ayam saya sakit mohon bantuannya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  poetrajaya on Mon 08 Aug 2011, 18:52

mohon bantuannya senior,.ayam saya umur 4bulan kmaren mati satu ekor gejalanya mata sebelah kiri berair trus lesu badan panas 2 hari langsung out...sekarang ada juga anak ayam saya yg gejalanya sama mohon bantuannya kira2 sakit apa dan apa cara pengobatannya senior? terimakasih bantuannya

poetrajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 03.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  king war on Mon 08 Aug 2011, 19:00

yg punya ilmu pengobatanya,,mohon di bantu ini gan...................

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  budi rooster on Mon 08 Aug 2011, 19:13

klo saya biasanya minumnya saya kasih doxyvet boleh juga dicampur ke pakannya, trus disuntik teramycin+bcomplek...smoga bermanfaat

budi rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 377
Join date : 01.06.11
Age : 31
Lokasi : jawatimur (pasuruan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  lost_champ on Wed 10 Aug 2011, 00:48

coba perhatikan masalah hygyntas dan pemberian vitamin

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  poetrajaya on Wed 10 Aug 2011, 18:38

poetrajaya wrote:mohon bantuannya senior,.ayam saya umur 4bulan kmaren mati satu ekor gejalanya mata sebelah kiri berair trus lesu badan panas 2 hari langsung out...sekarang ada juga anak ayam saya yg gejalanya sama mohon bantuannya kira2 sakit apa dan apa cara pengobatannya senior? terimakasih bantuannya
waduh bantuin dong senior,...ayam saya mukanya hari ini bengkak gak mau makan udah saya asingkan tapi nampaknya yg lain juga mau kena juga nih penyakit mohon bantuannya dong....plisssssss

poetrajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 03.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  LQ on Wed 10 Aug 2011, 19:50

poetrajaya wrote:mohon bantuannya senior,.ayam saya umur 4bulan kmaren mati satu ekor gejalanya mata sebelah kiri berair trus lesu badan panas 2 hari langsung out...sekarang ada juga anak ayam saya yg gejalanya sama mohon bantuannya kira2 sakit apa dan apa cara pengobatannya senior? terimakasih bantuannya
kandang hrs dsemprot desinfektan,mgk jg pengaruh cuaca malam yg dingin spt dtempat sy,sebelum jatuh mati,perhatikan makannya normal ga,biasanya cpt ketahuan gejala ayam sakit...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  GODIN on Wed 10 Aug 2011, 20:03

poetrajaya wrote:
poetrajaya wrote:mohon bantuannya senior,.ayam saya umur 4bulan kmaren mati satu ekor gejalanya mata sebelah kiri berair trus lesu badan panas 2 hari langsung out...sekarang ada juga anak ayam saya yg gejalanya sama mohon bantuannya kira2 sakit apa dan apa cara pengobatannya senior? terimakasih bantuannya
waduh bantuin dong senior,...ayam saya mukanya hari ini bengkak gak mau makan udah saya asingkan tapi nampaknya yg lain juga mau kena juga nih penyakit mohon bantuannya dong....plisssssss
aku juga kemaren ngalami hal yang serupa...kandang saya semprot desinfektan trus minumnya tak campur sama trimezyn yang paling penting lagi berdoa dengan sungguh-sungguh biar wabah segera dihentikan

GODIN

Jumlah posting : 2
Join date : 21.06.11
Lokasi : kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  Janter on Wed 10 Aug 2011, 22:12

poetrajaya wrote:
poetrajaya wrote:mohon bantuannya senior,.ayam saya umur 4bulan kmaren mati satu ekor gejalanya mata sebelah kiri berair trus lesu badan panas 2 hari langsung out...sekarang ada juga anak ayam saya yg gejalanya sama mohon bantuannya kira2 sakit apa dan apa cara pengobatannya senior? terimakasih bantuannya
waduh bantuin dong senior,...ayam saya mukanya hari ini bengkak gak mau makan udah saya asingkan tapi nampaknya yg lain juga mau kena juga nih penyakit mohon bantuannya dong....plisssssss

Berbagi pengalaman: Minggu kemaren ayam saya juga mukanya bengkak, ayam tsb sy pisahkan (isolasi) dari ayam lain, trus kasih supertetra + obat anti snot + Vit B complex..
Yg bengkak sy olesin balsem...Trus krn ga mau makan ya disuapin dulu.. skr ayam sy dah baekan tuch... Kira2 begitu mas... Mohon maaf kalo ada yg kurang...

Janter

Jumlah posting : 7
Join date : 12.04.10
Age : 42
Lokasi : Samarinda - Kalimantan Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  Administrator on Wed 10 Aug 2011, 22:58

Muka bengkak dan mata berair itu adlh penyakit yg disebut SNOT.
Pengobatannya relatif mudah.
Pakai BAYTRIL, Coryvit, Tylaprim, suntik MEDOXY, PENSTREP, dsb.

Dalam 2 hari biasanya sudah sembuh.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  Hariyanto on Sun 14 Aug 2011, 00:09

Kalo Bisa Yg Sakit Dipisah Aja Terus Mas, Dari Kotoran Juga Bisa Menular Awalnya Ayam Saya Sakit Yah Seperti Itu, Untuk Obat Coba Yg Suntik Aja Seperti Yg Bang Admin Sebutkan... Smile

Hariyanto
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 04.04.11
Age : 36
Lokasi : Ds. Tridaya Sakti Rt.001/002, Tambun

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saya sakit mohon bantuannya

Post  Sponsored content Today at 07:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik