ciri anakan bangkok mendekati asli

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  IJAL GATSMYR on Mon Jul 25, 2011 4:54 pm

pertanyaan ini sdh jd pertanyaan dari dulu dlm hati ku
apa bener ayam bangkok mendekati asli ato F1 anakannya bulu2nya jarang tumbuh terutama bagian leher dan pundak? bener gk temen2??

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  Jagonantang on Mon Jul 25, 2011 7:48 pm

IJAL GATSMYR wrote:pertanyaan ini sdh jd pertanyaan dari dulu dlm hati ku
apa bener ayam bangkok mendekati asli ato F1 anakannya bulu2nya jarang tumbuh terutama bagian leher dan pundak? bener gk temen2??
wah belum tentu juga tuh bang, tebal tipisnya bulu tidak bisa dijadikan patokan atau ciri kalau itu dekat dengan aslinya. faktor keturunan / gen juga mempengaruhi. banyak ayam impor yang bulunya tebal juga menurunkan anak anaknya juga tebal. saya bisa bicara spt itu, karena saya juga pernah beberapa kali mengawinkan babon asli dengan pacek asli impor waktu masih norak dan serba kepingin tahu. ada yang menurunkan badan gempal dengan bulu tipis sampai umur 3-4 bulanan, hanya sayapnya yang lengkap. ada pula yang menurunkan bulu komplit.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1852
Join date: 15.08.08
Lokasi: pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  djprut on Mon Jul 25, 2011 9:08 pm

IJAL GATSMYR wrote:pertanyaan ini sdh jd pertanyaan dari dulu dlm hati ku
apa bener ayam bangkok mendekati asli ato F1 anakannya bulu2nya jarang tumbuh terutama bagian leher dan pundak? bener gk temen2??

maaf nih bang pemula mau sok tau Laughing

menurut buku yg sy baca, lupa lagi pengarangnya, bukunya sih tentang beternak ayam pelung tapi mungkin sama aja aplikasinya sama ayam bangkok, menurut buku itu, tebal tipis nya bulu selain dipengaruhi oleh gen juga di pengaruhi oleh faktor asupan gizi, kalo asupan gizinya terpenuhi maka badannya dulu yang tumbuh subur, bulu belakangan, sebaliknya kalo gizinya kurang terpenuhi maka yg tumbuh subur adalah bulunya dulu, baru badannya, begitu kira2 bang, kalo salah sy mohon maap bang, maklum sok tau saya mah


djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 155
Join date: 26.01.11
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  IJAL GATSMYR on Tue Jul 26, 2011 8:19 am

djprut wrote:
IJAL GATSMYR wrote:pertanyaan ini sdh jd pertanyaan dari dulu dlm hati ku
apa bener ayam bangkok mendekati asli ato F1 anakannya bulu2nya jarang tumbuh terutama bagian leher dan pundak? bener gk temen2??

maaf nih bang pemula mau sok tau Laughing

menurut buku yg sy baca, lupa lagi pengarangnya, bukunya sih tentang beternak ayam pelung tapi mungkin sama aja aplikasinya sama ayam bangkok, menurut buku itu, tebal tipis nya bulu selain dipengaruhi oleh gen juga di pengaruhi oleh faktor asupan gizi, kalo asupan gizinya terpenuhi maka badannya dulu yang tumbuh subur, bulu belakangan, sebaliknya kalo gizinya kurang terpenuhi maka yg tumbuh subur adalah bulunya dulu, baru badannya, begitu kira2 bang, kalo salah sy mohon maap bang, maklum sok tau saya mah


ia ya bang? tp knp katanya kl ayam bangkok asli bulunya jarang kalau umur smpai 2 blnan? pirat

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

wiharaputra

Post  wiharaputra on Tue Jul 26, 2011 9:47 am

lha kalo ayam aduan, bagusnya bulunya tebel/tipis??

wiharaputra
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 129
Join date: 15.06.11
Age: 26
Lokasi: wonosari, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  aries_setya on Tue Jul 26, 2011 10:40 am

sekitar 10th yll, saya pernah dikasih ayam yg dibawa langsung dari thailand,
katanya temenku ayam tsb sempat menang 2x di sana.
terus saya jadikan pacek.
badan ayam tersebut gempal dan punya rawis mengkilat sampai paha samping, demikian juga dengan anak2nya.
ga tau juga apakah itu merupakan ciri2 ayam bangkok asli..
tapi menurut saya, namanya ayam pasti punya bulu dan badan berbeda, walaupun dari asal yang sama.
maaf kalau salah..

aries_setya
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 201
Join date: 04.06.11
Lokasi: bantul, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  IJAL GATSMYR on Tue Jul 26, 2011 10:40 am

wiharaputra wrote:lha kalo ayam aduan, bagusnya bulunya tebel/tipis??

ia kl da d adu bgus yg tebal tp kn skrg saya tanyanya yg anakan mas

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  IJAL GATSMYR on Tue Jul 26, 2011 10:42 am

aries_setya wrote:sekitar 10th yll, saya pernah dikasih ayam yg dibawa langsung dari thailand,
katanya temenku ayam tsb sempat menang 2x di sana.
terus saya jadikan pacek.
badan ayam tersebut gempal dan punya rawis mengkilat sampai paha samping, demikian juga dengan anak2nya.
ga tau juga apakah itu merupakan ciri2 ayam bangkok asli..
tapi menurut saya, namanya ayam pasti punya bulu dan badan berbeda, walaupun dari asal yang sama.
maaf kalau salah..

ank nya bulunya jarang2 gk mas?

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  aries_setya on Tue Jul 26, 2011 10:49 am

IJAL GATSMYR wrote:
aries_setya wrote:sekitar 10th yll, saya pernah dikasih ayam yg dibawa langsung dari thailand,
katanya temenku ayam tsb sempat menang 2x di sana.
terus saya jadikan pacek.
badan ayam tersebut gempal dan punya rawis mengkilat sampai paha samping, demikian juga dengan anak2nya.
ga tau juga apakah itu merupakan ciri2 ayam bangkok asli..
tapi menurut saya, namanya ayam pasti punya bulu dan badan berbeda, walaupun dari asal yang sama.
maaf kalau salah..

ank nya bulunya jarang2 gk mas?

gak mas, bulu2nya juga biasa, rawis juga sampai paha.
badan juga gempal, tapi lincah,
tapi saat ini tinggal kenangan, smua keturunan habis bwt lauk saat tanggap darurat gempa 2006
hikss..

aries_setya
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 201
Join date: 04.06.11
Lokasi: bantul, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  Administrator on Tue Jul 26, 2011 11:25 am

Yg disebut ayam bangkok itu yg seperti apa sih...???
Apa yg asli import...???

Di bangkoknya sendiri banyak ragam tipe ayam. Ada yg bulu lebat, bulu jarang, badan kecil, badan besar, yg bagus, sampai yg jelek buat unthulan.
Semuanya ayam bangkok.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri anakan bangkok mendekati asli

Post  ojieg on Tue Jul 26, 2011 12:22 pm

secara ciri fisik hampir gak ada beda bung, klo tebal tulangan, ayam yang netas disini juga sembrek tuh yang tulangannya tebal, klo soal warna kemin disini banyak jga tuh yang jual kemin, klo soal postur tubuh banyak juga tuh disini yang besar dg indeks yang bagus, klo soal bobot pukul disini banyak juga yang punya pukulan KO atau strum. coba sesekali main di importir sekedar cari referensi aja(jika tidak cukup duit d&kesmpatan langsung ke Thai), lihat, pelajari dan analisis pasti sama dg kesimpulan saya. yang membedakan menurut saya sekedar GENGSI krn sebagian besar penghobby di negeri ini msih centil

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik