Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Huntz Aje on Sat 02 Jul 2011, 00:13

salam,

mau bercerita tentang seseorang tim kami dr solo sedang berduka setelah mengikuti latber papaji semarang 26juni2011.
2 ekor ayam yg di bawa mati semua setelah mengikuti acara tersebut dikarenakan pada saat gandeng kalah umur dan kalah lot ototnya, singkat cerita teman saya ini sangat kepengen.com ikut latber berpiagam di Semarang, berhubung ayam yg ada masih muda2 dan judul latbernya ayam muda maka teman kami bawa ayam yg sekitar umur 8 bulan, alhasil dpt gandengnya kalah tua (pilihannya dah gag ada lagi) jd rusak ayam teman saya setelah tarung, dan mati setelah 2 hari perawatan dan pengobatan.
klo menurut penglihatan saya banyak ayam yg sudah berprestasi dan win, juga ayam yg umur di diremajakan jalunya sehingga kelihatan pendek dan muda padahal sudah pernah mabung ayamnya.

saran saya kalau memang di peruntukan buat ayam muda mbok ya bawanya ayam muda, jgn ayam yg sudah berumur, juga bisa di pisah antara ayam muda dan ayam umur oleh panitia, jangan hanya berat badannya saja.

makasih, salam PAPAJI

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Ardhiasa on Sat 02 Jul 2011, 00:28

kalo nggak kuat knp g diangkat aja tu ayam... jadi kasian ama ayamnya....,

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Huntz Aje on Sat 02 Jul 2011, 00:47

Ardhiasa wrote:kalo nggak kuat knp g diangkat aja tu ayam... jadi kasian ama ayamnya....,
nah begini ceritanya, ayam temen saya pada awal pertarungan posisi asor, sering menerima pukulan dan telak, nah saat waktu hampir habis keadaan berbalik menjadi unggul ayamnya, jd nggak dilorot, namun namannya ayam muda dan gag otot, luka dalem, dan susah sembuh, akhirnya 2 hari mati.
ayam 1 nya awal juga asor, namun akhirnya terakir unggul, menang dpt piagam, 2 hari mati, sekarang tinggal piagamnya aja,... he9x,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  aliem on Sat 02 Jul 2011, 01:08

Laen kali, walau bawa ayam muda, mestinya tetep yang sudah berotot... karena ayam orang lain kita g tau, klo adanya yg sudah berotot, apa g boleh ikut latber.... kan mereka pengen menang juga...

Kesimpulannya, untuk mengikuti acara yang begituan, ayam juga harus siap... siap dipukuli, siap mental, siap otot...


aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  amrogen on Sat 02 Jul 2011, 02:24

ikut sedih juga mas...denger ayam kesayangan mati.
btw jangan mau atuh klo ndak tanding gak usah maksain...

bawalah ayam ke latber minimal yg udah 5x gebrak mas, pernah 2 ronde-an juga.
belum lagi kecapek-an dijalan juga rawatan pasca tarung...repot.

salam,

agun-krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  LQ on Sat 02 Jul 2011, 04:59

amrogen wrote:ikut sedih juga mas...denger ayam kesayangan mati.
btw jangan mau atuh klo ndak tanding gak usah maksain...

bawalah ayam ke latber minimal yg udah 5x gebrak mas, pernah 2 ronde-an juga.
belum lagi kecapek-an dijalan juga rawatan pasca tarung...repot.

salam,

agun-krw
kemungkinan istilah ayam muda tdk perlu dicantumkan,kalo yg dtg pngin menang bw ayam tdk muda kan prcuma,hny jd acuan org2 yg cermat pd kata2 aturan ky mas goen ini.mending dihilangin aja,bisa2 nti ada istilah jujur ajur..ya jgn lah. . . .salam

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  sempax on Sat 02 Jul 2011, 06:25

aliem wrote:

Kesimpulannya, untuk mengikuti acara yang begituan, ayam juga harus siap... siap dipukuli, siap mental, siap otot...

Siap kalah n ayam siap ancur n terakir ayam siap mati Sad( kee kee kee...

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Jagonantang on Sat 02 Jul 2011, 06:46

turut berduka untuk mas gun yang temannya (mas puput) yang kedua jagoannya mati dua hari kemudian setelah ikutan latber 2606 di Smg.
tertuduh penyebab utama kematiannya karena kepukul berat, selain ayam masih terlalu muda, ditambah perjalanan solo - semarang.

sangat disayangkan bila secara kebetulan sekali dua duanya dapat lawan pukul berat.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  pak_tri on Sat 02 Jul 2011, 07:27

ikut berduka yg se dlm2 nya mas gun....atas kematian dua andalanya......
mudah- mudahan cepat dpt gantinya......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  San agung on Sat 02 Jul 2011, 07:56

Ikut prihatin atas kematian ayamnya mas..mudah2an dpt ganti lebih baik..

San agung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 275
Join date : 10.03.11
Lokasi : pedurungan kidul, semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Yuri_GG on Sat 02 Jul 2011, 08:17

Saya turut berduka mas, ini merupakan masukan berharga, kebetulan sya panitia yang membantu mencarikan gandeng, saya mohon maaf yang sebesar2nya, namun kemarin gandeng yang terjadi adalah hasil kesepakatan antara peserta, satu contoh salah satu peserta, saya carikan yang seumur timbangan sama tapi kalah tinggi ndak mau, minta yang lebih pendek (padahal saya juga sudah ngasih tau itu ayam muka muda tapi umur sudah mbah2), satu kasus lagi ayam tua timbangan 3,4 kg jalunya panjang 1 meter mintanya gandeng dengan ayam 3,2 muda masih miyur2, untung tidak saya kabulkan yang 3,4kg lawan 3,2kg nya

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Huntz Aje on Sat 02 Jul 2011, 08:52

aliem wrote:Laen kali, walau bawa ayam muda, mestinya tetep yang sudah berotot... karena ayam orang lain kita g tau, klo adanya yg sudah berotot, apa g boleh ikut latber.... kan mereka pengen menang juga...

Kesimpulannya, untuk mengikuti acara yang begituan, ayam juga harus siap... siap dipukuli, siap mental, siap otot...

iya om, soalnya temen saya andalannya cuman dua jago itu, lagian masih muda ayamnya dan belum berotot, nyobanya juga paling banter 10menitan, niat hati meramaikan latber berpiagam,
eh temen saya malah jelek nasib ayamnya.

namun sekarang buat pengalaman, dan sudah tau banyak tentang ayam2 yg mengikuti latber baik umuran, teknik tarung, pukulan, maupun rekornya, he9x,...

amrogen wrote:ikut sedih juga mas...denger ayam kesayangan mati.
btw jangan mau atuh klo ndak tanding gak usah maksain...

bawalah ayam ke latber minimal yg udah 5x gebrak mas, pernah 2 ronde-an juga.
belum lagi kecapek-an dijalan juga rawatan pasca tarung...repot.

salam,

agun-krw
iya om Amrogen, klo ayam saya sih gpp, wong sudah sering di abar, walaupun ke Smg blon dpt piagam, yg kasian temen saya 2 andalannya mati setelah mengikuti latber di smg.

iya om kita dah tau kok ayam seperti apa yg pantas di bawa ke latberan he9x,...

pengalaman mahal hargannya, BTW thx supportnya om,...

LQ wrote:kemungkinan istilah ayam muda tdk perlu dicantumkan,kalo yg dtg pngin menang bw ayam tdk muda kan prcuma,hny jd acuan org2 yg cermat pd kata2 aturan ky mas goen ini.mending dihilangin aja,bisa2 nti ada istilah jujur ajur..ya jgn lah. . . .salam

kalau menurut saya panitia harus lebih jeli dalam melihat umur ayam yg di pertandingkan,
juga mungkin bisa di pisah antara ayam umur dan ayam muda, juga klo judulnya ayam muda mbok ya bawannya ayam muda,... he9x,...
untuk umur biar nggak rancu lagi, mending gag usah di beri embel2 ayam muda, he9x,...

"Terima kasih atas rencana kehadiran rekan2 dari seluruh pelosok NKRI mulai Jabar, DKI, Jateng, DIY, Jatim dll.......latihan berpiagam diprioritasan bagi ayam2 muda dibawah 11 bulan karena memang tajuknya adalah untuk seleksi amunisi dalam menyongsong turnamen nasional PAPAJI mendatang.......sebelumnya saya mohon maaf jika nanti fasilitas dan tempatnya kurang representatif karena keterbatasan yang ada......seklai lagi terima kasih dan ditunggu kehadirannya........

Salam Kompak Selalu....... "

sempax wrote: Siap kalah n ayam siap ancur n terakir ayam siap mati Sad( kee kee kee...
kami siap kok om, ayam mati di arena juga kami gag masalah kok om,... he9x,...

Jagonantang wrote:turut berduka untuk mas gun yang temannya (mas puput) yang kedua jagoannya mati dua hari kemudian setelah ikutan latber 2606 di Smg.
tertuduh penyebab utama kematiannya karena kepukul berat, selain ayam masih terlalu muda, ditambah perjalanan solo - semarang.

sangat disayangkan bila secara kebetulan sekali dua duanya dapat lawan pukul berat.
Makasih dukungannya om, betul om penyebab utama kematiannya karena kepukul berat, selain ayam masih terlalu muda, ditambah perjalanan solo - semarang.
lain kali mungkin bawa ayam yg sudah cukup, he9x,...

pak_tri wrote:ikut berduka yg se dlm2 nya mas gun....atas kematian dua andalanya......
mudah- mudahan cepat dpt gantinya......
makasih pak Tri, semoga Puput Indrajaya dapet amunisi yg lebih ampuh lagi, he9x,...

San agung wrote:Ikut prihatin atas kematian ayamnya mas..mudah2an dpt ganti lebih baik..
makasih om, boleh juga ayamnya om San Agung di hibahkan ke saya, he9x,... soalnya bagus2 ayamnya, kekekekekkkkk,....

Yuri_GG wrote:Saya turut berduka mas, ini merupakan masukan berharga, kebetulan sya panitia yang membantu mencarikan gandeng, saya mohon maaf yang sebesar2nya, namun kemarin gandeng yang terjadi adalah hasil kesepakatan antara peserta, satu contoh salah satu peserta, saya carikan yang seumur timbangan sama tapi kalah tinggi ndak mau, minta yang lebih pendek (padahal saya juga sudah ngasih tau itu ayam muka muda tapi umur sudah mbah2), satu kasus lagi ayam tua timbangan 3,4 kg jalunya panjang 1 meter mintanya gandeng dengan ayam 3,2 muda masih miyur2, untung tidak saya kabulkan yang 3,4kg lawan 3,2kg nya
gandengnya sudah bagus kok dilihat dr berat badannya, juga bagi pesertanya bisa pilih lawan sendiri, namun kurang otot dan umur bisa juga menjadi pertimbangan buat pesertanya tuk milih lawan,....
he9x,...

cape ngetiknya, tp seneng atas dukungan rekan2 PAPAJI, salam hormat selalu,...

mau siap2 ke cawas nih abar brg sama mas Yudi Kristanto, he9x,... ngiler sama gundul2nya,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  ari delta on Sat 02 Jul 2011, 12:54

Selaku panitia acara saya mohon maaf Mas Huntz.. karna kurang jeli menandingkan ayam timbul hal2 yang sangat merugikan peserta.. semoga jadi pembelajaran bersama, untuk Mas Huntz cs. mg2 jangan kapok dateng lagi yaa..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Administrator on Sat 02 Jul 2011, 17:42

Meskipun panitia yg mencarikan tanding, tapi persetujuan kan tetap di tangan pemilik.
Jadi musibah ini sebetulnya bisa dihindari kalau kita sama2 tidak ceroboh.

Tapi sudahlah. Anggap kejadian ini sbg pembelajaran dan diambil hikmahnya. Semoga pemilik ayam yg dapat musibah bisa merelakan dgn iklas.

ps :
Mas Huntz, apa ada kemungkinan ayam kena serangan penyakit (aratan)...???
Soalnya cuaca lagi jelek nih...


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  hakim_sinchan on Sat 02 Jul 2011, 18:37


maaf sebeumnya rekan 2 senior, n turut berduka juga buat team solo yg tlah khingan jago kesayangan. mohon d perjelas jago nya sapa? namane apa?. . . Question Question Question

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Huntz Aje on Sat 02 Jul 2011, 22:09

ari delta wrote:Selaku panitia acara saya mohon maaf Mas Huntz.. karna kurang jeli menandingkan ayam timbul hal2 yang sangat merugikan peserta.. semoga jadi pembelajaran bersama, untuk Mas Huntz cs. mg2 jangan kapok dateng lagi yaa..
Ngak papa mas Ari, gag perlu minta maaf, yg punya juga sudah iklas kok, ayamnya kurang training, muda, di tambah ketemu musuh yg pukulan berat + jarak tempuh Solo-Semarang, jd ya mabok om,... nggak lah, kpn2 klo diajak pr tetua ke Smg pgn ikut nyobain kalangan yg di gedong batu, he9x,...

Administrator wrote:Meskipun panitia yg mencarikan tanding, tapi persetujuan kan tetap di tangan pemilik.
Jadi musibah ini sebetulnya bisa dihindari kalau kita sama2 tidak ceroboh.

Tapi sudahlah. Anggap kejadian ini sbg pembelajaran dan diambil hikmahnya. Semoga pemilik ayam yg dapat musibah bisa merelakan dgn iklas.

ps :
Mas Huntz, apa ada kemungkinan ayam kena serangan penyakit (aratan)...???
Soalnya cuaca lagi jelek nih...

benar om Ary di samping panitia yg mencarikan tanding, pemilik juga bisa menanding umur, pinggang, otot, tinggi n jalu (meskipun dibungkus) he9x,... macam gandeng tradisional gitu, he9x,...
panitia tidak ceroboh dan semoga pemain juga lebih teliti,... he9x,...

ayamnya gag terkena penyakit kok, yg mati ya ayam yg habis ikut latber, puluhan ekor di kandang, baik pacek, biang, anakan gag ada yg sakit atau mati satu pun sampai saat ini,...

hakim_sinchan wrote:
maaf sebeumnya rekan 2 senior, n turut berduka juga buat team solo yg tlah khingan jago kesayangan. mohon d perjelas jago nya sapa? namane apa?. . . Question Question Question

salah satunya ya si Kobe (saigon gundul) br berumur 7bln yg ketemu Pecut (Hakim Sinchan),
jadi bener2 dihakimi si Kobe n jadi penjaga pintu neraka bagi para ayam jago yg mati baik di kalangan, di sop, maupun kena penyakit, he9x,....

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  jaghana on Mon 04 Jul 2011, 08:59

kang gun....
menurut saya....(bukan sok tau atau menggurui nih)...
ayam 2 solo kmarin tuh sedang kurang vit..bukan masalah ktemu ayam tua...sehingga setelah brtarung,udah pasti sakit..bisa menyebabkan kematian kalau telat penanganan.
apalagi ayam menempuh perjalanan jauh...

selama pengalaman saya adu ayam jarak jauh, saya udah paham betul apa resikonya...tapi saya punya senjata ampuh untuk mngatasi masalah yg palik jelek.
saya prhatikan betul ayam2 saya sebelum tanding..kira2 mampu brtanding atau nggak..kalau mampu juga kira2 tahan brapa air....klo gak mampu cepat2 saya angkat n kasih 'pertolongan pertama'...biar gak sakit..

mengenai musuh yg lebih tua...sampeyan lihat sendiri kmarin,ayam saya si bajil 2,4kg benar2 ayam kinyis2...saudaranya aja blm ada yg brani ayam....ketemu ayamnya pak joko 2,5an kg kelar mabung,jalu 2,5cm..bajil digebukin abis2an 1 air...bajil tetap sehat dan gak ada masalah..seringkali ayam2 saya bertarung setelah prjalanan jauh n ketemu ayam yg udah kapalan brkali kali menang..hasilnya bagus n sering menangnya..

kmarin ayam2 saya juga kurang fit,perjalanan pulang prgi jakarta smrg tanpa istirahat bagi ayam...kalau kita masih bisa tidur...,mskipun menang..sesampai jakarta langsung saya masukin 'karantina'..suntik antibiotik,ramuan,full kerodong,gak saya mandiin sampai benar2 sehat...
2 hari kmudian klihatan si jajan pasar ngorok,ngiler kental skali,mata berbusa 22nya,sampai matanya gak nglihat.....saya rawat intensif sampai skarang mskipun udah sehat n kluruk 2 hari blakangan...tetap full kerodong,suntik sulfamix tiap hari 1ml,ramuan,..rncana hari ini udah stop suntik,krna ayam udah sehat kembali sprti smula,tapi ramuan jalan terus sampai benar2 vit...

catatan penting..jangan skali2 mandiin ayam yg kurang fit,apalagi cuaca jelek,jangan korok2 ayam yg lagi kurang sehat,mskipun suara nafas ngoroknya kedengaran keras banget...biarkan aja,dikorok malah bikin ayam jadi tambah sakit n malah cepat KO'IT...udah gitu korokannya nular2in ke tetangganya...

sekian..salam MILITAN jakarta....

pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  j-angger on Mon 04 Jul 2011, 09:31

Mantab penjelasannya, bro......
Buat thread baru dong, khusus untuk membahas persiapan tarung ayam dimana tempat tarung jauh supaya tidak terjadi lagi korban ....... Khawatir ja info dari bro jagh yang sangat berguna ni ga terbaca rekan papajier yg laen

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Joko on Mon 04 Jul 2011, 09:50

jaghana wrote:kang gun....
menurut saya....(bukan sok tau atau menggurui nih)...
ayam 2 solo kmarin tuh sedang kurang vit..bukan masalah ktemu ayam tua...sehingga setelah brtarung,udah pasti sakit..bisa menyebabkan kematian kalau telat penanganan.
apalagi ayam menempuh perjalanan jauh...

selama pengalaman saya adu ayam jarak jauh, saya udah paham betul apa resikonya...tapi saya punya senjata ampuh untuk mngatasi masalah yg palik jelek.
saya prhatikan betul ayam2 saya sebelum tanding..kira2 mampu brtanding atau nggak..kalau mampu juga kira2 tahan brapa air....klo gak mampu cepat2 saya angkat n kasih 'pertolongan pertama'...biar gak sakit..

mengenai musuh yg lebih tua...sampeyan lihat sendiri kmarin,ayam saya si bajil 2,4kg benar2 ayam kinyis2...saudaranya aja blm ada yg brani ayam....ketemu ayamnya pak joko 2,5an kg kelar mabung,jalu 2,5cm..bajil digebukin abis2an 1 air...bajil tetap sehat dan gak ada masalah..seringkali ayam2 saya bertarung setelah prjalanan jauh n ketemu ayam yg udah kapalan brkali kali menang..hasilnya bagus n sering menangnya..

kmarin ayam2 saya juga kurang fit,perjalanan pulang prgi jakarta smrg tanpa istirahat bagi ayam...kalau kita masih bisa tidur...,mskipun menang..sesampai jakarta langsung saya masukin 'karantina'..suntik antibiotik,ramuan,full kerodong,gak saya mandiin sampai benar2 sehat...
2 hari kmudian klihatan si jajan pasar ngorok,ngiler kental skali,mata berbusa 22nya,sampai matanya gak nglihat.....saya rawat intensif sampai skarang mskipun udah sehat n kluruk 2 hari blakangan...tetap full kerodong,suntik sulfamix tiap hari 1ml,ramuan,..rncana hari ini udah stop suntik,krna ayam udah sehat kembali sprti smula,tapi ramuan jalan terus sampai benar2 vit...

catatan penting..jangan skali2 mandiin ayam yg kurang fit,apalagi cuaca jelek,jangan korok2 ayam yg lagi kurang sehat,mskipun suara nafas ngoroknya kedengaran keras banget...biarkan aja,dikorok malah bikin ayam jadi tambah sakit n malah cepat KO'IT...udah gitu korokannya nular2in ke tetangganya...

sekian..salam MILITAN jakarta....

pirat

Le le senengannya kok mendramatisir ayam beratnya sama 2,4 kg dibilangin 2,5 kg ayam belum mabung dibilangin sudah mabung, ayam jari2 kakinya lima dibilangin jalunya 2,5 cm, wah repot si kekeke teh. Yang jelas ntu ayam dibawa ke kalang kagak tanding2 akhirnya dibawa ke latber eee kok ya ada yang nggerit terus ngajak ngabar yo tak layani to.

Ini yang real : si gepeng bobote 3,2 kg lawan jajan pasar 3,4 kg kenapa saya berani karena punyaku jinggring lebih tinggi, cuma yang tidak terdeteksi ternyata si gepeng angkatan mau sakit jadi walaupun banyak mukul tapi karena badannya meriang maka diangkat. aku minta maaf klo si jajan pasa kena ngorok karena si gepeng sekarang kondisinya juga kritis.

okay bro kekekekeke

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Jagonantang on Mon 04 Jul 2011, 11:03

@ jagh & mas JK ; mantapp, fair, dan jentel !

bisa jadi yang dipaparkan bos Jagh benar adanya, ayam JN juga sebetulnya belum komplit 8 bulan, ketemunya juga jagoan yang nggak bisa dibilang muda. tapi okelah, itu pengalaman yang mahal
semoga nggak terjadi lagi nantinya.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  hakim_sinchan on Mon 04 Jul 2011, 13:29

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

akhirre senior2 re pd muncul jg???, mksh atas penjelasan d atas.

oy atuh bikinin dong tips2 buat bawa ayam buat tarung kontes n pasca tarung untuk yg perjalanan jauh. alhmdlllah JAGO ku siCAKI, siDANGAR, siPECUT KONDISINE SEHAT2 bae, mungkin ga banyak kepukul kali yaa?, mukane mulus2 aja. maklum anyaran di dunia maya jd blm bs bikin thread. ngiiiiikuuuut ajalah

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  agus jitu on Mon 04 Jul 2011, 16:36

Huntz Aje wrote:salam,

mau bercerita tentang seseorang tim kami dr solo sedang berduka setelah mengikuti latber papaji semarang 26juni2011.
2 ekor ayam yg di bawa mati semua setelah mengikuti acara tersebut dikarenakan pada saat gandeng kalah umur dan kalah lot ototnya, singkat cerita teman saya ini sangat kepengen.com ikut latber berpiagam di Semarang, berhubung ayam yg ada masih muda2 dan judul latbernya ayam muda maka teman kami bawa ayam yg sekitar umur 8 bulan, alhasil dpt gandengnya kalah tua (pilihannya dah gag ada lagi) jd rusak ayam teman saya setelah tarung, dan mati setelah 2 hari perawatan dan pengobatan.
klo menurut penglihatan saya banyak ayam yg sudah berprestasi dan win, juga ayam yg umur di diremajakan jalunya sehingga kelihatan pendek dan muda padahal sudah pernah mabung ayamnya.

saran saya kalau memang di peruntukan buat ayam muda mbok ya bawanya ayam muda, jgn ayam yg sudah berumur, juga bisa di pisah antara ayam muda dan ayam umur oleh panitia, jangan hanya berat badannya saja.

makasih, salam PAPAJI
betul mas ini perlu penelahaan dan instropeksi bhw tujuan awal adalah untuk saling menambah ilmu dan mensharing ayam2 yg berkualitas mk seyogyanya dalam latber jgn sekedar ayam kita kelihatan yg lebih baik/bagus shg tanpa sadar mengabaikan segi umur, jam terbang abar, sehingga kasihan bagi yg bw ayam muda turun kandang. mohon maaf teman2 Papaji sy tidak bermaksud negatif atau anti dan sebagainya, ini sekedar saran krn sy sendiri pernah mengalami hal yg sedemikian

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  agus jitu on Mon 04 Jul 2011, 16:55

Jagonantang wrote:@ jagh & mas JK ; mantapp, fair, dan jentel !

bisa jadi yang dipaparkan bos Jagh benar adanya, ayam JN juga sebetulnya belum komplit 8 bulan, ketemunya juga jagoan yang nggak bisa dibilang muda. tapi okelah, itu pengalaman yang mahal
semoga nggak terjadi lagi nantinya.
maap mas konfirmasi sepengetahuan saya klo ayam muda lawan ayam tua klo yg bagus olahnya bagus pasti diair kedua yg muda pasti keteteran, KECUALI YG MUDA PUNYA PUKULAN MEMATIKAN/KO. Seandainya yg muda masih kuat sy yakin ayam muda tersebut meski umurnya masih muda dari awal telah DILATIH FISIK sejak dini ataupun abar jam terbangnya lumayan. Ini sudah sy buktikan klo sy abar sama teman2, kayak kemarin ayam tuaku diambil tanpa sepengetahuanku dicoba sama lancur ayamku kejiling, namun pulih karena otot tua balik air kedua yg lancur sedikit demi sedikit kena pukul akhirnya yg lancur ga kuat. Mohon maaf semuanya sy hy penengah tidak bermaksud menggembosi ini juga demi masukan utk papaji tercinta. saran sy yg gandengkan hrs org yg profesional TAHU BENER ayam yg cukup training, yg baru turun kandang shg gak salah gandeng sehingga kualitas ayam yg baik dan berkualitas benar2 bisa diperoleh dan dijadikan pembelajaran.

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  katob on Mon 04 Jul 2011, 18:21

turut berdukacita...mugo-mugo entuk gantine sing luwih apik...
mantab dah ulasan juragane dari jakarta.... cheers cheers cheers
si komo habis latber yo langsung istirahat total....soale sodarane yang rencana mau tak bawa latber malah udah sakit duluan...pancen lagi musim gering....tapi saiki wis pada sembuh heehehe... Very Happy Very Happy

katob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 18.05.10
Age : 36
Lokasi : magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Administrator on Mon 04 Jul 2011, 18:50

Ada beberapa hal yg menurut sy harus diluruskan.

Utk latber, ayam ditimbang, lalu dikelompokan berdasar berat yg sama. Kemudian masing2 pemilik memilih sendiri lawan tandingnya.
Dalam hal ini panitia hanya bersifat 'merekomendasikan' (bukan menentukan) mana ayam yg cocok utk tanding. Keputusan setuju atau tidak tetap di tangan masing2 pemilik.
Kalau pemilik menganggap ngga cocok atau ngga seimbang, jangan dipaksakan utk tanding.

Ada baiknya pemilik jeli memilih musuh dan sebaiknya ayam yg dibawa adlh ayam yg sudah dilatih sebelumnya. Bukan ayam muda kinyis2 baru 1-2X abar.
Ingat, ini latber berpiagam yg disaksikan banyak orang. Masing2 pasti ingin berprestasi dan mendapat piagam. Meskipun 'judulnya' adlh ayam muda, tapi pastinya ayam yg dibawa adlh ayam muda yg memang sudah siap utk di uji coba latihan bersama2.


salam




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Curhat pas latber papaji semarang 26juni2011

Post  Sponsored content Today at 09:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik