takut setelah diairi..

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

takut setelah diairi..

Post  Man-O on Sun 02 Oct 2011, 12:02

sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  jaghana on Sun 02 Oct 2011, 12:18

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
bukan takut sama lawnya tuh.api takut sama yg ngari.ke kee kekee. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Sun 02 Oct 2011, 12:22

jaghana wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
bukan takut sama lawnya tuh.api takut sama yg ngari.ke kee kekee. pirat

slaluuuuuuuuuuuuuuuuu ajaaaaaa buat onar sama treed orang...
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz No No No No No No No No
Mad Mad Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Nur yasin on Mon 03 Oct 2011, 05:05

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch

Beneran nich gak ngerti kang.....???
Jd ragu pingin koment.
Tp gk apalah coba share.
Kayaknya klo cm abar bungkus jalu gk kan gitu dech..
Kecuali klo di tarung sebnarnya yg jago smpai tertembus jalu, dan botohnya (kayak saya misalnya) kurng faham cara ngairi daerah luka tsb itu yang bisa bikn jago gak mau lg bertarung.
Salam kang..

Nur yasin
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 22.09.11
Age : 37
Lokasi : Banyuwangi. JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  LQ on Mon 03 Oct 2011, 20:07

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
mgk kondisi pd saat abar ke 3 tdk bagus,diulang pd abar ke 4 jd ayam kaya trauma...untungnya msh brani sm ayam yg lain kuatirnya berani cuma di air awal,mending istirahat dulu . . . Komen boleh to . . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Lock Thea on Mon 03 Oct 2011, 22:32

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  borjonk_139 on Tue 04 Oct 2011, 00:01

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
klo bole say kasih saran om..
menurut saya biasanya itu kesalahan ad pada tukang ngairiin nya..
bisa jadi ayamnya terlalu basah..
ataupun bisa jadi kalah bulu..

borjonk_139
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 31.07.11
Age : 27
Lokasi : meulaboh NAD - 082160550666

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Tue 04 Oct 2011, 20:40

Nur yasin wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch

Beneran nich gak ngerti kang.....???
Jd ragu pingin koment.
Tp gk apalah coba share.
Kayaknya klo cm abar bungkus jalu gk kan gitu dech..
Kecuali klo di tarung sebnarnya yg jago smpai tertembus jalu, dan botohnya (kayak saya misalnya) kurng faham cara ngairi daerah luka tsb itu yang bisa bikn jago gak mau lg bertarung.
Salam kang..

sy jg bingung mas
hehehe..

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Tue 04 Oct 2011, 20:41

LQ wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
mgk kondisi pd saat abar ke 3 tdk bagus,diulang pd abar ke 4 jd ayam kaya trauma...untungnya msh brani sm ayam yg lain kuatirnya berani cuma di air awal,mending istirahat dulu . . . Komen boleh to . . .

tq bang bos masukannya...

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Tue 04 Oct 2011, 20:44

Lock Thea wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

wah jangan dibarter bang bos..
ni ayam main n pukulnya bagus..
klo gak bagus blohlah dibarter/dibuat opor..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Tue 04 Oct 2011, 20:47

borjonk_139 wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
klo bole say kasih saran om..
menurut saya biasanya itu kesalahan ad pada tukang ngairiin nya..
bisa jadi ayamnya terlalu basah..
ataupun bisa jadi kalah bulu..

mohon maaf bang bos...., klo dibilang terlalu basah gak jg bang bos, kbetulan yang ngairin tu sy sndirin, baru kali ini sy ngalamin kjadian sprti ini n klo mslh kalah bulu dikamus sy gak ada bang bos...
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Lock Thea on Wed 05 Oct 2011, 19:04

Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

wah jangan dibarter bang bos..
ni ayam main n pukulnya bagus..
klo gak bagus blohlah dibarter/dibuat opor..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


hm...skdr srn z mngkn kalo dijadiin pacek c ga mslh bang boz,tnggl cari partnerx z yg bagus...!lha klo udah masuk ring,pake T masuk baru 5mnit traumanya kambuh kn brabe...!heuhehe...plagi klo ge psisi unggul traumax kambuh...!bz kering twuch dompet...!gkgkgkgk...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Wed 05 Oct 2011, 19:21

Lock Thea wrote:
Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

wah jangan dibarter bang bos..
ni ayam main n pukulnya bagus..
klo gak bagus blohlah dibarter/dibuat opor..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


hm...skdr srn z mngkn kalo dijadiin pacek c ga mslh bang boz,tnggl cari partnerx z yg bagus...!lha klo udah masuk ring,pake T masuk baru 5mnit traumanya kambuh kn brabe...!heuhehe...plagi klo ge psisi unggul traumax kambuh...!bz kering twuch dompet...!gkgkgkgk...!

anehnya ni ayam... klo lagi tarung dia gak mau kabur bang bos...
tapi klo dah istrht........., wah angsung takut dia sama lawannya...
aneh banget kan??
No No No No No No No No

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Lock Thea on Wed 05 Oct 2011, 19:27

Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

wah jangan dibarter bang bos..
ni ayam main n pukulnya bagus..
klo gak bagus blohlah dibarter/dibuat opor..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


hm...skdr srn z mngkn kalo dijadiin pacek c ga mslh bang boz,tnggl cari partnerx z yg bagus...!lha klo udah masuk ring,pake T masuk baru 5mnit traumanya kambuh kn brabe...!heuhehe...plagi klo ge psisi unggul traumax kambuh...!bz kering twuch dompet...!gkgkgkgk...!

anehnya ni ayam... klo lagi tarung dia gak mau kabur bang bos...
tapi klo dah istrht........., wah angsung takut dia sama lawannya...
aneh banget kan??
No No No No No No No No

wah...moody kyalee bang...!heuhehe...ayam sumber(sumur bandung) kah...?

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Yuri_GG on Wed 05 Oct 2011, 22:52

bisa jadi mitos itu benar....saya termasuk yang ngga percaya katuranggan, tpi saya tetep masih pakai juga untuk jaga2 semisal ada suatu pilihan

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Thu 06 Oct 2011, 08:04

Lock Thea wrote:
Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:
Lock Thea wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch


sy prnh pny ayam kyk gitu,awalnya ayam kseringan digebrak ma ayam yg lbih tua..!st ntu kndisi mental tarungnya blum full n dapet pukulan yg lumayan ngena,alhasil stiap liat wrna ayam kyk gto pasti ngacir...!tpi kalo ma warna laen c normal2 ajja...!mnding di barter aja mas,pmulihan mentalnya ckup alot n traumanya ga gampang ilang...!

wah jangan dibarter bang bos..
ni ayam main n pukulnya bagus..
klo gak bagus blohlah dibarter/dibuat opor..
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


hm...skdr srn z mngkn kalo dijadiin pacek c ga mslh bang boz,tnggl cari partnerx z yg bagus...!lha klo udah masuk ring,pake T masuk baru 5mnit traumanya kambuh kn brabe...!heuhehe...plagi klo ge psisi unggul traumax kambuh...!bz kering twuch dompet...!gkgkgkgk...!

anehnya ni ayam... klo lagi tarung dia gak mau kabur bang bos...
tapi klo dah istrht........., wah angsung takut dia sama lawannya...
aneh banget kan??
No No No No No No No No

wah...moody kyalee bang...!heuhehe...ayam sumber(sumur bandung) kah...?

gak sumber bang...

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Thu 06 Oct 2011, 08:08

Yuri_GG wrote:bisa jadi mitos itu benar....saya termasuk yang ngga percaya katuranggan, tpi saya tetep masih pakai juga untuk jaga2 semisal ada suatu pilihan

tul jg mas, buat jaga2x aja ya....

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  didik adi on Fri 07 Oct 2011, 08:31

sebagus apapun ayam, kalo dah kayak gitu mending cari yg lain saja...
kan masih banyak ayam bagus lainya...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Fri 07 Oct 2011, 09:28

didik adi wrote:sebagus apapun ayam, kalo dah kayak gitu mending cari yg lain saja...
kan masih banyak ayam bagus lainya...

whahhahahahahahaha.....
inilah enaknya melihara ayam bang bos...
ni ayam baru umur 9bln bang bos...
bang bos nyuruh ganti, emang bang bos mau ngasih sy ayam bagus?? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  KUMIS JAGO on Fri 07 Oct 2011, 10:15

jaghana wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
bukan takut sama lawnya tuh.api takut sama yg ngari.ke kee kekee. pirat
setuju sma bang jagh, mending klo mau ngairi pake topeng maria ozawa biar ayam tambah horni... lol! lol! lol!

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  borjonk_139 on Fri 28 Oct 2011, 04:29

KUMIS JAGO wrote:
jaghana wrote:
Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
bukan takut sama lawnya tuh.api takut sama yg ngari.ke kee kekee. pirat
setuju sma bang jagh, mending klo mau ngairi pake topeng maria ozawa biar ayam tambah horni... lol! lol! lol!
wkwkwkwkakakakakakakakakakakaka...
haghaghaghag.... Laughing Laughing Laughing Laughing

borjonk_139
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 31.07.11
Age : 27
Lokasi : meulaboh NAD - 082160550666

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Galuh on Fri 28 Oct 2011, 05:42

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch
Ngairinya salah kali airnya pernah masuk ke telinga kemudian ayam merasa/berpikir/berkesimpulan ketika diairi itu satu tanda majikannya marah sama dia. Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Makanya bang kalo ngairi ayam dengan perasaan, sentuhan halus, lemah lembut dan kasih sayang, kemudian bisikan sedikit kata - kata suport sama si ayam. gitu Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Oheq Yaq on Mon 31 Oct 2011, 11:42

Man-O wrote:sy pnya ayam yang sdh 4x abar..
abaran 1 n 2 bagus...., tapi setelah abaran yang ke3 n 4, ayamnya setiap kali sy airi pasti ayamnya langsung takut sama lawannya, tapi klo sama ayam lain dia brani...
apa ada yang pernah pnya pngalaman sprti sy??
tlng dong solusinya....
scratch scratch scratch scratch scratch scratch scratch

sebenarnya saya penggemar sabung taji pisau jadi tidak terlalu mengerti dengan sistem mengairi si ayam di jeda istirahat....

tapi saya sedikit share pengalaman yang pernah dialami, seperti ayam yang saya rawat kadang-kadang di ambar juga untuk melihat peningkatan teknik bermain dan ketepatan pukulan, setiap sekali ambaran terdiri dari 3 tahap, tahap pertama untuk melihat tembakan awal setelah 2 menit ditangkap, tahap kedua melihat fisik ayam sekitar 5 menit ditangkap (sebelum masuk tahap ketiga ayam istirahat sekitar 3 menit), tahap ketiga melihat mental si ayam jika pada tahap ketiga ayam kita tidak lari berarti mental sudah cukup kuat pasti tidak akan lari diarena.
mengapa sebelum masuk tahap ketiga ayam perlu istirahat ? karena istirahat tersebut berfungsi agar ayam tersebut merasakan efek pukulan dari pertarungan 5 menit sebelumnya. ayam yang memiliki mental lemah pasti akan takut pada lawan setelah merasakan sakit dari pukulan yang diterima. tetapi takut dengan lawan belum tentu takut dengan ayam lain karena ayam kita belum merasakan pukulan dari ayam yang lain.

bisa jadi ayam Mas Man-O mental belum mencapai titik maksimal.
maaf hanya pendapat karena ayam adu pukul dan ayam adu pisau berbeda,,,,jika salah mohon dikoreksi dan dikritik sesuai etika dan tata krama bahasa indonesia yang baik. karena kita manusia makhluk yang sopan.

Salam,,,,,Ulunt Benuaq Kubar....

Oheq Yaq
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 28.10.11
Age : 35
Lokasi : Kubar

http://oheqyaq.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Oheq Yaq on Mon 31 Oct 2011, 11:53

didik adi wrote:sebagus apapun ayam, kalo dah kayak gitu mending cari yg lain saja...
kan masih banyak ayam bagus lainya...

maaf mas didik adi, sedikit koment nieh,,,,,
seorang pecinta ayam tidak mudah menyerah dalam merawat ayam. ayam penakut belum tentu takut, ayam pemberani belum tentu berani kalau sudah masuk dalam arena. jadi sayang dong kalo ayam memiliki gaya bermain dan pukulan bagus disingkirkan itulah mengapa ada yang namanya botoh fungsinya untuk melatih si ayam ibarat pelatih bola, apa artinya nama messi jika tidak ada pelatih yang membimbingnya......NOL BESAR.......
Salam damai.... Smile Smile Smile Smile

salam Ulunt Benuaq Kubar....

Oheq Yaq
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 28.10.11
Age : 35
Lokasi : Kubar

http://oheqyaq.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Man-O on Mon 31 Oct 2011, 11:55

Oheq Yaq wrote:
didik adi wrote:sebagus apapun ayam, kalo dah kayak gitu mending cari yg lain saja...
kan masih banyak ayam bagus lainya...

maaf mas didik adi, sedikit koment nieh,,,,,
seorang pecinta ayam tidak mudah menyerah dalam merawat ayam. ayam penakut belum tentu takut, ayam pemberani belum tentu berani kalau sudah masuk dalam arena. jadi sayang dong kalo ayam memiliki gaya bermain dan pukulan bagus disingkirkan itulah mengapa ada yang namanya botoh fungsinya untuk melatih si ayam ibarat pelatih bola, apa artinya nama messi jika tidak ada pelatih yang membimbingnya......NOL BESAR.......
Salam damai.... Smile Smile Smile Smile

salam Ulunt Benuaq Kubar....

cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: takut setelah diairi..

Post  Sponsored content Today at 23:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik