Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Lock Thea on Sat 10 Sep 2011, 01:16

Bener tah kalo ayam bk ato vietnam yg telornya ijo ntu tndanya masi totok kturunan enyak babenya yg blom kcampur trah laen...?Mhon pncerahannya neh ma rkan2+para senior smuanya,mklum pmula bnyk kagak taunya...?

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  ari delta on Sat 10 Sep 2011, 14:21

Ya belum tentu juga Mas... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  andri embargo on Sat 10 Sep 2011, 17:49

ari delta wrote:Ya belum tentu juga Mas... Very Happy Very Happy


stuju mas,lom tentu jg,stau saya yg telur ijo th birma..maaf klo salah..

andri embargo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 170
Join date : 15.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  cahbagoes on Sun 11 Sep 2011, 08:38

setau saya malah yang telornya ijo itu telor bebek mas.heheheheh lol! lol! lol!
peace intermezo

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Lock Thea on Sun 11 Sep 2011, 11:28

Heuhehe...matur tengkyu ach boadh pncerahannya..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  pacita on Mon 12 Sep 2011, 11:56

Sudah 3 tahunan ini adik sy pelihara betina telur ijo, dari trah birma, dapet dari teman. Waktu pertama liat jadi penasaran dan langsung minta di bungkus 1 ekor yang udah pernah nelor. Gak tau pasti keunggulan atau keistimewaannya, tulangan tipis mirip ayam kampung pada umumnya, yang jelas ayam ini unik. Banyak yang bilang faktor makanan, kelainan genetik, trah asli birma dll, saya sendiri gak tau pasti dan belum menemukan literatur yang bisa menjelaskannya.

Dan gak tau kenapa dari teman yang pernah beli anakannya sampe sekarang masih sering kontak dan pesan adik-adiknya, walaupun rata-rata digunakan dipinggiran (ngakunya...)
Yang menjadi catatan saya adalah babon ini menurunkan anak persis dengan paceknya (sy masih ragu kl mo nyebut babon cetak). Karena pernah mengawinkannya dengan beberapa pacek.
Uniknya lagi tidak semua anakan betina mampu bertelur ijo, bisa dalam beberapa tetasan baru keluar telur ijonya lagi.
Sedikit pengalaman aja

salam ijoooooooo Very Happy Very Happy Very Happy

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Lock Thea on Mon 12 Sep 2011, 12:06

pacita wrote:Sudah 3 tahunan ini adik sy pelihara betina telur ijo, dari trah birma, dapet dari teman. Waktu pertama liat jadi penasaran dan langsung minta di bungkus 1 ekor yang udah pernah nelor. Gak tau pasti keunggulan atau keistimewaannya, tulangan tipis mirip ayam kampung pada umumnya, yang jelas ayam ini unik. Banyak yang bilang faktor makanan, kelainan genetik, trah asli birma dll, saya sendiri gak tau pasti dan belum menemukan literatur yang bisa menjelaskannya.

Dan gak tau kenapa dari teman yang pernah beli anakannya sampe sekarang masih sering kontak dan pesan adik-adiknya, walaupun rata-rata digunakan dipinggiran (ngakunya...)
Yang menjadi catatan saya adalah babon ini menurunkan anak persis dengan paceknya (sy masih ragu kl mo nyebut babon cetak). Karena pernah mengawinkannya dengan beberapa pacek.
Uniknya lagi tidak semua anakan betina mampu bertelur ijo, bisa dalam beberapa tetasan baru keluar telur ijonya lagi.
Sedikit pengalaman aja

salam ijoooooooo Very Happy Very Happy Very Happy

oh gitu ya mas,heuhehe...kbtulan sy dapt warisan dere yg ktanya telor ijo,tph ga tau tah mu jadinya kyk gmn...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  danks on Wed 01 May 2013, 20:51

Ikutan bertanya kang Lock Thea...
ini babon sdh 2 kali nelor ditempat saya, telornya ijo (kaya telor bebek). tapi dilihat dari fisik, tulangan, mainnya) sperti juga info dari pemilih awal Bk ori...g ada darah lain selain bk lokalan..he
gmn menurut rekan2 senior..
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Lock Thea on Wed 01 May 2013, 21:50

danks wrote:Ikutan bertanya kang Lock Thea...
ini babon sdh 2 kali nelor ditempat saya, telornya ijo (kaya telor bebek). tapi dilihat dari fisik, tulangan, mainnya) sperti juga info dari pemilih awal Bk ori...g ada darah lain selain bk lokalan..he
gmn menurut rekan2 senior..

Waduh..kbetulan sy di tread ini sama aja lagi bingung kang..Heuheheheee..makanya nyoba cari pncerahan..!Cz emang pngalamannya pas waktu bikin tread ni punya telor ijo tapi babon BK bukan burma..!Ya stelah dicoba dianakin c ga ada istimewanya kang,sama aja..!Ga jauh beda dgn babon telor yng pda umumnya..!Mungkin kurang cocok ama paceknya ato gimana,tapi intinya kualitas relatif biasa aja. Smile

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  danks on Wed 01 May 2013, 22:44

Lock Thea wrote:
danks wrote:Ikutan bertanya kang Lock Thea...
ini babon sdh 2 kali nelor ditempat saya, telornya ijo (kaya telor bebek). tapi dilihat dari fisik, tulangan, mainnya) sperti juga info dari pemilih awal Bk ori...g ada darah lain selain bk lokalan..he
gmn menurut rekan2 senior..

Waduh..kbetulan sy di tread ini sama aja lagi bingung kang..Heuheheheee..makanya nyoba cari pncerahan..!Cz emang pngalamannya pas waktu bikin tread ni punya telor ijo tapi babon BK bukan burma..!Ya stelah dicoba dianakin c ga ada istimewanya kang,sama aja..!Ga jauh beda dgn babon telor yng pda umumnya..!Mungkin kurang cocok ama paceknya ato gimana,tapi intinya kualitas relatif biasa aja. Smile

setju kang, ini lagi coba pake pacek lain...kebetulan babon ini saya ambil sekalian pasangannya, krn anakannya pasangan tsb lumayan n sdh terbukti, di kalng pinggiran kang....hehe.
gmn klo dgn pacek laen?

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Cah_Erap on Thu 02 May 2013, 12:40

danks wrote:Ikutan bertanya kang Lock Thea...
ini babon sdh 2 kali nelor ditempat saya, telornya ijo (kaya telor bebek). tapi dilihat dari fisik, tulangan, mainnya) sperti juga info dari pemilih awal Bk ori...g ada darah lain selain bk lokalan..he
gmn menurut rekan2 senior..
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]

Mau betelor ijo apa tidak tapi aku suka babon ini... bulu alus mengkilat, padat...

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  danks on Thu 02 May 2013, 17:57

Cah_Erap wrote:
danks wrote:Ikutan bertanya kang Lock Thea...
ini babon sdh 2 kali nelor ditempat saya, telornya ijo (kaya telor bebek). tapi dilihat dari fisik, tulangan, mainnya) sperti juga info dari pemilih awal Bk ori...g ada darah lain selain bk lokalan..he
gmn menurut rekan2 senior..
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]
[img][/img]

Mau betelor ijo apa tidak tapi aku suka babon ini... bulu alus mengkilat, padat...

Weleh2,,,, ada juga yang suka babon jelek ini...suwun mas Cah-Erape Smile

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  wrbamboo on Tue 21 Oct 2014, 19:36

Pemula ikut nimbrung mas . . . Sy jga punya anak ayam telor ijo,tpi ada satu anaknya yg jenggr nya kaya ayam pelung... ukuran kecil tulangan tipis...

wrbamboo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 29.08.14
Age : 41
Lokasi : Karawang - Jawa Barat

http://kandangbamboo.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  conflict on Tue 21 Oct 2014, 21:45

junior ikut urun rembug...
setau sy telor ijo itu blm tentu galur murni..
menurt pngalaman di bbrp tempat ada vietnam,bk,burma yg telornya warna ijo dan blm tentu ayam import jg....
maaf kalo slh...

conflict
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 198
Join date : 21.09.12
Age : 25
Lokasi : Pekalongan, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Jack Sparow on Wed 22 Oct 2014, 08:50

Lock Thea wrote:Bener tah kalo ayam bk ato vietnam yg telornya ijo ntu tndanya masi totok kturunan enyak babenya yg blom kcampur trah laen...?Mhon pncerahannya neh ma rkan2+para senior smuanya,mklum pmula bnyk kagak taunya...?

Pendapat saya yang khas pada telor BK itu lbh gelap(ke arah coklat) dibanding telor ayam kampung(jawa), nah yang ijo itu telor bebek, biasanya untuk martabak ataupun telor asin(plg terkenal dibrebes)

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  wirawan on Wed 22 Oct 2014, 23:00

klo pnya ayam telor ijo/biru baik nya dkmbangkan buat ayam petelur,
kan blm ad dpsaran yg jual tlor ayam ijo/biru,. Very Happy

wirawan
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 24.01.12
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  dhekoko on Thu 20 Nov 2014, 19:40

wirawan wrote:klo pnya ayam telor ijo/biru baik nya dkmbangkan buat ayam petelur,
kan blm ad dpsaran yg jual tlor ayam ijo/biru,. Very Happy

saya pernah baca, dieropa, telor kampungnya ada juga yg warnanya ijo,........ Very Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

tujuan breeding

Post  jatmiko on Sat 22 Nov 2014, 21:11

share saja, dari literature2 yg pernah saya baca tentang dunia ternak ayam memang ada tujuan breeding yang khusus mengenai performa TELURnya. Baik dari segi ukuran, warna kuning telur, jumlah telur/tahun dan termasuk warna kerabangnya. Dari semua itu, warna telur kayaknya gak terlalu penting buat pehobby ayam seperti kita... Smile,jadi...kembali ke tujuan kita beternak untuk apa... Arrow

jatmiko
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 06.01.14
Age : 31
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  ayam pemula on Mon 11 Jan 2016, 17:27

ooo.......ternyata gitu.. study study

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  agha on Wed 13 Jan 2016, 11:14

Lock Thea wrote:Bener tah kalo ayam bk ato vietnam yg telornya ijo ntu tndanya masi totok kturunan enyak babenya yg blom kcampur trah laen...?Mhon pncerahannya neh ma rkan2+para senior smuanya,mklum pmula bnyk kagak taunya...?

Telur ijo aja diributin (bak kasus kolor ijo aja, yang warna ijo emang bikin susah kayaknya Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy )...klo telurnya emas baru mantap....saran ane...tetasin aja, mau ijo, mau coklat atau putih, ntar klo dah gede tinggal liat aja kinerjanya...bagus apa tidak.....klo bagus tinggal pajang di fjb klo gak masuk rumah makan.... Laughing Laughing Laughing

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bener ga sih Telor ijo dari trah asli...?

Post  Sponsored content Today at 08:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik