Hobi ayam laga

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hobi ayam laga

Post  iyang on Wed 05 Oct 2011, 20:31

Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?

iyang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 703
Join date : 09.03.10
Age : 43
Lokasi : Tarumajaya Bekasi, 085714907816

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  Hendro on Wed 05 Oct 2011, 21:29

iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?

Saya suka ayam sejak kecil mas dari SD dulu suka ngaduin ayam kampung piaraan kakek, setelah SMP th 80 an mulai kenal ayam aduan trah bangkok sampai sekarang masih senang sekalipun masih bego juga dalam menilai ayam.......salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  jaghana on Wed 05 Oct 2011, 22:46

iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?
kee eke ekeeee....yg diceritain ke saya smlm ya...kee kee keee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Hobi ayam laga

Post  iyang on Thu 06 Oct 2011, 11:19

jaghana wrote:
iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?
kee eke ekeeee....yg diceritain ke saya smlm ya...kee kee keee... pirat

enggeh mas

iyang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 703
Join date : 09.03.10
Age : 43
Lokasi : Tarumajaya Bekasi, 085714907816

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  si baret on Thu 06 Oct 2011, 22:02

klo saya awalnya senang ayam laga sewaktu iseng ngaduin ayam (silangan bangkok-kampung) yang dikasih sodara, dasar ayamnya jelek dan sialnya tahu ayam saya jelek dikerjai (diajak abar) tetangga sampai ayam saya babak belur. Dendam. Sejak saat itu ayam tetangga adl target pribadi saya.
Pertama sering buka kolom perawatan dan pengobatan di PAPAJI, study
kedua, buka kolom memilih ayam ideal study
ketiga, sering lihat-lihat video biar dapet referensi ayam bagus

Alhamdulillah minggu kmrn kesampaian juga bisa ngalahin ayam dia, senangyaaa.. cheers
terima kasih PAPAJI Very Happy

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  king war on Thu 06 Oct 2011, 23:25

semua penghobby ayam mungkin ter inspirasi akan suatu hal,,,tapi sy percaya HOBBY AYAM ITU ADALAH PANGGILAN ALAM....walau sering dilewati aratan/penyakit tetep aja harus ada aym di kandang geek geek geek

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  Roni Rayanto on Fri 07 Oct 2011, 08:25

Si babeh, perawat ayam saya, klo ga ada jago yg dirawat (cm ada anakan n yg diternak saja) malah gampang sakit Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ipanknade on Fri 07 Oct 2011, 10:05

Roni Rayanto wrote:Si babeh, perawat ayam saya, klo ga ada jago yg dirawat (cm ada anakan n yg diternak saja) malah gampang sakit Razz Razz Razz

wah berarti ayam bisa jadi obat juga ya, hati senang penyakit melayang, he2

ipanknade
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 04.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  Roni Rayanto on Fri 07 Oct 2011, 11:23

ipanknade wrote:
Roni Rayanto wrote:Si babeh, perawat ayam saya, klo ga ada jago yg dirawat (cm ada anakan n yg diternak saja) malah gampang sakit Razz Razz Razz

wah berarti ayam bisa jadi obat juga ya, hati senang penyakit melayang, he2
Sampai klo diajak jalan yg sampai harus nginap beliau pasti tolak, coz anak2nya ga ada yg bisa dititipin ngurus ayam, ga ada yg 'nurun' bakat bapaknya Laughing Laughing Laughing

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ari delta on Fri 07 Oct 2011, 15:52

Very Happy Very Happy drunken drunken

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  kodok perang on Fri 07 Oct 2011, 18:26

Saya dah suka dari kecil juga mas.. Klo pulang kampung selalu pengen bawa ayam.. tapi ayam kampung . SMA masih main ayam buat hiburan ( ngeliat lucunya waktu kecil trus lagaknya ketika besar ). Nah pas kuliah ampe bela2in beli ayam dari pegawai kantin gara2 ternak ludes terserang wabah, di ledekin temen2 gara2 di kampus kok ada ayam kukuruyuk sampai ayam nelur dikantin trus dijadiin temen makan indomie. hehehehe. Dari dulu mau ayam bangkok karena gagahnya pol2an. tapi gak punya duit.. Embarassed

Sekarang ketika dah masuk kerja saya langsung beli ayam2 keren.. Ternakan dari Bang Roni dan Bang Goes Babe.. Sampai bela2in diberakin ayam di dalam angkot ama tu ayam dibungkus karung (soalnya sekitar rmh gak aman bang,ketauan ayam bagus bisa ilang besok paginya Sad Sad )

Tenang rasanya bang... Ngeliatn ayam sambil merokok... Hehehehehe

kodok perang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 438
Join date : 14.06.11
Lokasi : Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  pelor on Fri 07 Oct 2011, 21:19

sy senang ngeliat tehnik nya yg berpariasi waktu di adu,,,,,,...... ada yg suka ngalung, bongkar, nyayap dll. ada tegang nya ada senaang nya. tegang nya kalau ayam kita di pukulin... senang nya kalau ayam kita yg mukulin ,,.. haha semamgat deh .....

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  herikris haidar on Fri 07 Oct 2011, 23:05

Kira2 tahun 80an (tepatnya saya lupa). awalnya karena sering nyuri telur ayam ternakan orang tua saya hingga akhirnya ketangkap basah trus dihukum wajib memberi makan semua ayam yang ada dikandang + mandikan jago2 kesayangan orang tua saya. dari situlah saya mulai belajar dan memperhatikan cara2 yang diajarkan orang tua saya dan karena menjadi rutinitas keseharian, lama2 jadi cinta dan hobby ayam laga. kalau tidak salah kira2 kelas 2 SD, saya sudah bisa memandikan dan menjemur ayam2 tsb. nah dari situlah timbul kepuasan bathin terutama pada saat memandang ayam2 yang habis dimandikan yang menurut saya tampak begitu gagah dan beda.

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  kicksawunk on Sat 08 Oct 2011, 10:34

Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!

kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  Galuh on Sat 08 Oct 2011, 10:39

kicksawunk wrote:Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!
Akur bang.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  kicksawunk on Sat 08 Oct 2011, 11:36

@mas bro Galuh; Ho..oh..yen akuur enaq temen kayak kiye...salam Ngapak.

kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sat 08 Oct 2011, 18:21

jaghana wrote:
iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?
kee eke ekeeee....yg diceritain ke saya smlm ya...kee kee keee... pirat
Curhat Ni eeeeeeeee...!serius klo sy sja kls 3 SDdl ,suka ngadu ankn aym kmpg umr 3-4 bln,it jg c5 sbntar2"penyebab suka Aym laga,1-turunan dr ortu yg jg ska Aym,2-keindahan dan kesenangan yg tdk bs d lukiskan dgn kta2 saat melihat 2 ekor Aym bertarung dan slg mengadu tehnik-slg baku Hantam mempertontonkan kekuatan msg2 layakny seorg petinju,ap lg klo Aym kta bs mkul K'O lwn d bwh 1 ronde sungguh sangat membggkan,3.bs d jdkn sarana hiburan dan penghilang stress!3.bs jg skdr bt kangenan untk d liat kegagahany!Hm..

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sat 08 Oct 2011, 18:41

kicksawunk wrote:Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!
Elooo..ooh kok jarene simbah kabeh ki kepriye to mz kick?lha jare sampeyan sek ngendi?he...,Jare pas latber rep ngancani nggo ptik ukur 5,5 lha kok mlh ra teko ki pie?iki jare aq lho dudu jare simbah he..Bk lover!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sat 08 Oct 2011, 18:42

kicksawunk wrote:Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!
Elooo..ooh kok jarene simbah kabeh ki kepriye to mz kick?lha jare sampeyan sek ngendi?he...,Jare pas latber rep ngancani nggo ptik ukur 5,5 lha kok mlh ra teko ki pie?iki jare aq lho dudu jare simbah he..Bk lover!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  kicksawunk on Sun 09 Oct 2011, 19:13

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
kicksawunk wrote:Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!
Elooo..ooh kok jarene simbah kabeh ki kepriye to mz kick?lha jare sampeyan sek ngendi?he...,Jare pas latber rep ngancani nggo ptik ukur 5,5 lha kok mlh ra teko ki pie?iki jare aq lho dudu jare simbah he..Bk lover!

Nahh...yg ini jarene saya....

Waktu Latber kmrn sy nyangkut di JKT krn ada sesuatu hal. tp sy sdh pesen kok ke ayam2 sy untuk hadir di Latber&mrk benar2 hadir. sy sempat terlibat pembicaraan dg mrk kr2 begini;

@ saya; " Tek, Pitek...Tolong sampaikan ke p.Dian magelang & pak"RT" yooo....sy tidak bs hadir,kamu yg wakili OK...??! Very Happy Very Happy

@ ayam; " siaaap Gaannn, sy wakili & sy sampaikan...kukuruyuuukkkk!!! ". I love you I love you

@ saya; " trus, kamu cari itu ayamnya pak dian & km hrs rela jd untulnya lo, jgn macam2..!!! Mad Mad

@ ayam; " sdh sy cari gak ketemu gaaaan, p.dian sibuk sptnya. mlh sy akhirnya jd untul ayamnya p.Bagyo Jakarta...uhuk..uhuk..ku..ku..ruuuu....hhuuuk". Sad Sad Sad

@ saya; " yo wis gak po2, selamat atas pengorbananmu untuk rela jd untul yoo...sing sabaaarrrr..!!! kpn2 mengko kenalan karo pitike p.dian neng Kontes Nasional..!!!

@ ayam; " jenengku ayam gan dudu Sabar. pak sabar iku juragan gaplek...he..he...gek2 mengko aku dadi untul maneh gan karo ayame p.dian????...uhuk..uhuk..!! " Smile Smile

@ saya; " Gak po2 Tek..Pitek..!! wis nasibmu melu juragan sing modale mung nekad....he..he...!!! ojo kapok melu aku yo..yo..!!! Shocked Shocked Shocked

@ ayam; "...uhuk..uhuk..uhuk.. Crying or Very sad Crying or Very sad .nggih ndoro....!! huaaaaa...huaaaa...huaaaa !!!Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

he..he..Peace Mas Dian ntar jumpa darat di pak RT..Salam Papajiers..



kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  bluesky on Sun 09 Oct 2011, 20:27

iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?

ceritanya hampir sama mas, awalnya saya main burung merpati aduan gak ada kepikiran dengan ayam laga . orang tua dan adik2 yg hoby banget sama ayam. suatu saat karena urusan kerjaan saya harus dekat dengan seseorang relasi yang hoby ayam. mau gak mau ya terpaksa nimbrung dan belajar masalah ayam laga . jadi keterusan sampai sekarang Razz Razz Razz .malah sekarang merpati aduan berhenti total....full konsen di ayam laga....

bluesky
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 24.03.10
Age : 35
Lokasi : Sidoarjo,jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  LQ on Sun 09 Oct 2011, 20:43

iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?
dulu sy jg sneng burung kicau krn terdengar riuh kaya dhutan ,murai batu,kledekan pring,branjangan,decu...stlh lama g piara,kbetulan main ktmpt temen yg suka ayam,dksh tau kalo ayam aduan bs jd bukti fair play,tdk bs ayam dikatakan bagus kalo g prnh terbukti menang tarung dgn lawan yg )sepadan( syg kalo ayam punya record menang berkali2 tp lawanya tembre,makanya g prnh odia takut ma lawan yg udh pny rekord menang belasan kali,yg penting ukuran seimbang ,ayam ködisi fit/jadi peluang menang bukan pd rekor,ini yg bikin penasaran...g kaya perkutut trah susi susanti dihargai selangit,nah ayam beda ,trah a trah b trah c pnya peluang sama...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Mon 10 Oct 2011, 04:37

kicksawunk wrote:[quot="¤Di@n-M@gelang¤"]
kicksawunk wrote:Ayam Petarung...!!! Serasa ada Aura/Jiwa Ksatria yg mengalir ditubuh ayam itu. ini yg sangat sy suka. bahkan sy rela "ngobrol" berjam2 dg si ayam kl sdh ke kandang. dan ini menimbulkan inspirasi tersendiri buat saya. bahkan kalo sdh dekat dg si ayam rasanya dia"ngerti" banget sm kt.

Ada Falsafah hidup dr ayam laga yg bs kita ambil;

~ Saat berlaga seakan menunjukkan ke kita, bahwa "Hidup mesti digapai dengan Perjuangan&Pengorbanan,walau penuh dg Resiko ".

~ Bahwa walau sekilas secara fisik&kualitas tampak sama, ayam punya"jatah nasib"sendiri2 untuk menang,draw,ataupun kalah.
Analog dg manusia, jare simbah; Pepatah Jawa mengatakan bahwa manusia itu"Tinatah Podho Jinatah Bedo" artinya, manusia walaupun diberi kelengkapan fisik yang hampir sama sekalipun,tetap Punya "Jatah Nasib&Rejeki" yg berbeda. nah,masih jare simbah, disini kita tdk boleh takut untuk tidak kebagian nasib baik maupun rejeki asal mau berusaha,berjuang dan berani menempuh resiko.

Gitu gan...ma'af bila salah..ini jare simbah saya lho...he..he..!!!
Peace, Salam Papajiers.!!
Elooo..ooh kok jarene simbah kabeh ki kepriye to mz kick?lha jare sampeyan sek ngendi?he...,Jare pas latber rep ngancani nggo ptik ukur 5,5 lha kok mlh ra teko ki pie?iki jare aq lho dudu jare simbah he..Bk lover!

Nahh...yg ini jarene saya....

Waktu Latber kmrn sy nyangkut di JKT krn ada sesuatu hal. tp sy sdh pesen kok ke ayam2 sy untuk hadir di Latber&mrk benar2 hadir. sy sempat terlibat pembicaraan dg mrk kr2 begini;

@ saya; " Tek, Pitek...Tolong sampaikan ke p.Dian magelang & pak"RT" yooo....sy tidak bs hadir,kamu yg wakili OK...??! Very Happy Very Happy

@ ayam; " siaaap Gaannn, sy wakili & sy sampaikan...kukuruyuuukkkk!!! ". I love you I love you

@ saya; " trus, kamu cari itu ayamnya pak dian & km hrs rela jd untulnya lo, jgn macam2..!!! Mad Mad

@ ayam; " sdh sy cari gak ketemu gaaaan, p.dian sibuk sptnya. mlh sy akhirnya jd untul ayamnya p.Bagyo Jakarta...uhuk..uhuk..ku..ku..ruuuu....hhuuuk". Sad Sad Sad

@ saya; " yo wis gak po2, selamat atas pengorbananmu untuk rela jd untul yoo...sing sabaaarrrr..!!! kpn2 mengko kenalan karo pitike p.dian neng Kontes Nasional..!!!

@ ayam; " jenengku ayam gan dudu Sabar. pak sabar iku juragan gaplek...he..he...gek2 mengko aku dadi untul maneh gan karo ayame p.dian????...uhuk..uhuk..!! " Smile Smile

@ saya; " Gak po2 Tek..Pitek..!! wis nasibmu melu juragan sing modale mung nekad....he..he...!!! ojo kapok melu aku yo..yo..!!! Shocked Shocked Shocked

@ ayam; "...uhuk..uhuk..uhuk.. Crying or Very sad Crying or Very sad .nggih ndoro....!! huaaaaa...huaaaa...huaaaa !!!Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

he..he..Peace Mas Dian ntar jumpa darat di pak RT..Salam Papajiers..


[/quote]He8x...Ono2 wae klakuane mz kick iki,lha pietik ko d ajak ngobrol ngalor ngidul ki jan hm,.."

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  kicksawunk on Mon 10 Oct 2011, 08:44

@ maz dian: itulah seninya main ayam bos, bs diajak ngobrol ngalor-ngidul gak bakalan protes....boro2 demo...he..he..!!! Laughing Laughing Laughing I love you I love you I love you

kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  dendra on Mon 10 Oct 2011, 11:14

iyang wrote:Kepada YTH rekan-rekan Papaji, apa yang menyebabkan anda menyukai ayam laga dan sejak kapan?
Saya pribadi awalnya adalah seorang penghobi burung ocehan khususnya muray batu, beberapa prestasi di kontes, pada th 2009 ditugaskan di daerah Tawangmangu Karang Anyar Jateng, ada seorang rekan kerja saya penghobi ayam laga akhirnya saya ketularan.
Saya suka ALAGA karena :
1. Gagah dan indah dilihat.
2. Bisa dipegang dan di elus - elus saat merawatnya.
3. Menjadi alarm otomatis saat shubuh.
Bagaimana dengan rekan-rekan?

saya juga sudah senang dengan ayam aduan sejak SD...gara-gara di rumah dan lingkungan sekitar orang2 dewasanya pada miara ayam aduan...seneng banget ngeliat ketika melihat ayam bertarung...gagah dan sangar kelihatannya...lalu mulai nyoba miara ketika SMA sampai sekarang...dan sekarang lagi memulai ternak kecil2an ayam philiphine...bagi saya ayam philiphine itu gagah sekaligus anggun, amat gesit punya speed yg cepat dalam bertarung, serta mempunyai akurasi pukulan yang baik dalam berkelahi

dendra
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 29.01.11
Age : 29
Lokasi : Bali

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hobi ayam laga

Post  Sponsored content Today at 05:17


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik