Takaran Air Minum

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Takaran Air Minum

Post  raja fat on Mon 19 Oct 2009, 18:48

salam...
Gimana Takaran Air Minum yg pas buat ayam pada masa perawatan seminggu sebelum tarung...
makasih sebelumnya...

salam

raja fat
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 30.05.09
Age : 40
Lokasi : Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Hendro on Mon 19 Oct 2009, 21:11

Tidak ada takaran yang baku untuk air minum ayam aduan baik perawatan sehari2 maupun menjelang ayam diadu....prinsipnya karena air merupakan sumber energi dan diperlukan untuk proses metabolisme dalam tubuh maka kebutuhan air harus terpenuhi sepanjang hari...kelebihan air dalam tubuh ayam tidak menjadi masalah karena akan terbuang dengan sendirinya melalui penguapan maupun kotoran.....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  santoso on Tue 03 Nov 2009, 11:07

betul KAta as hendro
beri air minum takada takarnya
yg penting secukupnya
lebih tidak apa tapi jangan kekurangan

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  ronggo on Wed 01 Dec 2010, 21:32

kalo ayam saya per hari minumnya kira"1 Lt per harinyapadahal umurnya baru 2 bulan
gak kebnyakan tu mas" senior mohon penjelasan nya
Question Question Question

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  pak_tri on Wed 01 Dec 2010, 21:50

klo ayam masih kecil harus banyak minum.....klo ayam rawatan-
sebaiknya pemberian minum dibatasi , untuk menghindari kegemukan.....
sehingga ayam gerakanya lincah dan tidak lamban......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  ca' muz on Thu 10 Mar 2011, 16:20

Hendro wrote:Tidak ada takaran yang baku untuk air minum ayam aduan baik perawatan sehari2 maupun menjelang ayam diadu....prinsipnya karena air merupakan sumber energi dan diperlukan untuk proses metabolisme dalam tubuh maka kebutuhan air harus terpenuhi sepanjang hari...kelebihan air dalam tubuh ayam tidak menjadi masalah karena akan terbuang dengan sendirinya melalui penguapan maupun kotoran.....

om senior.. mhn pencerahan..
begini ceritanya 1 bulan kemarin, kata temen nih ya, temen ngomongnya gini ayam ga perlu dkasih minum, cukup 3-4 teguk aja sehabis dkasih pakan, soalnya ayam ga punya kelenjar keringat, jd klo kebanyakan minum ayam mudah terserang penyakit.. tp aq ga percaya gt aja, jd aq buktikan sendiri untuk uji coba 1 dere, aq ksih air minum tiap hari kira2 hbis setengah liter per hari, eh 2 minggu kemudian ayam tewas di kandang padahal tiap hari jg aq umbar lho, sedangkan ayam lainnya masih segar n sehat, nah mhn petunjuk nih dari senior dr kjadian ini...
tq

ca' muz
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 01.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Iman Medan on Thu 10 Mar 2011, 23:22

muz wrote:
Hendro wrote:Tidak ada takaran yang baku untuk air minum ayam aduan baik perawatan sehari2 maupun menjelang ayam diadu....prinsipnya karena air merupakan sumber energi dan diperlukan untuk proses metabolisme dalam tubuh maka kebutuhan air harus terpenuhi sepanjang hari...kelebihan air dalam tubuh ayam tidak menjadi masalah karena akan terbuang dengan sendirinya melalui penguapan maupun kotoran.....

om senior.. mhn pencerahan..
begini ceritanya 1 bulan kemarin, kata temen nih ya, temen ngomongnya gini ayam ga perlu dkasih minum, cukup 3-4 teguk aja sehabis dkasih pakan, soalnya ayam ga punya kelenjar keringat, jd klo kebanyakan minum ayam mudah terserang penyakit.. tp aq ga percaya gt aja, jd aq buktikan sendiri untuk uji coba 1 dere, aq ksih air minum tiap hari kira2 hbis setengah liter per hari, eh 2 minggu kemudian ayam tewas di kandang padahal tiap hari jg aq umbar lho, sedangkan ayam lainnya masih segar n sehat, nah mhn petunjuk nih dari senior dr kjadian ini...
tq

Wah kasihan sekali nasip Derenya ya, Mati tersiksa.................

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  atan on Thu 10 Mar 2011, 23:45

ayam jg ngerti haus mas.
sama seprti manusia klu pas wktu haus psti bakalan minum.
g smua ayam sma takaran minumnya ntk dirinya sndiri.
ayam2 saya kadang ada yg habis minumnya 1 mangkok dlm shari,
kadang nggk...
jdi klu pas habis tinggal saya tambahin aja lg airnya.
Very Happy Very Happy

atan
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 06.12.10
Age : 31
Lokasi : medan city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Administrator on Fri 11 Mar 2011, 00:14

muz wrote:om senior.. mhn pencerahan..
begini ceritanya 1 bulan kemarin, kata temen nih ya, temen ngomongnya gini ayam ga perlu dkasih minum, cukup 3-4 teguk aja sehabis dkasih pakan, soalnya ayam ga punya kelenjar keringat, jd klo kebanyakan minum ayam mudah terserang penyakit.. tp aq ga percaya gt aja, jd aq buktikan sendiri untuk uji coba 1 dere, aq ksih air minum tiap hari kira2 hbis setengah liter per hari, eh 2 minggu kemudian ayam tewas di kandang padahal tiap hari jg aq umbar lho, sedangkan ayam lainnya masih segar n sehat, nah mhn petunjuk nih dari senior dr kjadian ini...
tq

Kayanya ga bener deh... Ayam seperti halnya juga manusia, sebagian besar tubuhnya terdiri dari air.
Ayam memang tidak punya kelenjar keringat, tapi bukan berarti tidak butuh air.
Kalau takaran air kurang, ayam akan mengalami dehidrasi. Pencernaannya juga terganggu.

Ayam sy dikasih minum nonstop 24 jam sehari selalu tersedia. Alhamdulillah sehat2 aja tuh...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Iman Medan on Fri 11 Mar 2011, 00:46

Administrator wrote:
muz wrote:om senior.. mhn pencerahan..
begini ceritanya 1 bulan kemarin, kata temen nih ya, temen ngomongnya gini ayam ga perlu dkasih minum, cukup 3-4 teguk aja sehabis dkasih pakan, soalnya ayam ga punya kelenjar keringat, jd klo kebanyakan minum ayam mudah terserang penyakit.. tp aq ga percaya gt aja, jd aq buktikan sendiri untuk uji coba 1 dere, aq ksih air minum tiap hari kira2 hbis setengah liter per hari, eh 2 minggu kemudian ayam tewas di kandang padahal tiap hari jg aq umbar lho, sedangkan ayam lainnya masih segar n sehat, nah mhn petunjuk nih dari senior dr kjadian ini...
tq

Kayanya ga bener deh... Ayam seperti halnya juga manusia, sebagian besar tubuhnya terdiri dari air.
Ayam memang tidak punya kelenjar keringat, tapi bukan berarti tidak butuh air.
Kalau takaran air kurang, ayam akan mengalami dehidrasi. Pencernaannya juga terganggu.

Ayam sy dikasih minum nonstop 24 jam sehari selalu tersedia. Alhamdulillah sehat2 aja tuh...

Betul Mas ayam pasti dehidrasi apa lagi saya perna liat ayam yg dipersiapkan untuk adu lagi di jemur di bawah matahari lgsg tapi air minumnya dikosongkan gimana rasa ausnya si ayam itu ya,..

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  djprut on Fri 11 Mar 2011, 04:38

pernah lupa ngasih minum pada ayam saya setelah makan gabah ( padahal gabah nya udah di campur air) al hasil besoknya tuh gabah masih di tembolok ayam ga mau turun. setelah dikasih minum satu mangkok baru tuh sore harinya temboloknya agak kempes dan besok nya gabah nya menghilang hehehehe.......

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  gebok ambrok on Sat 12 Mar 2011, 22:01

Administrator wrote:
muz wrote:om senior.. mhn pencerahan..
begini ceritanya 1 bulan kemarin, kata temen nih ya, temen ngomongnya gini ayam ga perlu dkasih minum, cukup 3-4 teguk aja sehabis dkasih pakan, soalnya ayam ga punya kelenjar keringat, jd klo kebanyakan minum ayam mudah terserang penyakit.. tp aq ga percaya gt aja, jd aq buktikan sendiri untuk uji coba 1 dere, aq ksih air minum tiap hari kira2 hbis setengah liter per hari, eh 2 minggu kemudian ayam tewas di kandang padahal tiap hari jg aq umbar lho, sedangkan ayam lainnya masih segar n sehat, nah mhn petunjuk nih dari senior dr kjadian ini...
tq

Kayanya ga bener deh... Ayam seperti halnya juga manusia, sebagian besar tubuhnya terdiri dari air.
Ayam memang tidak punya kelenjar keringat, tapi bukan berarti tidak butuh air.
Kalau takaran air kurang, ayam akan mengalami dehidrasi. Pencernaannya juga terganggu.

Ayam sy dikasih minum nonstop 24 jam sehari selalu tersedia. Alhamdulillah sehat2 aja tuh...

cocok alias pas bin setuju he he he he ...........

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  vvian65 on Thu 26 Apr 2012, 19:05

hidup air Laughing Laughing Laughing

vvian65
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 19.04.12
Age : 26
Lokasi : ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Bin_Rooster on Mon 30 Apr 2012, 18:23

Setuju dg Bang Admin, selama ini air minum dikandang saya gak pernah sampe kehabisan, nyatanya tetap aja ayam saya sehat.

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Takaran Air Minum

Post  Sponsored content Today at 01:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik