KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  ari delta on Sat 23 Jul 2011, 14:17

Obsesi saya pada ayam impian...
warna putih mulus.. lus.. lus... lus.. bulu, mata, kaki, paruh.. tapi warna jalu lain (satu hitam, satu putih..).... boleh dong berandai2.. sapa tau bisa punya beneran.. tp teknik pukulnya jg harus selera saya juga..
warna wido/jalak putih... patuk hitam, kaki hijau bulat ngrotan/ubet full.. jalu dan mata lain warna (satu hitam, satu putih..).. teknik pukulnya jg harus selera saya juga..
sementara itu dulu.. mg2 bisa punya.. boleh ya berandai2... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  Ayok_bukolan on Sun 24 Jul 2011, 10:29

Awan wrote:Betul Mas. tapi sekarang dah ndak ada lagi, sekitar tahun 80-an banyak masuk ke-Indonesia ramenya sekitar 84 s/d 87 -an, yah mau apalagi warna jali sekarang sedang buming.


klo mau nyari ayam dg ciri2 yg seperti mas bilang di atas dimana seluruh badanya bulunya runcing seperti bulu rawis semua memang ada, coba mas cari di blitar daerah talun klo gak salah di ds juet, disana ada ayam dengan type tersebut di atas soalnya saya liat sendiri waktu maen2 kesana kebetulan sama yg punya memang di ternak. salam

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  masbro on Sun 24 Jul 2011, 15:23

Walau sy tidak begitu memahami makna katuranggan secara mendalam,tp sy kok yakin casing ayam membawa wibawa masing2 ayam itu sendiri..ibarat manusia yg tentu punya aura disetiap wajah mereka sehingga orang dgn takdir sebagai pemimpin besar dgn yg biasa sj dpt dilihat perbedaanya..btw sy seneng dgn ayam yg punya rawis emas tp bukan merah tua..mau klawu,wido,wiring asal rawis emas..mungkin buat sy bnyak bawa hoki kali ya..jalu hitam jg favorit.

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  KUMIS JAGO on Sun 24 Jul 2011, 17:31

sabro palapa wrote:jalu hitam jg favorit.
apa sih keistimewaan dri ayam yg punya jalu hitam, klo di daerahku namanya jalu wulung...
kebetulan sya punya ayam dg jalu hitam tp cma di kaki sebelah kiri..

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  cepot on Mon 25 Jul 2011, 08:52

1. Ayam warna merah darah, mata merah, paruh N kaki warna kuning busuk
2. Ayam warna merah darah, mata merah, paruh N kaki warna putih

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  ojieg on Mon 25 Jul 2011, 13:46

cepot wrote:1. Ayam warna merah darah, mata merah, paruh N kaki warna kuning busuk
2. Ayam warna merah darah, mata merah, paruh N kaki warna putih


yang nomer satu aku punya, msih kecil sisik belakang pecah semua(kaki kanan-kiri), jari luar (kanan -kiri), tengah(kanan-kiri) dan dalam(yang sebelah kanan aja) juga pecah. Aku mau buktikan ah.....

yang nomor dua aku juga pernah punya, menang 7 kali mati karena penyakit

aku pengen banget punya : wido (kemlandingan), kaki hijau tembus paruh & mata, jalu hitam........

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  heri#bara on Wed 27 Jul 2011, 21:04

akhirnya jalak yang saya cari dapet jg walaupun umurnya baru 5 blnan , kaki biri laut,mata hitam seperti burung gagak, paruh hitam..........

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  ojieg on Thu 04 Aug 2011, 01:13

heri#bara wrote:akhirnya jalak yang saya cari dapet jg walaupun umurnya baru 5 blnan , kaki biri laut,mata hitam seperti burung gagak, paruh hitam..........

boleh untuk saya bung?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  heri#bara on Thu 04 Aug 2011, 04:28

boleh untuk saya bung?[/quote]
nanti kalo dpt lg tak bagi mas.....

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  ojieg on Thu 04 Aug 2011, 08:06

heri#bara wrote:boleh untuk saya bung?
nanti kalo dpt lg tak bagi mas.....[/quote]

uih...aku tunggu bung

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  KUMIS JAGO on Thu 04 Aug 2011, 18:00

heri#bara wrote:akhirnya jalak yang saya cari dapet jg walaupun umurnya baru 5 blnan , kaki biri laut,mata hitam seperti burung gagak, paruh hitam..........
bsa diupload fotonya pak, buat acuan sya nyari ayam jalak.. hehehehe

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  Bayu Sutrisna on Wed 17 Aug 2011, 09:05

sy punya jali/burik...plus jenger besar kayak kapak bongkotny kacil atsny gede mlebar... bukan wilah anth nmny ap.. tpi syng ayam jowo alus..xixixix.. Smile Smile

Bayu Sutrisna

Jumlah posting : 6
Join date : 12.08.11
Age : 26
Lokasi : solo

Kembali Ke Atas Go down

mohon ijin memperkenalkan diri dan bergabung

Post  mbahdarmo on Fri 23 May 2014, 18:32

[url=][/url][url=][/url]mohon ijin memperkenalkan diri dan bergabung mbahdarmochamp salam perkenalan.[url=][/url]

mbahdarmo

Jumlah posting : 7
Join date : 22.05.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  snoot on Tue 17 Jun 2014, 09:18

ayam saya tidak punya salah satu katuranggan bahkan jenggernya kecil kayak jengger babon entah kebetulan atau gmn pas kemaren di abar ama temen tetangga baru masuk 1 air ayam tetangga saya kena pukul langsung mati padahal ayam saya dalam keadaan tidak fit dalam kedaan leher sama ekor masih mabung atau masih ngebung awalnya saya tidak yakin ayam saya akan membunuh ayam tetangga saya itu dan ayam tetangga saya itu udah win 15x bahkan tidak ada yg menang di kampung saya ma ayam temenku tadi..pernah ada teman saya yg bilang kalo jengger kecil pukulannya kecil trs mentalnya kecil juga ternyata semua itu tidak benar jd intinya masalah katuranggan itu saya semakin tidak yakin semelumnya saya minta maaf bukan bermaksud apa2 saya cuma sekedar berbagi pengalaman kecil saya yg saya alami hehehe SALAM PAPAJI SALAM DAMAI  lol! lol!

snoot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 02.03.14
Age : 34
Lokasi : jogjakarta

http://behel-shop-bantul.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  dedhe on Tue 08 Jul 2014, 13:47

snoot wrote:ayam saya tidak punya salah satu katuranggan bahkan jenggernya kecil kayak jengger babon entah kebetulan atau gmn pas kemaren di abar ama temen tetangga baru masuk 1 air ayam tetangga saya kena pukul langsung mati padahal ayam saya dalam keadaan tidak fit dalam kedaan leher sama ekor masih mabung atau masih ngebung awalnya saya tidak yakin ayam saya akan membunuh ayam tetangga saya itu dan ayam tetangga saya itu udah win 15x bahkan tidak ada yg menang di kampung saya ma ayam temenku tadi..pernah ada teman saya yg bilang kalo jengger kecil pukulannya kecil trs mentalnya kecil juga ternyata semua itu tidak benar jd intinya masalah katuranggan itu saya semakin tidak yakin semelumnya saya minta maaf bukan bermaksud apa2 saya cuma sekedar berbagi pengalaman kecil saya yg saya alami hehehe SALAM PAPAJI SALAM DAMAI  lol! lol!

Kena serangan jantung mendadak kali ya Bang??

dedhe
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1503
Join date : 16.01.13
Age : 34
Lokasi : Klender - Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  suhufi on Mon 14 Jul 2014, 19:13

Administrator wrote:
poerranger wrote:
Administrator wrote:
poerranger wrote:
Administrator wrote:Bewok jengger besar + ekor panjang menjuntai.
Sy belom pernah liat...

kalau jengger wilah itu masuk katuranggan langka gak pak?


Harus ada kombinasi lain yg membuatnya langka.
Kalau hanya sekedar wilah, banyak mas...
yang termasuk langka itu apa aja ya pak? dan apa itu pengaruh pada kekuatan atau yoni ayam saat bertarung, trims

Salah satu yg sangat langka mungkin seperti yg sy tanyakan diatas. Ayam brewok dgn jengger besar dan ekor panjang menjuntai.

Menurut saya yg bukan ahli dan tidak fanatik dgn katuranggan,
Katuranggan itu hanya penampilan fisik saja. Sebuah unsur harmonisasi dan keselarasan secara fisik menurut standart pakem budaya daerah tertentu.
Standart pakem yg kita gunakan mengacu pada budaya Jawa. Jadi ada kemungkinan pakem katuranggan jawa akan berbeda dgn pakem ala thailand, vietnam atau burma misalnya.
Ayam dgn katuranggan baik, seharusnya enak dilihat dan (entah benar atau tidak) dianggap memiliki wibawa tertentu.

Apakah ciri fisik ini berhubungan dgn karakter/sifat..??
Sampai saat ini sy masih beranggapan tidak ada hubungannya.
Kecuali kalau ada penelitian lanjutan yg menjelaskan hal tsb.





saya setuju sama om admin. Smile Smile Smile 
soalnya saya pernah punya ayam yg kalau dari segi fisik/katurangga jelek untuk dipandang. tapi kinerja saat bertarungnya di luar dugaan para senior di daerah saya. cukup membuatnya bengong karena dapat menyelesaikan lawan yg sudah 3 kali menang dalam tempo 8 menit saja. Very Happy Very Happy Very Happy 

suhufi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 10.10.13
Age : 26
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  cimiangwanara on Wed 16 Jul 2014, 08:07

Administrator wrote:Bewok jengger besar + ekor panjang menjuntai.
Sy belom pernah liat...




SUMUR :

cimiangwanara
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 663
Join date : 23.04.12
Age : 32
Lokasi : Kuningan Jawa Barat / HP.081320600242 / BB.3296497E

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  Djago Favorit on Wed 16 Jul 2014, 15:49

maaf, ikutan nimbrung.
katuranggan, saat ini apakah msh bisa digunakan atau jd acuan untuk menerawang kwalitas ayam ya ....??
dng makin banyaknya jenis ayam adu akhir2 ini, katuranggan saja rasanya akan sering meleset untuk menerawang kwalitas ayam. itu pendapat pribadi.
menurut mas brow n para senior, gimana...??

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  anggara radit on Mon 04 Aug 2014, 22:38

heri#bara wrote:brumbun mata putih, kaki putih..... jalak mata hitam, kaki hitam....  ada yg pernahh py ga tmnn2 ????? sy pernah py brumbun madu,mata putih,pacok putih kaki putih namanya karebet 13x menang tapi mainnya krng bgs pukulnya bgs tapi menang melulu ngadunya....

kalau jarinya ada 10 gimn tuh gan...sy punya 4 ekor bangkok dari cilacap tpi masih umur 2 bulan

anggara radit

Jumlah posting : 3
Join date : 04.08.14
Age : 27
Lokasi : rengas bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  borjonk_139 on Sat 22 Nov 2014, 02:57

heri#bara wrote:brumbun mata putih, kaki putih..... jalak mata hitam, kaki hitam....  ada yg pernahh py ga tmnn2 ????? sy pernah py brumbun madu,mata putih,pacok putih kaki putih namanya karebet 13x menang tapi mainnya krng bgs pukulnya bgs tapi menang melulu ngadunya....

salam kenal semua buat para bobotoh..
klo sisik kaki nya sungsang gmna., uda ada yg punya blom ?
Smile Smile Very Happy

borjonk_139
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 31.07.11
Age : 27
Lokasi : meulaboh NAD - 082160550666

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  aghil on Sun 23 Nov 2014, 15:32

klo panca warna gmana gan ?

aghil
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  Penyusup Gelap on Sun 23 Nov 2014, 19:41

saya pernah terkecoh dengan katurangga blorok madu ..... Very Happy

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  lancur_madura on Mon 24 Nov 2014, 06:38

Ayam bangkok putih dgn punggung warna hitam.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  danipe on Mon 24 Nov 2014, 14:52

lancur_madura wrote:Ayam bangkok putih dgn punggung warna hitam.


lok yang ules gitu da pernah liat mas kmaren punya orang di kalangan, mulai leher depan, dada depan, warna putih, leher belakang, punggung, hitam merah, paha n ekor kombinasi hitam putih... maaf gakda foto... :p tapi kira2 seperti itu deskripsinya...

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 746
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  lancur_madura on Mon 24 Nov 2014, 18:12

Kaki putih juga mas. ?keren ayam idaman saya tuh...

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: KATEGORI AYAM LANGKA menurut katurangga

Post  Sponsored content Today at 21:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik