Bangkok Impor bersertifikat

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bangkok Impor bersertifikat

Post  fadly on Fri 02 Oct 2009, 10:55

Salam bangkok semuanya.
Teman-teman sekalian saya pengen menyampaikan uneg-uneg ato katakanlah curhat gitu. Saya barusan membeli ayam yang disertai dengan sertifikat. Sertifikat dimaksud sebagai jaminan bahwa ayam tersebut adalah bangkok impor. Dalam sertifikat tersebut tertera nama panggilan ayam itu, berat, silsilahnya (impor atau F1 atau Lokal) serta harganya. Juga ada nama penjual ayam tersebut lengkap dengan nomor teleponnya. Karena penasaran dengan sertifikat dimaksud, saya mencoba mengontak no telepon yang ada disertifikat tsb. Dari hasil percakapan kami didapat kesimpulan ternyata dia tidak pernah merasa menjual ayam dimaksud. Jadi bisa dikatakan bahwa sertifikat tersebut palsu.
Saya sangat menyayangkan ternyata masih ada teman-teman petarung yang menggunakan nama orang lain untuk menjual ayam. Kasihan nama peternak yang ada disertifikat itu. Dia tidak tau apa-apa. Orang lain yang memanfaatkannya.
Padahal impor atau lokal bagi saya sama saja, yang penting bagus kenapa tidak. Cuma caranya jangannlah seperti demikian. Katakanlah yang benar.
Itu sekedar uneg-uneg aja teman-teman !

fadly
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 23.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Administrator on Fri 02 Oct 2009, 11:35

Mas Fadly, ayamnya bangkok import atau hasil ternakan lokal..???

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  fadly on Fri 02 Oct 2009, 12:10

Administrator wrote:Mas Fadly, ayamnya bangkok import atau hasil ternakan lokal..???

Kalo sesuai dengan sertifikat yang ada silsilahnya Impor. Cuma ketika saya telpon ke yang mengeluarkan, dia bilang bahwa sudah 5 tahun terakhir ini dia belum pernah mengirim ayam. Sedangkan kalo dilihat ayam tersebut umurnya baru 2 tahunan mas. Jadi ada yg memanfaatkan nama yang bersangkutan. Kebetulan ayam yg saya beli ini ketika saya terima dikirim via darat dari Makasar. Saya tinggal di Gorontalo.

fadly
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 23.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  ferry bun on Fri 02 Oct 2009, 13:00

Nih dia jurus tipu menipu .. apa bapak beli melalui web ?. biasanya klw import ada surat karantinanya.....
dengan ini kita perlu hati klw mau cari ayam kenapa harus milih yang import terus ... klw mau beli bisa juga hub : Pak Admin atau Mas Hendro yang sudah langlang buana ...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Administrator on Fri 02 Oct 2009, 13:16

fadly wrote:Kalo sesuai dengan sertifikat yang ada silsilahnya Impor. Cuma ketika saya telpon ke yang mengeluarkan, dia bilang bahwa sudah 5 tahun terakhir ini dia belum pernah mengirim ayam. Sedangkan kalo dilihat ayam tersebut umurnya baru 2 tahunan mas. Jadi ada yg memanfaatkan nama yang bersangkutan. Kebetulan ayam yg saya beli ini ketika saya terima dikirim via darat dari Makasar. Saya tinggal di Gorontalo.

Ngomong2, ayamnya bagus ga mas..??? Apa sesuai harga dan kualitasnya..?? Sesuai harapan..??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  amrogen on Fri 02 Oct 2009, 13:59

waduh...bang Fadly sy ikut prihatin bang atas hal ini,
tega bener yg jual ayam nih Mad ....sampai hati sesama hobbies di boongin juga.

buat rekan2 yg punya sertifikat asli di posting donk di sini biar pemula kayak sy tahu seperti apa seh sertifikay asli itu...jangan sampai kejadian kyk bang fadly...

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Hendro on Fri 02 Oct 2009, 21:12

Setahu saya belum ada ayam baik yang impor maupun lokal yang bersertifikat...karena belum ada lembaga atau kelompok yang secara nasional/internasional berhak melakukan sertifikasi terhadap ayam....mudah2an Papaji Forum ini yang akan berkembang dan menjadi lembaga yang dipercaya untuk melakukan sertifikasi terhadap lalu lintas perdagangan dan kualitas ayam aduan....kalo ditemukan sertifikat yang menyertai seekor ayam pasti itu adalah buatan/rekayasa penjualnya karena secara resmi belum ada instansi yang mengeluarkan sertifikat seperti halnya anjing trah....paling banter kalopun seekor ayam ada sertifikatnya itu merupakan upaya dari peternaknya untuk memudahkan identifikasi hasil ternakan dan pengontrolan sebaran ayam hasil ternakannya, tapi hal ini sangat jarang dilakukan oleh para peternak ayam aduan.....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  ali_husinfreon on Fri 02 Oct 2009, 22:31

Salam Kenal,
klo sertfikatnya palsu tp ayamnya bgs gpp Bang,
yang ini kyanya sertifikat palsu ayamnya jg tidak sesuai ya...mudah2an bgs ya ayamnya berkualitas.
mungkin standar penilaian bagus penjual dan pembeli tidak sama ( he he he ,.menghibur diri).
Ambil ayam lebih baik dari sumber yg terpercaya,..
mungkin salah satu sumber yg terpercaya adalah Pa Hendro,.meskipun sy blm pernah beli secara langsung, tp sy sdh pernah bertanya kpd yg pernah beli dr Pa Hendro,.. menurut beliau penuturan dan kenyataan relatif sama,(salute utk Pa Hendro)...tidak ngomongnya A tp ayamnya Z,...jauh sekalee ya dr ngomongnya A tiba2 kenyataannya Z bikin ngenesss,dongkol..
Masih ada untungnya Bang ,ayamnya meskipun sertifikat palsu atau tdk sesuai, tp keadaan hidup,..he he he
sy pernah beli ayam yg katanya F1, sakit ngorok aja , dikirim sampai tujuan tdk sampai 24 jam ayam mati,...kyanya mungkin suspect Flu burung (sy jg tdk begitu faham tp yg pasti ayam mengap2 dan keluar lendir campur darah),...
Bagi pemula seperti sy butuh banyak bimbingan serta informasi yg baik dan benar dari para rekan dan senior PAPAJI.
Bagi saya sebagai pemula, membeli ayam berdasarkan kepercayaan,.ada ujar2 di jawa barat " Halodo sataun rintis ku Hujan sapoe" (Translate:kemarau setahun habis oleh hujan satu hari, hilang tidak berbekas!) "kepercayaan yg sdh lama ditanam akan hilang/habis oleh satukali sikap yg tidak dapat dipercaya" ,...kepercayaan yg sdh lm bisa hilang begitu sj oleh satu kali sikap yg salah,..apalagi ini, baru satu kali saja sdh tdk benar!..... Smile Hadapi dgn senyum cheers
JAYA PAPAJI

ali_husinfreon
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 20.05.09
Age : 39
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  fadly on Sun 04 Oct 2009, 21:30

Terima kasih atas tanggapan dari rekan-rekan sekalian. Saya sangat salut dengan adanya forum seperti ini. Mudah-mudahan dengan adanya papaji dapat membantu rekan-rekan terutama juga saya sendiri dalam mencari ayam yang berkualitas.
Sebagai informasi bahwa ayam yang saya beli dengan label sertifikat tsb menurut info sudah 6x dipake dan menang semuanya. Walaupun udah jadi pemacek, karena penasaran saya sempat coba walaupun hanya untuk melihat apa sesuai dengan yang dikatakan. Hasilnya gak terlalu mengecewakan. Ayam punya teknik kontrol yang bagus dan pukulan yang keras dan banyak. Sesuai dengan tipe ayam yang pengen saya cari. Cuman masih perlu waktu lagi karena yang diharapkan kelak adalah keturunannya. Saya pengen menerapkan cara beternak seperti yang pernah dimuat di artikel oleh mas admin.
Semoga papaji selalu menjadi tempat kita para pencinta ayam bangkok berbagi cerita, pengalaman, uneg-uneg dan sebagainya. Yang akhirnya menjadi forum resmi dan legal bagi pencinta ayam bangkok di seluruh indonesia. cheers

fadly
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 23.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  arif on Sun 04 Oct 2009, 21:57

Setidaknya ayamnya masih bisa menunjukkan kelasnya setelah di coba, sehingga masih lumayan . tetapi tetap saja ini penipuan. tidak sesuai dengan keterangan pada akad jual beli yang dilakukan. Shocked Exclamation

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  amrogen on Mon 05 Oct 2009, 08:42

yang terpenting bang..informasi yg lainnya seperti kualitas dan rekordnya sesuai dg harga dan kelasnya
harapannya juga keturunannya ok2,
sertifikatnya nanti abang buatin untuk anak2nya aja....

memang ada sj peternak yg nakal bang , sm pemula itu bukannya membimbing malah minterin...
mudah2an hal2 seperti ini ndak terjadi di papaji ...amin

farao

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  azis sutanto on Thu 03 Dec 2009, 17:49

amrogen wrote:yang terpenting bang..informasi yg lainnya seperti kualitas dan rekordnya sesuai dg harga dan kelasnya
harapannya juga keturunannya ok2,
sertifikatnya nanti abang buatin untuk anak2nya aja....

memang ada sj peternak yg nakal bang , sm pemula itu bukannya membimbing malah minterin...
mudah2an hal2 seperti ini ndak terjadi di papaji ...amin

farao

Kalau ayam lokal bersertifikat gimana?
ada yang berminat ngga?..klo ada nanti saya buatin deh.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  alang on Thu 03 Dec 2009, 18:15

[quote="azis sutanto"]
amrogen wrote:Kalau ayam lokal bersertifikat gimana?
ada yang berminat ngga?..klo ada nanti saya buatin deh.
Salam

Wah ide bagus tuh Kang Azis, gimana Mas Ary, apa perlu kita buat sertifikat ayam kualitas Papaji ? hehehe....

Ada yang lebih meneydihkan, tempo hari seorang teman cerita, beli ayam sekian juta, ternyata ayamnya jelek sungguh, sekarang dah jadi soto ayam.
Padahal dia sdh memenuhi semua prosedur kewaspadaan sebagai seorang pembeli, termasuk rekaman video abaran.
Lah...kok bisa ????? Kaget saya...Eh....ternyata video itu dibuat sedemikian rupa sehingga si jago nampak hebat dan perkasa. Digandenglah dia dg untul yg lemah, untul bungkus jalu dan patok, atlist pukulan 10:1. Wuihhhhh......ngiler lah yg liat. Uang dah di transfer, ayam sampe rumah, begitu dijajal, lah ayamnya kok loyo....lebih cocok buat soto....
Nah kalo begitu bagaimana ???? Video saja ternyata bisa berdusta.
Kalo memang penipu, ya apapun caranya tetap berusaha menipu, itu sudah karakternya.
Kalo orangnya jujur, kesempatan sebesar apapun untuk curang, takkan pernah dia gunakan.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  azis sutanto on Thu 03 Dec 2009, 18:46

[quote="alang"]
azis sutanto wrote:
amrogen wrote:Kalau ayam lokal bersertifikat gimana?
ada yang berminat ngga?..klo ada nanti saya buatin deh.
Salam

Wah ide bagus tuh Kang Azis, gimana Mas Ary, apa perlu kita buat sertifikat ayam kualitas Papaji ? hehehe....

Ada yang lebih meneydihkan, tempo hari seorang teman cerita, beli ayam sekian juta, ternyata ayamnya jelek sungguh, sekarang dah jadi soto ayam.
Padahal dia sdh memenuhi semua prosedur kewaspadaan sebagai seorang pembeli, termasuk rekaman video abaran.
Lah...kok bisa ????? Kaget saya...Eh....ternyata video itu dibuat sedemikian rupa sehingga si jago nampak hebat dan perkasa. Digandenglah dia dg untul yg lemah, untul bungkus jalu dan patok, atlist pukulan 10:1. Wuihhhhh......ngiler lah yg liat. Uang dah di transfer, ayam sampe rumah, begitu dijajal, lah ayamnya kok loyo....lebih cocok buat soto....
Nah kalo begitu bagaimana ???? Video saja ternyata bisa berdusta.
Kalo memang penipu, ya apapun caranya tetap berusaha menipu, itu sudah karakternya.
Kalo orangnya jujur, kesempatan sebesar apapun untuk curang, takkan pernah dia gunakan.
Salam.

sebagai pengalaman saja kang, kalau kecewa ya jangan diulangi lagi dong.
itu sudah jadi resiko pembeli karena sudah ada kata sepakat sebelumnya.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Hendro on Thu 03 Dec 2009, 19:13

Sertifikasi untuk ayam rasanya cukup baik dan layak direalisasikan....cuma masalahnya sertifikasi ini untuk kualitas ayam atau hanya sekedar menunjukkan kode produksi ayam yang terdaftar di Papaji....

Kalo untuk kualitas ayam harus dibentuk tim QC dengan berbagai kriteria yang baku dan dapat diterima semua fihak....

Sedangkan jika hanya untuk kode produksi bisa mulai diterapkan untuk produk ternak bareng Papaji periode 1 dan 2....apapun dan bagaimanapun hasilnya terlepas dari kualitas ayamnya, selama itu produk ternak bareng harus tetap diterbitkan/ disertakan semacam sertifikat yang menerangkan pacek dan indukan serta tanggal tetas ayam dan kode regristrasinya.....

Hal ini bisa dijadikan model/contoh untuk peternak lain yang akan menerbitkan juga kode produksi untuk hasil ternakannya....
Salam....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  alang on Thu 03 Dec 2009, 20:05

Hendro wrote:Sertifikasi untuk ayam rasanya cukup baik dan layak direalisasikan....cuma masalahnya sertifikasi ini untuk kualitas ayam atau hanya sekedar menunjukkan kode produksi ayam yang terdaftar di Papaji....

Kalo untuk kualitas ayam harus dibentuk tim QC dengan berbagai kriteria yang baku dan dapat diterima semua fihak....

Sedangkan jika hanya untuk kode produksi bisa mulai diterapkan untuk produk ternak bareng Papaji periode 1 dan 2....apapun dan bagaimanapun hasilnya terlepas dari kualitas ayamnya, selama itu produk ternak bareng harus tetap diterbitkan/ disertakan semacam sertifikat yang menerangkan pacek dan indukan serta tanggal tetas ayam dan kode regristrasinya.....

Hal ini bisa dijadikan model/contoh untuk peternak lain yang akan menerbitkan juga kode produksi untuk hasil ternakannya....
Salam....


Saya sepakat mas, jika sertifikasi untuk kualitas hasil ternak/kualitas produksi blom bisa dilakukan karena memang membutuhkan proses yang lumayan panjang, sertifikasi registrasi produksi bisa dilakukan sebagai wujud tertib administrasi. Seperti halnya hewan peliharaan impor seperti anjing, kucing,kuda dll, ayam aduan pun bisa diterapkan hal seperti itu. Di dalam sertfikat itu jelas catatan history sang ayam mulai dari tanggal lahir, silsilah, riwayat kesehatan/vaksinasi, sampai pada prestasi yang pernah dicapai.
Saya pikir sudah saatnya Indonesia peduli dengan hal ini. Ayam2 yang memiliki sertfikat seperti ini bukan hanya jelas asal usulnya tapi juga terjamin kesehatannya dan tidak mengancam kesehatan manusia terkait flu burung dll.
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  azis sutanto on Fri 04 Dec 2009, 07:27

Hendro wrote:Sertifikasi untuk ayam rasanya cukup baik dan layak direalisasikan....cuma masalahnya sertifikasi ini untuk kualitas ayam atau hanya sekedar menunjukkan kode produksi ayam yang terdaftar di Papaji....

Kalo untuk kualitas ayam harus dibentuk tim QC dengan berbagai kriteria yang baku dan dapat diterima semua fihak....

Sedangkan jika hanya untuk kode produksi bisa mulai diterapkan untuk produk ternak bareng Papaji periode 1 dan 2....apapun dan bagaimanapun hasilnya terlepas dari kualitas ayamnya, selama itu produk ternak bareng harus tetap diterbitkan/ disertakan semacam sertifikat yang menerangkan pacek dan indukan serta tanggal tetas ayam dan kode regristrasinya.....

Hal ini bisa dijadikan model/contoh untuk peternak lain yang akan menerbitkan juga kode produksi untuk hasil ternakannya....
Salam....

Menarik dan boleh juga tuh, mungkin karena anakan ternak bareng ini bisa dibuatkan recording/silsilah saja dulu.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Sertifikat atau Nomor LOT ?

Post  nurkhotim on Fri 04 Dec 2009, 09:27

itu kalo di pabrik istilahnya nomor LOT produksi.
Kalau masalah mutunya sih.. ya tergantung proses produksinya,..
Bisa jadi LOT A, ada 10 ekor netas,... jadi nomornya A1, A2 dst.. sampai A10..
nanti ada pendataan lagi... yang mana mutunya bagus,.. (A1 dan A5 kah... !???)

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

bangkok import bersertifikat

Post  mr.plinstone on Sun 17 Jan 2010, 05:00

Kalo boleh nimbrung. Saya pemula diforum ini, mengenai sertifikat ayam bangkok import kebetulan saya pernah melihat contoh sertifikat tersebut (asli ato tidak saya tidak tahu). Sertifikat yang pernah saya lihat seukuran kertas HVS dan disudut kiri atas dicetak foto ayam tersebut untuk keterangannya saya gak bisa baca karena ditulis pake tulisan Thailand hanya disitu tertera stempel. formatnya seeh kayak format surat penghargaan. Naah menurut teman katanya sertifikat baru keluar kalo ayam tersebut pernah menang di kejuaraan adu ayam di Bangkok sana. Naah bro itu info dari temen soal benar ato tidaknya saya gak tahu karena saya gak pernah ke Bangkok sana lagipula saya gak sanggup baca tulisan Thailand yang kayak ular melingkar lingkar he he he he.....

mr.plinstone
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 14.01.10
Lokasi : LA Wadas Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  cowo-LANCUR on Thu 12 Aug 2010, 17:53

saran saya jgn terlalu panatik dgn ayam import mas, masih banyak ayam2 bangkok lokal yg kwalitasnya lebih baik dan dgn harga yg lebih terjangkau tentunya..
maaf klo saya salah ini cman sekedar masukan dan tdk ada niat unt menggurui para senior

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Karismadi on Fri 13 Aug 2010, 06:05

wah ide yag keren tuh buat sertifikasi kalo meminjam istilah barang produksi hasil hutannya ekolebeling....
jadi hasil produksi kita di catat dari mana asalnya daerah ternaknya, umur, tgl tetas, nama farm, nama peternak, dan silsilah ayam. jadi kan enak ngeliatnya bahwa ayam yg dihasilkan benar2 hasil ternakan yg profesional.. tinggal keputusan para pembeli yg melihat kualitas maennya si ayam....
saya berharap mudah2an forum papaji dengan ternak barengnya bisa demikian jadi buat contoh bagi kami pemula2 ini yg baru belajar ternak karena taunya hanya abaran aja kalo ilmu ternak masih gak ngerti...
he he
bravo papaji
salam
..Aris..

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  seno on Tue 24 Aug 2010, 17:35

ikut nimbrung ya senior2 PAPAJI,,
soal sertifikat PAPAJI saya setuju sekali,,bisa dikeluarkan oleh pihak PAPAJI setiap
berapa bulan sekali,,itu jg cara QC nya pas abar bareng PAPAJI...
nah,pihak QC nya bisa kita tunjuk bersama melalui forum ini berdasarkan pengalaman dan dedikasi dalam dunia ayam bangkok...
fungsi sertifikat PAPAJI itu sendiri menurut saya lebih kepada pengakuan bahwa ayam kita layak masuk kategori ayam bagus menurut versi PAPAJI..
dimana PAPAJI sendiri menurut saya sudah menunjukkan eksistensinya sebagai wadah penghobi ayam bangkok di Inndonesia pada khususnya...

monggo ditambahkan,,klo ada yg kurang berkenan saya mohon maaf...

seno
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 478
Join date : 11.02.10
Age : 34
Lokasi : Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  paul on Fri 27 Aug 2010, 09:12

wah saya sepakat kalau papaji bisa ngeluarkan sertifikat ayam, kalau bisa jangan terlalu gampang untuk mengeluarkan sertifikat. minimal ayam yang sudah pernah menang baru bisa dapat sertifikat. Sertifikat memuat silsilah dan daerah asalnya atau mungkin nama asal peternaknya.

Tapi kira-kira bisa ga nanti sertifikat papaji menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat papaji?

thanks

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  ojieg on Fri 27 Aug 2010, 09:40

suiip , semangat yg kuat, meski masih rumit dan jauh

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Butcher on Fri 27 Aug 2010, 10:14

Setuju....

Ter bang tuh pake sertifikat....kan bisa dipertanggung jawab kan...dan harga nya pun akan standard.....

salam kukuruyuk....

Butcher
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 12.04.10
Age : 35
Lokasi : Cianjur

http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=1000012276673

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bangkok Impor bersertifikat

Post  Sponsored content Today at 11:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik