Ayam Tidak Napsu Makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Tidak Napsu Makan

Post  salq on Thu 21 Jul 2011, 21:49

Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih

salq

Jumlah posting : 2
Join date : 25.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  heri#bara on Thu 21 Jul 2011, 22:08

kasih pucuk pepaya kasih garem sdkt suapin deh pati mau mknnya

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  phantom lord on Thu 21 Jul 2011, 22:15

salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
Untuk bisa menambah nafsu makan ayam kesayangan Anda coba disuapin 1/4 tablet CDR kalau susah didapat didaerah Anda bisa sisuapin tempe busuk dicampur dg parutan lengkuas.atau didaerah saya biasa disebut laos. Dan tempe busuk didaerah asal saya bukan merupakan makanan yg jorok tapi biasa dipakai campuran bumbu masakan sayur lodeh atau lauk yang disebut lentho ha.. ha.. ha.. malah ngomongin makanan, Enggak Mas maksud saya menandaskan hal yang serius mengenai pemakaian tempe busuk tersebut.

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  poerranger on Fri 22 Jul 2011, 15:05

mungkin cacingan tu pak, dikasih obat cacing, atau dikasih temulawak untuk nafsu makan, kalau tetep coba dikasih disiplin makan, pagi kasih makan dikit aja, begitu gak dimakan, makanan langsung diangkat, sore kasih dikit lagi, jika tetep gak makan, makanan diangkat lagi, paginya gitu lagi, kalau tetep sorenya gitu lagi, ntar pasti nafsunya timbul lagi, cuma jangan banyak2 kasih makanya, biar dia gak anyih anyih lagi, (buang makanan), tapi ait harus tetep ada ya pak. trims

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 01.07.11
Age : 28
Lokasi : kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  salq on Fri 22 Jul 2011, 16:52

Terimakasih semua..saya akan coba.

salq

Jumlah posting : 2
Join date : 25.06.11

Kembali Ke Atas Go down

wiharaputra

Post  wiharaputra on Fri 22 Jul 2011, 18:00

oh..jd bgt ccaranya. oke, tak praktekin, coz ayam saya jg nggak nafsu makan. maunya cuma didulang aja

wiharaputra
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 15.06.11
Age : 28
Lokasi : wonosari, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  poerranger on Sat 23 Jul 2011, 08:12

wiharaputra wrote:oh..jd bgt ccaranya. oke, tak praktekin, coz ayam saya jg nggak nafsu makan. maunya cuma didulang aja
kalau di dulang atau dikotol, malah bisa manja mas, gak mau makan sendiri

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 01.07.11
Age : 28
Lokasi : kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  WELLBOY on Sat 23 Jul 2011, 10:08

salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
gampang mas,,,kalo ayamnya gag sakit,,,jangan kasih makan ayam 2 hari,,,,trus baru kasih makan,,,pasti lahap
kalo karna penyakit,,,,,kasih suplemen,,seperti supra livron,,,biasanya nafsu makannya dalam 2 hari timbul lagi,,,,

WELLBOY
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 07.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  IJAL GATSMYR on Tue 26 Jul 2011, 17:14

sedikit berbagi dari aku
AYAM SAYA ADA YG MAKANNYA SEDIKIT AJA HINGGA KURUS BADANNYA.SUDAH KUSAHI OBAT CACING,VIT B KOMPLEKS DAN CURMAX,TAPI TETAP SEDIKT MAKANNYA.
Klu di diaknosas - kemungkinan Ayam anda terkena sariawan tandanya ada bercak putih di dalam mulutnya/ tenggorokannya. - Kemungkinan stres - Jika malas makannya di karenakan sehabis tarung kemungkinan Ayam anda mengalami luka dalam.
Saran saya di beri temu kunci dengan cara di suap seminggu sekali selama satu bulan dan biarkan Ayam sendiri di dalam kandang yang agak luas. Pemberian makan cukup satu kali sehari setiap jam 12 siang dan air minumnya di los. Demikian saran saya semoga bermanfaat. coba pemberian makannya jgn diberikan setiap saat kalau bisa ya sekali saja, mis: pada jam 12 pemberian makan kalau masih ada sisa ( tdk habis ) diangkat saja, mudah2aN nafsu makan Ayam anda akan bertambah kemudian kalau bisa buang cacing cukup dengan pinang muda diberikan pada pagi hari disaaat tembolok Ayam benar2 kosong dan diberikan minum yg agak byk, krn cacing tersebut akan keluar melalui kotoraan aym. kalau utk menggemukkan Ayam cukup diberi mkn jagung yg direndam semalam, dan kuning telur + madu seminggu 3x. dalam masa penyembuhan Ayam asal bisa jgn diberikan latihan, dan diletakkan ditempat yg teduh sampai benar2 bobotnya naik kembali baru latihan dpt dilanjutkan demikian sedikit saran dari saya mudah2an dapat bermanfaat. Thanks Untuk masalah Ayam susah makan, saya ada pengalaman, Pak ..Coba cari daun pepaya yang agak muda lalu ditumbuk, kalo bisa ditambah tempe busuk. Campuran itu diberikan (dilolohkan) ke Ayam ...salam mas Bayu memang nya Ayam mas Bayu makan berapa kali sehari? Ayam saya makannya cuma sore aja klo Ayam di kandang saya rata-rata makan nya kuat semua g ada yg ngemil,nah kadang ada temen nitip Ayam ke saya yg makan nya sangat sedikit.....setelah saya kasih minyak ikan, 2 hari kemudian makan nya sangat lahap sekedar masukan aja nich mas Ayam yg makan nya sedikit mungkin faktor cacingan,klo udah dikasih obat cacing masih tetap dikit makannya....coba mas kasih MINYAK IKAN sesudah makan sore....memang sich minyak ikan untuk membantu pertumbuhan bulu bisa jg untuk merangsang selera makan selamat mencoba
kalau Ayam setelah ditren/diabar/bertarung kenapa ya malas makan, kalau mas Bayu,Yayan, Bensus & rekan lain setelah Ayamnya bertarung dikasih makan apa ya, apakah dikasih makan seperti biasa? Ayam saya sehari2 dikasih beras merah Ayam habis diadu biasanya susah makan, kalau mau itupun sedikit sekali. Itu dikarenakan leher / kerongkongan masih sakit dihajar saat tarung. Itu akan berjalan paling 2 hari, habis itu normal. Selama susah makan biasanya saya suapin nasi + pur, sedikit aja, yang penting terisi makanan. Hari ke tiga sudah normal makan sendiri.

info 085788175064 Wink

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  jordyx on Wed 27 Jul 2011, 11:40

salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
saya jga punya masalah yg sama tapi saya puasakan ayam nya tapi air minum selalu tersedia alhasil sekarang rakus minta ampun

jordyx
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 10.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  poerranger on Wed 27 Jul 2011, 12:38

jordyx wrote:
salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
saya jga punya masalah yg sama tapi saya puasakan ayam nya tapi air minum selalu tersedia alhasil sekarang rakus minta ampun
kalau ayam rakus jangan diturutin banyak2 pak, bisa2 ayam jadi bantat, hahhahaha

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 01.07.11
Age : 28
Lokasi : kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  king war on Wed 27 Jul 2011, 15:03

phantom lord wrote:
salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
Untuk bisa menambah nafsu makan ayam kesayangan Anda coba disuapin 1/4 tablet CDR kalau susah didapat didaerah Anda bisa sisuapin tempe busuk dicampur dg parutan lengkuas.atau didaerah saya biasa disebut laos. Dan tempe busuk didaerah asal saya bukan merupakan makanan yg jorok tapi biasa dipakai campuran bumbu masakan sayur lodeh atau lauk yang disebut lentho ha.. ha.. ha.. malah ngomongin makanan, Enggak Mas maksud saya menandaskan hal yang serius mengenai pemakaian tempe busuk tersebut.
soal tempe busuk n lentho tadi ,,,,memang enak pak,sekali coba ketagihan,apa lagi tempeh disayur santan mak nyos di makan rame2 dikandang sambil nyeruput es teh ..weleh2,,,,,,,,klo ayam ya mesti doyan Laughing Laughing

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  jaghana on Wed 27 Jul 2011, 15:41

RAMUAN SENTIONG......... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  poerranger on Wed 27 Jul 2011, 15:44

jaghana wrote:RAMUAN SENTIONG......... pirat
ramuan sentiong multi fungsi ya pak?
hehhehehhee

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 01.07.11
Age : 28
Lokasi : kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  jordyx on Wed 27 Jul 2011, 18:56

poerranger wrote:
jordyx wrote:
salq wrote:Salam..
Ayam saya tidak napsu makan setelah diabar sekitar 10 menit, umur ayam kurang lebih 9 bulan. dari mulai diabar sampai sekarang sudah 2 minggu lamanya, napsu makan ayam tidak normal.
Kira2 hal ini disebabkan oleh apa?
Dan apa yang harus saya lakukan agar napsu ayam kembali normal?

terimakasih
saya jga punya masalah yg sama tapi saya puasakan ayam nya tapi air minum selalu tersedia alhasil sekarang rakus minta ampun
kalau ayam rakus jangan diturutin banyak2 pak, bisa2 ayam jadi bantat, hahhahaha
gak apa2 bantat ayam masih muda kok mas Very Happy

jordyx
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 10.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  budi rooster on Wed 27 Jul 2011, 20:25

mungkin tu ayam birahinya lagi tinggi jadi mkannya dikit...coba dikasi makan di tempat tertutup biar g klihatan babon / ayam yg lain
mohon maaf kalo salah...

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  Ricci on Mon 12 Dec 2011, 15:11

budi rooster wrote:mungkin tu ayam birahinya lagi tinggi jadi mkannya dikit...coba dikasi makan di tempat tertutup biar g klihatan babon / ayam yg lain
mohon maaf kalo salah...

jangan2 ayam di rumah 5 bulan bgini y......

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  Ricci on Mon 12 Dec 2011, 15:12

poerranger wrote:mungkin cacingan tu pak, dikasih obat cacing, atau dikasih temulawak untuk nafsu makan, kalau tetep coba dikasih disiplin makan, pagi kasih makan dikit aja, begitu gak dimakan, makanan langsung diangkat, sore kasih dikit lagi, jika tetep gak makan, makanan diangkat lagi, paginya gitu lagi, kalau tetep sorenya gitu lagi, ntar pasti nafsunya timbul lagi, cuma jangan banyak2 kasih makanya, biar dia gak anyih anyih lagi, (buang makanan), tapi ait harus tetep ada ya pak. trims

pernah aq coba malah sekarat loh mas....ga mw makan apalagi berdiri.....

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  Wong Im on Tue 13 Dec 2011, 05:34

jaghana wrote:RAMUAN SENTIONG......... pirat
gimana ngedapetinnya, bang ?

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  anang dedi k on Sun 22 Jan 2012, 10:48

gini gan,,kmrn krang lebih 1 mnggu yg lalu ak baru bawa ayam dr t4 saudara masih anakan ayam/ kecil paling baru mnetas 3 harian,,d bwa pkai kerdus biasa naik motor,,prjlanan mpe rumah sktr 4 jam-an,,kbtulan dr jgy ke rmh it khujanan,,kcil kmungkinan kdingan gan,,y stlah rmh y spt biasa ksih lmpu d krdus,,tp kok nafsu mknany dr hari ke hari smkin turun n kyak mriang gitu,,n prtumbuhan nya pun gak sesuai dg umr ayamnya,,nah,ad yang tw gak para senior cara ngatasinya,,kl pki daun pepaya muda yg dah di tumbuk kan msih kecil paruhnya jd gak masuk,,,da saran gak gan??mslhnya ni ak baru ngalamin 1 x kjdian kyk gni yg notabene dah perjalanan jauh,,saya tunggu masukananya,,makasih,, scratch

anang dedi k
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 10.01.12
Age : 30
Lokasi : Cilacap_Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

lagi belajar kawin

Post  qhincay on Mon 13 Feb 2012, 14:26

Ricci wrote:
budi rooster wrote:mungkin tu ayam birahinya lagi tinggi jadi mkannya dikit...coba dikasi makan di tempat tertutup biar g klihatan babon / ayam yg lain
mohon maaf kalo salah...

jangan2 ayam di rumah 5 bulan bgini y......

sama... jangan2 karena lagi belajar kawin nih... makan pada males ayam saya nih... babonnya yang ngabisin semua makannya.... weleh2...

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  acide on Fri 17 Feb 2012, 10:26

budi rooster wrote:mungkin tu ayam birahinya lagi tinggi jadi mkannya dikit...coba dikasi makan di tempat tertutup biar g klihatan babon / ayam yg lain
mohon maaf kalo salah...

ooo...bgitu toh....
ayam saya jg lg suka nguber2 betina....pas dibuka kandangnya klo ngeliat babon lgsung di uber.ato babon yg lagi ngeram turun utk cari makan lgsung dikejar....

klo boleh dsimpulkan napsu makan berkurang bisa krn cacingan atau ganguan di jalur cerna ato lagi birahi ya.

acide
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 21.06.11
Age : 36
Lokasi : aceh timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tidak Napsu Makan

Post  Sponsored content Today at 04:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik