pacek dan indukan muda

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pacek dan indukan muda

Post  poerranger on Fri Jul 01, 2011 12:18 pm

gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  cak nur on Fri Jul 01, 2011 12:30 pm

poerrenger wrote:gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims

Baik buruknya anak, tergantung indukannya, bapak-ibunya mas.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 2476
Join date: 10.02.10
Age: 47
Lokasi: PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  poerranger on Fri Jul 01, 2011 12:35 pm

cak nur wrote:
poerrenger wrote:gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims

Baik buruknya anak, tergantung indukannya, bapak-ibunya mas.

begitu ya pak, kalau umur mempengaruhi juga gak pak?

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  Ringgas Hutagaol on Fri Jul 01, 2011 11:08 pm

cak nur wrote:
poerrenger wrote:gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims

Baik buruknya anak, tergantung indukannya, bapak-ibunya mas.

Dari beberapa diskusi yang saya ikuti disini, banyak pertanyaan yang nadanya seperti ini akan dijawab dengan kalimat "tergantung ...."
Kita tentunya tahu kualitas anak pasti ditentukan oleh kualitas pacek dan babonnya. Namun pertanyaan mas poerranger diatas mungkin ingin membandingkan kualitas anakan antara indukan muda dgn indukan yang sudah cukup umur. Tentu asumsinya kualitas indukan yang muda dan yang sudah cukup umur tsb, kira2 samalah.
Atau pertanyaannya begini apakah ada perbedaan kualitasnya yang signifikan jika indukan muda tsb dikawinkan sekarang dibanding jika dikawinkan 6 bulan kemudian ?



Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1055
Join date: 27.02.11
Age: 50
Lokasi: Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  lost_champ on Sat Jul 02, 2011 1:55 am

mau nambahin bang ringgas

slama pcek n babonnya blm pernah kena stress atau penyakit berat
untuk sy g ada masalah
tinggal bgmn qt maintain utk asupan nutrisi untuk ayam k sayangan qt

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1952
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  LQ on Sat Jul 02, 2011 5:07 am

Ringgas Hutagaol wrote:
cak nur wrote:
poerrenger wrote:gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims

Baik buruknya anak, tergantung indukannya, bapak-ibunya mas.

Dari beberapa diskusi yang saya ikuti disini, banyak pertanyaan yang nadanya seperti ini akan dijawab dengan kalimat "tergantung ...."
Kita tentunya tahu kualitas anak pasti ditentukan oleh kualitas pacek dan babonnya. Namun pertanyaan mas poerranger diatas mungkin ingin membandingkan kualitas anakan antara indukan muda dgn indukan yang sudah cukup umur. Tentu asumsinya kualitas indukan yang muda dan yang sudah cukup umur tsb, kira2 samalah.
Atau pertanyaannya begini apakah ada perbedaan kualitasnya yang signifikan jika indukan muda tsb dikawinkan sekarang dibanding jika dikawinkan 6 bulan kemudian ?


kalo pejantan muda kualitas dikawinkan ama induk muda kualitas,sy yakin hasilnya akan lebih bagus jk kedua2nya udah cukup umur dibanding pd saat msh muda,bs dcoba.tp bukan berar ti,hasil anakan induk betina/jantan muda berkualitas lebih buruk dr ayam lain...lanjutin aja ..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 698
Join date: 28.01.10
Age: 39
Lokasi: kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  poerranger on Sat Jul 02, 2011 11:56 am

Ringgas Hutagaol wrote:
Dari beberapa diskusi yang saya ikuti disini, banyak pertanyaan yang nadanya seperti ini akan dijawab dengan kalimat "tergantung ...."
Kita tentunya tahu kualitas anak pasti ditentukan oleh kualitas pacek dan babonnya. Namun pertanyaan mas poerranger diatas mungkin ingin membandingkan kualitas anakan antara indukan muda dgn indukan yang sudah cukup umur. Tentu asumsinya kualitas indukan yang muda dan yang sudah cukup umur tsb, kira2 samalah.
Atau pertanyaannya begini apakah ada perbedaan kualitasnya yang signifikan jika indukan muda tsb dikawinkan sekarang dibanding jika dikawinkan 6 bulan kemudian ?


ya seperti masukan dari pak ringgas, masalah umur, makasih pak buat tambahanya

lost_champ wrote:mau nambahin bang ringgas

slama pcek n babonnya blm pernah kena stress atau penyakit berat
untuk sy g ada masalah
tinggal bgmn qt maintain utk asupan nutrisi untuk ayam k sayangan qt
nah, ni tambah lagi tentang asupan nutrisi, untuk dikawinkan, apa makanan yang cocok ya pak?

LQ wrote:kalo pejantan muda kualitas dikawinkan ama induk muda kualitas,sy yakin hasilnya akan lebih bagus jk kedua2nya udah cukup umur dibanding pd saat msh muda,bs dcoba.tp bukan berar ti,hasil anakan induk betina/jantan muda berkualitas lebih buruk dr ayam lain...lanjutin aja ..
jadi kesimpulanya diluar masalah kualitas pacek dan bobon, umur juga mempengaruhi ya pak, akan lebih bagus jika keduanya cukup umur, dan kalau boleh tau brapa umur babon dan pacek cukup baik buat dikawinkan?, thanks sebelumnya

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  lost_champ on Sat Jul 02, 2011 12:44 pm

klw sy pke pakan biasa d tmbh pakan tambahan utk asupan protein yg lbh, mnurut para ahli protein sngat baik utk prtmbuhan dan pmbntukan karakter

sy jg mperhitungkan kpn wktu yg tpt untuk memaceknya

alhasil, dlm 1 tetasan sy jarang mndptkan betina, dan paling bnyak hanya smpai 6 telur saja

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1952
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  poerranger on Sat Jul 02, 2011 1:18 pm

lost_champ wrote:klw sy pke pakan biasa d tmbh pakan tambahan utk asupan protein yg lbh, mnurut para ahli protein sngat baik utk prtmbuhan dan pmbntukan karakter

sy jg mperhitungkan kpn wktu yg tpt untuk memaceknya

alhasil, dlm 1 tetasan sy jarang mndptkan betina, dan paling bnyak hanya smpai 6 telur saja
jagung ya pak, kalau boleh tau apa pakan tambahanya ya? hehhehehhee
untuk waktu kawin gimana ya pak, biar dapet anakn banyak jantan? sebelume terima kasih lagi pak Very Happy

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  LQ on Sat Jul 02, 2011 2:56 pm

poerrenger wrote:gan, mau nanya nih, saya punya pejantan masih belum mabung, belum setahunan umurnya, terus indukanya baru 2 periode bertelur, dan ini yang teluran periode kedua sedang diengrami, mau tanya nih gan, apakah hasil anakanya ntar baik atau buruk? mohon pencerahanya gan. trims
kalo induk betina mulai bertelur usia 8bln-9bln tinggal nambah 2periode tetasan kira2 lima bln,jd sekitar 13-14 bulan udh cukup,kalo jantan sy pake diatas 12 bln,mgk bila salah,dicoba dan lihat hsilnya .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 698
Join date: 28.01.10
Age: 39
Lokasi: kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  lost_champ on Sat Jul 02, 2011 3:26 pm

sy memakai voer telur d tambah voer dr kedelai,

kduanya d mix, dn d berikan pd wktu btina brumur 4 bln

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1952
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  lost_champ on Sat Jul 02, 2011 3:27 pm

sy memakai voer telur d tambah voer dr kedelai,

kduanya d mix, dn d berikan pd wktu btina brumur 4 bln

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1952
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  poerranger on Sun Jul 03, 2011 10:42 am

LQ wrote:kalo induk betina mulai bertelur usia 8bln-9bln tinggal nambah 2periode tetasan kira2 lima bln,jd sekitar 13-14 bulan udh cukup,kalo jantan sy pake diatas 12 bln,mgk bila salah,dicoba dan lihat hsilnya .
jadi kl betina periode ke 3 bertelur itu bagus, dan jantan, setahun, udah mabung belum tu pak ? thanks


lost_champ wrote:sy memakai voer telur d tambah voer dr kedelai,

kduanya d mix, dn d berikan pd wktu btina brumur 4 bln
magsdunya pur ya pak

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  lost_champ on Sun Jul 03, 2011 2:46 pm

voer = pur

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1952
Join date: 06.03.11
Lokasi: disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: pacek dan indukan muda

Post  budi rooster on Sun Jul 03, 2011 10:20 pm

salam...saya pernah kok pakai indukan muda dan kayaknya g ada masalah asalkan indukan yg kita pakai memang kualitasnya benar" bagus dengan dasar kita kawatir / mengantisipasi klo knapa" dg indukannya misal "mati, sakit, dll" klo untuk anakannya biar pertumbuhannya bagus ya tinggal dikasi pakan yg bagus juga...
u/ masalah waktu ngawinin biar anakannya banyak yg jantan saya rasa itu tergantung babonnya, ada yg bilang ngawinin ayam lbih baik pada sore hari biar anakannya banyak yg jantan tapi waktu saya coba dan memang kebetulan saya bisanya ngrawat ayam cuma sore hari ternyata anakannya juga banyak yg betina...trims
smoga bermanfaat dan lbih semangat lagi ngrawat ayamnya...

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 377
Join date: 01.06.11
Age: 29
Lokasi: jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik