Cara nyiapain ayam saigon

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara nyiapain ayam saigon

Post  jimox on Mon Aug 22, 2011 7:06 pm

Untuk para senior, mohon pencerahannya. Terutama yang biasa nyiapin gundul Smile, mas Aptanto, mas Herry, dll. sudah dua kali ini saya nyoba nyiapin saigon gundul dan hasilnya kurang memuaskan. pertama beli saya abar bagus, kedua berkurang, ketiga bagus lagi, dst. selalu labil. kira2pengaruh apa ya? makanan? umbaran? padahal sebelum tarung kondisi menurut saya sudah benar2 fit.

untuk persiapan saya samakan dengan ayam bangkok lainnya. umbar, jemur, pakan, vitamin, dan jamu saya samakan persis. kok hasilnya beda ya?

mohon pencerahannya Smile

jimox
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 346
Join date : 20.09.10
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  harno on Mon Aug 22, 2011 9:40 pm

pemilik juga harus jeli melihat kondisi kesiapan ayam tsb, terkadang walaupun kita telah menyiapkan ayam hari ini dengan kondisi fit, kita juga harus tahu keesokannya apakah ayam tsb kondisinya fit sampai dengan ayam tsb berhadapan dengan lawan.

Lihat tingkah ayam tsb pas berdekatan dengan lawan, biasanya ayam tsb agresif sekali dan hampir setiap menit berkokok, ibarat kata berkokok nantang sang lawan.
Pas kita gendong, perhatikan gerak-gerik kepala biasanya kepala selalu bergerak dan badan sedikit gerakan bahkan berontak berusaha lepas dari gendongan ketika lawan berkokok.

Monggo saran dan masukan dari rekan-rekan yang lain.

salam

harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 03.02.11
Age : 44
Lokasi : Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  king war on Mon Aug 22, 2011 11:30 pm

cuma niruin kata bebotoh aja:tiap ayam yg di siapkan untuk pertempuran didunia persilatan SETELAN n rawatanya kan emang beda2,liat tipe tarung n doktrin kebiasaan awalnya,kondisi alam n daerah jg harus diperhatiin,,kira2 begitu,,,
monggo yg lbh faham di tambahin,,,saya ikut mencatat resepnya..

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  Peno (KBS Farm) on Tue Aug 23, 2011 6:47 am

Coba dikasi istirahat aja sehari sebelum di abar lagi.. Saya biasanya sehari sebelum abar, saya lepas2 aja di kandang lepas seharian.. Saya biarin dia istirahat sehari.. Istilahnya di charge dulu kek HP hahaha

Salam kenal

Peno (KBS Farm)
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 330
Join date : 09.08.11
Lokasi : Palu, Sulawesi Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  Hendro on Tue Aug 23, 2011 9:42 am

jimox wrote:Untuk para senior, mohon pencerahannya. Terutama yang biasa nyiapin gundul Smile, mas Aptanto, mas Herry, dll. sudah dua kali ini saya nyoba nyiapin saigon gundul dan hasilnya kurang memuaskan. pertama beli saya abar bagus, kedua berkurang, ketiga bagus lagi, dst. selalu labil. kira2pengaruh apa ya? makanan? umbaran? padahal sebelum tarung kondisi menurut saya sudah benar2 fit.

untuk persiapan saya samakan dengan ayam bangkok lainnya. umbar, jemur, pakan, vitamin, dan jamu saya samakan persis. kok hasilnya beda ya?

mohon pencerahannya Smile

Nyobanya dengan ayam yang sama atau tidak ? kalo ayam yang sama berarti memang kondisi sedang naik turun.....tapi kalo ayam abarannya berbeda maka bukan karena kondisinya tetapi lebih karena tipe ayamnya yang memang demikian jika bertemu dengan tipe lain akan berubah tergantung kualitas lawannya......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  jimox on Tue Aug 23, 2011 11:37 pm

pemilik juga harus jeli melihat kondisi kesiapan ayam tsb, terkadang walaupun kita telah menyiapkan ayam hari ini dengan kondisi fit, kita juga harus tahu keesokannya apakah ayam tsb kondisinya fit sampai dengan ayam tsb berhadapan dengan lawan.

Lihat tingkah ayam tsb pas berdekatan dengan lawan, biasanya ayam tsb agresif sekali dan hampir setiap menit berkokok, ibarat kata berkokok nantang sang lawan.
Pas kita gendong, perhatikan gerak-gerik kepala biasanya kepala selalu bergerak dan badan sedikit gerakan bahkan berontak berusaha lepas dari gendongan ketika lawan berkokok.

Monggo saran dan masukan dari rekan-rekan yang lain.

salam

iya mas, sudah sudah ada tanda. dan feeling udah nggak enak. tapi faktor apa ya mas yang kira2 bikin kondisinya labil kayak gitu?

cuma niruin kata bebotoh aja:tiap ayam yg di siapkan untuk pertempuran didunia persilatan SETELAN n rawatanya kan emang beda2,liat tipe tarung n doktrin kebiasaan awalnya,kondisi alam n daerah jg harus diperhatiin,,kira2 begitu,,,
monggo yg lbh faham di tambahin,,,saya ikut mencatat resepnya..
iya mungkin mas. saya terhitung pemula dalam hal ini. mohon pencerahannya

Coba dikasi istirahat aja sehari sebelum di abar lagi.. Saya biasanya sehari sebelum abar, saya lepas2 aja di kandang lepas seharian.. Saya biarin dia istirahat sehari.. Istilahnya di charge dulu kek HP hahaha

iya mas, 3 hari sebelum tarung sudah saya istirahatkan total. salam kenal juga ya mas

Salam kenal
Nyobanya dengan ayam yang sama atau tidak ? kalo ayam yang sama berarti memang kondisi sedang naik turun.....tapi kalo ayam abarannya berbeda maka bukan karena kondisinya tetapi lebih karena tipe ayamnya yang memang demikian jika bertemu dengan tipe lain akan berubah tergantung kualitas lawannya......salam
dengan untulan yang sama pak.
o ya yang bikin saya sedikit penasaran, ayam tersebut tiba2 lehernya seperti patah dari menit2 pertama. padahal belum kena pukulan telak. ahirnya sampai 4 air nggak ada balasan sama sekali Sad

jimox
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 346
Join date : 20.09.10
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  Hendro on Tue Aug 23, 2011 11:48 pm

Kalo dari awal ronde leher terkesan seperti patah padahal belum terpukul berarti ayam tersebut memang cacat bawaan....bisa karena pernah kena pukul berat dan nggak pulih....ayam kondisi demikian percuma dirawat untuk diaduin lebih baik dijadikan pejantan saja karena cacat permanen pada leher ayam sangat berpengaruh terhadap kinerja ayam ketika beradu......salam Neutral

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  LQ on Wed Aug 24, 2011 12:44 am

Hendro wrote:Kalo dari awal ronde leher terkesan seperti patah padahal belum terpukul berarti ayam tersebut memang cacat bawaan....bisa karena pernah kena pukul berat dan nggak pulih....ayam kondisi demikian percuma dirawat untuk diaduin lebih baik dijadikan pejantan saja karena cacat permanen pada leher ayam sangat berpengaruh terhadap kinerja ayam ketika beradu......salam Neutral
berarti bukan salah yg ngrawat,tp dasar ayamnya yg ciri...tp koq kadang2 sempat bagus yaa,mgk relatif.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  jimox on Wed Aug 24, 2011 9:47 am

Hendro wrote:Kalo dari awal ronde leher terkesan seperti patah padahal belum terpukul berarti ayam tersebut memang cacat bawaan....bisa karena pernah kena pukul berat dan nggak pulih....ayam kondisi demikian percuma dirawat untuk diaduin lebih baik dijadikan pejantan saja karena cacat permanen pada leher ayam sangat berpengaruh terhadap kinerja ayam ketika beradu......salam Neutral

semua yang liat tarung dikalangan mikirnya ayam ini cacat/ ciri dibagian leher. kemungkinan itu emang ada pak. mungkin saya kurang teliti. soalnya abaran terahir2 cuman lawan untulan, dan itupun untulnya saya bungkus cucuk Smile makasih ya pak atas masukannya.

berarti bukan salah yg ngrawat,tp dasar ayamnya yg ciri...tp koq kadang2 sempat bagus yaa,mgk relatif.
iya mas, bagus ndak emang relatif, tiap orang beda-beda dalam menilai. tapi waktu liat video abaranya, mayoritas bilang ini ayam potensial mas. tapi ada juga beberapa yang bilang emang kurang layak. mungkin kali ini saya yang salah dalam menilai.
tapi apapun yang terjadi, ayam emang kalah dengan ayam(pepatah lama, hehe..), tetep semangat pokoknya Smile. makasih masukannya.
salam mas Smile

jimox
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 346
Join date : 20.09.10
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara nyiapain ayam saigon

Post  Sponsored content Today at 7:08 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik