minta saran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minta saran

Post  Ayok_bukolan on Mon 11 Jul 2011, 23:19

sy punya ayam jalu yang semula mau di persiapkan tanding waktu di jemur tiba2 ayam saya tetelo (lehernya muter2 sendiri) dan gak bisa tegak lagi seperti ayam normal pada umumnya. mohon saran dari sesepuh dan rekan2 semua atas sarannya. salam Sad


Terakhir diubah oleh Ayok_bukolan tanggal Tue 12 Jul 2011, 19:25, total 1 kali diubah

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  king war on Tue 12 Jul 2011, 02:46

sebulan lalu saya jg mengalami hal serupa kena ND,,apa terlalu payah latihan n porsi makan sangat diatur(makan dikurangi)bisa ngakibatin tetelo,karna paginya udah dikasih rang n AAA

UNTUNG SEMBUH,,,,,

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Hendro on Tue 12 Jul 2011, 06:34

dengan banyak diumbar mudah2an bisa normal kembali tetapi memang seringkali tetelo jarang bisa disembuhkan total....kalopun ayam tidak mati dan nampak normal kadang kalo digebrak keseimbangan badannya jadi terganggu tetapi kalo untuk pejantan masih bisa.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Ayok_bukolan on Tue 12 Jul 2011, 19:24

Hendro wrote:dengan banyak diumbar mudah2an bisa normal kembali tetapi memang seringkali tetelo jarang bisa disembuhkan total....kalopun ayam tidak mati dan nampak normal kadang kalo digebrak keseimbangan badannya jadi terganggu tetapi kalo untuk pejantan masih bisa.....salam

makasih sarannya mas kingwar dan mas hendro klo gitu mending tak pake pacek aja soalnya ayam udah win 8x tidak pernah sampai 2air dan tiap kemenangnya musuh selalu mati ditempat. asal ayam dl dari solo. maturnuwun sarane kang mas sedoyo. salam Sad Sad Sad


Terakhir diubah oleh Ayok_bukolan tanggal Tue 12 Jul 2011, 23:04, total 1 kali diubah

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  king war on Tue 12 Jul 2011, 21:32

maaf...ikut dikit bang ayok,,,,APA YG PERNA KENA TETELO NGK KUWATIR MBAWA N NURUNIN BENIH ND KE ANAK2NYA NANTI2(ngk prof mohon pencerahan),,,,tapi klo jago bagus emang sayang ngk di kawinin..... Laughing

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Ayok_bukolan on Tue 12 Jul 2011, 23:12

king war wrote:maaf...ikut dikit bang ayok,,,,APA YG PERNA KENA TETELO NGK KUWATIR MBAWA N NURUNIN BENIH ND KE ANAK2NYA NANTI2(ngk prof mohon pencerahan),,,,tapi klo jago bagus emang sayang ngk di kawinin..... Laughing


saya rasa kayaknya tidak masalah mas selama ayam yg kena ND udah sembuh dari penyakitnya meskipun bentuk fisiknya tidak 100% normal seperti sebelumnya, yg penting masih bs makan/jalan dengan normal yg lebih penting lagi bs reproduksi alias ngawinin si babon. monggo klo ada yang mau nambahin. salam I love you

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Ayok_bukolan on Sun 17 Jul 2011, 00:44

Hendro wrote:dengan banyak diumbar mudah2an bisa normal kembali tetapi memang seringkali tetelo jarang bisa disembuhkan total....kalopun ayam tidak mati dan nampak normal kadang kalo digebrak keseimbangan badannya jadi terganggu tetapi kalo untuk pejantan masih bisa.....salam


sepertinya udah saatnya thred ini di gembok mas admin. sekali lagi terima kasih atas masukan dari cak king war dan mas hendro. salam

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  masbro on Sun 17 Jul 2011, 05:19

Kayak jual beli aja maen gembok..wkwkwk

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Ayok_bukolan on Sun 17 Jul 2011, 05:45

sabro palapa wrote:Kayak jual beli aja maen gembok..wkwkwk


salam mas sabro Laughing

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  heri#bara on Sun 17 Jul 2011, 20:00

kalo dulu ayam sy juga pernah kena tetelo yg kepalanya muter trus ada yg bilang kalau muternya ke kanan anting yg kirinya tusukin peniti di anting2nya jd pake anting peniti ayam kita , tapi 2 minggu ayam sy normal lg tp jgn langsung diabar dl tunggu sampe sebulan.....

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Ayok_bukolan on Mon 18 Jul 2011, 20:00

heri#bara wrote:kalo dulu ayam sy juga pernah kena tetelo yg kepalanya muter trus ada yg bilang kalau muternya ke kanan anting yg kirinya tusukin peniti di anting2nya jd pake anting peniti ayam kita , tapi 2 minggu ayam sy normal lg tp jgn langsung diabar dl tunggu sampe sebulan.....


makasih masukanya mas heri.... salam

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  legolas on Mon 18 Jul 2011, 20:08

saya juga pernah punya ayam yang tiba2 kena tetelo. lehernya miring2 jalannya juga miring2. gak bisa sembuh terus ada yang minta buat dipotong ya saya kasih aja.

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta saran

Post  Sponsored content Today at 01:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik