Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Tamu on Tue 05 Jul 2011, 18:29

Teman2 PAPAJI semua...Saya mau nanya cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi) gimana ya?terutama yang berwarna abang sapi....mohon pencerahan dari teman2 semua....

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Jagonantang on Wed 06 Jul 2011, 07:17

kalau menurut saya, ( maaf jangan terlalu digugu ) yang sudah lama tidak pernah lagi pakai babon impor. secara phisik umum tidak ada bedanya. kecuali perbedaan yang dibuat, semacam kemin, gelang, atau tatoo penanda.
kemungkinan babon lokal terlihat kurang kokoh, atau kurang kasar, itu cuma karena faktor asupan makanan saja.
sekarangpun saya perhatikan babon yang ada di importir, nggak ada ubahnya dengan babon kampung / lokal. nah kalau yang ini dibedakan oleh harganya.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  galihmoko on Wed 06 Jul 2011, 08:12

akur gan...yg membedakan adalah harganya... Very Happy
yg terpenting bukan import atau lokal...tapi kualitasnya. kadang hal umum bagi para pemula seperti saya masih beranggapan bahwa import lebih baik dari lokal.....tapi stelah belajar ke para senior dan praktisi di lapangan seperti bos jagonantang, saya bisa ambil kesimpulan bahwa ternyata faktor utama yg dipertimbangkan dari seekor ayam adalah kualitasny.....dan dikalangan undangan sekalipun, umumny orang sudah tidak ada yg perduli dan membedakan apakah itu lokal atau import...yg penting tandinganny pas.

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  jaghana on Wed 06 Jul 2011, 08:29

galihmoko wrote:akur gan...yg membedakan adalah harganya... Very Happy
yg terpenting bukan import atau lokal...tapi kualitasnya. kadang hal umum bagi para pemula seperti saya masih beranggapan bahwa import lebih baik dari lokal.....tapi stelah belajar ke para senior dan praktisi di lapangan seperti bos jagonantang, saya bisa ambil kesimpulan bahwa ternyata faktor utama yg dipertimbangkan dari seekor ayam adalah kualitasny.....dan dikalangan undangan sekalipun, umumny orang sudah tidak ada yg perduli dan membedakan apakah itu lokal atau import...yg penting tandinganny pas.

siaappp....ayam 'jrooott''...dari 'perguruan awan' siap nanding musuh ayam import....keekeeee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Jagonantang on Wed 06 Jul 2011, 09:07

ada lagi, beda yang nggak ada tandanya ;
yang impor sudah pernah naek kapal atao motor mabur.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  king war on Sun 10 Jul 2011, 22:09

bener banget yg di kata agan2 di atas,,klo da di NKRI yg mbedain cuma harganya,,,asli ngk nya... Rolling Eyes Rolling Eyes ::
tapi ngk nutup kemungkinan ada importir yg jujur loo,,ambil asli di asalnya,,,,
adakah importir jenis ini,,,plizz bagi2 koleksinya dong tapi jng mahal2.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

maju terus pruduuk pruduuk perayam indonesia-aku cinta semua cinta buatan babon indonesia lol!

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  lost_champ on Mon 11 Jul 2011, 09:55

mohon maaf para senior, saya nambahin dikit

apa kata bang jago itu betul banget, sekarang gak uasah fanatik2an babon import pa babon kampung
yang penting bisa transfer apa yang di bapaknya ke telur2nya

babon saya gak ada yang import, tapi cakep2 tuh anaknya

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  heri#bara on Sun 17 Jul 2011, 20:10

tidak ada bangkok asli dan imitasi semua sm2 ayam yg bagus2,yg jelek2, dulu sy berpikiran bangkog
k asli di thailand raja ayam tapi pas lihat2 di beberapa peternakan di sana ternyata sama saja seperti disini lebih buuuaaannnyyaak yg jeleknya dari pd yg bagus.... jadi intinya bangkok/impor bukan raja ayam yg tak terkalahkan

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  arif on Mon 18 Jul 2011, 12:54

kalau secara fisik susah dibedakan. karena tidak ada ciri khas bawaaan yang membedakan ini ayam lahir di thai atau di indo. asal kualitas memadai maka semua layak pakai.

kalau memang ada tujuan khusus dalam membedakan asal-usul ayam, maka bisa dilakukan dengan cara yang lebih moderen, dengan menggunakan uji genetik (DNA), asal ada pembanding maka bisa diketahui asal usul ayam tersebut. (tetapi apakah anda senekad itu kah? ...) Cool

salam.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  ojieg on Mon 18 Jul 2011, 19:35

cari paling gampang : dekati, colek lantas sapa lha klo jawab pake bahasa thailand ato vietnam ya brarti improt jrot he...he..... selalu menyenangi yg import padahal yg lokal lebih sexy dan peret ha...ha...

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Hendro on Tue 19 Jul 2011, 06:36

ke...ke...ke.... Laughing Laughing topik ayam import memang tidak pernah selesai dibahas karena terbungkus fanatisme saja.......banyak orang kita sepulang haji bawa oleh2 peci/sarung dari Arab ternyata bikinan Pekalongan...!! bawa tasbih batu akik dari Arab ternyata juga buatan Cipatat Sukabumi.....!! jalan2 ke Singapore beli oleh2 baju ternyata ketahuan bikinan Tangerang atau Tanah abang....!!! atau beli ayam di Bahrain ternyata justru hasil produk bang JackOne yang pernah kirim telor kesana........kalo saya boleh berbangga karena produk kita sudah dieksport ke Malaysia dan dijadikan pejantan disana.....ke....ke...ke....... Laughing Laughing Laughing Very Happy

Lebih cinta Produk lokal berkualitas eksport....... cheers king


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  jaghana on Tue 19 Jul 2011, 07:43

Hendro wrote:ke...ke...ke.... Laughing Laughing topik ayam import memang tidak pernah selesai dibahas karena terbungkus fanatisme saja.......banyak orang kita sepulang haji bawa oleh2 peci/sarung dari Arab ternyata bikinan Pekalongan...!! bawa tasbih batu akik dari Arab ternyata juga buatan Cipatat Sukabumi.....!! jalan2 ke Singapore beli oleh2 baju ternyata ketahuan bikinan Tangerang atau Tanah abang....!!! atau beli ayam di Bahrain ternyata justru hasil produk bang JackOne yang pernah kirim telor kesana........kalo saya boleh berbangga karena produk kita sudah dieksport ke Malaysia dan dijadikan pejantan disana.....ke....ke...ke....... Laughing Laughing Laughing Very Happy

Lebih cinta Produk lokal berkualitas eksport....... cheers king

Satu lagi mas..kisa kabel bangkok di thailand sana ternyata juga kiriman dari 'perguruan awan' matraman..kaaakaaakaaa.....buatan gombong asli..kaa kaa kaa... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  rickycinere on Tue 19 Jul 2011, 09:45

heri#bara wrote:tidak ada bangkok asli dan imitasi semua sm2 ayam yg bagus2,yg jelek2, dulu sy berpikiran bangkog
k asli di thailand raja ayam tapi pas lihat2 di beberapa peternakan di sana ternyata sama saja seperti disini lebih buuuaaannnyyaak yg jeleknya dari pd yg bagus.... jadi intinya bangkok/impor bukan raja ayam yg tak terkalahkan

Bener kata bang Heri.
Saya juga pernah lihat abaran ayam disana, gak semua super. Yang punya kita disini juga gak kalah kwalitasnya. Bahkan ada yang jauh lebih baik. Mungkin yang membedakannya adalah cara merawat ayam dari telur sampai siap adu. Pernah juga saya lihat di kalangan tengah di dekat jakarta, ayam import asli diangkat (nyerah) di air pertama lawan ayam lokal yang baik main maupun pukul lebih baik dari yang katanya import asli. Dan ayam lokal tadi dilepas dengan harga 10.000
Mudah2an kita lebih mencintai produk lokal. Buat peternak2 kita, tingkatkan mutu perayaman kita, biar customer tidak lagi melirik yang improttt....

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  LQ on Wed 20 Jul 2011, 19:07

Robi_Bangkok wrote:Teman2 PAPAJI semua...Saya mau nanya cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi) gimana ya?terutama yang berwarna abang sapi....mohon pencerahan dari teman2 semua....
betina import apalagi berkualitas,sangat bagus untuk diternak,itu doeloe..skrg cukup pake lokal aja yg penting mbah buyutnya tetep gajah putih..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  lodi_ok on Thu 04 Aug 2011, 18:21

Betul apa kata senior2
Kalo ayam bangkok import yg udah diternak di indonesia namanya ayam bangkok indonesia
Maju terus indonesia
Maju terus papaji

lodi_ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re : Cara membedakan

Post  mas Joko aja ah... on Thu 18 Aug 2011, 16:59

Kalau cara membedakan Jago yang masih dekat bangkoknya ama yang dah kelahiran Indonesia gimana Bosss..
Ada yang bilang dilihat dari perbedaan bulu kapasnya, ada yang bilang dari Tulangan, ada yang bilang dari bulu yang masih licin dll... yang pasti gimana dong...

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  didik adi on Sat 20 Aug 2011, 10:38

mas Joko aja ah... wrote:Kalau cara membedakan Jago yang masih dekat bangkoknya ama yang dah kelahiran Indonesia gimana Bosss..
Ada yang bilang dilihat dari perbedaan bulu kapasnya, ada yang bilang dari Tulangan, ada yang bilang dari bulu yang masih licin dll... yang pasti gimana dong...
takon koh engle po bah sam ae, mas joko.... Laughing
(just kidding)

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Diosaka Bengkulu on Thu 22 Sep 2011, 03:01

Babon Oh Babon........... Surprised Surprised Surprised











Ini Bukan id ganda buktinya:
facebook ane : Diosaka ageta (cek and add me)
Numb hape : 085664905151
Nyari ane : Dicurup bengkulu (mari wisata kebengkulu)

NAMA NAMA AYAM KU :
| GENJI | CAMPION PINGGIRAN | P,LONG | ANAK JAWARA |
| MAHKOTA | BABON FILIPINE YANG MAHAL | IJAH | IBUNYA PARA PEMUDA KANDANG |
| ELANG | PACEK BABAK BELUR | SMASH | PACEK SEDERHANA TAPI GANTENG |
| NARUTO | ANAKAN TEMPUR | GAYUS | UNTULAN TANPA DAYA |
|PUKET | PACEK ANDALAN MASA LALU | HITAM | IBUNYA PARA PEM BUNUH |


Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  cak nur on Thu 22 Sep 2011, 12:20

lodi_ok wrote:Betul apa kata senior2
Kalo ayam bangkok import yg udah diternak di indonesia namanya ayam bangkok indonesia
Maju terus indonesia
Maju terus papaji

Very Happy Very Happy Very Happy

Yang sharing semuanya sepakat,... Impor belum tentu menang dengan Lokal,...
Tapi faktanya :
Banyak yang minta ayam F1, Ori,... diberitahu F2 atau Lokal,.. mundur gak mau beli,...kwak.kak.kak...
sudah terlanjur yakin sich..... sama yang impor,.... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

aku juga cinta babon indonesia keset abizzz

Post  si_botak on Tue 11 Oct 2011, 19:07

king war wrote:bener banget yg di kata agan2 di atas,,klo da di NKRI yg mbedain cuma harganya,,,asli ngk nya... Rolling Eyes Rolling Eyes ::
tapi ngk nutup kemungkinan ada importir yg jujur loo,,ambil asli di asalnya,,,,
adakah importir jenis ini,,,plizz bagi2 koleksinya dong tapi jng mahal2.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

maju terus pruduuk pruduuk perayam indonesia-aku cinta semua cinta buatan babon indonesia lol!

si_botak

Jumlah posting : 2
Join date : 21.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  dedi hanggono on Tue 11 Oct 2011, 19:57

setuju cak...

dedi hanggono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 05.07.11
Age : 45
Lokasi : Cibiru Bdg & villa Cikayang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara membedakan babon bangkok asli vs babon keturunan(imitasi)

Post  Sponsored content Today at 01:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik