangkok"an. Yang saya tanyakan bagaimana cara perawatan anak ayam umur 1-3 bulan dari segi pakan sampai perawatan fisik. Karena pengalaman saya, ayam peliharaan saya ketika sudah gede perawakannya kok tidak segagah dan sekekar yang ada di sini. Bagaimana cara membuat ayam2 menjadi kekar. Mohon bantuan dari agan2 semuanya. Terimakasih. Razz

kl saya nih...
kasih makan poer 594 + nasi + dedak diaduk jadi satu dg air
kasih makan tiap hari dlm umbaran ..2x sehari yg banyak
yg betina di pisah aja dg jantan biar fokus
jgn lupa minum nya di kasih vitamin
syarat lain induk dan pacek nya jgn kerdil heheheh

Very Happy

ABiGal Herman
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 169
Join date: 18.02.10
Lokasi: sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  Huntz Aje on Thu Jun 30, 2011 12:15 am

ABiGal Herman wrote:
yu50f wrote:Salam kenal buat agan2 semuanya!
Saya merupakan penggemar ayam bangkok yang bisa dibilang baru sehingga masih sedikit ilmu tentang per"bangkok"an. Yang saya tanyakan bagaimana cara perawatan anak ayam umur 1-3 bulan dari segi pakan sampai perawatan fisik. Karena pengalaman saya, ayam peliharaan saya ketika sudah gede perawakannya kok tidak segagah dan sekekar yang ada di sini. Bagaimana cara membuat ayam2 menjadi kekar. Mohon bantuan dari agan2 semuanya. Terimakasih. Razz

kl saya nih...
kasih makan poer 594 + nasi + dedak diaduk jadi satu dg air
kasih makan tiap hari dlm umbaran ..2x sehari yg banyak
yg betina di pisah aja dg jantan biar fokus
jgn lupa minum nya di kasih vitamin
syarat lain induk dan pacek nya jgn kerdil heheheh

Very Happy
klo saya cuman 591 + air minum gimana om?
kan berhubung kuli butuhnya praktis gitu, apa perlu tambahan vitamin dan mineral,...
klo perlu apa saja, dan bagaimana cara pemberiannya,
thx

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 595
Join date: 26.01.11
Age: 30
Lokasi: Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  jaghana on Thu Jun 30, 2011 7:51 am

Huntz_Goen_Aje wrote:
ABiGal Herman wrote:
yu50f wrote:Salam kenal buat agan2 semuanya!
Saya merupakan penggemar ayam bangkok yang bisa dibilang baru sehingga masih sedikit ilmu tentang per"bangkok"an. Yang saya tanyakan bagaimana cara perawatan anak ayam umur 1-3 bulan dari segi pakan sampai perawatan fisik. Karena pengalaman saya, ayam peliharaan saya ketika sudah gede perawakannya kok tidak segagah dan sekekar yang ada di sini. Bagaimana cara membuat ayam2 menjadi kekar. Mohon bantuan dari agan2 semuanya. Terimakasih. Razz

kl saya nih...
kasih makan poer 594 + nasi + dedak diaduk jadi satu dg air
kasih makan tiap hari dlm umbaran ..2x sehari yg banyak
yg betina di pisah aja dg jantan biar fokus
jgn lupa minum nya di kasih vitamin
syarat lain induk dan pacek nya jgn kerdil heheheh

Very Happy
klo saya cuman 591 + air minum gimana om?
kan berhubung kuli butuhnya praktis gitu, apa perlu tambahan vitamin dan mineral,...
klo perlu apa saja, dan bagaimana cara pemberiannya,
thx
lhaa...ya bener kwi..591 aja kering..pasti kasih minum lah...klo nggak tar sereten..keselek..kee kee keee...591 aja kandungan gizinya udah lengkap..mo apa lagi..??...klo di campur2 malah boros,pake ini itu sgala..bantet..kekeeeekeee...maringono lanjut 594..kering juga..gak atik campur macem2....ayam adupun saya pakai 594 DOANG...sama kasih RAMUAN SENTIONG...wis beres..buktinya ayam2 kuat BERENDEM....keee keee keeee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6416
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  yu50f on Thu Jun 30, 2011 11:44 am

jaghana wrote:
Huntz_Goen_Aje wrote:
ABiGal Herman wrote:
yu50f wrote:Salam kenal buat agan2 semuanya!
Saya merupakan penggemar ayam bangkok yang bisa dibilang baru sehingga masih sedikit ilmu tentang per"bangkok"an. Yang saya tanyakan bagaimana cara perawatan anak ayam umur 1-3 bulan dari segi pakan sampai perawatan fisik. Karena pengalaman saya, ayam peliharaan saya ketika sudah gede perawakannya kok tidak segagah dan sekekar yang ada di sini. Bagaimana cara membuat ayam2 menjadi kekar. Mohon bantuan dari agan2 semuanya. Terimakasih. Razz

kl saya nih...
kasih makan poer 594 + nasi + dedak diaduk jadi satu dg air
kasih makan tiap hari dlm umbaran ..2x sehari yg banyak
yg betina di pisah aja dg jantan biar fokus
jgn lupa minum nya di kasih vitamin
syarat lain induk dan pacek nya jgn kerdil heheheh

Very Happy
klo saya cuman 591 + air minum gimana om?
kan berhubung kuli butuhnya praktis gitu, apa perlu tambahan vitamin dan mineral,...
klo perlu apa saja, dan bagaimana cara pemberiannya,
thx
lhaa...ya bener kwi..591 aja kering..pasti kasih minum lah...klo nggak tar sereten..keselek..kee kee keee...591 aja kandungan gizinya udah lengkap..mo apa lagi..??...klo di campur2 malah boros,pake ini itu sgala..bantet..kekeeeekeee...maringono lanjut 594..kering juga..gak atik campur macem2....ayam adupun saya pakai 594 DOANG...sama kasih RAMUAN SENTIONG...wis beres..buktinya ayam2 kuat BERENDEM....keee keee keeee... pirat

Kalau melatih fisiknya bagaimana? Supaya ayam itu kelihatan gagah atau ndegek basa jawanya?

yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 29.06.11
Age: 32
Lokasi: Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Thu Jun 30, 2011 1:37 pm

Klo @ye si:umr 1hr-1bln ksi BR1 dl aj pkny+mnum vtacick"biar cpt gmuk,menginjak umr 1-3bln d mix/campur antara BR1 dan 591 mnm tetp sama'biar dpt gmkny tp jg dpt kokok bdany gt!soal ndegek at tgak bdan aym slain udh dr sonony alias faktor gen,usaha cb d akali t4 pkn d bwt agk tinggi biar trbiasa bdri tgk'klo bs cri pcek mnim ukr 6+babon yg berkualias spy ankny berpostur proporsional skian dr sy!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1902
Join date: 30.05.11
Age: 31
Lokasi: ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  budi rooster on Thu Jun 30, 2011 7:57 pm

klo masalah tegap badannya saya setuju sama ms dian...
tapi u/ masalah pakan, kalo saya : biar lebih praktis biasanya ayam umur 2bln keatas dkasi pakan basah yg sudah dicampur dg vitamin, biar lebih merata campurannya 591x dkasi air panas terlebih dahulu baru stelah itu dcampur sama dedak + vitamin...

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 377
Join date: 01.06.11
Age: 29
Lokasi: jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  ferdi_romi on Thu Jun 30, 2011 11:04 pm

lhaa...ya bener kwi..591 aja kering..pasti kasih minum lah...klo nggak tar sereten..keselek..kee kee keee...591 aja kandungan gizinya udah lengkap..mo apa lagi..??...klo di campur2 malah boros,pake ini itu sgala..bantet..kekeeeekeee...maringono lanjut 594..kering juga..gak atik campur macem2....ayam adupun saya pakai 594 DOANG...sama kasih RAMUAN SENTIONG...wis beres..buktinya ayam2 kuat BERENDEM....keee keee keeee...


hehehe ada yang promosi ramuan sentiong kayaknya....hehehe piiisss Very Happy

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 255
Join date: 27.05.09
Age: 35
Lokasi: bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  yu50f on Fri Jul 01, 2011 5:33 pm

ferdi_romi wrote:lhaa...ya bener kwi..591 aja kering..pasti kasih minum lah...klo nggak tar sereten..keselek..kee kee keee...591 aja kandungan gizinya udah lengkap..mo apa lagi..??...klo di campur2 malah boros,pake ini itu sgala..bantet..kekeeeekeee...maringono lanjut 594..kering juga..gak atik campur macem2....ayam adupun saya pakai 594 DOANG...sama kasih RAMUAN SENTIONG...wis beres..buktinya ayam2 kuat BERENDEM....keee keee keeee...


hehehe ada yang promosi ramuan sentiong kayaknya....hehehe piiisss Very Happy

Ramuan sentiong apaan ya.......... Rolling Eyes

yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 29.06.11
Age: 32
Lokasi: Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  ferdi_romi on Sun Jul 03, 2011 12:11 am

ramuan dari pakar Q-jun Sentiong...hehehe ..untuk lebih jelasnya tanya sama mas eko jaghana...bagian pemasarannya...hahhah... Very Happy



Salam

ferdi

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 255
Join date: 27.05.09
Age: 35
Lokasi: bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tehnik Pemeliharaan Ayam Bangkok Umur 1-3 Bulan

Post  ari kenzie on Fri Sep 02, 2011 10:02 pm

Kalo' menurut yang udah saya lakukan sih, sederhana aja pak...untuk usia 0-2 mgg voor 511 kering (untuk ayam pedaging) untuk penggemukan dulu, usia 2 minggu - 1 bln campuran 511 & 591. diatas 1 bln udah pake 591+Beras merah tumbuk+nasi+dedak+daun pepaya dipotong halus. vitamin pada minuman dan seminggu sekali di kasih Calk 1/4 tablet per ayam, sebelum dijemur. mungkin temen2 yang lain bisa nambahin. Smile

ari kenzie

Jumlah posting: 6
Join date: 11.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik