Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  Denbagus on Tue 20 Oct 2009, 12:06

Ass......

[justify]Mf teman2 minta sumbang saran/info, bagaimana menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat dalam pertarungan yang lama, sy pny ayam kategori lumayan, menang 3x, draw 1x, setelah kemenagan terakhir ayam saya rawat optimal, dan sebelum saya adu, biar ndak kaku saya coba dulu dengan ayam untul/cacakan/ayam kampung buat sparing, tapi ap yg terjadi saya kaget, setelah abar ndak kena pukul apa2 ayam aku kepalanya langsung tengkleng/ky kram dan gak kembali, pukulnya jg hilang, trus aku angkat, aku rawat kembali setelah 15 hari aku coba/sparing dengan ayam lain juga begitu, malah tambah parah, badan kaya jurus dewa mabuk, Mohon pencerahan dari teman2 pecinta ayam semua ......Sebelumnya terima kasih

Denbagus

Jumlah posting : 7
Join date : 01.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  ferry bun on Tue 20 Oct 2009, 14:21

Denbagus wrote:Ass......

[justify]Mf teman2 minta sumbang saran/info, bagaimana menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat dalam pertarungan yang lama, sy pny ayam kategori lumayan, menang 3x, draw 1x, setelah kemenagan terakhir ayam saya rawat optimal, dan sebelum saya adu, biar ndak kaku saya coba dulu dengan ayam untul/cacakan/ayam kampung buat sparing, tapi ap yg terjadi saya kaget, setelah abar ndak kena pukul apa2 ayam aku kepalanya langsung tengkleng/ky kram dan gak kembali, pukulnya jg hilang, trus aku angkat, aku rawat kembali setelah 15 hari aku coba/sparing dengan ayam lain juga begitu, malah tambah parah, badan kaya jurus dewa mabuk, Mohon pencerahan dari teman2 pecinta ayam semua ......Sebelumnya terima kasih

Pak menurut saya syaraf motoriknya ayam bapak sudah terganggu . akibat terima pukulan umumnya terjadi di bagian kepala . saran saya sih diistirahatkan dulu aja pak sambil memulihkan kondisinya kembali.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  Hendro on Tue 20 Oct 2009, 20:11

Benar saran dari bang Ferry...ayam harus diistirahatkan tapi kalo saya lebih baik istirahat total alias dipensiunkan dan dijadikan pemacek saja...karena ayam dengan kondisi seperti itu sekalipun sembuh sewaktu2 jika terkena pukulan berat pada bagian yang pernah luka akan kembali cacat/cedera.....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  rio on Tue 20 Oct 2009, 20:54

Salam..

Sy dulu pernah punya kasus seperti itu...waktu itu sy diberi tahu seorang teman ( ada 2 pilihan )

Pertama : Jika kita bisa mengurut / memijat maka bisa dilakukan pagi dan sore dengan menggunakan arak.
Kedua : Beri makan dengan pur dengan cara memberikannya meletakkan tempat makannya dibawah / dilantai
(jangan digantung) dan ayam diumbar dg betina. Lap seluruh badannya dgn air hangat setiap hari.

Saya pilih yg kedua..dlm tempo 1 bulan ayam sudah banyak perubahan..pada saat ditest ayam sudah mulai normal dan perawatannya mulai dari awal lagi.

Tapi saran dari Mas Hendro bagus juga...kalau ayam memang sudah cukup umur lebih baik dijadikan pacek saja Pak.

Salam

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  cobain on Wed 21 Oct 2009, 10:09

lebih baik diistirahatkan aja mas jangan dipaksa ayamnya kasihan,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  Denbagus on Wed 21 Oct 2009, 10:18

Ayam y msh muda pak, umur -+ 1 tahun, jadi sayang kalu buat pacek

Denbagus

Jumlah posting : 7
Join date : 01.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  cobain on Wed 21 Oct 2009, 10:20

hehehhehehee,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bener juga ya mas,,,,tapi kalao ditengah pertarungan kambuh ntar gimana mas???

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  ferry bun on Wed 21 Oct 2009, 10:38

Denbagus wrote:Ayam y msh muda pak, umur -+ 1 tahun, jadi sayang kalu buat pacek

Mas Sayang ayam adalah penghobby sejati. DENBAGUS apakah ayam kesayangan mas sewaktu Draw diatas angin atau dibawa ?????...
klw saya bila ayam saya dibawah angin atau kalah Kwalitas ayam walaupun belum sampai 3 ronde akan saya Lorot ( angkat ,nyerah kalah ) mengingat usianya masih muda .
salam : Ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  Denbagus on Wed 21 Oct 2009, 10:53

Mf, bukan sombong ayamku unggul pas draw mas, malah luka dimuka sedikit, krn ayamku meluk2/ngalung, jd jarang kena pukul, malah lawan dah mau kalah kena pukul ayam aku, cuma krn ayam tua jd kuat

Denbagus

Jumlah posting : 7
Join date : 01.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  ferry bun on Wed 21 Oct 2009, 13:12

Denbagus wrote:Mf, bukan sombong ayamku unggul pas draw mas, malah luka dimuka sedikit, krn ayamku meluk2/ngalung, jd jarang kena pukul, malah lawan dah mau kalah kena pukul ayam aku, cuma krn ayam tua jd kuat

Jikalau demikian Ayam DENBAGUS sakit karena saraf Mtorik yang lemah.... istirahatkan dulu deh tuh ayam biar pulih kembali . mengingat usianya masih Muda ..

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  cobain on Wed 21 Oct 2009, 18:58

mungkin kalo petinju cedera ringan aja ya mas??????wah kalao cuma gitu istirahat sebulan atau 2 bulan bisa sembuh mas,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menyembuhkan ayam cocoh/pernah kena pukul berat

Post  Sponsored content Today at 07:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik