Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Hendro on Sat 17 Oct 2009, 20:01

Segala macam hobi/kesukaan selalu mengasyikkan bahkan seringkali menghanyutkan...setelah aktif di Papaji dan mengenal rekan2 terutama yang pemula...terlihat sekali bahwa banyak rekan2 yang masih emosi dalam membeli ayam...kalo kita selalu menuruti emosi memang tidak akan pernah ada puasnya...sudah memiliki seekor ayam yang bagus masih ingin punya lagi yang lain..hal ini sangat manusiawi, tapi tetap harus dikendalikan....sebagai pemula memiliki 2 sampai maks 5 ekor ayam siap rawat sudah cukup memuaskan sekaligus merepotkan apalagi jika harus dirawat sendiri...jadi saran saya jangan terlalu terbawa emosi dalam menekuni sebuah hobi apalagi jika sampai membabi buta dalam membeli ayam sampai lupa kandangnya penuh dan kantongnya bolong...he..he..he... lebih baik mengoptimalkan yang sudah kita punya, rawat dan latih dengan baik kemudian diuji di arena sebenarnya untuk mengetahui potensinya.....jangan sedikit2 beli ayam.... denger cerita ada ayam bagus tanpa pikir panjang langsung beli, lihat foto/video dengan komentar yang hebat tentang ayam tersebut langsung ambil.... hati2 emosional dalam membeli ayam berati anda masuk jebakan...masih untung jika tidak ditipu kalo sampai tertipu.....?! wah......!! salam.....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Administrator on Sat 17 Oct 2009, 21:56

Saya kalau mau beli ayam, kualitasnya wajib diatas ayam terbaik yg sy miliki. Minimal harus sama.
Ini berguna utk mengerem nafsu kita yg konsumtif, dan selalu selektif mencari ayam2 unggul saja. Mahal sedikit tidak apa2...

Kalau beli ayam, sementara kualitasnya dibawah ayam2 yg sudah ada... percuma donk...
Meskipun terlihat murah, tapi ingat... ayam jelek memakan tenaga dan biaya perawatan yg sama banyak dgn ayam2 bagus.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  santoso on Thu 05 Nov 2009, 20:42

[quote="Administrator"]Saya kalau mau beli ayam, kualitasnya wajib diatas ayam terbaik yg sy miliki. Minimal harus sama.
Ini berguna utk mengerem nafsu kita yg konsumtif, dan selalu selektif mencari ayam2 unggul saja. Mahal sedikit tidak apa2...

Kalau beli ayam, sementara kualitasnya dibawah ayam2 yg sudah ada... percuma donk...
Meskipun terlihat murah, tapi ingat... ayam jelek memakan tenaga dan biaya perawatan yg sama banyak dgn ayam2 bagus.
[/quot

setujuh mas saya masi ingat banget saat sma dimana baru pertama kali maen ayam saya dikit dikit beli ayam terus uang nya saya dapet dari menabung tapi untung nya ayam saya paling mahal cuman 3 ratus ribu jadi saya gak terlalu rugi besar jadi kira kira saya membuanguang satu jutah karna saya mempunyai lima ayam waktu itu dan semua nya gak kepakek sial banget waktu itu namun itu semua jadi pelajaran buat saya

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  azis sutanto on Fri 06 Nov 2009, 20:27

Administrator wrote:Saya kalau mau beli ayam, kualitasnya wajib diatas ayam terbaik yg sy miliki.
Kalau beli ayam, sementara kualitasnya dibawah ayam2 yg sudah ada... percuma donk...
Meskipun terlihat murah, tapi ingat... ayam jelek memakan tenaga dan biaya perawatan yg sama banyak dgn ayam2 bagus.
Smile

Cocok mas.....
saya juga pernah ngalamin hal seperti itu karena terbuai dan penasaran tentang kesohoran ternakan tsb.
Tapi kalau ada ayam yang bener2 bagus dan budgetnya di kita ada ya sikat saja, nanti keduluan disambar sama yang lain. he..he..he...
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  VERI on Sat 05 Dec 2009, 14:48

Benar tu mas admin.., Very Happy
Kalu beli ayam mesti diatas kualitas ayam yang sudah ada n apalagi klu murah langsung sikat... Laughing Laughing Laughing

VERI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 12.11.09
Lokasi : Payakumbuh SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  PRINCE LANDO on Sat 16 Jan 2010, 19:27

Hendro wrote:Segala macam hobi/kesukaan selalu mengasyikkan bahkan seringkali menghanyutkan...setelah aktif di Papaji dan mengenal rekan2 terutama yang pemula...terlihat sekali bahwa banyak rekan2 yang masih emosi dalam membeli ayam...kalo kita selalu menuruti emosi memang tidak akan pernah ada puasnya...sudah memiliki seekor ayam yang bagus masih ingin punya lagi yang lain..hal ini sangat manusiawi, tapi tetap harus dikendalikan....sebagai pemula memiliki 2 sampai maks 5 ekor ayam siap rawat sudah cukup memuaskan sekaligus merepotkan apalagi jika harus dirawat sendiri...jadi saran saya jangan terlalu terbawa emosi dalam menekuni sebuah hobi apalagi jika sampai membabi buta dalam membeli ayam sampai lupa kandangnya penuh dan kantongnya bolong...he..he..he... lebih baik mengoptimalkan yang sudah kita punya, rawat dan latih dengan baik kemudian diuji di arena sebenarnya untuk mengetahui potensinya.....jangan sedikit2 beli ayam.... denger cerita ada ayam bagus tanpa pikir panjang langsung beli, lihat foto/video dengan komentar yang hebat tentang ayam tersebut langsung ambil.... hati2 emosional dalam membeli ayam berati anda masuk jebakan...masih untung jika tidak ditipu kalo sampai tertipu.....?! wah......!! salam.....
setuju.... Smile

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  boy on Sat 16 Jan 2010, 19:56

Tapi kalau untk di jual lagi saya rasa tdk masalah hehehe salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Hendro on Sat 16 Jan 2010, 20:23

Kalo untuk dijual lagi namanya hobby sekaligus bakul kayak saya dong p Boy....he...he...he....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  boy on Sat 16 Jan 2010, 20:45

Hendro wrote:Kalo untuk dijual lagi namanya hobby sekaligus bakul kayak saya dong p Boy....he...he...he....



Mas Hendero, saya rasa semua anggota disini pasti pernah beli ayam dan bila cocok harganya ayam milik sendiri saya rasa mau dilepas ( apa bedanya ), dulu Pak Santo Paduka( petarung tersohor dari Sby ) juga pernah melepas ayamnya tentu dgn harga yg pas tentunya. salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  ipul on Sun 17 Jan 2010, 14:52

kalo saya yang penting gagah wkwk,... di rumah ada merah cari yang beda warna,.. dulu seperti itu sampe tua dah mati cari lagi gantinya,..min ada 3 jenis yang di pajang depan rumah,...sekarang ajah nyoba ngawinin biar bapaknya mati ada gantinya di pajang jadi ngga beli lagi Very Happy Very Happy Very Happy,.. sekarang tinggal satu warna merah dah tua yang item dah mati,.. yang kuning dah mati,.. Crying or Very sad Crying or Very sad

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  nurkhotim on Mon 18 Jan 2010, 11:18

boy wrote:
Hendro wrote:Kalo untuk dijual lagi namanya hobby sekaligus bakul kayak saya dong p Boy....he...he...he....



Mas Hendero, saya rasa semua anggota disini pasti pernah beli ayam dan bila cocok harganya ayam milik sendiri saya rasa mau dilepas ( apa bedanya ), dulu Pak Santo Paduka( petarung tersohor dari Sby ) juga pernah melepas ayamnya tentu dgn harga yg pas tentunya. salam


SETUJUUUUUUUUUUUUU,...!!!!!! lol! lol!

Ada cerita lagi yang lain....
Orang ini sewaktu luang,..sering jalan-jalan ke pinggiran desa,.. (rumahnya di kota),.. kalo ada orang lagi nyoba ayam.. dia ikut lihat,... kalo menurut dia bagus,.. dia beli... di bawa pulang,... dan di rumah.. sudah menunggu 200 ekor lebih ayam yang lainnya...!!! kwak..kak.kak.... botohnya ada 5 orang,... bisa dihitung,.. berapa ayamyang harus dirawat 1 orang.... Razz Razz

Ada lagi,.... menyesuaikan kapasitas kandang,...!!! (Karena lahan terbatas..!!)
Kalo kandang sudah nggak muat,... harus ada pilihan : jual yang ada, beli lagi...
atau beli lagi,.. titipin ke orang lain....ha..ha.ha... atau gak beli...!!! (lha wong gak ada duitnya....!??)
Laughing Laughing

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  D4v1d on Mon 18 Jan 2010, 11:31

He...he...he..pengalamannya hampir sama semua...cuma kalau saya sih emosi kalau lihat ayam yang bagus...jadi pengen beli....dan sudah ga emosi lagi begitu dengar harga yang ditawarkan ga sesuai dengan kantong..... Laughing Laughing lol!

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  ferry bun on Mon 18 Jan 2010, 12:13

menekan emosi dalam membeli ayam . dgn ukuran ayam harus diatas rata2 ayam kandang kita sendiri..... kecuali mau bakul ehehehehehehe

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  arif on Mon 18 Jan 2010, 14:32

Ukuran dan kedalaman kantong juga bisa menjadi faktor penentu juga.. selain selera.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  rio on Mon 18 Jan 2010, 20:15

menekan emosi dalam membeli ayam . dgn ukuran ayam harus diatas rata2 ayam kandang kita sendiri..... kecuali mau bakul ehehehehehehe[b]

Kalau buat dijual lagi, tetap aja Mas menurut saya harus cari yang bagus.
Karena itu menyangkut nama baik sipenjual.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Sinyo_nakano on Mon 08 Feb 2010, 11:30

manut aj deh...

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  plamboyan cock on Wed 17 Feb 2010, 13:28

ayam cocok,harga cocok,saya minat,botoh yg rawat sreg,,,,sikat bleh!!!,hehehehe,kalo kandang penuh taro di kurung puter,hahaha,(maksa bgt ya......)
Kalo ada yg minat dgn ayam saya pun,asal kan hrga cocok ya djual sajah.....
"laris manis kuntilanak"!!!
"dagangan abis buat anak"!!.hehehehe....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Kembangsawit on Mon 07 Jan 2013, 11:27

Hendro wrote:Segala macam hobi/kesukaan selalu mengasyikkan bahkan seringkali menghanyutkan...setelah aktif di Papaji dan mengenal rekan2 terutama yang pemula...terlihat sekali bahwa banyak rekan2 yang masih emosi dalam membeli ayam...kalo kita selalu menuruti emosi memang tidak akan pernah ada puasnya...sudah memiliki seekor ayam yang bagus masih ingin punya lagi yang lain..hal ini sangat manusiawi, tapi tetap harus dikendalikan....sebagai pemula memiliki 2 sampai maks 5 ekor ayam siap rawat sudah cukup memuaskan sekaligus merepotkan apalagi jika harus dirawat sendiri...jadi saran saya jangan terlalu terbawa emosi dalam menekuni sebuah hobi apalagi jika sampai membabi buta dalam membeli ayam sampai lupa kandangnya penuh dan kantongnya bolong...he..he..he... lebih baik mengoptimalkan yang sudah kita punya, rawat dan latih dengan baik kemudian diuji di arena sebenarnya untuk mengetahui potensinya.....jangan sedikit2 beli ayam.... denger cerita ada ayam bagus tanpa pikir panjang langsung beli, lihat foto/video dengan komentar yang hebat tentang ayam tersebut langsung ambil.... hati2 emosional dalam membeli ayam berati anda masuk jebakan...masih untung jika tidak ditipu kalo sampai tertipu.....?! wah......!! salam.....


ada peringatan dini, dari pak hendro..namun kita manusia tempatnya lupa...ulasan yang bagus untuk peringatan dini...dalam jual beli ayam aduan

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Kembangsawit on Tue 08 Jan 2013, 12:55

peringatan dini dari pak hendro...bukan kode alam tapi kenyataan dari diri sendiri masing2...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  hamas on Tue 08 Jan 2013, 13:06

sundul.. bounce

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Taruno on Tue 08 Jan 2013, 13:07

Hendro wrote:Segala macam hobi/kesukaan selalu mengasyikkan bahkan seringkali menghanyutkan...setelah aktif di Papaji dan mengenal rekan2 terutama yang pemula...terlihat sekali bahwa banyak rekan2 yang masih emosi dalam membeli ayam...kalo kita selalu menuruti emosi memang tidak akan pernah ada puasnya...sudah memiliki seekor ayam yang bagus masih ingin punya lagi yang lain..hal ini sangat manusiawi, tapi tetap harus dikendalikan....sebagai pemula memiliki 2 sampai maks 5 ekor ayam siap rawat sudah cukup memuaskan sekaligus merepotkan apalagi jika harus dirawat sendiri...jadi saran saya jangan terlalu terbawa emosi dalam menekuni sebuah hobi apalagi jika sampai membabi buta dalam membeli ayam sampai lupa kandangnya penuh dan kantongnya bolong...he..he..he... lebih baik mengoptimalkan yang sudah kita punya, rawat dan latih dengan baik kemudian diuji di arena sebenarnya untuk mengetahui potensinya.....jangan sedikit2 beli ayam.... denger cerita ada ayam bagus tanpa pikir panjang langsung beli, lihat foto/video dengan komentar yang hebat tentang ayam tersebut langsung ambil.... hati2 emosional dalam membeli ayam berati anda masuk jebakan...masih untung jika tidak ditipu kalo sampai tertipu.....?! wah......!! salam.....

Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven
I love you I love you I love you
Setuju Banget.... Laughing Laughing Laughing

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  jaghana on Tue 08 Jan 2013, 14:11

kalau hobinya EMOSI gimana? ...eekekkekekekek...pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  wild4n on Tue 08 Jan 2013, 14:23

Sundul... bounce
Topik lama yg wajib di baca buat pemula seperti saya... Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Joko on Tue 08 Jan 2013, 18:39

Administrator wrote:Saya kalau mau beli ayam, kualitasnya wajib diatas ayam terbaik yg sy miliki. Minimal harus sama.
Ini berguna utk mengerem nafsu kita yg konsumtif, dan selalu selektif mencari ayam2 unggul saja. Mahal sedikit tidak apa2...

Kalau beli ayam, sementara kualitasnya dibawah ayam2 yg sudah ada... percuma donk...
Meskipun terlihat murah, tapi ingat... ayam jelek memakan tenaga dan biaya perawatan yg sama banyak dgn ayam2 bagus.
Smile

Menurut saya kok tidak harus seperti itu!!!
Ini menurut pendapat saya : Klo mo BENAR2 sekali lagi BENAR2 hobi di ayam adu harus sampai memahami betul seperti apa sich ayam yang berkualitas itu caranya :
1. jangan sungkan2 datang ke kalang pro, disitu amati kenapa ayam A kalah sama ayam B, kenapa jago yang solahnya selangit kalah sama jago yang solahnya cuma berdiri? dan seterusnya.
2. jangan sungkan2 beli ayam,
3. jangan menganggap remeh katuranggan ayam beserta ciri2nya, ayam yg jalunya bagus seperti apa, ayam yang matanya bagus seperti apa, ayam yang bulunya bagus seperti apa, dst
4. mengumbar emosi dalam membeli ayam jago sebagai pemula tidak ada salahnya, gak apa2. mereka yang sekarang pada jawara ayam adu, saya yakin dulunya juga seperti itu.
5. jangan terlalu terpaku pada gaya diadu/solah ayam, misalnya ayam harus solahnya tehnik, ayam harus ngalung dsb. nanti kita tidak akan pernah bisa memahami kualitas ayam yang sebenarnya

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Administrator on Wed 09 Jan 2013, 00:26

Joko wrote:
Administrator wrote:Saya kalau mau beli ayam, kualitasnya wajib diatas ayam terbaik yg sy miliki. Minimal harus sama.
Ini berguna utk mengerem nafsu kita yg konsumtif, dan selalu selektif mencari ayam2 unggul saja. Mahal sedikit tidak apa2...

Kalau beli ayam, sementara kualitasnya dibawah ayam2 yg sudah ada... percuma donk...
Meskipun terlihat murah, tapi ingat... ayam jelek memakan tenaga dan biaya perawatan yg sama banyak dgn ayam2 bagus.
Smile

Menurut saya kok tidak harus seperti itu!!!
Ini menurut pendapat saya : Klo mo BENAR2 sekali lagi BENAR2 hobi di ayam adu harus sampai memahami betul seperti apa sich ayam yang berkualitas itu caranya :
1. jangan sungkan2 datang ke kalang pro, disitu amati kenapa ayam A kalah sama ayam B, kenapa jago yang solahnya selangit kalah sama jago yang solahnya cuma berdiri? dan seterusnya.
2. jangan sungkan2 beli ayam,
3. jangan menganggap remeh katuranggan ayam beserta ciri2nya, ayam yg jalunya bagus seperti apa, ayam yang matanya bagus seperti apa, ayam yang bulunya bagus seperti apa, dst
4. mengumbar emosi dalam membeli ayam jago sebagai pemula tidak ada salahnya, gak apa2. mereka yang sekarang pada jawara ayam adu, saya yakin dulunya juga seperti itu.
5. jangan terlalu terpaku pada gaya diadu/solah ayam, misalnya ayam harus solahnya tehnik, ayam harus ngalung dsb. nanti kita tidak akan pernah bisa memahami kualitas ayam yang sebenarnya

Salam JK
Itu kan menurut mas Joko. Menurut saya ya beda lagi.
hehehe...

Menurut saya, 'Kalau mau beli ayam kualitasnya harus lebih baik atau minimal sama dgn yg kita miliki sekarang'.
Kita bicara kualitas lho... Bukan gaya tarung.
Bisa saja ada 2 ekor ayam dgn gaya tarung yg berbeda, tapi berada pada level kualitas yg sama.
Point2 yg diutarakan mas Joko sudah lama sy lewati koq.
hehehe...
Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Boleh Hobby tapi Jangan Emosi.....

Post  Sponsored content Today at 09:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik