PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  anyen on Thu 04 Aug 2011, 20:52

BANG ADMIN/MAS HENDRO DAN PARA SENIOR LAIN NYA MOHON KASIH MASUKAN.

APA YG HARUS DI LAKUKAN BILA AYAM SETELAH PERANG JALU?
DI KALANGAN BESAR SAYA SERING LIHAT AYAM YG SEHABIS PERANG JALU LGSG DI KASIH SUNTIKAN ATAU PIL ANTI BIOTIK.

PERTANYAAN NYA:
1. APA KEGUNAAN NYA?
2. BILA PIL ATAU SUNTIKAN APA NAMA OBAT MASING2?
3. SELAIN KE 2 CARA ITU,ADA CARA APA LAGI?

MOHON MASUKAN NYA Very Happy

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  king war on Thu 04 Aug 2011, 20:55

ya bener pak anyen,,di loloh antibiotik luka dlm,spreey luka luar,di suntik jroott,,,untuk apa ya??monggo dibagi elmunya..............

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  Ardhiasa on Fri 05 Aug 2011, 02:55

biar pulih n cepat kering luka bekas jalunya..... kalo anda suka alami bisa di kasih kunir/kunyit...

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  anyen on Fri 05 Aug 2011, 07:52

king war wrote:ya bener pak anyen,,di loloh antibiotik luka dlm,spreey luka luar,di suntik jroott,,,untuk apa ya??monggo dibagi elmunya..............

kita sama2 pantau mas Very Happy

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  anyen on Fri 05 Aug 2011, 08:04

Ardhiasa wrote:biar pulih n cepat kering luka bekas jalunya..... kalo anda suka alami bisa di kasih kunir/kunyit...

asik ada masukan,terima kasih buat masukan nya.tapi mungkin yg mas ardhiasa maksud perawatan beberapa hari sesudah perang jalu ya?

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  jaghana on Fri 05 Aug 2011, 08:15

klo saya untuk jalu ayam abis adu :
1.setelah diangkat dari kalangan,bersihkan/lap luka2 dengan air hangat.
2.periksa bagian mana aja yg kena jalu,langsung ditusuk/tubles luka jalu tadi dengan korek api jress,dalam keadaan baru nyala apinya.
3.suntik dengan sulfaix 1ml.
setelah sampai rumah,oles dengan arak ke sluruh badan. loloh ramuan,kasih makan minum sprti biasa. trus di kerodong biar istirahat.
besok paginya periksa lagi..telihnya turun atau gak. kalau gak turun jangan kasih makan.biarkan aja.luka2nya juga jangan di sentuh. kasih babon yg sexy dalam kandang yg gak kena angin.
sorenya periksa telih lagi,masih ada atau tidak.kalau ayam mau makan kasih aja sedikit. trus loloh ramuan lagi dan suntik sulfamix lagi 1 ml. lakukan sampai sembuh.
kalau udah kelihatan sehat dan agresif tidak usah suntik lagi..ramuan boleh kasih sampai 1 mggu. tetap tidak mandi sampai benar2 sehat. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  anyen on Fri 05 Aug 2011, 08:40

jaghana wrote:klo saya untuk jalu ayam abis adu :
1.setelah diangkat dari kalangan,bersihkan/lap luka2 dengan air hangat.
2.periksa bagian mana aja yg kena jalu,langsung ditusuk/tubles luka jalu tadi dengan korek api jress,dalam keadaan baru nyala apinya.
3.suntik dengan sulfaix 1ml.
setelah sampai rumah,oles dengan arak ke sluruh badan. loloh ramuan,kasih makan minum sprti biasa. trus di kerodong biar istirahat.
besok paginya periksa lagi..telihnya turun atau gak. kalau gak turun jangan kasih makan.biarkan aja.luka2nya juga jangan di sentuh. kasih babon yg sexy dalam kandang yg gak kena angin.
sorenya periksa telih lagi,masih ada atau tidak.kalau ayam mau makan kasih aja sedikit. trus loloh ramuan lagi dan suntik sulfamix lagi 1 ml. lakukan sampai sembuh.
kalau udah kelihatan sehat dan agresif tidak usah suntik lagi..ramuan boleh kasih sampai 1 mggu. tetap tidak mandi sampai benar2 sehat. pirat

terima kasih bang jaghana,sulfaix itu obat untuk manusia atau hewan?

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  budi rooster on Fri 05 Aug 2011, 08:45

mantab...klo saya biasanya pake obat amoxicilin 1/2 + neo reumacyl 1/2 hbs tu d suntik pake teramicyn + b-complek u/ bagian yg terkena jalu kalo parah ya djahit tpi kalo g cukup di tetesi teramicyn...salam

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  anyen on Fri 05 Aug 2011, 09:03

budi rooster wrote:mantab...klo saya biasanya pake obat amoxicilin 1/2 + neo reumacyl 1/2 hbs tu d suntik pake teramicyn + b-complek u/ bagian yg terkena jalu kalo parah ya djahit tpi kalo g cukup di tetesi teramicyn...salam

mantab bang budi,ayok2 mohon masukan sebanyak2 nya dari kawan2 agar bisa di jadikan pertimbangan.

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  Ayok_bukolan on Fri 05 Aug 2011, 10:29

budi rooster wrote:mantab...klo saya biasanya pake obat amoxicilin 1/2 + neo reumacyl 1/2 hbs tu d suntik pake teramicyn + b-complek u/ bagian yg terkena jalu kalo parah ya djahit tpi kalo g cukup di tetesi teramicyn...salam



mas budi... klo ayam jalu terlalu sering di suntik pake teramicyn apa nggak rusak...???

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  sabri on Fri 05 Aug 2011, 11:00

jaghana wrote:klo saya untuk jalu ayam abis adu :
1.setelah diangkat dari kalangan,bersihkan/lap luka2 dengan air hangat.
2.periksa bagian mana aja yg kena jalu,langsung ditusuk/tubles luka jalu tadi dengan korek api jress,dalam keadaan baru nyala apinya.
3.suntik dengan sulfaix 1ml.
setelah sampai rumah,oles dengan arak ke sluruh badan. loloh ramuan,kasih makan minum sprti biasa. trus di kerodong biar istirahat.
besok paginya periksa lagi..telihnya turun atau gak. kalau gak turun jangan kasih makan.biarkan aja.luka2nya juga jangan di sentuh. kasih babon yg sexy dalam kandang yg gak kena angin.
sorenya periksa telih lagi,masih ada atau tidak.kalau ayam mau makan kasih aja sedikit. trus loloh ramuan lagi dan suntik sulfamix lagi 1 ml. lakukan sampai sembuh.
kalau udah kelihatan sehat dan agresif tidak usah suntik lagi..ramuan boleh kasih sampai 1 mggu. tetap tidak mandi sampai benar2 sehat. pirat

ijin sedot ilmunya bang,...... Very Happy

sabri
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 09.04.11
Lokasi : plandi_jombang_jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  Ardhiasa on Fri 05 Aug 2011, 14:33

anyen wrote:
Ardhiasa wrote:biar pulih n cepat kering luka bekas jalunya..... kalo anda suka alami bisa di kasih kunir/kunyit...

asik ada masukan,terima kasih buat masukan nya.tapi mungkin yg mas ardhiasa maksud perawatan beberapa hari sesudah perang jalu ya?

lho.. judulnya kan... perawatan setelah perang jalu...., kunyit sampean parut lalu sampean sumpelin ke lubang yang kena jalu setelah ayam dibersihin/d kompres..., kalo perwatan beberapa hari sesudah perangjalu beda lagi dll bro, salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  jaghana on Fri 05 Aug 2011, 15:26

anyen wrote:
jaghana wrote:klo saya untuk jalu ayam abis adu :
1.setelah diangkat dari kalangan,bersihkan/lap luka2 dengan air hangat.
2.periksa bagian mana aja yg kena jalu,langsung ditusuk/tubles luka jalu tadi dengan korek api jress,dalam keadaan baru nyala apinya.
3.suntik dengan sulfaix 1ml.
setelah sampai rumah,oles dengan arak ke sluruh badan. loloh ramuan,kasih makan minum sprti biasa. trus di kerodong biar istirahat.
besok paginya periksa lagi..telihnya turun atau gak. kalau gak turun jangan kasih makan.biarkan aja.luka2nya juga jangan di sentuh. kasih babon yg sexy dalam kandang yg gak kena angin.
sorenya periksa telih lagi,masih ada atau tidak.kalau ayam mau makan kasih aja sedikit. trus loloh ramuan lagi dan suntik sulfamix lagi 1 ml. lakukan sampai sembuh.
kalau udah kelihatan sehat dan agresif tidak usah suntik lagi..ramuan boleh kasih sampai 1 mggu. tetap tidak mandi sampai benar2 sehat. pirat

terima kasih bang jaghana,sulfaix itu obat untuk manusia atau hewan?
waduh..salah tulis tu..sorry...maksudnya SULFAMIX..di toko2 pakan banyak deh kayanya..

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  budi rooster on Fri 05 Aug 2011, 21:02

Ayok_bukolan wrote:
budi rooster wrote:mantab...klo saya biasanya pake obat amoxicilin 1/2 + neo reumacyl 1/2 hbs tu d suntik pake teramicyn + b-complek u/ bagian yg terkena jalu kalo parah ya djahit tpi kalo g cukup di tetesi teramicyn...salam



mas budi... klo ayam jalu terlalu sering di suntik pake teramicyn apa nggak rusak...???

klo untuk nyuntiknya cukup 1 x stelah tarung slanjutnya dkasi antibiotik sama obat luar...untuk dosisnya 1 spet insulin itu 1/4nya sisanya b-complek...salam

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERAWATAN PERTAMA SEHABIS PERANG JALU

Post  Sponsored content Today at 23:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik