pukulan samping VS pukulan depan

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  arif on Fri 25 Jun 2010, 20:24

Hendro wrote:Semua jenis pukulan ayam baik dari depan - samping maupun belakang sama efeknya jika dilakukan dengan akselerasi dan akurasi yang baik....tapi untuk pertarungan panjang ( lebih dari 3 air ) sebagian besar ayam mempunyai kecenderungan tarung saling berhadap2an/frontal..dalam kondisi seperti ini ayam yang mempunyai akurasi pukulan depan lebih baik berpotensi lebih besar untuk memenangkan pertarungan.....salam

betul Mas Hendro.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

pukul samping oke, pukul depan oke, samping depan istimewa bagi donggg..

Post  boykomplek on Sat 26 Jun 2010, 10:00

Salam hangat senior.....
Menurut saya, bagusnya kualitas ayam aduan selain fisik, yang tidak kalah penting adalah bakat ayam dalam mencarik peluang memukul (akan berusaha terus mencarik cela untuk lepaskan pukulan telak)........
Mau pukul depan atau samping boleh-boleh saja, apalagi depan dan samping istimewa, mau bangetttttt........
Bila ada yang salah mohon di koreksi senior........

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  JuTar on Wed 30 Jun 2010, 03:18

Siiip.,.


Terakhir diubah oleh Edro JuTar tanggal Wed 04 Aug 2010, 18:54, total 2 kali diubah

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  ferry bun on Wed 30 Jun 2010, 10:04

boykomplek wrote:Salam hangat senior.....
Menurut saya, bagusnya kualitas ayam aduan selain fisik, yang tidak kalah penting adalah bakat ayam dalam mencarik peluang memukul (akan berusaha terus mencarik cela untuk lepaskan pukulan telak)........
Mau pukul depan atau samping boleh-boleh saja, apalagi depan dan samping istimewa, mau bangetttttt........
Bila ada yang salah mohon di koreksi senior........

setuju ...ayam harus rajin cari peluang pukul dan memiliki pukulan yang akurat ......
tumben nih ada waktu dokter ..hehehehehhe...lagi cuti atau gaimana nih ....
salam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  dexs mandala on Tue 11 Sep 2012, 10:22

mencoba menaikkan thread yg sebetulnya cukup menarik tetapi sudah tenggelam dibawah Very Happy

ayam pukul samping biasanya mengandalkan teknik utk menyerang(tidak suka berhadapan)
ayam akan berusaha masuk/rapat utk melancarkan pukulan
oleh karena itu, banyak jg penghobi yg suka dgn tipe ayam pukul samping

salam Smile

dexs mandala
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 20.04.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  antz on Tue 11 Sep 2012, 11:15

klo menurut saya yang pemula ayam tdk bisa d lihat dr pukulan saja...pengalaman saya klo ayam dominan pukul depan biasanya gampang d pukul tapi klo dominan samping lebih susah d pukul...itu cuma dari pengalaman saya saja yang baru belajar soal ayam...klo d suruh pilih saya lebih suka ayam yg pukul samping...CMIIW

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  bang_owl on Tue 11 Sep 2012, 17:06

ferry bun wrote:Sekedar analisa tentang pukulan Dominan :
1. Pukulan depan .
Keunggulan : Peluang mendaratkan pukulan sangat besar ke pangkal sayap ,dada, rusuk , paha . Leher . seputaran kepala .patuk ...( dengan catatan bila kaki ayam melancarkan pukulan dgn mengunting ) akibat akan berdampak efek lebih besar bisa biberi Nilai 80.

Kelemahan : bila ketemu ayam yang tidak mau menghadap . masuk sayap . ngolong . ayam dari depan timpuk lebih cepat darinya dari depan , kepala musuhnya selalu ke belakang ambil pundak lancarkan pukulan , ayam type dominan depan akan kewalahan menghadapinya ..

2 . Pukulan samping .
keunggulan : melancarkan pukulan samping menyilang ke bawah . sasaran tengkuk belakang kepala , mata dan sekitarnya , leher , pundak .pinggang , bila dari sayap resiko patah sayap dan kedada, rusuk . pangkal paha ( dengan catatan ayam melancarkan pukulan dengan menggunting juga , bukan menjejek / mendorong dan bila dari samping dengan mengunakan ayunan dorongan badan serta cepat )type dominan samping layang diberi nilai 90.

Kelemahan : bila stamina dan kondisi lemah ayam dominan samping akan jelek sekali .dan efek pukul juga jelek , dan akhirnya akan menghadap ..jadi sasaran pukul ayam dominan.

jikalau suruh saya menilai ayam hanya memiliki dominan pukulan satu sisi ...bukanlah ayam berpotensi .layak diberi nilai 60 ,,,
salam ferry Bun Razz Razz Razz
salam ferry Bun
saya se7 yg ini sebagai tambahan ayam pukul depan harus punya pukulan timpuk yg keras cepat dan tepat plus jalu pasti lebih maknyussss.... kalau pukulan samping harus punya teknik tekuk leher bagus atau masuk sayap cepat disertai langkah kaki yg oke sehingga banyak peluang memukul dengan tepat..... Cool Cool Cool

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Tamu on Tue 11 Sep 2012, 19:34

arif wrote:
Hendro wrote:Semua jenis pukulan ayam baik dari depan - samping maupun belakang sama efeknya jika dilakukan dengan akselerasi dan akurasi yang baik....tapi untuk pertarungan panjang ( lebih dari 3 air ) sebagian besar ayam mempunyai kecenderungan tarung saling berhadap2an/frontal..dalam kondisi seperti ini ayam yang mempunyai akurasi pukulan depan lebih baik berpotensi lebih besar untuk memenangkan pertarungan.....salam

betul Mas Hendro.. Smile

maaf mas kalo pemula ikut2an..
ayam yang pukul samping dan punya teknik baik, kalo yang merawatnya pintar, bisa bertahan 5 air ga saling hadap2an/frontal ...
soalnya baru minggu kemarin lihat, padahal tuh ayam kalah bahu,kalah urat,kalah besar (orang2 bilang kalah mubeng 9 : 10 ), tapi karena stamina (karena yg rawat pintar) bagus, tuh ayam susah diajak frontal..
sayang ga di video in, karena ga tau kalo di bolehin
semoga aja pas tanding lagi bisa memvideokan

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  pak_tri on Tue 11 Sep 2012, 20:08

pasaribu wrote:Sekedar analisa dari saya
1. Pukul samping (kemungkinan besar akan kena bagian kepala belakang hingga patah kedepan,pernah juga pengalaman kena mata, ubun2, atas dan bawah kuping tapi kemungkinan kecil dan tergantug ayam...dan pada pukul samping jarang kena bagian bawah kepala). Pukul samping juga sering tidak tepat karena pososi lawan sedang bergerak dan bahkan ada yang nyorong merapat.
2.Pukul depan ( bisa semua kemungkinan besar kena seperti paruh, mata, atas dan bawah kuping, ubun2, tengkuk dan bawah leher)
3. Gombel(tarik janggut) bisa kena bawah kepala dan berbahaya..
maaf kalau kurang tepat...mohon kritik dan saran... Laughing Laughing

saya lebih suka pukulan samping dari pada pukul depan.......
ayam teknik pukul samping biasanya lebih mendominasi jalanya pertarungan,apa bila -
bertemu dgn lawan depan / tarik dasi .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  NUR WAKHID on Thu 25 Oct 2012, 14:43

Administrator wrote:Menurut saya, samping atau depan sama saja. Yg penting akurasi pukul yg mengena dgn bersih.

Pukul samping lebih sulit dilakukan krn sasarannya kepala yg terus bergerak.
Lain dgn pukulan depan. Sasaran terbuka lebar dan ayam cenderung diam sulit utk menghindar.
Kalau ga kena kepala, masih ada leher, badan, dll. Yg dipegang (dipatuk)pun tidak harus kepala seperti halnya pukul samping. Bisa leher, badan, punggung, dll.
Tidak heran, pukulan depan 90% tepat mengena.
Selain itu, biasanya ayam musuh tidak dalam posisi siap menerima pukulan. Kadang terkaget2.


bang admin, kalo kualitas pukulan sama bagus dan akurat ke kepala, dampok KO lebih dari samping, betul ya?

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Administrator on Thu 25 Oct 2012, 15:04

NUR WAKHID wrote:
Administrator wrote:Menurut saya, samping atau depan sama saja. Yg penting akurasi pukul yg mengena dgn bersih.

Pukul samping lebih sulit dilakukan krn sasarannya kepala yg terus bergerak.
Lain dgn pukulan depan. Sasaran terbuka lebar dan ayam cenderung diam sulit utk menghindar.
Kalau ga kena kepala, masih ada leher, badan, dll. Yg dipegang (dipatuk)pun tidak harus kepala seperti halnya pukul samping. Bisa leher, badan, punggung, dll.
Tidak heran, pukulan depan 90% tepat mengena.
Selain itu, biasanya ayam musuh tidak dalam posisi siap menerima pukulan. Kadang terkaget2.


bang admin, kalo kualitas pukulan sama bagus dan akurat ke kepala, dampok KO lebih dari samping, betul ya?
Kalau tepat mengena di sasaran, pukul di kepala jelas lebih fatal.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Win Kastubi on Thu 25 Oct 2012, 16:09

Saya cuma bisa bilang: Kl dua2nya (pukul depan & samping..) Pukulannya sama2 keras/berat, dan beraakibat fatal... Apalagi..., kl akurasi jalu nya mematikan...! Kans utk memenangkan pertarungan: Fifty-Fiffy...!
Akhirnya..., unsur "Luck" akan berperan....!
Karena..., ke yg manapun kita "berpihak"..., pasti akan disanggah oleh pihak lainnya....! Jadi berbalas pantun...!
Peliihara/ rawat aja ke-dua2nya semaksimal mungkin...! Krn di ajang kontes Papaji..., kita tdk bisa pilih2 lawan..!
Kl ditimbang.., beratnya sama...! Langsung adu....!!!
Disitu sering kita liat: Kadang ada "Pukul depan" yg menang..! Kadang, si "Pukul-samping"..!
Begitu juga.., di kalangan-pro..! (disini ada tambahan: Hati2 memilih gandeng...!)


Salam saya..........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  TotoAryo on Thu 25 Oct 2012, 23:38

Win Kastubi wrote:Saya cuma bisa bilang: Kl dua2nya (pukul depan & samping..) Pukulannya sama2 keras/berat, dan beraakibat fatal... Apalagi..., kl akurasi jalu nya mematikan...! Kans utk memenangkan pertarungan: Fifty-Fiffy...!
Akhirnya..., unsur "Luck" akan berperan....!
Karena..., ke yg manapun kita "berpihak"..., pasti akan disanggah oleh pihak lainnya....! Jadi berbalas pantun...!
Peliihara/ rawat aja ke-dua2nya semaksimal mungkin...! Krn di ajang kontes Papaji..., kita tdk bisa pilih2 lawan..!
Kl ditimbang.., beratnya sama...! Langsung adu....!!!
Disitu sering kita liat: Kadang ada "Pukul depan" yg menang..! Kadang, si "Pukul-samping"..!
Begitu juga.., di kalangan-pro..! (disini ada tambahan: Hati2 memilih gandeng...!)


Salam saya..........
klo ane tipe pukul depan & samping akurat musti di rawat kedua2nya asalkan tadah (termasuk didlmnya stamina & pertahanan) kedua2nya bagus .. utk turun pro/ternak (soalnya utk turun kontes blm kesampaian) ekekekee Laughing

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  ojieg on Mon 29 Oct 2012, 12:46

yang sulit cari ayam bisa pukul depan dan samping secara bersamaan kwak........kakakkak.......
aku senang dg pendapat bung cumi, yg penting KO Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

samping atau depan?

Post  Kembangsawit on Mon 29 Oct 2012, 14:35

mari main logika...
1. jika bola mata berada didepan maka kelemahan pasti dari samping. semisal : manusia bertinju jika kena pukul rahang ( rahang berada di samping ) maka akan terjadi K.O
2. jika bola mata berada disamping maka kelemahan pasti dari depan. semisal : ayam, kambing, kerbau, dan yang lainnya jika terkena pukul tepat dari depan pasti akan langsung K.O

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Administrator on Mon 29 Oct 2012, 17:05

Kembangsawit wrote:mari main logika...
1. jika bola mata berada didepan maka kelemahan pasti dari samping. semisal : manusia bertinju jika kena pukul rahang ( rahang berada di samping ) maka akan terjadi K.O
2. jika bola mata berada disamping maka kelemahan pasti dari depan. semisal : ayam, kambing, kerbau, dan yang lainnya jika terkena pukul tepat dari depan pasti akan langsung K.O
Sepertinya logika terlalu sederhana mas...
Bukan krn mata di depan atau disamping. Tapi tergantung bagian mana yg terkena pukulan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  La masia on Mon 29 Oct 2012, 22:53

jadi tambah bingung milih ayam, abis bagus semua
mau cari yang depan n sampingnya oke dech + pukul bawah/ngetapnya bagus, dimana ya?

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  ekotepong on Tue 30 Oct 2012, 00:26

La masia wrote:jadi tambah bingung milih ayam, abis bagus semua
mau cari yang depan n sampingnya oke dech + pukul bawah/ngetapnya bagus, dimana ya?

Aku ikut sampean ae mas. Nggak peduli bagusan mana...pukul samping ato pukul depan. Kayaknya orang jaman sekarang pada males kalo punya ayam bisa mukul 1 arah aja.

- Yg punya pukul depan sip....nanti musuhnya udah mau kalah...trus turun2 nanggung malah nggak di pukul2...soalnya gak bisa pukul samping...malah nggak kalah2.
- Yg punya pukul samping sip.....entar kalo ketemu musuh yg susah turun....cuma di tekuk sana tekuk sini...kapan turunnya. Masa...musuhnya disuruh kendor sendiri gak pake dipukul...trus jadi sukarela, turun sendiri gitu.......(sambil bilang wauw)

sori mas...kalo jawabannya agak culun...soalnya masih unyu2... Laughing


ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Kembangsawit on Tue 30 Oct 2012, 09:08

mari main logika...
1. jika bola mata berada didepan maka kelemahan pasti dari samping. semisal : manusia bertinju jika kena pukul rahang ( rahang berada di samping ) maka akan terjadi K.O
2. jika bola mata berada disamping maka kelemahan pasti dari depan. semisal : ayam, kambing, kerbau, dan yang lainnya jika terkena pukul tepat dari depan pasti akan langsung K.O

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Kembangsawit on Tue 30 Oct 2012, 09:15

pembahasan depan dan samping. jika membahas kuantitas pukulan pasti semua juga bisa kalah. namun perlu di simak kembali. dasar titik KELEMAHAN. secara alami sudah terbentuk, titik lemah manusia yang paling mudah ada pada rahang. sedangkan titik lemah pada ayam terletak pada saluran pernapasan depan, bagian tembolok dan laring yang terdapat pada bagian depan leher ayam. hal itu sangat vital, ayam bisa langsung mati, ataupun cacat seumur hidup. maka dari itu pukulan ayam yang langsung dari depan sangat berbahaya bagi lawannya. namun jika dari samping ayam lawan jika terkena pukulan tersebut hanya akan mengalami luka ringan, seperti robek, lebam, dan ayam masih terus bisa melawan. bandingkan jika terkena pukul syaraf pada tembolok dan laring leher depan, maka secara langsung ayam tersungkur mati, atau cacat seumur hidup.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Administrator on Tue 30 Oct 2012, 11:19

Kembangsawit wrote:pembahasan depan dan samping. jika membahas kuantitas pukulan pasti semua juga bisa kalah. namun perlu di simak kembali. dasar titik KELEMAHAN. secara alami sudah terbentuk, titik lemah manusia yang paling mudah ada pada rahang. sedangkan titik lemah pada ayam terletak pada saluran pernapasan depan, bagian tembolok dan laring yang terdapat pada bagian depan leher ayam. hal itu sangat vital, ayam bisa langsung mati, ataupun cacat seumur hidup. maka dari itu pukulan ayam yang langsung dari depan sangat berbahaya bagi lawannya. namun jika dari samping ayam lawan jika terkena pukulan tersebut hanya akan mengalami luka ringan, seperti robek, lebam, dan ayam masih terus bisa melawan. bandingkan jika terkena pukul syaraf pada tembolok dan laring leher depan, maka secara langsung ayam tersungkur mati, atau cacat seumur hidup.
sy blm pernah lihat ada ayam dipukul tembolok dan langsung mati.
Mudah2an mas kembang sawit pernah liat ayam dipukul mati ketika dipukul samping.
Terkena bagian sambungan antara leher dan kepala, tepat diatas kuping.
Smile

Pukul depan dianggap lebih berbahaya krn bidang sasarannya lebih banyak dan luas. Bisa kena badan, sayap, leher, tembolok, mata, paruh, kepala, tenggorokan, dsb.
Sementara pukul samping biasanya target adlh kepala yg ukurannya jauh lebih kecil, mentul2 dan bergerak terus sehingga sulit dibidik.
Tapi kalau terkena daerah sensitif tepat antara sambungan kepala dan leher diatas kuping, efeknya akan jauh lebih parah ketimbang pukul depan. Bisa langsung KO tdk bangun lagi.

Ini tidak ada hubungannya dgn posisi mata.
Petinju dipukul dari depan juga bisa KO lho... Upper Cut (pukulan dari bawah ke atas) tepat ke arah rahang.
Jadi yg bikin mematikan itu krn target sasarannya. Bukan asal arah serangannya.
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  la ummasa on Tue 30 Oct 2012, 11:26

Kembangsawit wrote:mari main logika...
2. jika bola mata berada disamping maka kelemahan pasti dari depan. semisal : ayam, kambing, kerbau, dan yang lainnya jika terkena pukul tepat dari depan pasti akan langsung K.O
interupsi: belakang kepala juga masuk, dong! Laughing Laughing Laughing

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  sugiarto on Tue 30 Oct 2012, 12:27

ayam pukul.baik dari depan ataupun samping yang penting tepat mengena dan si musuh bs jadi sasaran yang empuk untuk di pukul. contoh ini vidio pukul dari samping

dan masih bayak type yang dari depan juga bs meng KO musuh.

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Kembangsawit on Tue 30 Oct 2012, 13:02

oke kita luruskan garis permasalahan. urat utama penghubung pernafasan dengan otak. letak kedua syaraf tersebut tepat didepan bawah rahang kepala ayam, untuk hal ini perlu diperhatikan, pukulan ayam akan mengincar satu titik secara naluri menuju syaraf utama yang bisa langsung membuat K.O lawan, sedangkan kuantitas pukulan ayam dibedakan secara dasar kualitas ayam laga, tepat sasaran atau tidak, pukulan samping terjadi karena pukulan ayam tidak telak, sedang pukul depan pasti bersumber kepada satu titik syaraf motorik ayam. untuk itu samping vs depan secara jelas jalu atau kaki ayam akan selalu menusuk titik utama yang ada di depan, arah pukulan tersebut bisa dari segala arah. permasalahan yang perlu diluruskan adalah samping vs depan jelas sekali depan lebih berbahaya, karena semua ayam pasti mengincar titik lemah yang berada dibagian depan ayam tersebut.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Administrator on Tue 30 Oct 2012, 13:16

Buat sy, depan atau samping sama saja bahayanya. Tergantung dimana titik sasaran yg dipukul.
Apakah pukul depan selalu kena di titik rawan? Ngga juga tuh...
Yg jelas, menurut sy pukul depan itu jadi berbahaya krn sasarannya yg lebih lebar dan banyak sehingga bisa lebih tepat di sasar.
Sementara pukul samping rata2 sasarannya hanya kepala yg terus bergerak dan mentul2 sehingga menyulitkan utk dibidik dgn tepat.

Itulah sebabnya banyak orang bilang pukul depan lebih berbahaya krn lebih banyak masuk akibat sasaran yg lebar dan terbuka. Sementara pukul samping sulit dilakukan krn sasaran yg kecil dan terus bergerak lincah.

Rata2 ayam di arena sangat sulit dipukul dari samping krn kepalanya yg lincah.
Lain hal kalau ayam sudah lelah, kepalanya tidak lincah, atau ayam yg terlalu tenang sehingga mudah dipukul KO seperti video diatas.

Dibawah ini sy sertakan video bagaimana sulitnya memukul kepala dari samping ketika ayam terus bergerak lincah. Salah satu cara menjinakan ayam yg sangat lincah seperti ini adlh dgn pukulan dari depan.







Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pukulan samping VS pukulan depan

Post  Sponsored content Today at 07:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik