membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  ipul on Thu Jul 28, 2011 9:08 pm

wah baru tau saya nanti coba bikin ah jadi lebih mudah bersihiinya tinggal semprottt,.. trimakasih mas Very Happy Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 774
Join date: 21.12.09
Lokasi: Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 8:02 am

harno wrote:Berikut penyempurnaan kandang 2 tingkat 6 pintu beserta biaya yang dibutuhkan.

[img] [/img]


KEBUTUHAN BAMBU
Kerangka (bambu telah dipotong)
- Panjang = 240 cm, 11 potongan, jumlah 26,4 meter
- Lebar = 80 cm, 29 potongan, jumlah 23,2 meter
- Tinggi = 220 cm, 4 potongan, jumlah 8,8 meter
- Jari-jari = 80 cm, 28 potongan, jumlah 22,4 meter
JUMLAH BAMBU = 80,8 meter

Jika bambu tsb 1 batang uk. 6 meter, jumlah bambu yg dibutuhkan : 80,8 mtr : 6 = 13,5 batang
(dibulatkan menjadi 14 batang bambu)

BIAYA
- Pembelian bambu : 14 batang x Rp. 8.000 = Rp. 112.000
- Pembelian paku : Rp. 15.000
- Pembelian seng : 6 mtr x Rp. 11.000 = Rp. 66.000
JUMLAH BIAYA : Rp. 193.000

Pembelian Pralon : Rp. .....
Ongkos tukang : Rp. ......
TOTAL BIAYA : Rp. .......

Namun demikian tiap daerah terdapat perbedaan harga bambu.
Biaya tsb diatas belum termasuk atap (buat aja kerangka atap dari bambu dan pakai genteng dari tanah ....... Adeeemmm)

makasih mas cakep banget ni rancangannya Laughing Laughing Laughing
@Ojieg : betul mas, 3D Max memang siiip, tapi gambar saya ini bukan 3D Max
@Dwi : penyekat papan untuk menghindari ayam kecroh, apalagi kalo bagian samping kanan kiri, atas dan belakang pakai papan sekaligus bagian depan pakai kain penutup....... jadi angeet dan pules tuh ayam kalo tidur.

Salam.

makasih mas cakep banget ni rancangannya Laughing Laughing Laughing

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  aries_setya on Fri Jul 29, 2011 8:47 am

harno wrote:
ipul wrote:saya lom nyambung penggunaan paralon buat apa ya ?,... scratch scratch
IJAL GATSMYR wrote:dan bagian alas di buat merosot biar kotorannya tinggal di b siram aja bersiinnya

ketika kotoran ayam yang berada di alas seng disiram, kotoran tsb melalui pralon menuju tempat pembuangan.

alasnya pake impraboard aja boss, lebih ringan, mudah dibersihkan dan tidak karatan..

aries_setya
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 201
Join date: 04.06.11
Lokasi: bantul, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  jaghana on Fri Jul 29, 2011 9:07 am


kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6487
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 9:12 am

jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  jaghana on Fri Jul 29, 2011 2:05 pm

IJAL GATSMYR wrote:
jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM
yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6487
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  goes babe on Fri Jul 29, 2011 2:32 pm

jaghana wrote:
IJAL GATSMYR wrote:
jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM
yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat

hmmmm... kandang butut tongue

goes babe
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 925
Join date: 21.10.09
Age: 38
Lokasi: depok timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  Roni Rayanto on Fri Jul 29, 2011 2:37 pm

goes babe wrote:
jaghana wrote:
IJAL GATSMYR wrote:
jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM
yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat

hmmmm... kandang butut tongue

Gw bela'in ko... Yg penting isinya laris manis... Imprott Jrottt afro afro afro

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting: 3292
Join date: 29.08.08
Age: 38
Lokasi: Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 2:52 pm

jaghana wrote:
IJAL GATSMYR wrote:
jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM
yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat

saya gk bs mas buat ranganya alias tiang2nya itu..kl paku2in bambu batang per batang ma bs tp tiangnya itu

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 2:52 pm

Roni Rayanto wrote:
goes babe wrote:
jaghana wrote:
IJAL GATSMYR wrote:
jaghana wrote:
kalau saya bgini aja...praktis dan ekonomis..tinggal rangkai,tinggal susun,tinggal geser...bongkar pasang,tambal sulam gampang...kee kee keeeeee...
namanya juga 'perguruan awan'...beratap langit beralas bumi...kee kee keee.. pirat

YG DI SAYANGI KGAK ADA TUKANG YG BS MEMBUAT KANDANG AYAM
yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat

hmmmm... kandang butut tongue

Gw bela'in ko... Yg penting isinya laris manis... Imprott Jrottt afro afro afro

huss gk blh ngejek bang kn ni mo bln puasa Laughing Laughing Laughing

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  jaghana on Fri Jul 29, 2011 2:55 pm

ya elaaah..kagak mudeng juga...dibilang tinggal rangkai aja...iket pake tali rapia...kagak usah pake paku.....kee eke keeeee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6487
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 2:58 pm

jaghana wrote:ya elaaah..kagak mudeng juga...dibilang tinggal rangkai aja...iket pake tali rapia...kagak usah pake paku.....kee eke keeeee... pirat

ye jelek mas di iket doank n lgi pula di sini cma ada jual bambu yg da di bela 2 doank
btw bgus tu saigon gundulnya, cyclops cyclops cyclops cyclops ada anakannya gk? mo dnk krim k plmbng Laughing Laughing Laughing Laughing

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  harno on Fri Jul 29, 2011 3:00 pm

jaghana wrote:yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat


Memang Repot......... tapi merasa puas jika hasil kerja kita sesuai keinginan hati, lagian kalo dikerjakan sambil santai dan gak buru-buru jadi gak repot, malah ketagihan pengen bikin lagi karena setelah jadi .... emmmhh lumayan dan bagus juga kandang bikinan sendiri .... siip deh.

Apalagi kandang sistem bongkar pasang yang hanya satu pintu, kalo dikerjakan sendiri biayanya murah bangeeeetttt!!!

[img] [/img]

Kalo melihat sistim dan gambarnya, kayaknya mirip-mirip dengan kandang Bang Jaghana.

KEBUTUHAN BAMBU (lingkar 30 cm)
Kerangka sekaligus jari-jari (bambu telah dipotong)
- Panjang = 80 cm, 2 potongan, jumlah 1,6 cm
- Lebar = 80 cm, 2 potongan, jumlah 1,6 cm
- Tinggi = 100 cm, 2 potongan, jumlah 2,0 cm
KEBUTUHAN BAMBU = 5,20 cm

Jika bambu tsb 1 batang uk. 4 meter, jumlah bambu yg dibutuhkan hanya 2 batang

BIAYA
- Pembelian bambu : 2 batang x Rp. 7.000 = Rp. 14.000
- Pembelian paku : Rp. 5.000
- Pembelian kawat 3 meter : Rp. 3.000
JUMLAH BIAYA : Rp. 22.000

Biaya tersebut belum termasuk beli rokok ama kopinya.

Salam.


Terakhir diubah oleh harno tanggal Fri Jul 29, 2011 3:10 pm, total 1 kali diubah

harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 595
Join date: 03.02.11
Age: 42
Lokasi: Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  IJAL GATSMYR on Fri Jul 29, 2011 3:06 pm

harno wrote:
jaghana wrote:yg ini mah kagak perlu tukang..tinggal beli aja satu kandang/iket 50-75rb tinggal rangkai sndiri sama anak dirumah sambil mainan.....ngapain repot2..... pirat pirat


Memang Repot......... tapi merasa puas jika hasil kerja kita sesuai keinginan hati, lagian kalo dikerjakan sambil santai dan gak buru-buru jadi gak repot, malah ketagihan pengen bikin lagi karena setelah jadi .... emmmhh lumayan dan bagus juga kandang bikinan sendiri .... siip deh.

Apalagi kandang sistem bongkar pasang yang hanya satu pintu, kalo dikerjakan sendiri biayanya murah bangeeeetttt!!!


[img] [/img]

Kalo melihat sistim dan gambarnya, kayaknya mirip-mirip dengan kandang Bang Jaghana.

KEBUTUHAN BAMBU (lingkar 30 cm)
Kerangka sekaligus jari-jari (bambu telah dipotong)
- Panjang = 80 cm, 2 potongan, jumlah 1,6 cm
- Lebar = 80 cm, 2 potongan, jumlah 1,6 cm
- Tinggi = 100 cm, 2 potongan, jumlah 2,0 cm
KEBUTUHAN BAMBU = 5,20 cm

Jika bambu tsb 1 batang uk. 4 meter, jumlah bambu yg dibutuhkan hanya 2 batang

BIAYA
- Pembelian bambu : 2 batang x Rp. 7.000 = Rp. 14.000
- Pembelian paku : Rp. 5.000
- Pembelian kawat 3 meter : Rp. 3.000
JUMLAH BIAYA : Rp. 22.000

Biaya tersebut belum termasuk beli rokok ama kopinya.

Salam.

owh jai rangkanya bambu yang da di belah 2 di tumpuk lagi dan di jajari bambu2 yg da di potong ya mas? ia deh ntr di coba tapi aku mo yg kayak kmrn 2 tingkat 3 pintu atas dan 3 pintu bawah .. dana ma ada tp yg bkin gk ada Sad Sad Sad

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 338
Join date: 07.06.11
Age: 26
Lokasi: PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: membuat kandang ayam 2 tingkat 8 pintu

Post  Administrator on Sun Jul 31, 2011 12:31 pm

IJAL GATSMYR wrote:
owh jai rangkanya bambu yang da di belah 2 di tumpuk lagi dan di jajari bambu2 yg da di potong ya mas? ia deh ntr di coba tapi aku mo yg kayak kmrn 2 tingkat 3 pintu atas dan 3 pintu bawah .. dana ma ada tp yg bkin gk ada Sad Sad Sad

Masa di palembang ga ada tukang...???

Panggil aja tukang bangunan, atau tanya penjual bambu/kayu siapa yg bisa ngerjain bikin kandang.
Atau main ke tempat senior yg sudah punya kandang. Tanyain siapa yg bikin kandang.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik