CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Ardhiasa on Wed 29 Jun 2011, 13:48

butuh sharing bobotoh Papaji mengenai ciri Fisik / katuranggan

punya 1 ayam umur 5 bulan dengan ciri fisik:

dari bawah ke atas>>

  1. Jari ciker
  2. kaki x
  3. sambungan tulang ekor renggang kira2 satu jempol
  4. minyak2 an /cenilnya bercabang
  5. badan agak bongkok
  6. sayap bogang/ompong
Apa ini termasuk ayam cacat dan tidak layak alias afkir... dari pada ngabisin pakan...
trims..., salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  aw on Wed 29 Jun 2011, 20:23

kok cirinya sama dengan ayam punya saya ya...
sejauh ini saya abar g masalah... cuman masalah di sayap yang sering turun ketika sudah 10 menit

aw
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 105
Join date : 15.05.11
Lokasi : Jogja-Jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  nicky on Wed 29 Jun 2011, 20:39

Ardhiasa wrote:butuh sharing bobotoh Papaji mengenai ciri Fisik / katuranggan

punya 1 ayam umur 5 bulan dengan ciri fisik:

dari bawah ke atas>>

  1. Jari ciker
  2. kaki x
  3. sambungan tulang ekor renggang kira2 satu jempol
  4. minyak2 an /cenilnya bercabang
  5. badan agak bongkok
  6. sayap bogang/ompong
Apa ini termasuk ayam cacat dan tidak layak alias afkir... dari pada ngabisin pakan...
trims..., salam

1.ciker dikit gpp..,
2.biasanya kencang,
3.gak masalah,,nti d tes pukulannya
4.bagus..
5.mantap..aq suka banget yg bongkok2..
6.tergantung dari mata yg memandang.....

sabar 2 bln lagi baru d potong.....kalo jelek Razz Razz Razz

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Administrator on Wed 29 Jun 2011, 21:06

Dari ciri yg dijelaskan :
[*]Jari ciker
[*]kaki x
[*]sambungan tulang ekor renggang kira2 satu jempol
[*]minyak2 an /cenilnya bercabang
[*]badan agak bongkok
[*]sayap bogang/ompong

Jari ciker dan kaki X biasanya kuda2 kurang bagus. Brutu renggang biasanya pukulan kurang akurat. Badan bongkok biasanya napas kurang bagus dan agak rentan dipukul. Sayap double kurang sedap dipandang.

Secara fisik, ayam tsb sulit utk dijadikan andalan baik sbg petarung atau sebagai pemacek.
Tapi secara karakter, belum terlihat jelas.

Saran sy (subjektif) :
Kalau ini hasil ternak sendiri, mungkin lebih baik jangan dulu di apkir.
Pertimbangan :
- usia tanggung sudah 5 bulan.
- Tunggu di abar utk melihat seperti apa karakternya dan sodara2nya. Jadi bisa utk bahan evaluasi penyebaran kualitas karakter yg merata atau tidak.

Tapi kalau ayam adlh hasil dari membeli, mungkin lebih baik diapkir dari sekarang.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Ardhiasa on Thu 30 Jun 2011, 00:19

Administrator wrote:

Jari ciker dan kaki X biasanya kuda2 kurang bagus. Brutu renggang biasanya pukulan kurang akurat. Badan bongkok biasanya napas kurang bagus dan agak rentan dipukul. Sayap double kurang sedap dipandang.

Secara fisik, ayam tsb sulit utk dijadikan andalan baik sbg petarung atau sebagai pemacek.
Tapi secara karakter, belum terlihat jelas.

Saran sy (subjektif) :
Kalau ini hasil ternak sendiri, mungkin lebih baik jangan dulu di apkir.
Pertimbangan :
- usia tanggung sudah 5 bulan.
- Tunggu di abar utk melihat seperti apa karakternya dan sodara2nya. Jadi bisa utk bahan evaluasi penyebaran kualitas karakter yg merata atau tidak.

Tapi kalau ayam adlh hasil dari membeli, mungkin lebih baik diapkir dari sekarang.


trims mas ary atas sarannya yang subjektif jadi ane g ragu lagi.. untuk kedepannya...


  • kalaupun ini hasil ternak sendiri berarti ini produk gagal n PR u rombak kandang confused Idea sunny



  • kalupun ini hasil membeli yaa mikir^^ lol! lol! lol!


  • kalupun ini di hibahkan / dikasih yaa wajar affraid affraid affraid


by nicky on Wed Jun 29, 2011 8:39 pm

sabar 2 bln lagi baru d potong.....kalo jelek Razz Razz Razz

>>nggak usah nunggu 2 bulan lagi kawan laksanakan hehehehe Embarassed Embarassed scratch scratch scratch

by aw on Wed Jun 29, 2011 8:23 pm
kok cirinya sama dengan ayam punya saya ya...
sejauh ini saya abar g masalah... cuman masalah di sayap yang sering turun ketika sudah 10 menit

>> Very Happy Very Happy Very Happy

salam..

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  nicky on Thu 30 Jun 2011, 19:26

Administrator wrote:Dari ciri yg dijelaskan :
[*]Jari ciker
[*]kaki x
[*]sambungan tulang ekor renggang kira2 satu jempol
[*]minyak2 an /cenilnya bercabang
[*]badan agak bongkok
[*]sayap bogang/ompong

Jari ciker dan kaki X biasanya kuda2 kurang bagus. Brutu renggang biasanya pukulan kurang akurat. Badan bongkok biasanya napas kurang bagus dan agak rentan dipukul. Sayap double kurang sedap dipandang.

Secara fisik, ayam tsb sulit utk dijadikan andalan baik sbg petarung atau sebagai pemacek.
Tapi secara karakter, belum terlihat jelas.

Saran sy (subjektif) :
Kalau ini hasil ternak sendiri, mungkin lebih baik jangan dulu di apkir.
Pertimbangan :
- usia tanggung sudah 5 bulan.
- Tunggu di abar utk melihat seperti apa karakternya dan sodara2nya. Jadi bisa utk bahan evaluasi penyebaran kualitas karakter yg merata atau tidak.

Tapi kalau ayam adlh hasil dari membeli, mungkin lebih baik diapkir dari sekarang.

sebelum hari minggu 26/06/11..,saya setuju sama pak admin tapi sekarang...
saya kurang setuju sama pak admin mengenai brutu renggang ama badan bongkok...hari minggu sparing ayam saya yg punya brutu renggang + badan bongkok umur 8 bln dengan ayam paling jago milik teman umr 1 thn stenga(2X win lohh)..,ayam saya sempat diragukan karna kekurangan diatas tapi ternyata,pukulannya telak KO lagee..hehehe stamina mantap,,skali naek 3-4 kali mukul pak!
menurut saya hal tersebut tidak bisa digeneralisir dahh...saya udah membuktikannya
Razz Razz Razz

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Administrator on Thu 30 Jun 2011, 19:46

nicky wrote:
sebelum hari minggu 26/06/11..,saya setuju sama pak admin tapi sekarang...
saya kurang setuju sama pak admin mengenai brutu renggang ama badan bongkok...hari minggu sparing ayam saya yg punya brutu renggang badan bongkok umur 8 bln dengan ayam paling jago milik teman umr 1 thn stenga(2X win lohh)..,ayam saya sempat diragukan karna kekurangan diatas tapi ternyata,pukulannya telak KO lagee..hehehe stamina mantap,,skali naek 3-4 kali mukul pak!
menurut saya hal tersebut tidak bisa digeneralisir dahh...saya udah membuktikannya
Razz Razz Razz

Syukurlah kalo begitu.

Kalau mas Nicky cermat membaca tulisan sy, sudah sy bilang, bahwa itu baru ciri penampakan fisik yg secara teoritis mengatakan demikian. Tapi kalau ternyata karakter/bakatnya memenuhi kriteria, ditambah rawatan, latihan dan tandingan yg baik, semua bisa berbalik 1800.
Utk itulah sy menyarankan agar ayam tsb jangan diapkir dulu utk melihat seperti apa karakter/bakatnya.

Ayam sama halnya dgn manusia, selain fisik, mereka juga punya bakat/karakter.
Karakter adlh hal utama. Sementara fisik adlh penunjang.
Beruntung ayam anda memiliki karakter yg baik.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  nicky on Thu 30 Jun 2011, 19:59

maap mas ary saya ngakk baca baik2.,
jd malu ahhh Embarassed Embarassed Embarassed
sekarang saya SETUJU sama pak admin..... Razz Razz

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Ardhiasa on Thu 30 Jun 2011, 23:52

nicky wrote:
Administrator wrote:Dari ciri yg dijelaskan :
[*]Jari ciker
[*]kaki x
[*]sambungan tulang ekor renggang kira2 satu jempol
[*]minyak2 an /cenilnya bercabang
[*]badan agak bongkok
[*]sayap bogang/ompong

Jari ciker dan kaki X biasanya kuda2 kurang bagus. Brutu renggang biasanya pukulan kurang akurat. Badan bongkok biasanya napas kurang bagus dan agak rentan dipukul. Sayap double kurang sedap dipandang.

Secara fisik, ayam tsb sulit utk dijadikan andalan baik sbg petarung atau sebagai pemacek.
Tapi secara karakter, belum terlihat jelas.

Saran sy (subjektif) :
Kalau ini hasil ternak sendiri, mungkin lebih baik jangan dulu di apkir.
Pertimbangan :
- usia tanggung sudah 5 bulan.
- Tunggu di abar utk melihat seperti apa karakternya dan sodara2nya. Jadi bisa utk bahan evaluasi penyebaran kualitas karakter yg merata atau tidak.

Tapi kalau ayam adlh hasil dari membeli, mungkin lebih baik diapkir dari sekarang.

sebelum hari minggu 26/06/11..,saya setuju sama pak admin tapi sekarang...
saya kurang setuju sama pak admin mengenai brutu renggang ama badan bongkok...hari minggu sparing ayam saya yg punya brutu renggang + badan bongkok umur 8 bln dengan ayam paling jago milik teman umr 1 thn stenga(2X win lohh)..,ayam saya sempat diragukan karna kekurangan diatas tapi ternyata,pukulannya telak KO lagee..hehehe stamina mantap,,skali naek 3-4 kali mukul pak!
menurut saya hal tersebut tidak bisa digeneralisir dahh...saya udah membuktikannya
Razz Razz Razz

trims atas pembungktiannya mas nicky, dengan ayamnya sampean yang memiliki pukulan telak dengan ciri katuranggan brutu renggang + badan bongkok.. tapi bila + jari ciker + kaki X apakah kuda ^^nya mantab untuk melontarkan pukulan... ditambah lagi (minyak2 an bercabang mudah2an ini hanya mitos) dari ulasan mas ary sangat masuk akal >>"Karakter adlh hal utama. Sementara fisik adlh penunjang". kalo fisiknya aja g menunjang gimana kinerjanya ,
seorang pelatih tinju untuk mencari bibit petinju yang handal mencari yang masih muda dilihat posturnya, tulangannya dan juga karakter mentalnya agar selama melakukan latian nantinya tidak percuma n sia2... apakah seorang mike tyson akan melahirkan mike tyson junior yang memiliki pukulan sekali jadi..., salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: CiRi FIsiK / kAturAnGgaN

Post  Sponsored content Today at 00:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik