SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  james122 on Mon 27 Jan 2014, 10:48

Very useful info for beginners like me .. terima kasih Very Happy Very Happy Very Happy 

james122

Jumlah posting : 3
Join date : 18.01.14
Age : 34

http://ny.pe

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  winnchester on Thu 06 Feb 2014, 03:51

btw,hasiL analisanya mana ya ???
perasaan dh lama jadi pesan tetap tapi hasiL analisa antara teori ato mitosnya sampe sekarang gak ada ujungnya..
siapa penguji ato penganalisanya juga gak jeLas..hehe...
Question Question

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  aditp on Thu 06 Feb 2014, 10:31

winnchester wrote:btw,hasiL analisanya mana ya ???
perasaan dh lama jadi pesan tetap tapi hasiL analisa antara teori ato mitosnya sampe sekarang gak ada ujungnya..
siapa penguji ato penganalisanya juga gak jeLas..hehe...
Question Question

Sependapat mas Winn...
Saya juga ingin mengetahui Hasil Akhir, dari Analisa atau Teori Pembuktian Caturangganya, Kang Cepot...
 drunken   study 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  losi on Mon 10 Feb 2014, 09:23

aditp wrote:
winnchester wrote:btw,hasiL analisanya mana ya ???
perasaan dh lama jadi pesan tetap tapi hasiL analisa antara teori ato mitosnya sampe sekarang gak ada ujungnya..
siapa penguji ato penganalisanya juga gak jeLas..hehe...
Question Question

Sependapat mas Winn...
Saya juga ingin mengetahui Hasil Akhir, dari Analisa atau Teori Pembuktian Caturangganya, Kang Cepot...
 drunken   study 

 bounce bounce bounce bounce 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  jawara on Mon 10 Feb 2014, 21:33

kl dtmpt sy katurangga artinya kutu n serangga..
he 3x...
canda y mas, jgn marah.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Syndrome GG on Tue 11 Feb 2014, 01:38

Antara percaya atau tidak, tapi masih saya jadikan acuan tentang katurangan karena suatu koneksi itu dimulai dari mata turun kehati..
jika penampilan fisik ayam kita sudah kita sukai,dengan rawatan yang baik,pastinya akan berbuah maksimal.

nih ada pengalaman pribadi

-saya punya ayam jalu (ga punya katurangan spesial),jalunya ampuh banget tiap tempur kakinya pasti basah kena darah lawan 2x menang di air ke 3.
-saya punya ayam pukul punya sisik ubed FULL(ubed jalu tembus) jalu renteng tumbuh cantel(jalu menghadap keatas)berbentuk segitiga,sayap singkat, warna wiring galih TEMBUS suronya suro watu,trus ada satu bulu dileher yang becabang 2,tapi sayang udah buta sebelah tapi tetep ampuh,saya mau jadiin pacek abis temen saya nurunin ke gelanggang lagi.udah menang 4x, minimal musuh buta,1x mati ditempat,ga pernah maen diatas 2 air,jalunya jahat banget (lebih jahat dari ayam jalu saya)belum sampe satu air pasti udah banjir,padahal ayam saya ini tipe pukul,mudah mudahan aja masih seampuh kemaren karena kemaren matanya masih 2.

kenapa ayam pukul jalunya lebih kejam daripada ayam jalu??
apakah karena ubed jalu??

botoh teman saya pernah bilang "Le,kalo kamu udah nyatu ama ayammu nanti kamu bisa ngerasain bisa ngomong sama ayam" walau agak kurang logis tapi jika dirasakan dengan hati nurani,bisa saja terjadi.
percaya atau tidak ayam saya renteng ini udah nurut banget,seakan dia tau apa yang saya inginkan,ketika saya udah megang busa ama bulu,pasti dia ndeket sendiri ke ember air,ketika saya mo ngumbar di halaman cukup saya angkat kurungan bulatnya dia pasti ndeket dan masuk sendiri,ketika saya bilang "kokok" pasti langsung dijawab dengan lantang,kalo dia lapar pasti suka matuk jari tengah,kalo dia kurang fit pasti tidurnya disudut,seakan kami berdua telah mengerti satu sama lain.semua ini terjadi tidaklah mudah tentunya,saya pelihara nih ayam dari dia belum jelas jenis kelaminnya sampe sekarang.percaya ga percaya itulah keadannya.anjing aja bisa nurut masa ayam ga bisa:lol: Laughing ,silakan dicoba

maaf walau agak ngawur dan ga nyambung ama topik ga papalah intinya tetep ayam  Laughing Laughing 

Syndrome GG
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 10.02.14
Age : 23
Lokasi : Lahat Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  losi on Tue 11 Feb 2014, 20:49

Syndrome GG wrote:Antara percaya atau tidak, tapi masih saya jadikan acuan tentang katurangan karena suatu koneksi itu dimulai dari mata turun kehati..
jika penampilan fisik ayam kita sudah kita sukai,dengan rawatan yang baik,pastinya akan berbuah maksimal.

nih ada pengalaman pribadi

-saya punya ayam jalu (ga punya katurangan spesial),jalunya ampuh banget tiap tempur kakinya pasti basah kena darah lawan 2x menang di air ke 3.
-saya punya ayam pukul punya sisik ubed FULL(ubed jalu tembus) jalu renteng tumbuh cantel(jalu menghadap keatas)berbentuk segitiga,sayap singkat, warna wiring galih TEMBUS suronya suro watu,trus ada satu bulu dileher yang becabang 2,tapi sayang udah buta sebelah tapi tetep ampuh,saya mau jadiin pacek abis temen saya nurunin ke gelanggang lagi.udah menang 4x, minimal musuh buta,1x mati ditempat,ga pernah maen diatas 2 air,jalunya jahat banget (lebih jahat dari ayam jalu saya)belum sampe satu air pasti udah banjir,padahal ayam saya ini tipe pukul,mudah mudahan aja masih seampuh kemaren karena kemaren matanya masih 2.

kenapa ayam pukul jalunya lebih kejam daripada ayam jalu??
apakah karena ubed jalu??

botoh teman saya pernah bilang "Le,kalo kamu udah nyatu ama ayammu nanti kamu bisa ngerasain bisa ngomong sama ayam" walau agak kurang logis tapi jika dirasakan dengan hati nurani,bisa saja terjadi.
percaya atau tidak ayam saya renteng ini udah nurut banget,seakan dia tau apa yang saya inginkan,ketika saya udah megang busa ama bulu,pasti dia ndeket sendiri ke ember air,ketika saya mo ngumbar di halaman cukup saya angkat kurungan bulatnya dia pasti ndeket dan masuk sendiri,ketika saya bilang "kokok" pasti langsung dijawab dengan lantang,kalo dia lapar pasti suka matuk jari tengah,kalo dia kurang fit pasti tidurnya disudut,seakan kami berdua telah mengerti satu sama lain.semua ini terjadi tidaklah mudah tentunya,saya pelihara nih ayam dari dia belum jelas jenis kelaminnya sampe sekarang.percaya ga percaya itulah keadannya.anjing aja bisa nurut masa ayam ga bisa:lol: Laughing ,silakan dicoba

maaf walau agak ngawur dan ga nyambung ama topik ga papalah intinya tetep ayam  Laughing Laughing 

bisa segitunya y mas,,keren.... cheers cheers cheers 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Syndrome GG on Wed 12 Feb 2014, 00:26

losi wrote:
bisa segitunya y mas,,keren.... cheers cheers cheers 

bisa aja mas,intinya pakai hati nurani..
tidak selamanya kita harus mengandalkan logika..
jika kita menyayangi sesuatu maka sesuatu tersebut pasti akan menyayangi kita..
itu opini saya aja mas
kalo salah maapkenlah  Laughing Laughing 

Syndrome GG
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 10.02.14
Age : 23
Lokasi : Lahat Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  penyebar semangat on Sat 01 Mar 2014, 16:28

[quote="cepot"]Untuk rekan2 papaji seluruh indonesia yang suka ayam aduan, dalam dunia ayam adu ada istilah caturangga yang merupakan warisan para leluhur yg di jadikan patokan untuk memilih ayam oleh sebagian peng hoby namun kebanyakan orang tdk mempercayai istilah caturangga mereka menyebutnya mitoslah, mistiklah dan ini-itu.

dengan adanya perbedaan pendapat itu sudah siapkah untuk membuktikan setiap kata yang dikeluarkan tentang caturangga atau kata sanggahan, yang saya pertanyakan pada rekan2 smua apakah siap untuk membuktikan dengan membuat penelitian...




NB: saya termasuk yg percaya caturangga, untuk mempertanggung jawabkan perkataan saya soal  soal kosa kata "caturangga" knapa bkan katurangga istilah caturangga diambil dari bahasa jawa kuno yang terdiri dari 2 kata yaitu "catur"dan"rangga" yg berarti catur= 4 rangga=badan/fisik
jadi caturannga= empat hal yg terdapat pada fisik/badan. Salam kompak selalu[/qu

catur rangga memang aku mulai percaya sekarang

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Njawani on Sat 05 Apr 2014, 03:44

penyebar semangat wrote:
cepot wrote:Untuk rekan2 papaji seluruh indonesia yang suka ayam aduan, dalam dunia ayam adu ada istilah caturangga yang merupakan warisan para leluhur yg di jadikan patokan untuk memilih ayam oleh sebagian peng hoby namun kebanyakan orang tdk mempercayai istilah caturangga mereka menyebutnya mitoslah, mistiklah dan ini-itu.

dengan adanya perbedaan pendapat itu sudah siapkah untuk membuktikan setiap kata yang dikeluarkan tentang caturangga atau kata sanggahan, yang saya pertanyakan pada rekan2 smua apakah siap untuk membuktikan dengan membuat penelitian...




NB: saya termasuk yg percaya caturangga, untuk mempertanggung jawabkan perkataan saya soal  soal kosa kata "caturangga" knapa bkan katurangga istilah caturangga diambil dari bahasa jawa kuno yang terdiri dari 2 kata yaitu "catur"dan"rangga" yg berarti catur= 4 rangga=badan/fisik
jadi caturannga= empat hal yg terdapat pada fisik/badan. Salam kompak selalu[/qu

catur rangga memang aku mulai percaya sekarang

---- TAMAT-----

hahahahahaha cheers 

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  63N10 boement on Sat 05 Apr 2014, 16:37

Syndrome GG wrote:
losi wrote:
bisa segitunya y mas,,keren.... cheers cheers cheers 

bisa aja mas,intinya pakai hati nurani..
tidak selamanya kita harus mengandalkan logika..
jika kita menyayangi sesuatu maka sesuatu tersebut pasti akan menyayangi kita..
itu opini saya aja mas
kalo salah maapkenlah  Laughing Laughing 

persis ayam saya bang
pernah mau saya jual
eh malah setiap hari tu ayam jd tambah lengket sma saya, nempel terus dikaki
gk mau lepas
kayaknya itu ayam tau klo mau dijual
tdnya gk manja2 bngt tu ayam
tp sayang sebulan yg lalu mati kena penyakit
saya jd sedih klo inget
 Crying or Very sad   Crying or Very sad   Crying or Very sad 

63N10 boement
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 125
Join date : 17.02.14
Lokasi : Sokka Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Penyusup Gelap on Sat 05 Apr 2014, 18:37

Very Happy 

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Syndrome GG on Mon 05 May 2014, 12:45

63N10 boement wrote:
Syndrome GG wrote:
losi wrote:
bisa segitunya y mas,,keren.... cheers cheers cheers 

bisa aja mas,intinya pakai hati nurani..
tidak selamanya kita harus mengandalkan logika..
jika kita menyayangi sesuatu maka sesuatu tersebut pasti akan menyayangi kita..
itu opini saya aja mas
kalo salah maapkenlah  Laughing Laughing 

persis ayam saya bang
pernah mau saya jual
eh malah setiap hari tu ayam jd tambah lengket sma saya, nempel terus dikaki
gk mau lepas
kayaknya itu ayam tau klo mau dijual
tdnya gk manja2 bngt tu ayam
tp sayang sebulan yg lalu mati kena penyakit
saya jd sedih klo inget
 Crying or Very sad    Crying or Very sad    Crying or Very sad 

sabar mas..
kalo nenek saya ngajarin ayamnya suruh makan ludah yang punya,trus muka ama kepala juga diludahin..
gak ada penjelasan logis,cuma petuah lama
salam

Syndrome GG
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 10.02.14
Age : 23
Lokasi : Lahat Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  cha' chung on Wed 21 May 2014, 13:07

bounce bounce bounce bounce bounce bounce 
bantu sundul aja dech biar dpt ilmu nya dr para senior di papaji..

cha' chung
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 15.03.13
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

mohon ijin memperkenalkan diri dan bergabung

Post  mbahdarmo on Fri 23 May 2014, 18:39

mohon ijin memperkenalkan diri dan bergabung salam [url=][/url][url=][/url]perkenalan mbahdarmochamp

mbahdarmo

Jumlah posting : 7
Join date : 22.05.14

Kembali Ke Atas Go down

mohon pencerahanya pak..??? bagaimana melatih ayam agar rajin mukul..??? terima kasih atas jawabanya

Post  alwin646 on Tue 17 Jun 2014, 16:36

pacita wrote:Ikut menyimak nih....maklum nubie
Formatnya pembuktiannya seperti apa ya?
Sepertinya harus disamakan dulu persepsinya....takutnya beda daerah, beda istilah, beda persepsi.
Kl gak sama malah buang waktu dan tenaga. Ujung-ujungnya cuma debat kusir yang akan di akhiri dengan kata-kata" kembali kepada pribadi masing-masing"....cape deh.........


alwin646

Jumlah posting : 9
Join date : 16.06.14
Age : 36
Lokasi : Pondok Maharta - Cileduk

Kembali Ke Atas Go down

saya malah gk ngerti istilah caturangga,, di kaltim percaya sama maen ayam tsb

Post  eksekutor on Tue 03 Feb 2015, 14:18

alang wrote:Sebelumnya harus dipastikan dulu nih teman-teman, apakah caturangga/katurangga ini dianut oleh semua penghobi ayam di seluruh nusantara, dari sabang sampai merauke? Jangan2 pakem caturangga hanya mengakar di pulau jawa saja. Bagaimana dg penghobi dari sumatera, kalimantan, sulawesi nusa tenggara, papua dll ?
Jika demikian, rekan2 papaji di luar jawa tdk bisa ikutan dong dalam diskusi ini, krn mungkin saja pakemnya berbeda.
Salam.

eksekutor

Jumlah posting : 2
Join date : 03.02.15
Age : 31
Lokasi : tenggarong-kaltim

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Anggara Surabaya on Thu 12 Feb 2015, 11:03

eksekutor wrote:
alang wrote:Sebelumnya harus dipastikan dulu nih teman-teman, apakah caturangga/katurangga ini dianut oleh semua penghobi ayam di seluruh nusantara, dari sabang sampai merauke? Jangan2 pakem caturangga hanya mengakar di pulau jawa saja. Bagaimana dg penghobi dari sumatera, kalimantan, sulawesi nusa tenggara, papua dll ?
Jika demikian, rekan2 papaji di luar jawa tdk bisa ikutan dong dalam diskusi ini, krn mungkin saja pakemnya berbeda.
Salam.

Salam Kukuruyuk Para Master" Ayam, kayaknya Caturangga / Katuranggan sudah jadi Primbon di Thailand juga Mas Bro. Mungkin cuma sebagian "Penggila" ayam di Nusantara yang Fanatik menggunakan Pandom tersebut.
Kalau saya Pribadi Katuranggan tidak seberapa penting, yang penting kita tahu dari Pemacek & Indukan yang Bagus.
Saya kira ayam aduan tidak perlu Katuranggan juga, toh Survey di Arena ayam juara tidak mesti ayam berkaturanggan. Yang Penting "Ayam punya Tanggung Jawab" dan "Memilih lawan yang bisa mengimbangi juga" Kalau Adu Jalu cari Ayam cepat, kalau Adu Pukul cari lawan yang "Tulangan Super".

Mohon pencerahan para Master"

Regards,

ANGGARA

Anggara Surabaya

Jumlah posting : 8
Join date : 31.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Tamu on Mon 13 Apr 2015, 19:56

Sisik bertuah tidak semua konsisten menang, 3x menang lalu kalah atau mati karena sakit Smile Sisik bertuah punya teman aku sudah jadi ayam pedot sekarang, sebentar lagi paling jadi kari ayam Smile


Ayam 5x win woi ! Weits tapi win dimana ? lawan ayam jagonya siapa ? Lawan seimbang atau lebih diunggulkan ? Hei anak muda jangan membual dengan kemenangan ayammu yg mudah itu Razz

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Boyka 19 on Wed 15 Apr 2015, 10:41

menang = rawatan + kualitas + tandingan
faktor lain = keberuntungan

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  cobain deny on Wed 15 Apr 2015, 18:15

maaf om mau nambahin,,
menurut saya caturangga hanya untuk tolak ukur kita kepada ayam itu sendiri,dan jangan di jadikan patokan bahwa ayam dengan caturangga bisa menang di arena dan punya pukul bagus/panas..sering saya temui ayam - ayam dengan caturangga tidak mempunyai apa apa,kalah dengan ayam yg tidak punya caturangga.caturangga cukup hanya kita jadikan patokan dalam mengukur ayam lawan...dan bagi saya,caturangga tidak begitu penting,yg penting bagi saya ayam yg bagus itu bisa memukul secara efektif,akurat,dan memberi efek jera/sakit ke lawan..walaupun dengan solah yg buruk dan dengan pukulan pelan sekalipun tapi kalo punya pukulan akurat pasti memberi efek jera/sakit ke lawan.

maaf klo salah,mohon di koreksi
salam,new entry

cobain deny
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 104
Join date : 11.04.15
Age : 32
Lokasi : Sukabumi, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Caturangga kaki

Post  Angga Surabaya BK on Mon 01 Jun 2015, 15:44

Ikut nimbrung Om-Om Senior,
Saya setuju dengan Caturangga, tapi tidak terlalu fanatik,
Menurut saya Caturangga bs dijadikan ukuran untuk menyortir
ayam dipasar atau dipeternak,
Karena saya juga percaya Hitungan Hari, Ules Juara, dll
Toh juga para" Beboto senior jaman dulu jg tak sembarangan
membuat teori Caturangga itu sendiri,
Saya punya 2 ayam satu tetasan dengan Caturangga berbeda,
Mohon nilai dari para senior-senior Papaji, maklum masih newbie.
hehehe



Salam Gebrak Gebruk

Angga Surabaya BK
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 01.06.15

Kembali Ke Atas Go down

kalo saya

Post  mas bogel on Sun 19 Jul 2015, 05:27

kalau saya pribadi lebih suka ke gaya bertarung, apapun katuragannya, dari keturunan ayam apapu, besar/kecil, gemuk/kurus, saya kurang peduli, pokoknya kalo gaya bertarungnya bagus, tinggal latihan fisik dan napasnya aja udah ok. hehehe...

mas bogel

Jumlah posting : 2
Join date : 21.01.15
Age : 26
Lokasi : banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  derta on Wed 22 Jul 2015, 00:57

klo katurangga sya jadikan bonus saja stelah di cek kinerja tarung, jenis tulangan, pegangan, trah, jam terbang ( record ).. hehe.

derta
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 203
Join date : 27.07.14
Age : 30
Lokasi : rumpin - bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  rio kuswanto on Tue 11 Aug 2015, 10:09

test...test

rio kuswanto
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 27.06.15
Age : 39
Lokasi : SLEMAN YOGYAKARTA

Kembali Ke Atas Go down

Re: SUDAH SIAPKAH UNTUK MEMBUKTIKAN TEORI CATURANGGA

Post  Sponsored content Today at 03:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik