ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Pak pur on Tue 09 Aug 2011, 08:15

ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Makto Purwana on Tue 09 Aug 2011, 08:28

Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji

berpikir positip dengan rasional....kebetulan saya mengajar sebagai guru di SLB bagian C sebagai kerja sosial.
anak-2 didik saya semua mengalami gangguan kecacatan..akan tetapi dari semua siswa didik saya kedua orang tuanya normal semua....

hanya sebagai gambaran saja pak pur. klo punya pacek bogang apakah mesti anakannya bogang...pak pur sudah bisa menjawab sendiri tuh..

trus kembangkan dan analisa sendiri dalam beternak,,hasilnyanya akan lebih memuaskan karena pengalaman sendirilah yang akan menumbuhkan kepercayaan dan kemajuan peternakan kita


Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Pak pur on Tue 09 Aug 2011, 09:03

turoq makto wrote:
Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji

berpikir positip dengan rasional....kebetulan saya mengajar sebagai guru di SLB bagian C sebagai kerja sosial.
anak-2 didik saya semua mengalami gangguan kecacatan..akan tetapi dari semua siswa didik saya kedua orang tuanya normal semua....

hanya sebagai gambaran saja pak pur. klo punya pacek bogang apakah mesti anakannya bogang...pak pur sudah bisa menjawab sendiri tuh..

trus kembangkan dan analisa sendiri dalam beternak,,hasilnyanya akan lebih memuaskan karena pengalaman sendirilah yang akan menumbuhkan kepercayaan dan kemajuan peternakan kita

berarti tidak semua anak keturunan bogang (kopong) semua.jadi apayg dikatakan botoh salah atau hanya asal bicaranya.

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  didik adi on Tue 09 Aug 2011, 09:06

Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji
biasanya emang kalo paceknya bogang ada anaknya/keturunanya yg bogang(tidak semua)..
kalau pengaruhnya paling jika tarung dalam waktu lama akan sedikit mempengaruhi ayam pas naik untuk mukul.
karena prinsipnya kalau sayap bogang itu seperti klep yg bocor..
tapi kalau teknik ya gak ada pengaruhnya ayam bogang atau tidak..

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  sempax on Tue 09 Aug 2011, 09:28

Setau saya (maaf kl salah), bogang tuh ada 2, yg pertama bogang ke dalam maksudnya bulu2 sayap msh normal dan terlihat spt normal, kl sayap d rentangkan baru keliatan bogangnya. Yg ke dua, bogang ke luar (mawut) dlm kondisi sayap d tekuk, bulu2 setelah bagian yg bogang (d liat dr pangkal sayap) mawut2 n spt keluar dari jalurnya dan ini sangat tdk enak di liat mata.

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  pacita on Tue 09 Aug 2011, 10:23

sempax wrote: Yg ke dua, bogang ke luar (mawut) dlm kondisi sayap d tekuk, bulu2 setelah bagian yg bogang (d liat dr pangkal sayap) mawut2 n spt keluar dari jalurnya dan ini sangat tdk enak di liat mata.
Saya pernah liat ayam saigon tipe ini, memang sayapnya gak bisa rapih (katanya gak enak diliat) tp ternyata enak ditonton, maklum pukulannya luarrrr biasa.....

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

berpikir positip dengan rasional....kebetulan saya mengajar sebagai guru di SLB bagian C sebagai kerja sosial. anak-2 didik saya semua mengalami gangguan kecacatan..akan tetapi dari semua siswa didik saya kedua orang tuanya normal semua....

Post  mbahjendro on Wed 10 Aug 2011, 09:18

Mas makto ...
Nuwun sewu..
Klo ndak salah yg ditanya jk bokap/nyokap bogang apa anaknya jg bogang?
jk kalo mau disamakan dgn murid SLB ya hrs bilang bgini Jk Bokap/Nyokap cacat mental apa anaknya jg ikut cacat mental?
Klo dr normal trus keturunane cacat mah biasa mas...
Tp Klo dr cacat trus kturunane normal itu baru luar biasa mas...
Nuwun sewu lho ya....

mbahjendro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 27.07.11
Age : 45
Lokasi : Nusa Indah VI/337 Klender Jak-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  ari delta on Wed 10 Aug 2011, 11:20

scratch scratch scratch

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  D4v1d on Wed 10 Aug 2011, 13:01

Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji

Pernah liat ayam kopong sayapnya tapi tarung dan pklnya dasyat....cuma penampilan aja yang kurang indah dipandang...tapi memangnya ayam petarung hanya untuk pajangan saja....???

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  ojieg on Wed 10 Aug 2011, 13:20

sudah lah pak pur, ternak aja dg sungguh, semangat & buktikan aja sendiri. lebih puas, jika jelek segera evaluasi jika bagus analisa u/ bisa ditingkakan lagi, pendapat orang perlu didengar, teori perlu dipelajari, namun yang terpenting adalah keyakinan & ketekunan u/ melaksanakan . krn klo kita tidak teguh kita tidak akan pernah menemukan jalur ternak yang benar&sesuai ukuran kita, terombang-ambing, terjebak coba-coba , buang2 duit,energi dan tenaga. SELAMAT BERJUANG. TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA CERIA Razz Razz

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Aa Indra on Thu 11 Aug 2011, 01:38

saya pernah punya ayam kopong namanya si ransel,..nama si ransel di kasih teman dekat saya karena sewaktu di bawa ke kalangan pas ayam keluar dari kisa teman saya tertawa sambil berkata "kok ayamnya bawa ransel" mungkin karena sayapnya gak beres jadi terlihat seperti menggendong ransel Razz Razz Razz
hingga skarang saya masih merindukan pukulan si ransel yg sempat menang 3x di kalangan pinggiran...jadi botoh yg bilang ke pak pur kl ayam kopong turun di kalangan sudah pasti kalah, tidak terbukti.

SALAM Very Happy

Aa Indra
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 466
Join date : 03.11.10
Age : 35
Lokasi : TASIK PinBB 2B09D3B6 HP 0853 1661 1661

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  jaymustf on Tue 23 Aug 2011, 10:02

pernah liat ditivi pak,..
pasangan orang cebol,... anaknya normal normal tuh.... karena mungkin orangtuanya si cebol ini dulunya orang normal... jadi gen cebol bersifat kalah dari gen lain.....
yang pasti genitas yang paling dominan apa?, apakah memang kecenderungan bogang pembawaan gennya lebih besar dari lainnya,.. misalnya bogang dikawin ma bogang hasilnya banyak sekali bogang, dan bogang kawin ama lengkap hasilnya bogang masih tetap banyak,. maka dapat disimpulkan muncul gen baru yang dominan..... yaitu bogang....
begitu pendapat saya,.. maap kalo salah...

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Jhon Gultom on Tue 23 Aug 2011, 11:32

ga masalah pak pur kalo biang atau paceknya itu bogang tapi berkualitas. memang sih kalo ayam bogang ga begitu disukai karena kurang enak di lihat tapi itu tertutupi jika main pukulnya bagus pasti di beli orang juga. saya pernah punya ayam bogang kuat menang sampai 2x di kalangan pinggiran pas abis menang ada yang mau ya saya jual. Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  paul on Tue 20 Sep 2011, 06:54

kebetulan pacek saya juga ayam bogang..anaknya selama ini belum pernah ada yang bogang kok... dan setahu saya, dalam bertarung ayam bogang tidak kalah dengan ayam yang tidak bogang, asal dirawat dengan baik, stamina dan naiknya pukulan tidak berbeda dgn yang normal. jadi saya rasa kurang tepat kalau sayap bogang sama dengan kelep bocor yang mempengaruhi ayam naik waktu mukul.

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  flury_B_goat on Tue 20 Sep 2011, 20:57

Shocked
Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji
akan membuat ternak yang dikandang mati : menurut saya ayam bogang tidak ada berpengaruhnya dengan hal tersebut selama ayam bogang tersebut sehat dan tidak membawa penyakit. ,
ayam yg dijual tidak laku : tetap laku kalo masalah harga sesuai dengan kwalitas ayam bogang itu sendiri, kalo ayam bogang jelek minimal bisa di jual buat ayam "kranjangan".
dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan : setahu saya ga ada kalangan yang menolak tipe ayam bogang, malah ayam bogang mudah cari gandengannya kalo masalah kalah menang tergantung dengan kwalitas ayam tersebut.
,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya : menurut pengalaman pacek bogang saya tidak menurunkan anakan bogang selama 3 tetasan (dengan babon yang sama), tetapi ketika saya kawinkan dengan beda babon muncul anakan bogang....

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  king war on Tue 20 Sep 2011, 23:15

enal wrote:pernah liat ditivi pak,..
pasangan orang cebol,... anaknya normal normal tuh.... karena mungkin orangtuanya si cebol ini dulunya orang normal... jadi gen cebol bersifat kalah dari gen lain.....
yang pasti genitas yang paling dominan apa?, apakah memang kecenderungan bogang pembawaan gennya lebih besar dari lainnya,.. misalnya bogang dikawin ma bogang hasilnya banyak sekali bogang, dan bogang kawin ama lengkap hasilnya bogang masih tetap banyak,. maka dapat disimpulkan muncul gen baru yang dominan..... yaitu bogang....
begitu pendapat saya,.. maap kalo salah...
Arrow benar2 mantap pjls bpk,,,,,gen baru,,,trah bogang ,,,,hidup bogang......

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Lock Thea on Wed 21 Sep 2011, 01:03

Ayam bogang bgus jga,buat nyari seseran..!secara fisik lbih asor,tpi jgn salah jstru kbnykn ayam bogang pny pkulan kras..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  paul on Wed 21 Sep 2011, 06:23

bogang itu mirip orang botak, gak ngaruh dengant tarung, dengan kalah menang, dengan ayam mati di kandang, dengan anaknya yang juga botak... hanya saja kurang yahuuttt kalau dilihat... hehehheee

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  cak nur on Thu 22 Sep 2011, 12:43

turoq makto wrote:
Pak pur wrote:ada seorang botoh bilang pada saya,kalau ayam bogang (kopong) disayap,akan membuat ternak yang dikandang mati,ayam yg dijual tidak laku dan kalau ayam bogang (kopong) tidak bisa pernah turun dikalangan dan pasti kalah,turunan anaknya bakal bogang (kopong) kayak paceknya.Apakah ini akal-akalan botoh aja.Mohon pencerahannya para senior.salam papaji

berpikir positip dengan rasional....kebetulan saya mengajar sebagai guru di SLB bagian C sebagai kerja sosial.
anak-2 didik saya semua mengalami gangguan kecacatan..akan tetapi dari semua siswa didik saya kedua orang tuanya normal semua....

hanya sebagai gambaran saja pak pur. klo punya pacek bogang apakah mesti anakannya bogang...pak pur sudah bisa menjawab sendiri tuh..

trus kembangkan dan analisa sendiri dalam beternak,,hasilnyanya akan lebih memuaskan karena pengalaman sendirilah yang akan menumbuhkan kepercayaan dan kemajuan peternakan kita


Betul sekali,...

Kekurangan sayap bogang setahu saya :
1. Penampilan bagus,... jelek,.. apalagi bogang kumpul di pinggir sayap
2. Pada saat ketemu lawan yang suka nyayap (masuk sayap) kemungkinan masuk pas bogangnya juga ada, jadi sulit lepas dan gampang kena pukul lawan.

itu saja menurutku,.. monggo kalo ada pendapat lain....

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada pengaruhnyakah ayam sayap bogang (kopong)

Post  Sponsored content Today at 03:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik