ciri ciri ayam tua gimana yah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  santoso on Sat 31 Oct 2009, 15:03

saya santoso lagi nih mau nanya sama temen temen papaji saya mau beli ayam sama temen kata nya umur ayam antara setahun dua bulan tiga bulan pokoknya gak nyampe setahun empat bulan emang sih ayam nya belum pernah mabung tapi bang badan ayam ini keras semua atau tubuh nya udah jadi kulit nya sudah hampir merah semua terus pertanyakan saya
1 apa betul ada ayam yang panjang taji nya sekitar 1 sempai 1,5 cm tapi baru ber umur seperti yang saya sebutkan
2 umur berapakah menurut pengalaman teman teman papaji umur berapakah ayam mabung atau ganti bulu
3 apa bisa ayam berumur seperti yang saya sebutkan d atas bisa punya anak yang umur nya sembilan bulan emang yang saya liat ayam saya sama ayam dia itu ampir sama persis wajah nya suara kokok kan nya ama sisik kaki nya pokok nya sama persis banget yang membedakan hanya lah tubuh ayam dia udah keras semua sama panjang taji nya namun menurut saya ayam saya sama ayam dia masi kakak beradik dari ayah dan induk yang sama cuman perbedaan nya ayam diah satu generasi di atas ayam saya maksut nya ayam diah udah netes dan misahama induk nya terus induk nyanelur lagi terus netes nah tetesan yang ini baru tetesan ayam saya nah apa pendapat saya ini masuk akal dan benar
4 umur berapakah biasa nya ayam jagok sudah tidak bagus lagi untuk turun ke gelanggang atau udah terlalu tua dan gak layak tarung lagi tolong penjelasan nya

terakhir nih bang ciri ciri ayam yang sudah tua atau yang berumur 2 tahun keatas sama ayam 2 tahun ke bawahitu beda nya apa yah mas tolong sekali mas balesan nya saya tung gubanget

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  Hendro on Sat 31 Oct 2009, 18:03

Panjang taji tidak serta merta menunjukkan usia ayam....ada ayam dengan jenis taji kumet/tumbuh tapi lama panjangnya sebaliknya ada juga ayam muda yang bongoh jalu/tajinya cepat panjang sekalipun masih muda....kalo ayam mulai mabung biasanya berkisar umur 1,5 th sampai 2 tahun....usia berapakah sebaiknya ayam tidak dirturunkan lagi diarena ? ya tergantung dari kondisi ayamnya dan rawatan yang dilakukan...kalo kondisi ayam secara fisik dan mental masih memungkinkan berarti juga masih layak turun di arena...sebaliknya sekalipun ayam masih muda tapi kalo kondisi fisik dan mentalnya jelek ya tidak layak diadu apalagi kalo ayam sudah pernah kalah keok......ciri2 ayam berusia tua biasanya dilihat dari sisik kakinya yang sudah kering, menonjol dan pecah2...mata juga tidak tajam lagi pandangannya/cenderung redup....jika berjalan kurang lincah/lamban......postur badan tidak proporsional lagi/cenderung kegemukan......salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  santoso on Sat 31 Oct 2009, 18:34

makasih yah mas hendro memangyang saya perhatikan lebih lanjut memang ayam itu belum mabung sok alnya tu wajah ayam masih kenceng terus kalo di tangkep agak susah sisik kaki memangudah agak kering tapi tidaksekering dari ayam yang sya pernah liat dari ayam saya yang dulu dulu terus bulunya udah tua semua soal nya kan belum mabung dan tu ayam botak karna berantem terus udahitu saya punya ank nya yang berumur sekitar 8-9 bulan baru mau ganti bulu jagok dan jalu nya udah panjang uda satu cm tapi belum tajem ayam yang mau beli ini kawinmuda jadi dia punya anak yang berumur 8-9 bulan tapi saya masih butuh tambahan dari teman teman yang lain tolong dari teman yang lain bila ada masuk kan

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  VERI on Wed 25 Nov 2009, 20:47

Klu saya pemula coba lihat kulit disekitar dubur klu udah mengkerut biasanya tuh ayam dah berumur n orang gak bisa ngibulin.. Laughing maaf klu salah n mohon pencerahan dari senior semua Very Happy Very Happy

VERI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 65
Join date : 12.11.09
Lokasi : Payakumbuh SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  santoso on Sat 28 Nov 2009, 19:43

VERI wrote:Klu saya pemula coba lihat kulit disekitar dubur klu udah mengkerut biasanya tuh ayam dah berumur n orang gak bisa ngibulin.. Laughing maaf klu salah n mohon pencerahan dari senior semua Very Happy Very Happy

makasih teman teman semua info dari kalian sangat membantu

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  cobain on Mon 30 Nov 2009, 05:13

kalao saya liat dari matanya, kalao mata meredup dan sudah kurang tajam ya berarti tua banget,,,,,,,,,,,,,,,,,,,wkakakkaa

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Ciri-ciri ayam sudah tua,....

Post  nurkhotim on Mon 30 Nov 2009, 14:32

Hmmm... cari ayam yang sudah tua ya,,..!???
Ada beberapa ciri yang sudah tua,..|:
1. Sudah pake tongkat,.... berarti dia sudah tidak kuat lagi jalan, apalagi tarung,..!!!
2. Pake kacamata,.. karena sudah rabun,. biasanya bukan rabun ayam lagi,.. tapi rabun dekat,... ceileeeeh...
3. Keluar uban kalo manusia,.. kalo ayam keluar kumis,....(he.he.he.. ini yang sudah amat sangatlah tua,....)
4.Sisik kaki sudah tidak teratur susunannya, karena dia sudah berkali-kali ganti,...
5. Jari kaki sudah melebar, dan membesar,....

Tapi mengenai umur berapa ayam dikatan TUA,.. ini juga masih dalam khilafiyah,... (memangnya hadits apa,..!??)
Karena ada temen di Padang bilang,. dia punya ayam umurnya 18 tahun...!???? bener,.. 18 tahun,.. dan baru mati bulan kemarin kena wabah.... weiladalahh,.... itu hebat bener,...ya.. (bukan ayamnya yang hebat,.. tapi pemiliknya....!!!) bisa betah dan sabar dan setia miara ayam segitu lamanya,....

Kalau buat aku,.. ayam dijamin tidak ada yang berumur tua,.. pasti awet muda,...!!! Laughing Laughing Laughing

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ciri ciri ayam tua gimana yah

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik