BUKAN BULAN MADU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BUKAN BULAN MADU

Post  agus jitu on Mon 04 Jul 2011, 16:25

Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  D4v1d on Mon 04 Jul 2011, 16:33

Sabar mas...ayam temen saya di kebonnya mati lebih dari 60 ekor......habis beneran tuh.... Shocked nanti kalo ada rejeki beli lagi aja...... What a Face

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Hendro on Mon 04 Jul 2011, 17:44

agus jitu wrote:Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku

Memang bukan bulan madu buat mas Agus tapi pastinya bulan madu buat penyakit ayam...ke....ke...ke.... Laughing Laughing nyantai aja mas semua yang bernyawa pasti akan kembali padaNYA......termasuk ayam.......pantas aja kemaren saya tungguin kok nggak nongol, padahal nggak bawa ayam juga boleh kok datang....jadi kapan nih ikut abaran lagi ke rumah ?.... Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Huntz Aje on Mon 04 Jul 2011, 21:48

Hendro wrote:
agus jitu wrote:Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku

Memang bukan bulan madu buat mas Agus tapi pastinya bulan madu buat penyakit ayam...ke....ke...ke.... Laughing Laughing nyantai aja mas semua yang bernyawa pasti akan kembali padaNYA......termasuk ayam.......pantas aja kemaren saya tungguin kok nggak nongol, padahal nggak bawa ayam juga boleh kok datang....jadi kapan nih ikut abaran lagi ke rumah ?.... Very Happy

turut sedih om, semoga dapet ganti yg lebih baik,...
dan yg sakit semoga cepet sembuh,...

Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Ardhiasa on Tue 05 Jul 2011, 01:58

Banyak temennya koq... rata2 rekan2 papaji pernah merasakan apa yang mas agus rasakan... tetep semangat mas agus cari penyebab dan solusinya agar tidak terulang kembali....

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  LQ on Tue 05 Jul 2011, 05:35

agus jitu wrote:Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku
badaiii pasti berlaluûúu

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  pak_tri on Tue 05 Jul 2011, 05:50

smg tabah ya mas agus.....moga dpt ganti yg lebih bagus

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  aliem on Tue 05 Jul 2011, 08:45

Davy wrote:Sabar mas...ayam temen saya di kebonnya mati lebih dari 60 ekor......habis beneran tuh.... Shocked nanti kalo ada rejeki beli lagi aja...... What a Face
Kayaknya saya kenal dech yang pnya ayam di kebon, yang mati 60 ekor ntu... sampekan keprihatinan saya yah!!!! Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Ringgas Hutagaol on Tue 05 Jul 2011, 09:25

agus jitu wrote:Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku

Dalam 6 bulan ini, kandang saya sdh 2x diserang ND. Kejadian Pertama awal April lalu mengambil korban : Pacek = 4 ekor, lancuran = 3, Babon = 20 ekor dan anakan = 0 - 2 bulan : 60-an ekor. Sumbernya dari babon yang baru saya beli. Saat itu saya memang belum melakukan vaksinasi ND, penyemprotan kandang dan belum ada kandang karantina.
Belajar dari pengalaman tersebut, vaksinasi dan penyemprotan kandang saya lakukan terjadwal. Juga membangun kandang karantina yang terpisah dari kandang utama.
Tgl. 13 - 17 Juni 2011 kemarin, setan ND menyerang kembali dan mencabut nyawa : Pacek = 1, Lancuran = 3, Babon = 12, Janggaran (4-6 bulan) = 44 ekor. Penyebabnya ternyata karena babon yang baru saya beli ada yang sakit dan anak kandang yang membiarkan ayam sakit tsb berkeliaran di kandang umbar janggaran .Harusnya yang sakit langsung diungsikan ke kandang karantina. Kandang juga tidak langsung disemprot. Yang saya herankan juga, vaksinasi baru dilakukan sebulan sebelumnya. Kok masih banyak yang nggak kebal ? Info dari peternak pengalaman, kadang vaksin yang kita beli di toko sdh tidak aktif lagi (virusnya sudah mati). Juga dikatakan, ayam muda daya tahannya relatif rendah karena baru sekali divaksin. Sedangkan pacek atau babon sdh sering divaksin, jadi lebih kuat.
Saya banyak belajar dari pengalaman 2x serangan ND. Yang utama adalah disiplin. Kondisi ayam harus dikontrol setiap hari. Begitu ada yang menunjukkan gejala sakit, harus segera dipindahkan ke kandang karantina. Semua kandang harus segera disemprot. Ini yang saya lakukan saat saya ke kandang pada tanggal 18 Juni 2011. Setelah itu, serangan ND menurun drastis dan seminggu ini sdh tidak ada ayam mati.
Pengalaman lain yang saya dapat juga adalah : hati2 membeli ayam. Sebelum masuk ke areal kandang, harus dipastikan tidak membawa penyakit.
Tetap semangat mas Agus ....






Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Dayat3004 on Tue 05 Jul 2011, 09:45

Ringgas Hutagaol wrote:
agus jitu wrote:Bulan ini ternyata bukanlah bulan madu bagiku 2 ayamku yg paling bagus yg disiapkan temanku tiba2 mati tanpa sebab, disusul anak birmaku yg ada di Rdyan habis kipu loncot sekarat mati, lancur dirumah juga mati tanpa sebab, babon yg aku senengin angrem ujug2 mati di petarangan. 2 lancur yg aku persiapkan kontes di mas Hendro tanpa sebab ndeprok pincang satunya pacroh. Sungguh bulan yg apes. Blorokku tarung dah unggul sepuluh kena pas kupingnya kawon. Komplit dah........ siapa yg bisa hibur diriku

Dalam 6 bulan ini, kandang saya sdh 2x diserang ND. Kejadian Pertama awal April lalu mengambil korban : Pacek = 4 ekor, lancuran = 3, Babon = 20 ekor dan anakan = 0 - 2 bulan : 60-an ekor. Sumbernya dari babon yang baru saya beli. Saat itu saya memang belum melakukan vaksinasi ND, penyemprotan kandang dan belum ada kandang karantina.
Belajar dari pengalaman tersebut, vaksinasi dan penyemprotan kandang saya lakukan terjadwal. Juga membangun kandang karantina yang terpisah dari kandang utama.
Tgl. 13 - 17 Juni 2011 kemarin, setan ND menyerang kembali dan mencabut nyawa : Pacek = 1, Lancuran = 3, Babon = 12, Janggaran (4-6 bulan) = 44 ekor. Penyebabnya ternyata karena babon yang baru saya beli ada yang sakit dan anak kandang yang membiarkan ayam sakit tsb berkeliaran di kandang umbar janggaran .Harusnya yang sakit langsung diungsikan ke kandang karantina. Kandang juga tidak langsung disemprot. Yang saya herankan juga, vaksinasi baru dilakukan sebulan sebelumnya. Kok masih banyak yang nggak kebal ? Info dari peternak pengalaman, kadang vaksin yang kita beli di toko sdh tidak aktif lagi (virusnya sudah mati). Juga dikatakan, ayam muda daya tahannya relatif rendah karena baru sekali divaksin. Sedangkan pacek atau babon sdh sering divaksin, jadi lebih kuat.
Saya banyak belajar dari pengalaman 2x serangan ND. Yang utama adalah disiplin. Kondisi ayam harus dikontrol setiap hari. Begitu ada yang menunjukkan gejala sakit, harus segera dipindahkan ke kandang karantina. Semua kandang harus segera disemprot. Ini yang saya lakukan saat saya ke kandang pada tanggal 18 Juni 2011. Setelah itu, serangan ND menurun drastis dan seminggu ini sdh tidak ada ayam mati.
Pengalaman lain yang saya dapat juga adalah : hati2 membeli ayam. Sebelum masuk ke areal kandang, harus dipastikan tidak membawa penyakit.
Tetap semangat mas Agus ....





Bg Ringgas,klo boleh tau obat semprotnya apa ya ? dan bisa d'beli d'mana ?
Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Ringgas Hutagaol on Tue 05 Jul 2011, 09:56

Dayat3004 wrote:
Bg Ringgas,klo boleh tau obat semprotnya apa ya ? dan bisa d'beli d'mana ?
Saya pakai desinfektan merk ANTISEP dari Medion. Harganya seratusan ribu/liter di Poultry Shop. Bisa dipakai utk berkali-kali dan tidak berbahaya bagi ayam yang kena semprot. Tempat makan/minum juga tidak masalah kalau kena semprot.

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  harno on Tue 05 Jul 2011, 10:59

Bersyukurlah kita karena masih ada yang hidup, dari yang masih hidup inilah kita rawat dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita tercapai.

sayapun pernah mengalami hal seperti ini.
ketika saya diluar kota, saya dikabari oleh istri saya bahwa ayamnya sakit dan sorenya mati, keesokan hari dikabari lagi ayam yang lainnya sakit kemudian mati, sedih rasanya mendengar kabar setiap hari ayam yang kita harapkan nantinya jadi ayam bagus mati karena sakit, lebih sedih lagi ayam tsb mati pada saat saya tidak dirumah bahkan saudara saya yang sama-sama penggemar ayam tidak mau membantu untuk sekedar mengungsikan ayam yang masih sehat, tapi akhirnya saya mengerti bahwa saudara saya takut ketika memegang ayam saya nanti akan menular keayamnya, sampai akhirnya dari 8 ekor ayam lancuran umur 8 bulan hanya tinggal 1 ekor yang hidup.













harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 03.02.11
Age : 44
Lokasi : Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Dayat3004 on Tue 05 Jul 2011, 11:54

Ringgas Hutagaol wrote:
Dayat3004 wrote:
Bg Ringgas,klo boleh tau obat semprotnya apa ya ? dan bisa d'beli d'mana ?
Saya pakai desinfektan merk ANTISEP dari Medion. Harganya seratusan ribu/liter di Poultry Shop. Bisa dipakai utk berkali-kali dan tidak berbahaya bagi ayam yang kena semprot. Tempat makan/minum juga tidak masalah kalau kena semprot.
Mksih,Bg..sya juga pake ANTISEP..mau nanya lgi ni..kira2 berapa hri setelah penyemprotan kandang bisa d'isi lgi..soale ayam sya dh ludes...des..g ada sisa..mau mulai piara lgi masih ragu2.. Embarassed Embarassed Embarassed

Dayat3004
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 21.03.11
Lokasi : merauke - papua

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Ringgas Hutagaol on Tue 05 Jul 2011, 12:03

Dayat3004 wrote:
Ringgas Hutagaol wrote:
Dayat3004 wrote:
Bg Ringgas,klo boleh tau obat semprotnya apa ya ? dan bisa d'beli d'mana ?
Saya pakai desinfektan merk ANTISEP dari Medion. Harganya seratusan ribu/liter di Poultry Shop. Bisa dipakai utk berkali-kali dan tidak berbahaya bagi ayam yang kena semprot. Tempat makan/minum juga tidak masalah kalau kena semprot.
Mksih,Bg..sya juga pake ANTISEP..mau nanya lgi ni..kira2 berapa hri setelah penyemprotan kandang bisa d'isi lgi..soale ayam sya dh ludes...des..g ada sisa..mau mulai piara lgi masih ragu2.. Embarassed Embarassed Embarassed
Saya disarankan dan sudah coba juga dengan membakar belerang di dalam wadah (mis : kaleng cat 1 liter). Setelah asapnya banyak, wadah dimasukkan ke dalam kandang supaya asapnya menyebar ke seluruh kandang.
Untuk memastikan kandang sudah steril, coba aja masukkan ayam kampung beberapa ekor.

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  agus jitu on Tue 05 Jul 2011, 13:40

Davy wrote:Sabar mas...ayam temen saya di kebonnya mati lebih dari 60 ekor......habis beneran tuh.... Shocked nanti kalo ada rejeki beli lagi aja...... What a Face
iya makasih mas, tapi mati kok ya pilih2, milihnya yg istimewa semua kok gak yg biasa2 saja padahal ada 5 ekor satu kandang yg 5 itu kok ya ga ikut mati

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  agus jitu on Tue 05 Jul 2011, 13:42

Ardhiasa wrote:Banyak temennya koq... rata2 rekan2 papaji pernah merasakan apa yang mas agus rasakan... tetep semangat mas agus cari penyebab dan solusinya agar tidak terulang kembali....
makasih mas atas suportnya

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  agus jitu on Tue 05 Jul 2011, 13:45

Davy wrote:Sabar mas...ayam temen saya di kebonnya mati lebih dari 60 ekor......habis beneran tuh.... Shocked nanti kalo ada rejeki beli lagi aja...... What a Face
Makasih mas atas suportnya

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Lilik HAP on Wed 06 Jul 2011, 00:01

Turut berduka mas, ihik...ihik....aq yo pernah ngrasake.

Lilik HAP
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 399
Join date : 15.04.11
Age : 48
Lokasi : jl Untung Suropati Manyaran Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUKAN BULAN MADU

Post  Sponsored content Today at 04:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik