Perawatan jago juara

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perawatan jago juara

Post  Buroq on Sat 24 Oct 2009, 00:02

Dobrak bro...
ju2r ane bingung, dri pd bingung tny aje he...
Gmn tuh bro... ngurusin ayam nyang hbs juara?
Ane sering bnget punya jago yg kayk gt, habiz juara tarung lg keok.

Buroq
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 26.09.09
Age : 35
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  Hendro on Sat 24 Oct 2009, 05:42

Maksudnya mas Bur ini apa beli ayam habis menang gitu trus diadu lagi kalah..? ya pasti dong kalo ayam yang belum sehat sudah diadu lagi pasti banyak kalahnya....he..he..he... Laughing Laughing Laughing
Tapi pada prinsipnya masalah rawatan pasca menang dan kejelian memilih tanding yang akan menentukan prestasi ayam....rawatan pasca menang harus benar apalagi jika ayam dengan kondisi yang juga bonyok ( diatas 2 air ) minimal 3 minggu lagi baru boleh diturunkan itupun tergantung dari kondisi ayamnya....pemilihan tanding jika ada 4 poin ( tinggi, tebal/besar, otot/tulangan, taji ) minimal kita dapat 2 poin sokur2 jika lebih....sebagai gambaran saja : sebagus bagusnya ayam kita jika kalah tanding terlalu jauh untuk menang pasti dengan susah payah dan membutuhkan waktu yang lama tapi sebaliknya jika kalah akan lebih mudah dan cepat....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  cobain on Sat 24 Oct 2009, 09:04

wah bener mas hendro,,,,,,,,,,,gondang keren banget tuh mas, sampai tempat mas alang dengan selamat

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

re : Perawatan Jago Habis Menang

Post  mas Joko aja ah... on Sat 24 Oct 2009, 13:56

Dobrak bro...
ju2r ane bingung, dri pd bingung tny aje he...
Gmn tuh bro... ngurusin ayam nyang hbs juara?
Ane sering bnget punya jago yg kayk gt, habiz juara tarung lg keok


Kalau saya begini Om... :
1. Kasih makanan yang bergizi antara lain : beras merah n telor ayam kampung biar otot2 yang rusak cepat pulih dan membentuk otot yang baru, Kalek untuk pembentukan tulang kepala yang luka semisal kena jalu, dan fitamin secukupnya.
2. Luka2 yang kena taji dikasih yodium, kalau muka bengkak, dikasih Amogsilin 1/4 (500 mg)tiap pagi selama 3 hari, Bila ayam kecapean dikasih Paracetamol 1/4 (500 mg) (berguna untuk menghilangkan capek dan nyeri akibat kena taji)
3. Luka yang terkena taji dicuci dengan Alkohol lalu dikasih yodium, hari berikutnya jangan sampai kena air selama 4 hari.
4.Diumbar ditempat yang sueejuk agar otot-otot yang kaku kembali lemes, jangan dikawinkan dulu.
5. Kalau udah sehat betul boleh dikasih betina biar senang n merasa bangga punya istri baru he he he...
Demikian, kalau saya, maaf kalau ada yang salah....
Salam
Jeck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  cobain on Sat 24 Oct 2009, 19:26

wah bener tuh bang

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  alang on Sat 24 Oct 2009, 19:49

Teman saya punya kebiasaan yg agak lain dengan botoh umumnya. Kalo botoh lain di kampung saya, selesai diadu ayam di lap pake air hangat. Teman yang satu ini justru sebaliknya, selesai diadu, luka memar di tubuh/kepala ayam dikompres pake es batu hingga beberapa menit, kalo parah bisa sampei 15 menit. Tapi khasiatnya memang terlihat, besoknya muka ayam bersih seperti semua, ga ada bengkak atau memar. Luka terbuka dia olesi betadine sperti biasa. Mohon tanggapan dari abang2 senior, apakah cara teman saya ini baik atau tidak efeknya untuk ayam aduan?
Thx. Salam hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  santo on Sat 24 Oct 2009, 22:49

alang wrote:Teman saya punya kebiasaan yg agak lain dengan botoh umumnya. Kalo botoh lain di kampung saya, selesai diadu ayam di lap pake air hangat. Teman yang satu ini justru sebaliknya, selesai diadu, luka memar di tubuh/kepala ayam dikompres pake es batu hingga beberapa menit, kalo parah bisa sampei 15 menit. Tapi khasiatnya memang terlihat, besoknya muka ayam bersih seperti semua, ga ada bengkak atau memar. Luka terbuka dia olesi betadine sperti biasa. Mohon tanggapan dari abang2 senior, apakah cara teman saya ini baik atau tidak efeknya untuk ayam aduan?
Thx. Salam hormat.

cara rawat dingin juga sangat baik bang alang dengan menggunakan batu es

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  cobain on Sun 25 Oct 2009, 07:38

es batu bisa menghilangkan bengkak, liat aja banyak staff atlaet yg memakai es batu untuk meredam rasa sakit dan menghilangkan bengkak

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

bwt all..

Post  Buroq on Wed 15 Feb 2012, 11:11

mksih asupan gizinya masbro... zempol ja.

Buroq
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 26.09.09
Age : 35
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  areksuroboyo on Wed 15 Feb 2012, 14:25

Buroq wrote:mksih asupan gizinya masbro... zempol ja.

wouw..mas buroq dah 2 thn ga nongol wajahnya ga berubah..
salam kenal mas..Very Happy

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 467
Join date : 26.12.11
Lokasi : suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  Buroq on Sat 18 Feb 2012, 16:04

lam kenal jg bro AS

Buroq
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 26.09.09
Age : 35
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  LQ on Sat 18 Feb 2012, 19:46

cobain wrote:es batu bisa menghilangkan bengkak, liat aja banyak staff atlaet yg memakai es batu untuk meredam rasa sakit dan menghilangkan bengkak
setuju ama mas yg satu ini...110%

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan jago juara

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik