nasi aking bikin ngorok........

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Fri 19 Aug 2011, 04:05

gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  Lock Thea on Fri 19 Aug 2011, 04:53

jagger wrote:gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

Hm....coba kasi c.orivit,ato tremisin+cockcillin ato yng paling simple kasi voor kering ajjah....!!!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  pacita on Fri 19 Aug 2011, 05:00

coba di cek dulu penyebab utamanya. Saya juga biasa kasih nasi aking tp gak ada masalah seperti itu. sy biasa ngasih kering ataupun basah.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  adib on Fri 19 Aug 2011, 05:07

tetraclor + domex , tp domexnya dibuka,trus serbuknya dimasukin ke mulut...
Obt ngorok andalan sya Cool Cool Cool

adib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 419
Join date : 04.07.11
Lokasi : Rembang 082138520777 / 085641073337

http://adibfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Fri 19 Aug 2011, 10:09

om lock_thea : makasih masukannya, nanti sore tak coba pake voer kering.......
@om pacita : mungkin ayamku belum terbiasa pake nasi aking om, emang sebelumnya udah ada faktor ayam kurang sehat, di tambah nasi aking jadinya langsung ngorok...
@om adib: thank's om, nanti tak ke apotik nyari domex..........

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  Aji Ristiawan on Fri 19 Aug 2011, 17:17

jagger wrote:gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

wah pdhl nasi aking untuk ketebalan daging manteb loh

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  lost_champ on Fri 19 Aug 2011, 17:53

tambahin garam 10%

Nasi aking hmpir g ada vitaminya
Tmbah vit jg biar tmbh jrot

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Fri 19 Aug 2011, 18:30

lost_champ wrote:tambahin garam 10%

Nasi aking hmpir g ada vitaminya
Tmbah vit jg biar tmbh jrot

udah tak coba tambah garam om, tp malah ayamnya nggak selera makanya dikit2 banget & cuman di eker2......

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  lost_champ on Fri 19 Aug 2011, 18:37

kasih makannya 1x aja bang

Kalo bisa d umbar, sy biasa make metode ini skalian buat jogging ayam

Mungkin ayam saya, ayam kmpung kali y bang

Hehe

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  amrikhs on Sat 20 Aug 2011, 09:16

Wah masak nasi aking bikin ngorok ya, saya dah pakai campuran ini aking,katul,jagung halus untuk ayam betina/kecil2 dan gakmslh kok. kalau musim juli-agt-sept gini emang hrs waspada sebab perubahan suhu siang dan malam sangat ektrim. Ngomong2 di jepara harga aking berapa per kg nya?

amrikhs
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 03.06.11
Lokasi : Solobaru- Sukoharjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  didik adi on Sat 20 Aug 2011, 10:32

jagger wrote:om lock_thea : makasih masukannya, nanti sore tak coba pake voer kering.......
@om pacita : mungkin ayamku belum terbiasa pake nasi aking om, emang sebelumnya udah ada faktor ayam kurang sehat, di tambah nasi aking jadinya langsung ngorok...
@om adib: thank's om, nanti tak ke apotik nyari domex..........
yen ora mari2, tambani beras putih ae...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  LQ on Sat 20 Aug 2011, 10:55

didik adi wrote:
jagger wrote:om lock_thea : makasih masukannya, nanti sore tak coba pake voer kering.......
@om pacita : mungkin ayamku belum terbiasa pake nasi aking om, emang sebelumnya udah ada faktor ayam kurang sehat, di tambah nasi aking jadinya langsung ngorok...
@om adib: thank's om, nanti tak ke apotik nyari domex..........
yen ora mari2, tambani beras putih ae...
nek ngono tmbh boros to boz,sing bner ptike sing elek2 ndang dijuali,g usah eman,masak satu kandang bagus smua,mustahil...biar ayam bagus bs makan makanan bagus..kan sayang ayam bagus kok mal nutrisi..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Sat 20 Aug 2011, 10:59

amrikhs wrote:Wah masak nasi aking bikin ngorok ya, saya dah pakai campuran ini aking,katul,jagung halus untuk ayam betina/kecil2 dan gakmslh kok. kalau musim juli-agt-sept gini emang hrs waspada sebab perubahan suhu siang dan malam sangat ektrim. Ngomong2 di jepara harga aking berapa per kg nya?

3.500 om........ tp nasine campuran..... maksute kayak nasi sisa di makan dg sayuran... mungkin ini penyebab ngoroknya........

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Sat 20 Aug 2011, 11:03

LQ wrote:
didik adi wrote:
jagger wrote:om lock_thea : makasih masukannya, nanti sore tak coba pake voer kering.......
@om pacita : mungkin ayamku belum terbiasa pake nasi aking om, emang sebelumnya udah ada faktor ayam kurang sehat, di tambah nasi aking jadinya langsung ngorok...
@om adib: thank's om, nanti tak ke apotik nyari domex..........
yen ora mari2, tambani beras putih ae...
nek ngono tmbh boros to boz,sing bner ptike sing elek2 ndang dijuali,g usah eman,masak satu kandang bagus smua,mustahil...biar ayam bagus bs makan makanan bagus..kan sayang ayam bagus kok mal nutrisi..

hehehe... bener om.... nek nggo beras putih iso di pentung sapu kr mbok wedok....... kmrn udh tak seleksi, td pagi ke pasar nawari ayam2 lancur 5 bln, eeh... di hargai ayam kampung.... ya nggak jadi tak jual... mending bsk tak potong nggo buka bersama, atau habis lebaran di opor

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  acide on Sat 20 Aug 2011, 23:48

jagger wrote:gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

salam mas...
pengalaman saya mas...klo ayam saya ngorok tak sulangin 1 ulas jeruk (slama ngorok)

acide
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 21.06.11
Age : 36
Lokasi : aceh timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  Hendro on Sun 21 Aug 2011, 08:07

jagger wrote:gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

Yang bikin ngorok bukan nasi akingnya mas Teguh.......tapi memang cuaca ekstrim saat ini jika malam dingin dan siang panaaas pol.....banyak kandang rekan yang saat ini terserang wabah dan menghabiskan seluruh isi kandangnya....coba kasi antibiotik atau obat batuk hitam (OBH) mudah2an dalam 3 hari sudah normal lagi......untuk kondisi cuaca seperti sekarang lebih baik ayam diberikan ransum tambahan terutama vit c dan buah2an segar semacam tomat....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  jagger on Mon 22 Aug 2011, 04:07

Hendro wrote:
jagger wrote:gara2 kenaikan harga dedak yg dulu 2500 jadi 3500, sy mencoba kasih pakan campuran nasi aking ( karak/ karuk).... eh malah hampir semua ayam ( pacek, babon, anak'an 5bln, 3bln, 1 bln) ngorok........ rekane ngirit malah apes...... pdhl nasi udah di rendam lama, di cuci, baru di campur dedak + poer....... ini sdh 5 hari blm sembuh..... padahal udh di obati sesuai anjuran rekan2 papaji... dari tetraclor ,doxyvet, obat2an macam amoxilin, bodrex dll, terakhir kemarin ayam sy kasih tape..... mungkin rekan2 senior papaji ada anjuran obat yg lebih bagus lagi.......

Yang bikin ngorok bukan nasi akingnya mas Teguh.......tapi memang cuaca ekstrim saat ini jika malam dingin dan siang panaaas pol.....banyak kandang rekan yang saat ini terserang wabah dan menghabiskan seluruh isi kandangnya....coba kasi antibiotik atau obat batuk hitam (OBH) mudah2an dalam 3 hari sudah normal lagi......untuk kondisi cuaca seperti sekarang lebih baik ayam diberikan ransum tambahan terutama vit c dan buah2an segar semacam tomat....salam Smile


hehehehe... bener jenengan pak Hendro.... emang udara bulan agustus kurang bersahabat dg ayam.... lihat ayam2 tetangga jg banyak yg sakit...... ini sudah rutin tak kasih vitamin, lumayan ngorok udh nggk parah, napsu makan ayam jg sdh membaik.........

jagger
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 04.05.10
Age : 41
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasi aking bikin ngorok........

Post  Sponsored content Today at 05:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik