Mohon Bantuannya...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Bantuannya...

Post  poenska on Sun 04 Sep 2011, 02:49

mohon bantuannya tolong informasikan ini anakan ayam apa ya kira2 maklum masih pemula.....
sebelumnya terima kasih atas infonya rekan semua...

mg155.imageshack.us/img155/8683/hieengg003.jpg
http://img51.imageshack.us/img51/835/hieengg006.jpg
http://img832.imageshack.us/img832/2249/hieengg007.jpg

poenska
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 16.12.10
Lokasi : atjeh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Hendro on Sun 04 Sep 2011, 05:27

Kalo melihat penampakannya sepertinya ayam kampung biasa masih ada darah bangkoknya tetapi karena kondisi kurang sehat bulu jadi kusam dan dengkulnya ada bengkak...kalo terlihat gundul lebih karena faktor nutrisi dan kondisi saja yang membuat bulu lambat tumbuh yang pasti bukan jenis ayam saigon gundul.......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Makto Purwana on Sun 04 Sep 2011, 10:00

poenska wrote:mohon bantuannya tolong informasikan ini anakan ayam apa ya kira2 maklum masih pemula.....
sebelumnya terima kasih atas infonya rekan semua...

mg155.imageshack.us/img155/8683/hieengg003.jpg
http://img51.imageshack.us/img51/835/hieengg006.jpg
http://img832.imageshack.us/img832/2249/hieengg007.jpg




Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  aku benny saputra on Sun 04 Sep 2011, 20:14

pak hendro, bagaimana bapak bisa tau itu ayam kampung? saya yang pemula ini pasti nebak itu anakan ayam bangkok tulen,apalagi liat bulunya terutama lehernya masih botak.satu lagi faktor nutrisi itu apaan?sebab saya pengen anakan ayam saya bulu leher dan buntutnya gundul...tak tunggu pencerahannya...terima kasih sebelumnya

aku benny saputra
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 13.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Hendro on Sun 04 Sep 2011, 22:49

aku benny saputra wrote:pak hendro, bagaimana bapak bisa tau itu ayam kampung? saya yang pemula ini pasti nebak itu anakan ayam bangkok tulen,apalagi liat bulunya terutama lehernya masih botak.satu lagi faktor nutrisi itu apaan?sebab saya pengen anakan ayam saya bulu leher dan buntutnya gundul...tak tunggu pencerahannya...terima kasih sebelumnya

Kakinya yang besar dan pendek menunjukkan ciri ayam kampung sekalipun sudah ada darah silangan bangkoknya dilihat dari kepala......nutrisi adalah pakan yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan badan dan bulu ayam.......dilihat dari foto jelas ayam tampak kurang terawat dan kurang sehat........

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Makto Purwana on Sun 04 Sep 2011, 23:04

main TEBAK TEPAT nieh
peserta minimal 3 group terdiri group a, group b dan c
yg tau jawabannya langsung pencet klakson ya Very Happy Very Happy Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  jackone on Mon 05 Sep 2011, 02:04

Hendro wrote:Kalo melihat penampakannya sepertinya ayam kampung biasa masih ada darah bangkoknya tetapi karena kondisi kurang sehat bulu jadi kusam dan dengkulnya ada bengkak...kalo terlihat gundul lebih karena faktor nutrisi dan kondisi saja yang membuat bulu lambat tumbuh yang pasti bukan jenis ayam saigon gundul.......salam Smile

saya kira analisa Mas Hendro cukup relevan ! Smile

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Peno (KBS Farm) on Mon 05 Sep 2011, 07:29

Pastinya Ada darah bangkoknya dikit, kerena biji matanya warnanya masih Bangkok sekali...
Haha nebak2 saja

Peno (KBS Farm)
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 330
Join date : 09.08.11
Lokasi : Palu, Sulawesi Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  aku benny saputra on Mon 05 Sep 2011, 20:00

trims p hendro.satu lagi pak, jika nutrisi anakan tercukupi,yang tumbuh duluan bulu or badannya?ada yg bilang badan dulu yg tumbuh,jadi anak ayam diatas bagus menurut mereka...maaf banyak tanya,mumpung banyak master ayam disini.thanks

aku benny saputra
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 13.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Hendro on Mon 05 Sep 2011, 21:21

aku benny saputra wrote:trims p hendro.satu lagi pak, jika nutrisi anakan tercukupi,yang tumbuh duluan bulu or badannya?ada yg bilang badan dulu yg tumbuh,jadi anak ayam diatas bagus menurut mereka...maaf banyak tanya,mumpung banyak master ayam disini.thanks

Tergantung kandungan nutrisinya......jika kandungan proteinnya tinggi sedangkan kadar seratnya rendah maka badan akan tumbuh lebih cepat sedangkan bulu ketinggalan tetapi efeknya tulangan agak lembek maka biasanya setelah umur 2 bulan pakan diubah dengan kadar serat ditambah lebih banyak......salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  aku benny saputra on Mon 05 Sep 2011, 21:47

salut...2 jempol atas penjelasannya

aku benny saputra
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 13.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  aku benny saputra on Fri 09 Sep 2011, 20:27

nambah lagi p hendro.kalo yang di avatar saya ayam bagus or tidak?sbb saya pengen sekali punya anakan kayak gini..apalagi kalo matanya tajam...kereeeeeeen....

aku benny saputra
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 13.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Hendro on Fri 09 Sep 2011, 20:45

aku benny saputra wrote:nambah lagi p hendro.kalo yang di avatar saya ayam bagus or tidak?sbb saya pengen sekali punya anakan kayak gini..apalagi kalo matanya tajam...kereeeeeeen....

Kayaknya baguslah tapi kok lehernya nampak agak bengkak begitu kena apa ya ?....ya kalo sampai nanti gedenya nggak bagus berarti saya yang salah memprediksi dan anda belum beruntung...ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Makto Purwana on Fri 09 Sep 2011, 20:51

satu lagi pakdhe hendro, besok malam minggu kira-2 nomor yang kluar berapa ya? mohon diterawangkan dengan benar Very Happy Very Happy Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  lost_champ on Fri 09 Sep 2011, 21:30

lol!

ikut nyimak bang

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  cepot on Mon 12 Sep 2011, 08:58

ayam bangkok, spesial jalu

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  ari delta on Mon 12 Sep 2011, 09:41

Saya tau... itu ayam hidup tooo... Laughing Laughing

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Lock Thea on Mon 12 Sep 2011, 10:00

turoq makto wrote:
poenska wrote:mohon bantuannya tolong informasikan ini anakan ayam apa ya kira2 maklum masih pemula.....
sebelumnya terima kasih atas infonya rekan semua...

mg155.imageshack.us/img155/8683/hieengg003.jpg
http://img51.imageshack.us/img51/835/hieengg006.jpg
http://img832.imageshack.us/img832/2249/hieengg007.jpg




mirip c trondol..!babon bangkok pacek kedu lha jadinya kyk gtoh..!karaktr prtumbuhan bulunya emg kyk gto rlativ lmbat smpy umur 4bulanan botak mulu..!ya mngkin dr perawatan yg g terawat+tmpat tinggal seadanya,nmun prtmbuhan badannya lbih bagus+tulangan lbih kasar dibnding seumurannya..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  pacita on Mon 12 Sep 2011, 10:33

Lock Thea wrote:
mirip c trondol..!babon bangkok pacek kedu lha jadinya kyk gtoh..!karaktr prtumbuhan bulunya emg kyk gto rlativ lmbat smpy umur 4bulanan botak mulu..!ya mngkin dr perawatan yg g terawat+tmpat tinggal seadanya,nmun prtmbuhan badannya lbih bagus+tulangan lbih kasar dibnding seumurannya..!
kl saya suka anak ayam yang pertumbuhan bulunya lambat atau kl pun tumbuh bulu saya potong. Setidaknya sampai umur 4 bulan. Liat aja pertumbuhan tulangnya lebih besar dan kasar, dengan catatan nutrisi tercukupi semua

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  lost_champ on Mon 12 Sep 2011, 11:48


masih menyimak : P

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  gelung on Mon 12 Sep 2011, 12:05

itu jantan pa betina ya??? Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

gelung
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 04.08.11
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Diosaka Bengkulu on Tue 20 Sep 2011, 04:15

Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked

Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Aptanto WSS on Tue 20 Sep 2011, 06:49

poenska wrote:mohon bantuannya tolong informasikan ini anakan ayam apa ya kira2 maklum masih pemula.....
sebelumnya terima kasih atas infonya rekan semua...

mg155.imageshack.us/img155/8683/hieengg003.jpg
http://img51.imageshack.us/img51/835/hieengg006.jpg
http://img832.imageshack.us/img832/2249/hieengg007.jpg

Sepertinya senasib dengan saya , jadi ingat dulu baru belajar pelihara ayam

Nih ayamqu sama toh dengan foto dan kondisinya Pak Ponska


Nih Umur 3 Hari


Nih umur 4 Minggu


Nih Umur 7 Minggu

Ayam - ayam trondolku ! Lucu lucu Very Happy




Terakhir diubah oleh APTANTO tanggal Tue 20 Sep 2011, 06:52, total 1 kali diubah (Reason for editing : + Foto)

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Diosaka Bengkulu on Wed 21 Sep 2011, 04:55

Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked

Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...

Post  Sponsored content Today at 12:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik