Kemenangan : ayam atau pemilik??

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Administrator on Fri 15 Aug 2008, 18:35

Menurut sebagian besar orang, menang atau kalah tergantung pada ayamnya.
Tapi menurut saya, menang atau kalah itu justru tergantung orangnya. Karena menang atau kalah adalah tujuan manusianya. Bukan ayamnya. Ayam hanyalah objek atau alat yg mengikuti nalurinya saja utk bertarung. Ayam tdk peduli seberapa besar kemampuannya dalam bertarung, tidak peduli apakah ia dlm kondisi fit/tidak, apakah musuhnya berjalu lebih tajam, apakah musuhnya lebih tua, lebih besar atau lebih tinggi.
Ayam hanya menjalankan tugasnya sebagai petarung sejati.

Kemenangan dipengaruhi banyak sekali faktor. Bukan semata2 urusan ayamnya saja.
Maka untuk memperkecil kemungkinan kalah, sudah selayaknya pemilik harus memperhatikan :
1. Memilih ayam yg bagus.
2. Dirawat sampai 100% fit siap adu.
3. Cari musuh sebisa mungkin yg lebih jelek, lebih kecil, minimal sepadan (tandingan).
4. Pakai bebotoh yg berpengalaman.

Jadi, soal menang atau kalah itu sebagian besar (75%) berkaitan erat dengan diri kita sendiri sebagai pemilik/perawat.
Jangan pernah menyalahkan ayam yg kita gunakan untuk meraih tujuan kemenangan itu. Karena saya yakin, ayam yg kita gunakan sudah berusaha semaksimal mungkin, mempertaruhkan nyawanya demi sebuah kemenangan yg kita inginkan.


Terakhir diubah oleh Administrator tanggal Mon 27 Jul 2009, 16:56, total 1 kali diubah

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

menag kalah

Post  edi_21 on Sun 19 Oct 2008, 08:52

saya sangat setuju pendapat mas ary
top banget ...
saya emang punya prinsip kayak gitu sebab
semua ayam yang terjun ke galangan
pasti bagus-bagus tinggal gimana cara kita merawat
dan faktor LUCKY jangan lupa juga ...
kadang ayam kita dah unggul tapi sekali pukul kadang keok juga...
bagaimana menurut para papaji ????????
salam kompak selalu

edi_21

Jumlah posting : 2
Join date : 16.10.08
Lokasi : situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Akuma on Sat 01 Nov 2008, 09:48

Ya betul semua tapi sebenernya faktor genetik itu 75% dari kemenangan, ayam yg turunan, struktur tulang dan gaya tarung jelek mau dilatih bagaimanapun sangat sulit mengalahkan ayam yg bloodlinenya lebih baik (sama2 dlm keadaan terlatih), perawat cuma memaksimalkan kelebihannya saja.

Akuma

Jumlah posting : 6
Join date : 28.08.08
Age : 47
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Administrator on Sat 01 Nov 2008, 19:58

Akuma wrote:Ya betul semua tapi sebenernya faktor genetik itu 75% dari kemenangan, ayam yg turunan, struktur tulang dan gaya tarung jelek mau dilatih bagaimanapun sangat sulit mengalahkan ayam yg bloodlinenya lebih baik (sama2 dlm keadaan terlatih), perawat cuma memaksimalkan kelebihannya saja.

Kalau kita pakai ayam dgn faktor genetik jelek, cengeng, gaya tarung jelek, sudah tentu jauh dari menang.
Apakah kekalahan ini kesalahan si ayam..?
Menurut saya, ini tetap salah manusianya. Kenapa pake yg jelek..??
hehehe...

salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

kemenangan pemilik

Post  pasaribu on Mon 27 Jul 2009, 14:28

salam hangat dari pasaribu....
maaf bila ada yang kurang setuju...,tapi saya sangat setuju dengan mas arie(bang admin)....bahwa pemiliklah yang merupakan faktor utama dari kemenangan ayam kita dan bukanlah ayam kita...mulai dari memilih ayam, merawat ayam, memilih tandingan ayam sampai pada memilih boto ayam kita lah yang menentukan....jadi ayam cuma sebagai pelaksana......
saya yakin ayam yang tekniknya biasa aja bisa mengalahkan ayam bagus bila ayam ersebut lebih sehat, dan diangani oleh boto yang pengalaman bila sebaliknya ayam yang super kalah sehat dan botonya kalah pengalaman..jadi banyak faktor penenu kemenangan ayam....pengalaman saya sabu semalam saya dengan teman saya membawa ayam kami untuk dilaga dan kondisi ayam kami100% fit benar....kemudian jumpa lawan dan ayam kami kalah tinggi,tebal dan kalah tulang, tetapi kami menang jalu dan umur serta yang paling penting menang rawat(100% mantap) meskipun tandingan 8-10 akhirnya main 500rb dipinggiran(sanggupnya cuma segitu hehheh).singkat cerita abar 3 menit ayam kami kena mata sehingga diberi 5 langsung dan sayang kami gak berani akhirnya setelah belit ,karena sangat sehat ayam kami menang 2 air 7 menit dengan lawan yang menderita banyak tusukan jalu(dari kepala hingga badan ada puluhan lobang),dan kami menang tapi sial matanya tinggal satu...kami tau betul ayam yang kami pukul juga memiliki kualitas yang bagus karena kami tau asal usulnya....jadi dari sini saya pribadi menyimpulkan bahwa kwalitas ayam tidak sepenuhnya penentu kemenangan....ya karena menang fit kami berani main dan akhirnya menang......
tidak ada gunanya ayam super bila pemiliknya ubi(alias untulan) sehingga mudah saja di kerjain orang....
maaf bila ada yang kurang setuju...tapi ini demi kemajuan kita bersama..
jangan begitu mengandalkan ayam tetapi andalkan diri kita mulai dari memilih ayam yang berbakat, merawatnya sampai fit benar, kemudian belajar memilih tandingan, dan memboto ayam dengan mantap maka kita tidak akan kalah dalam pertarungan.......semoga masukan saya berharga......

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  henrry on Mon 27 Jul 2009, 15:16

bnr tuh mas pasaribu.....ayam mesti dlm kondisi siap tarung dan pemilik nya juga harus sabar2 dan pinter2 dlm mnjg kondisi ayam hingga memilih lawan....yg jelas nya harus bisa melihat ayam dan jenis pukulan nya gimana,tulang dan isi badan,kelebihan dan kekurangan ayam lawan...(biasa nya jenis2 pukulan nya terlihat sih dari ciri2 pada ayam)....jadi kekalahan bisa dihindari...

henrry
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 14.07.09
Age : 27
Lokasi : medan

http://www.gudangayam.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

santoso

Post  santoso on Fri 16 Oct 2009, 14:50

pasaribu wrote:salam hangat dari pasaribu....
maaf bila ada yang kurang setuju...,tapi saya sangat setuju dengan mas arie(bang admin)....bahwa pemiliklah yang merupakan faktor utama dari kemenangan ayam kita dan bukanlah ayam kita...mulai dari memilih ayam, merawat ayam, memilih tandingan ayam sampai pada memilih boto ayam kita lah yang menentukan....jadi ayam cuma sebagai pelaksana......
saya yakin ayam yang tekniknya biasa aja bisa mengalahkan ayam bagus bila ayam ersebut lebih sehat, dan diangani oleh boto yang pengalaman bila sebaliknya ayam yang super kalah sehat dan botonya kalah pengalaman..jadi banyak faktor penenu kemenangan ayam....pengalaman saya sabu semalam saya dengan teman saya membawa ayam kami untuk dilaga dan kondisi ayam kami100% fit benar....kemudian jumpa lawan dan ayam kami kalah tinggi,tebal dan kalah tulang, tetapi kami menang jalu dan umur serta yang paling penting menang rawat(100% mantap) meskipun tandingan 8-10 akhirnya main 500rb dipinggiran(sanggupnya cuma segitu hehheh).singkat cerita abar 3 menit ayam kami kena mata sehingga diberi 5 langsung dan sayang kami gak berani akhirnya setelah belit ,karena sangat sehat ayam kami menang 2 air 7 menit dengan lawan yang menderita banyak tusukan jalu(dari kepala hingga badan ada puluhan lobang),dan kami menang tapi sial matanya tinggal satu...kami tau betul ayam yang kami pukul juga memiliki kualitas yang bagus karena kami tau asal usulnya....jadi dari sini saya pribadi menyimpulkan bahwa kwalitas ayam tidak sepenuhnya penentu kemenangan....ya karena menang fit kami berani main dan akhirnya menang......
tidak ada gunanya ayam super bila pemiliknya ubi(alias untulan) sehingga mudah saja di kerjain orang....
maaf bila ada yang kurang setuju...tapi ini demi kemajuan kita bersama..
jangan begitu mengandalkan ayam tetapi andalkan diri kita mulai dari memilih ayam yang berbakat, merawatnya sampai fit benar, kemudian belajar memilih tandingan, dan memboto ayam dengan mantap maka kita tidak akan kalah dalam pertarungan.......semoga masukan saya berharga......

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  jago mudha on Sat 17 Oct 2009, 15:34

kl saya setuju bahwa ayam hanya alat /barang dan utk menentukan kemenangan ya kita sendiri,gimana kita gandengkan ,kesiapan ayam kita ,dan cara membotohi < dengan arti ayam kita dr keturunan yg bagus/jawara>

jago mudha
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 13.10.09

Kembali Ke Atas Go down

kemenangan pemilik

Post  pasaribu on Tue 20 Oct 2009, 12:37

Ayam dan pemilik bagaikan anting(perhiasan) emas dan pemakainya.... anting yang indah tidak akan berharga bila dipasang di hidung "lembu", tetapi anting yang indah akan berharga bila dipakai oleh seorang "wanita cantik". Hehehe , jangankan anting emas, perhiasan besi putihpun akan kelihatan indah bila dipakai oleh "wanita cantik".
Tapi bukan berarti kemenangan ayam mutlak karena pemilik,dimana pada pertarungan yang sesungguhnya(rawatan imbang,boto sama mantap) maka kemenangan akan ditentukan oleh kwalitas ayam..... Laughing Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Administrator on Tue 20 Oct 2009, 13:13

pasaribu wrote:Tapi bukan berarti kemenangan ayam mutlak karena pemilik,dimana pada pertarungan yang sesungguhnya(rawatan imbang,boto sama mantap) maka kemenangan akan ditentukan oleh kwalitas ayam..... Laughing Laughing Laughing

Kalau rawatan sama2 bagus dan tandingan sepadan maka faktor terakhir adlh adu kualitas dan keberuntungan.
Kalau ayam kita kalah, itu artinya kira harus menerima dgn lapang dada bahwa ayam musuh lebih baik dan keberuntungan berpihak pada mereka.
Sy agak heran juga dgn banyak pemilik ayam yg mengejek ayamnya sendiri... Dasar ayam bego... ayam sial..., dll... Padahal ayam tsb sudah mati2an berusaha sekuatnya mempertaruhkan nyawanya demi kemenangan.
Kasian khan... Kalo ngga kuat, tidak mampu lagi bertarung dan kesempatan menang sangat tipis, sebaiknya diangkat saja ayam kita. Percuma diteruskan...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

kemenangan pemilik

Post  pasaribu on Tue 20 Oct 2009, 13:26

Benar bang admin, sungguh sedih orang2 yg seperti bang admin sebutkan, berarti orang tersebut tidak sadar akan kemampuannya memilih ayam, kemampuannya merawat ayam, kemampuannya memilih tanding dan memboto....sangat disayangkan bila kita seperti ini berarti kita akan selalu kemungkinan kalah terus dan tidak ada kemajuan Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Kemenangan pemilik

Post  mas Joko aja ah... on Wed 21 Oct 2009, 17:03

Terimakasih sekali kepada mas ari (admin) yang telah menyediakan media yang bagus memacam ini, kita bisa belajar bersama, bertukar pikiran, berbagi pengalaman, tanpa harus saling mengejek, mencela orang lain, atau menyalahkan/merendahkan diri sendiri.
Apabila dalam kenyataan ayam-ayam kita belum bisa menjadi juara, maka kita masih dituntut untuk terus mencari benih-benih yang bagus disamping kita juga masih harus belajar dan belajar.
Apabila ayam-ayam kita menang dalam arena laga, maka jangan menyombongkan diri dan membanggakan diri bahwa kita dan ayam-ayam kita sudah sempurna, toh orang lain masih banyak yang terus melakukan observasi sekalipun sudah menjadi juara.
jadi kemenangan itu bukan milik siapa-siapa karena dalam seni ayam laga seperti roda berputar. Jangan menjelakkan ayam kita juga milik orang lain. dan jangan mengapeskan nasib kita juga orang lain.
Maaf bila ada yang kurang berkenan.
Salam
Jeck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  cowo-LANCUR on Fri 13 Aug 2010, 03:46

betul mas klo sudah ayam kita sama gandeng tapi tetep kalah juga berarti ayam memang lebih baik dan berhubung ayam lawan baik akan lebih baik lagi jika pindah kekandang kita ayam lawan tsb
just for laugh

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Modesto on Sat 14 Aug 2010, 21:14

Dari uraian mas Ary, saya mengambil kesimpulan bahwa kategori kualitas ayam seperti :

1. Untulan
2. Untul +
3. Sedang
4. Baik
5. Istimewa

Sepertinya lebih cocok diterapkan pada pemilik ayam. Jadi nanti ada pemilik untulan yang milih ayam ga bisa, ngrawat ayam ga becus, gandengin sembarangan, dst...hehehe
Dan pasti ada juga pemilik istimewa yang pandai milih, ngrawat, dan gandengin ayam....hehehe

Gimana pendapat mas Ary? salam Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  pak_tri on Sat 14 Aug 2010, 22:46

dengan uraian di atas bisa kita simpulkan kemenangan ayam .

1 . kualitas ayam .
2 . Rawatan .
3 . gandengan / memilih lawan.


pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Hendro on Sun 15 Aug 2010, 05:23

Tambah satu lagi pak Tri....KEBERUNTUNGAN...juga sangat sering mempengaruhi menang atau kalahnya seekor ayam....tapi maksud mas Arry memang jelas bahwa faktor manusia lebih dominan dan berpengaruh atas kemenangan seekor ayam....seringkali karena emosional seorang penghobi ayam tidak bisa mengendalikan diri sehingga menjadi gegabah dalam mencari tandingan bahkan terkadang juga mengesampingkan kondisi ayam yang belum prima tapi dipaksa turun arena...kalo sudah demikian sebagus2ya seekor ayam juga akan tidak optimal performanya dan jika berakibat kekalahan maka sebenarnya bukan karena ayamnya yang jelek melainkan orang/pemiliknya yang salah dan paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.....kalo mau awet bermain ayam harus bisa meredam emosi ketika diarena karena bayak " suara2 setan " yang sering menggelitik dan mengaduk2 emosi kita sehingga menjadikan kita ceroboh dan takabur......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  gho'ib saputra on Sat 04 Sep 2010, 13:49

cucok bangeeeeeeeeeeedh... Twisted Evil Twisted Evil

gho'ib saputra
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 21.06.10
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Masfiem on Sat 04 Sep 2010, 13:50

Wah... luck pemilik ya????
ayam vit tapi pemiliknya pas flu berat juga ngaruh dong???? hehhehehehhe
BTW setuju ama posting di atas ..... Shocked Laughing

Masfiem

Jumlah posting : 9
Join date : 23.08.10
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  jaghana on Mon 06 Sep 2010, 08:33

betul betul betul.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  pak_tri on Mon 06 Sep 2010, 22:23

apa nya yang betul bang eko....ha....ha...ha....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  jackone on Tue 07 Sep 2010, 06:51

Klu mengacu pada judulnya maka kemenangan di pihak pemilik... seperti kata bang Admin "ayam hanya media untuk sebuah kemenangan" Smile

Administrator wrote:Menurut sebagian besar orang, menang atau kalah tergantung pada ayamnya.
Tapi menurut saya, menang atau kalah itu justru tergantung orangnya. Karena menang atau kalah adalah tujuan manusianya. Bukan ayamnya. Ayam hanyalah objek atau alat yg mengikuti nalurinya saja utk bertarung. Ayam tdk peduli seberapa besar kemampuannya dalam bertarung, tidak peduli apakah ia dlm kondisi fit/tidak, apakah musuhnya berjalu lebih tajam, apakah musuhnya lebih tua, lebih besar atau lebih tinggi.
Ayam hanya menjalankan tugasnya sebagai petarung sejati.

Kemenangan dipengaruhi banyak sekali faktor. Bukan semata2 urusan ayamnya saja.
Maka untuk memperkecil kemungkinan kalah, sudah selayaknya pemilik harus memperhatikan :
1. Memilih ayam yg bagus.
2. Dirawat sampai 100% fit siap adu.
3. Cari musuh sebisa mungkin yg lebih jelek, lebih kecil, minimal sepadan (tandingan).
4. Pakai bebotoh yg berpengalaman.

Jadi, soal menang atau kalah itu sebagian besar (75%) berkaitan erat dengan diri kita sendiri sebagai pemilik/perawat.
Jangan pernah menyalahkan ayam yg kita gunakan untuk meraih tujuan kemenangan itu. Karena saya yakin, ayam yg kita gunakan sudah berusaha semaksimal mungkin, mempertaruhkan nyawanya demi sebuah kemenangan yg kita inginkan.

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  cak nur on Tue 07 Sep 2010, 12:16

Apalah arti sebuah kemenangan,...
Buat ayamnya...
Buat pemiliknya,...
Buat petaruhnya...(kalo ada yang bertaruh lho...!??)

Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  jaghana on Tue 07 Sep 2010, 14:17

menang berarti nggak kalah ya cak..??!!
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  cak nur on Tue 07 Sep 2010, 15:02

jaghana wrote:menang berarti nggak kalah ya cak..??!!
pirat

Ora mesti mas,...he.he.he..
Ono sing 'menang'.. tapi kalah mata kok... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Administrator on Tue 07 Sep 2010, 18:17

Ayam menang, tapi duit kalah.
Ayam kalah, tapi duit menang.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenangan : ayam atau pemilik??

Post  Sponsored content Today at 03:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik