[ask]cara mengatasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Mon 01 Aug 2011, 22:24

saya mempunyai babaon dari turunan teman, namun tetasan babon ini mempunyai sifat yang merugikan, yaitu suka memakan kawanya sendiri, kemarin babon ini menetaskan 2 pejantan dan 1 betina, setelah umur mendekati 2 bulan salah satu pejantan ada yang terluka ketika saya simpan di kandang, ke esokan harinya saya lihat kedua teman nya sedang memakan daging saudaranya sendiri

ini penyakit atau bawaan???
hal ini sudah saya alami selama 3 x

mohon petunjuk dari para senior sekalian....

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  pacita on Tue 02 Aug 2011, 09:55

wihhh ayam kanibal..... setelah netes langsung dipisah bagaimana? memang agak merepotkan karena butuh kandang yg cukup banyak. Penasaran pengen tau kl dah gede nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  budi rooster on Wed 03 Aug 2011, 00:52

setuju dengan mas pacita harus dipisahkan klo g coba tiap hari di umbar...smoga bermanfaat

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Wed 03 Aug 2011, 17:22

pacita wrote:wihhh ayam kanibal..... setelah netes langsung dipisah bagaimana? memang agak merepotkan karena butuh kandang yg cukup banyak. Penasaran pengen tau kl dah gede nih.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kalau langsung dipisah biasanya gak akan lama

kalau di besarkan induknya saya udah 3x ngalamin kaya gini

trus ada solusi yang lain g bang????

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  Administrator on Wed 03 Aug 2011, 17:50

lost_champ wrote:saya mempunyai babaon dari turunan teman, namun tetasan babon ini mempunyai sifat yang merugikan, yaitu suka memakan kawanya sendiri, kemarin babon ini menetaskan 2 pejantan dan 1 betina, setelah umur mendekati 2 bulan salah satu pejantan ada yang terluka ketika saya simpan di kandang, ke esokan harinya saya lihat kedua teman nya sedang memakan daging saudaranya sendiri

ini penyakit atau bawaan???
hal ini sudah saya alami selama 3 x

mohon petunjuk dari para senior sekalian....

Ini namanya Kanibal. Pada dasarnya tiap ayam punya kecenderungan seperti ini. Apalagi ayam aduan.

Seharusnya, bila ada anak ayam yg terluka dan diobati, harus dipisah dulu. Lukanya mengundang teman2nya utk 'curiga' dan berusaha mematuk luka tsb.
Ketika merasakan 'enaknya' darah (amis), mereka tidak akan berhenti mematuk sampai akhirnya tewas.

Ada obat utk mengatasi ini. Namanya salep ANTI PICK. Beli di poultri.
Salep ini dioleskan tebal2 pada luka. Rasanya pahit dan baunya tidak disukai ayam.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Fri 05 Aug 2011, 16:39

owh... berarti bukan penyakit ya bang,,,,

masalahnya turunan ayam yang itu2 aja yang kanibal, yang lain g ada

cma di sisain kepala, sayap, kaki, kulit, yang lainnya tuntas...

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  pacita on Fri 05 Aug 2011, 19:00

lost_champ wrote:
kalau langsung dipisah biasanya gak akan lama
kalau di besarkan induknya saya udah 3x ngalamin kaya gini
trus ada solusi yang lain g bang????

kl kanibalnya mendekati umur 2 bulan berarti sebelum itu dipisahnya. atau umur 1 bulan br dipisah. kondisi anakan dah sehat.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  pacita on Fri 05 Aug 2011, 19:08

lost_champ wrote:
trus ada solusi yang lain g bang????

atau nt abis lebaran kl sy ada waktu tak mampir ke banjaran... sy coba pelihara babonnya. mudah2an sifat kanibalnya berkuang. minimal ada anakan yg bisa hidup sampe gede kkeeekkkeeee

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  ojieg on Fri 05 Aug 2011, 23:51

Administrator wrote:
lost_champ wrote:saya mempunyai babaon dari turunan teman, namun tetasan babon ini mempunyai sifat yang merugikan, yaitu suka memakan kawanya sendiri, kemarin babon ini menetaskan 2 pejantan dan 1 betina, setelah umur mendekati 2 bulan salah satu pejantan ada yang terluka ketika saya simpan di kandang, ke esokan harinya saya lihat kedua teman nya sedang memakan daging saudaranya sendiri

ini penyakit atau bawaan???
hal ini sudah saya alami selama 3 x

mohon petunjuk dari para senior sekalian....

Ini namanya Kanibal. Pada dasarnya tiap ayam punya kecenderungan seperti ini. Apalagi ayam aduan.

Seharusnya, bila ada anak ayam yg terluka dan diobati, harus dipisah dulu. Lukanya mengundang teman2nya utk 'curiga' dan berusaha mematuk luka tsb.
Ketika merasakan 'enaknya' darah (amis), mereka tidak akan berhenti mematuk sampai akhirnya tewas.

Ada obat utk mengatasi ini. Namanya salep ANTI PICK. Beli di poultri.
Salep ini dioleskan tebal2 pada luka. Rasanya pahit dan baunya tidak disukai ayam.





betul...betul.......untuk sekala kecil mungkin seperti ini akibatnya,


ekor&bulu sayap tidak bisa tumbuh normal karena sifat galak (jika tidak bisa disebut kanibal), biasanya sih ada satu yang mulai (harus sgera dipisah, jika mungkin) . tapi yang penting telaten,belajar dan tetap semangat jangan lupa ceria he...he...[img]<script src='http://img35.imageshack.us/shareable/?i=brondol.jpg&p=tl' type='text/javascript'></script><noscript></noscript>[/img]

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  amrogen on Sat 06 Aug 2011, 06:22

lost_champ wrote:saya mempunyai babaon dari turunan teman, namun tetasan babon ini mempunyai sifat yang merugikan, yaitu suka memakan kawanya sendiri, kemarin babon ini menetaskan 2 pejantan dan 1 betina, setelah umur mendekati 2 bulan salah satu pejantan ada yang terluka ketika saya simpan di kandang, ke esokan harinya saya lihat kedua teman nya sedang memakan daging saudaranya sendiri

ini penyakit atau bawaan???
hal ini sudah saya alami selama 3 x

mohon petunjuk dari para senior sekalian....

air minum nya di kasih vitachick ndak bang champ?

salam

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Sun 07 Aug 2011, 20:06

amrogen wrote:
lost_champ wrote:saya mempunyai babaon dari turunan teman, namun tetasan babon ini mempunyai sifat yang merugikan, yaitu suka memakan kawanya sendiri, kemarin babon ini menetaskan 2 pejantan dan 1 betina, setelah umur mendekati 2 bulan salah satu pejantan ada yang terluka ketika saya simpan di kandang, ke esokan harinya saya lihat kedua teman nya sedang memakan daging saudaranya sendiri

ini penyakit atau bawaan???
hal ini sudah saya alami selama 3 x

mohon petunjuk dari para senior sekalian....

air minum nya di kasih vitachick ndak bang champ?

salam

ramuan saya buat sendiri,,,

mank hasilnya ayam jadi galak walau umur 1 blanan juga,,,
jadi umur 4 bulanan bisa di abar sama babon...

hehehe . . .

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Sun 07 Aug 2011, 20:09

[quote="ojieg"
betul...betul.......untuk sekala kecil mungkin seperti ini akibatnya,


ekor&bulu sayap tidak bisa tumbuh normal karena sifat galak (jika tidak bisa disebut kanibal), biasanya sih ada satu yang mulai (harus sgera dipisah, jika mungkin) . tapi yang penting telaten,belajar dan tetap semangat jangan lupa ceria he...he...[img][/img][/quote]

itu mah ayam lainya yang matokin kurang serat bang...

kalo yang model begitu saya udah sering ngalamin
biasanya saya pisah, n yang biasanya makan bulu biasanya babon...

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  lost_champ on Thu 11 Aug 2011, 20:09

sundul ah

Razz

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  ari delta on Fri 12 Aug 2011, 09:52

Emang biasanya gitu, anak ayam kalo liat luka sodaranya pengenya matuk2.. begitu bisa kena dagingnya teruss deh... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ask]cara mengatasi

Post  Sponsored content Today at 08:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik