ayam ngos2an + pincang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam ngos2an + pincang

Post  Lachesis on Sat 20 Aug 2011, 23:33

gini gan , ane baru beli ayam dari kendal ane bawa pulang ke kaligawe ,
pake motor , ane tarohin di kiso
nah pas ampe rumah , nafas nya ngos2an gitu , ama di kasih babon kaga mau ngawinin , ngejar dikit aja ngos2an banget,
sama pas ane lompatin dikit, , kaki nya pincang yang sebelah kanan ,tapi gak lama sembuh lagi kaki nya
pas ane liatin , di telapak kaki jari belakang nya , kulit nya ada yg sobek gan ,
apa itu ya penyebab pincang nya ?
mohon pencerahan nya gan .. thankyou

nb:ayam nya skitar umur 8-9 bulanan , brodol bulu nya , di leher nya ada bulu2 yg baru tumbuh

Lachesis
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 06.07.11
Lokasi : smarang klo ga ada ya di hatimu aja

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngos2an + pincang

Post  Hendro on Wed 24 Aug 2011, 18:35

Lachesis wrote:gini gan , ane baru beli ayam dari kendal ane bawa pulang ke kaligawe ,
pake motor , ane tarohin di kiso
nah pas ampe rumah , nafas nya ngos2an gitu , ama di kasih babon kaga mau ngawinin , ngejar dikit aja ngos2an banget,
sama pas ane lompatin dikit, , kaki nya pincang yang sebelah kanan ,tapi gak lama sembuh lagi kaki nya
pas ane liatin , di telapak kaki jari belakang nya , kulit nya ada yg sobek gan ,
apa itu ya penyebab pincang nya ?
mohon pencerahan nya gan .. thankyou

nb:ayam nya skitar umur 8-9 bulanan , brodol bulu nya , di leher nya ada bulu2 yg baru tumbuh

Mas sampeyan isih turunan Arab yo....kok logate ane ente...ke....ke....ke.... Laughing Laughing Laughing ayam baru turun dari motor agak pincang mungkin akibat kaki masih kesemutan , seharusnya biarkan dulu istirahat 1 - 2 jam untuk peregangan otot2 yang kaku baru diabarin sebentar.....kalo kulit telapak kaki terkelupas segera bersihkan dan tutup dengan koyo cabe biar tidak tumbuh jadi bubul.....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngos2an + pincang

Post  sabri on Wed 24 Aug 2011, 19:36

harus e diistirahat kn dulu mas bro....orang klo abis prjalanan ae rasanya gerah.......maaf klo salah..... Very Happy

sabri
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 09.04.11
Lokasi : plandi_jombang_jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngos2an + pincang

Post  sempax on Wed 24 Aug 2011, 23:53

Kalo saya neh bang, sebelum ayam d bawa dl kiso utk perjalanan jauh, biasanya saya "basahin" dulu seperti ngairi ayam. Kulit leher, ketiak, dada, brutu, paha n terakir lutut n kaki. Utk paha n lutut kaki, saya basahi agak banyak tujuannya supaya otot2 n urat paha n lutut kaki gak kaku, selain itu supaya ayam lbh "sejuk" waktu berada di dlm kiso. Setelah sampai tujuan, kembali saya "airi" tuh ayam dengan harapan suhu badan kembali normal n otot n urat tdk kaku selama perjalanan di dalam kiso. Setelah itu saya umbar kurang lebih 30 menit - 1 jam. Tujuannya supaya bulu2 bnr2 kering dan utk peregangan otot2nya. Selesai smuanya baru saya masukin kandang dan kasih makan voer 1 genggam tangan. Utk kulit kaki yg terlepas, sebaiknya bersihkan dgn alkohol 75% supaya kuman2 mati n bisa steril. Setelah itu bungkus dgn kapas yg udah d kasih betadine n d plester. Smoga membantu. t - 1 jam. Tujuannya supaya bulu2 bnr2 kering dan utk peregangan otot2nya. Selesai smuanya baru saya masukin kandang dan kasih makan voer 1 genggam tangan. Utk kulit kaki yg terlepas, sebaiknya bersihkan dgn alkohol 75% supaya kuman2 mati n bisa steril. Setelah itu bungkus dgn kapas yg udah d kasih betadine n d plester. Smoga membantu.

sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

sekedar membantu

Post  SURYAJAGO on Thu 25 Aug 2011, 00:21

pendapat saya ayam pincang bisa karena kram ( untuk awal keluar dari kiso ) istilah PARESTESE ,biasanya setelah otot relaksasi ya sudah biasa lagi, tapi bila uga ditemukan luka, bisa jadi juga menjadikan selanjutnya alannya tidak Normal,saran saya luka dibersihkan dengan larutan fisiologis kalo bisa beli di apotek Nacl atau RL setelah itu diberi IKAMICETIN ZALF generiknya CHLORAMPHENICOL ,lalu ditutup perban = 3 hari di buka , semoga sudah kering I love you

SURYAJAGO
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1037
Join date : 26.05.11
Age : 37
Lokasi : WONOSOBO

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngos2an + pincang

Post  cak nur on Thu 25 Aug 2011, 12:24

Lachesis wrote:gini gan , ane baru beli ayam dari kendal ane bawa pulang ke kaligawe ,
pake motor , ane tarohin di kiso
nah pas ampe rumah , nafas nya ngos2an gitu , ama di kasih babon kaga mau ngawinin , ngejar dikit aja ngos2an banget,
sama pas ane lompatin dikit, , kaki nya pincang yang sebelah kanan ,tapi gak lama sembuh lagi kaki nya
pas ane liatin , di telapak kaki jari belakang nya , kulit nya ada yg sobek gan ,
apa itu ya penyebab pincang nya ?
mohon pencerahan nya gan .. thankyou

nb:ayam nya skitar umur 8-9 bulanan , brodol bulu nya , di leher nya ada bulu2 yg baru tumbuh

Lumrah itu,..... biasa,.. ayam dari perjalanan jauh memang bisa mangap-mangap,..he.he.he kepanasan di jalan.
Ya kalo sampeyan habis lari ngos-ngosan,.. kalo diberi babon apa ya bisa langsung 'greng',.. ya tentu tidak lah mas,.. boro-boro 'greng',.. ngatur ambegan ae jik bingung,....he.he.he.
Sampean ya gitu,. ayam sudah ngos-ngosan disuruh lari lagi,... wah..wah... kebangetan,.....
Kulit sobek sih biasa,.... asal gak dalam saja......

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngos2an + pincang

Post  Sponsored content Today at 09:10


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik