ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  poerranger on Wed Jul 20, 2011 1:20 pm

didik adi wrote:
poerranger wrote:mau nanya nih pak, saia punya ayam muda, dan belum mabung, tapi sudah saya jadikan pacek, apakah bisa dilatih atau abar, buat diadu nantinya? trims
wah, kalo model begini Program KB bisa gagal donk..
mosok masih muda sudah kawin....
Very Happy
(just kidding bro)
pernikahan dini genjot produksi, wakakakkaa

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 25
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  Richard on Thu Jul 21, 2011 11:11 am

Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 167
Join date: 02.07.09
Lokasi: Gading Serpong, Tangerang No Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  poerranger on Thu Jul 21, 2011 11:33 am

Richard wrote:Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes
info baru nih pak, gak tau juga ni da kaitanya gak pak, sebelume memang ni ayam saya liarkan dan jadi pacek buat babon saya, tapi karena babonya mengeram, maka coba saya kandang bos, dirawat, dan setelah 2 kali abar ternyata ayam ini type lari, tapi gak lari keok pak, pa ini da kaitanya dengan penjelasan bapak ya, trims

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 25
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  Administrator on Thu Jul 21, 2011 12:24 pm

Richard wrote:Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes

Logikanya, ayam yg sudah terlalu lama di pacek, artinya sudah terlalu lama tidak dirawat adu.
Akan sulit memulihkan kondisinya. Kalau mau diadu lagi, lebih baik cari ayam baru saja.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6109
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  poerranger on Thu Jul 21, 2011 12:31 pm

Administrator wrote:
Richard wrote:Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes

Logikanya, ayam yg sudah terlalu lama di pacek, artinya sudah terlalu lama tidak dirawat adu.
Akan sulit memulihkan kondisinya. Kalau mau diadu lagi, lebih baik cari ayam baru saja.


cuma jadi pacek 1 periode telur pak, pa sudah gak bisa ya, kalau rawatan sekarang lumayan sih pak

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 25
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  Administrator on Thu Jul 21, 2011 12:32 pm

poerranger wrote:
Administrator wrote:
Richard wrote:Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes

Logikanya, ayam yg sudah terlalu lama di pacek, artinya sudah terlalu lama tidak dirawat adu.
Akan sulit memulihkan kondisinya. Kalau mau diadu lagi, lebih baik cari ayam baru saja.


cuma jadi pacek 1 periode telur pak, pa sudah gak bisa ya, kalau rawatan sekarang lumayan sih pak

Kalau sambil dirawat, ya ga masalah.
Pacek sy, kawin dodokan. Sambil di pacek, sambil dirawat. Ngadu jalan terus.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6109
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  poerranger on Thu Jul 21, 2011 12:49 pm

Administrator wrote:
poerranger wrote:
Administrator wrote:
Richard wrote:Ayam kalau sudah pernah terlalu lama dijadikan pacek sebaiknya tidak di adu lagi. Mentalnya jadi jelek. Gampang lari. nggak tahan berendam apalagi kalau musuhnya sama kuatnya, nggak tahan berganti pukul, paling lama tahan empat ronde. Mungkin karena sudah terlalu enak hidupnya jadi cengeng. Nggak percaya coba aja..... Rolling Eyes

Logikanya, ayam yg sudah terlalu lama di pacek, artinya sudah terlalu lama tidak dirawat adu.
Akan sulit memulihkan kondisinya. Kalau mau diadu lagi, lebih baik cari ayam baru saja.


cuma jadi pacek 1 periode telur pak, pa sudah gak bisa ya, kalau rawatan sekarang lumayan sih pak

Kalau sambil dirawat, ya ga masalah.
Pacek sy, kawin dodokan. Sambil di pacek, sambil dirawat. Ngadu jalan terus.
Smile
mantap, moga aja bisa kayak ayamnya pak admin, amin

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 25
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  Richard on Mon Jul 25, 2011 11:55 am

Kalau saya buat pacak biasanya sudah saya siapkan sejak muda mana yang gaya bertarung dan struktur tulang sesuai selera saya dan akan saya jadikan pacak seumur hidupnya (kecuali bosan, terpaksa dijual he..he...).
Jadi dari muda memang tidak di adu, khusus buat diternak saja. Kalau ada yang mau beli pacakan saya pun pasti saya larang untuk di adu. Tapi kalo udah dilarang masih nekad ya terserah.... Laughing

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 167
Join date: 02.07.09
Lokasi: Gading Serpong, Tangerang No Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  poerranger on Mon Jul 25, 2011 2:50 pm

update : Si ranger, ayam bekas pacek yg saya siapkan lagi, kemarin turun ke kalangan, dapet musuh menang tanding, menang tinggi, menang urat, menang jalu, cuma mata satu, akhirnya bisa bedu, setelah diorot di air ke 4 masuk 5 menit, dikarenakan ayam musuh udah buta semua gak bisa lihat, cuma muter muter saja, dan si ranger juga sudah turun urat, gara gara saya cuma ngelatih si ranger 1 abaran saja selama 15 menit, jadi kurang uratnya, moga aja habis tarungan ini si ranger bisa lebih urat dan menang nantinya, amin, hehehhe

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 25
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

pacek muda, dilatih untuk diadu

Post  abu76 on Mon Oct 10, 2011 7:57 am

Permisi senior....ikut nimbrung. Saya setuju dengan Mas Richard. Sebaiknya jika ayam muda yang akan dijadikan pacek dipilih dari trah juara, dan rencana ternak untuk menghasilkan varian seperti apa. Tentunya pacek muda dipilih karena struktur tulang yg bagus, agresif, punya permainan bagus sehingga penilaian kita layak lulus menjadi pacek. Sebaiknya keputusan untuk menjadikan pacek adalah seumur hidup dan tidak diturunkan ke gelanggang. Kalaupun abar hanya untuk peregangan. Saya dapat info dari teman bahwa beberapa farm di Thailand melakukan metode seperti ini,mereka menseleksi ayam muda dengan kwalitas unggul dan dijadikan pacek untuk ternaknya. Sedangkan kwalitas kedua dan seterusnya itu yang diuji coba turun ke gelanggang untuk mencari ketenaran farm. Semoga bermanfaat Very Happy

abu76

Jumlah posting: 6
Join date: 22.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda bekas pacek dilatih lagi?

Post  dalange on Fri Nov 04, 2011 8:03 pm

tapi hati-hati mas, soalnya si ayam belum terlatih untuk dipukul. jadi untulannya juga harus agak tanak.. saya pun juga sedang proses yang demikian. semoga sukses.

dalange
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 349
Join date: 02.11.11
Lokasi: Tulungagung - Bantul - Yogyakarta 087839303588

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik