jagoku kok gak berkokok??!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jagoku kok gak berkokok??!!

Post  irrawadi on Wed Aug 17, 2011 5:48 pm

selamat sore rekan-rekan papajier's..
hampir sebulan habis di abar, ta perhatikan jagoku kok gak berkokok.. padahal klo lihat penampakan fisiknya dah oke: umur cukup (10 bln), gerakan lincah, muka merah cerah, paha en dada bersemu merah,, brutu merekah.. bulu juga mengkilap.. sebelum abar dah rajin berkokok.. tapi ya itu sekarang, klo diumbar habis dimandikan cuma kibas-kibas sayap trz action mw berkokok.. eh.. ndak kluar "kukuruyuk"-nya..
alhasil,, saya jadi khawatir juga.. apa ayam saya ini dpt dikategorikan sehat trz layak utk di abar lagi???
mohon masukan dari rekan-rekan papajier's semua. maturnuhun..

irrawadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 20.12.10
Lokasi : pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  black_cocks on Wed Aug 17, 2011 9:25 pm

dipameri betina aja mas dikurung berdekatan terpisah diliat seberapa "cakrak" energik ntar jg kelihatan tuh ayam ngajak tarung pa masi pengin bo2 siang

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  irrawadi on Wed Aug 17, 2011 10:52 pm

lha itu mz Black.. malah dah ta campurin ma dedara,, rajin "ngereki" / berahi tapi gak kluar kokoknya blazz... makanya saya jadi bingung,, berasa ada yang kurang karena jago gak berkokok cuma kibas-kibasin sayap.. Sad Sad Sad

riwayat sebelumnya pernah mengidap bersin-bersin akut ni jago, sekarang seh udah ndak..

irrawadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 20.12.10
Lokasi : pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  black_cocks on Wed Aug 17, 2011 11:50 pm

coba dipancing agresifitasnya mas diabar bentar trus dikandang terpisah kl masi blm mau berkokok ya brarti bukannya tidak mau berkokok tapi memang tidak bisa krn radang tengorokannya masih ada sisa2 penyakitnya mas perlu segera ditangani sebelum permanen

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  ronggo on Thu Aug 18, 2011 2:41 pm

mungkin ada benda asing nyangkut di tenggorokan ayamnya mas.
Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  irrawadi on Fri Aug 19, 2011 8:04 pm

alhamdulillah.. si jago dah mlai berkokok lg..
saya campur ma dara2 maniez,, trz dilolohi jamu made in dewe yg nyontek dari ilmu nya bang hendro "administrator".. maturnuhun kang hendro.. maturnuhun juga buat rekan2 papajier'z yang selalu berbagi ilmu di forum papaji ini..

irrawadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 20.12.10
Lokasi : pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  W15NUV4 on Sat Aug 20, 2011 1:50 pm

irrawadi wrote:selamat sore rekan-rekan papajier's..
hampir sebulan habis di abar, ta perhatikan jagoku kok gak berkokok.. padahal klo lihat penampakan fisiknya dah oke: umur cukup (10 bln), gerakan lincah, muka merah cerah, paha en dada bersemu merah,, brutu merekah.. bulu juga mengkilap.. sebelum abar dah rajin berkokok.. tapi ya itu sekarang, klo diumbar habis dimandikan cuma kibas-kibas sayap trz action mw berkokok.. eh.. ndak kluar "kukuruyuk"-nya..
alhasil,, saya jadi khawatir juga.. apa ayam saya ini dpt dikategorikan sehat trz layak utk di abar lagi???
mohon masukan dari rekan-rekan papajier's semua. maturnuhun..

ini ada cara bila ayam ga mau berkokok (saya kumpulkan dari forum PAPAJI )
AYAM HILANG SUARA KOKOKNYA
- Jangan dijemur terlalu lama, jangan diabar dulu.
- Suntik Tyloon 2cc, kasih minum anti panas dalam cap kaki 3.
- Berikan rempah2 hangat tiap malam mis : Jahe atau kencur.
- Kasih aja bawang 1 ulas trus kasih perasan air jeruk pecel.
semoga bermanfaat, amin! BRAVO PAPAJI!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  flury_B_goat on Mon Aug 29, 2011 12:06 am

irrawadi wrote:alhamdulillah.. si jago dah mlai berkokok lg..
saya campur ma dara2 maniez,, trz dilolohi jamu made in dewe yg nyontek dari ilmu nya bang hendro "administrator".. maturnuhun kang hendro.. maturnuhun juga buat rekan2 papajier'z yang selalu berbagi ilmu di forum papaji ini..

jamunya kok ngga di share bang Shocked Shocked
kalo boleh tau komposisi jamunya apa aja Question Question
tank u.....

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  irrawadi on Sun Sep 04, 2011 6:46 am

bang Flury.. ni yang kemarin ta lakuin bikin jamu modifikasi sendiri..
resep jamu modifikasinya:
- 1/2 ruas jari jahe, 1 ruas jari kunir/ kunyit, 1 ruas jari temulawak, 1 ruas jari temu ireng, 1 ruas jari kunci, 4 ruas jari kencur (semua empon2 td diparut terus diperas, diambil airnya sekitar 1 gelas..)
- 1 sachet kukubima, 1 sachet multivitamin anak2 (lupa merknya warnanya merah muda bungkusnya).. semua sachet obat kmarin nemu d rak obat2 Alfamart..
- 1 sachet madurasa, 1 butir telor ayam
- tepung beras 1/4 kg, voor 2 genggam
- semua bahan dicampurkan dan diaduk sambil diberi air perasan empon2 sdikit demi sdikit,, aduk sampe adonan kalis (klo airnya kurang, parutan empon2 diperas dan diambil lagi airnya, klo terlalu encer tambah voor-nya) dibentuk jadi sebesar ruas jari terus dijemur.. setelah kering dilolohkan 2 biji setiap sore..
- pagi ayam dimandikan tapi tidak sampai basah kuyup, cukup di usap2 spon basah merata dan dijemur slama 30 menit kemudian diumbar bebas bersama betina2 hingga sore, biar lebih agresif en energik... insy,, 3 hari udah berkokok seperti biasa...

intinya modifikasi jamu tadi (ni rasionalisasi saya pribadi) biar tenggorokan dan badan ayam hangat sekaligus berfungsi sebagai suplemen penambah asupan gizi bagi ayam kita.. pastinya masih banyak sisa jamu, saya jadikan tambahan suplemen yang diberikan 2 hari sekali @ 1 biji.. sekarang sudah bugar ayam saya, berkokok sepanjang hari.. pemberian jamu ini sepanjang pengamatan saya tidak ada pengaruh signifikan terhadap berat badan ayam...

ini pengalaman pribadi saya,, klo perpaduan dan pembuatan resep jamu plus treatmentnya dirasa cukup ngawur sebaiknya segera urungkan niat anda mencoba.. terima kasih..

irrawadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 20.12.10
Lokasi : pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  flury_B_goat on Tue Sep 06, 2011 1:05 am

irrawadi wrote:bang Flury.. ni yang kemarin ta lakuin bikin jamu modifikasi sendiri..
resep jamu modifikasinya:
........
ini pengalaman pribadi saya,, klo perpaduan dan pembuatan resep jamu plus treatmentnya dirasa cukup ngawur sebaiknya segera urungkan niat anda mencoba.. terima kasih..

salam kenal bang irrawadi,
selamat hari raya idul fitri,
mantap bener respnya perlu saya coba,tank u banget

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: jagoku kok gak berkokok??!!

Post  Sponsored content Today at 2:49 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik