harus kah cabut bulu pada anakan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

harus kah cabut bulu pada anakan

Post  mustofa on Tue 11 Oct 2011, 18:22

mohon pencerahan para suhu,,,,
apakah benar pencabutan bulu pada anakan akan mempercepat proses pertumbuhan anakan??
apa pengaruh pencabutan pada bulu anakan???
thanks atas masukanya.. Question Question Question

mustofa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 17.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  pacita on Tue 11 Oct 2011, 19:02

Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  mustofa on Tue 11 Oct 2011, 20:57

pacita wrote:Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.

untuk lebih tepatnya pemotongan bulu pada bagian apa saja mas pacita??
n pemotongan dilakukan di pangkal ato sebelah mn?? sory mas agak crewet dikit cz baru belajar terna Wink Wink Wink

mustofa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 17.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  mustofa on Tue 11 Oct 2011, 21:01

pacita wrote:Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.

mustofa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 17.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  jaghana on Tue 11 Oct 2011, 21:21

pacita wrote:Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.
lho lho lho...nek aku tak cabutin sih....ekor tuanya....waktu umur 3 bln.... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  flury_B_goat on Tue 11 Oct 2011, 22:39

mustofa wrote:mohon pencerahan para suhu,,,,
apakah benar pencabutan bulu pada anakan akan mempercepat proses pertumbuhan anakan??
apa pengaruh pencabutan pada bulu anakan???
thanks atas masukanya.. Question Question Question
cabut bulu ekor sekitar umur ayam 3 -4 bulan

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  Aji Ristiawan on Tue 11 Oct 2011, 22:46

mustofa wrote:mohon pencerahan para suhu,,,,
apakah benar pencabutan bulu pada anakan akan mempercepat proses pertumbuhan anakan??
apa pengaruh pencabutan pada bulu anakan???
thanks atas masukanya.. Question Question Question

d ssaat bulu sdh ngga ada mabungnya aku biasanya paha dan ekornya

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  pak_tri on Wed 12 Oct 2011, 01:47

jaghana wrote:
pacita wrote:Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.
lho lho lho...nek aku tak cabutin sih....ekor tuanya....waktu umur 3 bln.... pirat

kok dicabutin men ngopo mas......???? gizine wae ditingkatke....he he he.......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  pacita on Wed 12 Oct 2011, 06:22

mustofa wrote:
untuk lebih tepatnya pemotongan bulu pada bagian apa saja mas pacita??
n pemotongan dilakukan di pangkal ato sebelah mn?? sory mas agak crewet dikit cz baru belajar terna Wink Wink Wink
Kl saya biasanya potong bulu pada kedua sayapnya dan ekornya. Tidak sampai habis, cukup separo saja.
Caranya sayap kanan di rentangkan menggunakan tangan kiri, kemudian gunting separo bagian sayapnya dimulai dr arah bawah sampai keatas. Hal yang sama dilakukan pada sayap kiri dan ekornya.
Biasanya setelah 2,5 bulan sayap baru akan menggantikan sayap yang lama yang telah terpotong.
Kl mau buat perbandingan silahkan aja. Misalkan ada 4 ekor anak ayam dengan postur yang sama, kemudian 2 ekor dipotong dan 2 tidak. Setelah 2,5 bln diamati lagi pertumbuhannya, mana yang lebih cepat pertumbuhannya. Tentunya perlakuan pakan dan lainnya harus sama.
Sy sendiri potong bulu hanya dilakukan pada ayam yg pertumbuhannya paling lambat pd setiap tetasannya. Ada yang bisa nyusul pertumbuhan temannya ada juga yang gak bisa.
Salam

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  mustofa on Wed 12 Oct 2011, 10:14

pacita wrote:
mustofa wrote:
untuk lebih tepatnya pemotongan bulu pada bagian apa saja mas pacita??
n pemotongan dilakukan di pangkal ato sebelah mn?? sory mas agak crewet dikit cz baru belajar terna Wink Wink Wink
Kl saya biasanya potong bulu pada kedua sayapnya dan ekornya. Tidak sampai habis, cukup separo saja.
Caranya sayap kanan di rentangkan menggunakan tangan kiri, kemudian gunting separo bagian sayapnya dimulai dr arah bawah sampai keatas. Hal yang sama dilakukan pada sayap kiri dan ekornya.
Biasanya setelah 2,5 bulan sayap baru akan menggantikan sayap yang lama yang telah terpotong.
Kl mau buat perbandingan silahkan aja. Misalkan ada 4 ekor anak ayam dengan postur yang sama, kemudian 2 ekor dipotong dan 2 tidak. Setelah 2,5 bln diamati lagi pertumbuhannya, mana yang lebih cepat pertumbuhannya. Tentunya perlakuan pakan dan lainnya harus sama.
Sy sendiri potong bulu hanya dilakukan pada ayam yg pertumbuhannya paling lambat pd setiap tetasannya. Ada yang bisa nyusul pertumbuhan temannya ada juga yang gak bisa.
Salam

oke saranya akan dicoba mas pacita.... Very Happy Very Happy Very Happy

mustofa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 17.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  pacita on Wed 12 Oct 2011, 12:28

mustofa wrote:
oke saranya akan dicoba mas pacita.... Very Happy Very Happy Very Happy
bukan saran bang, itu hanya share pengalaman aja. mudah2an ada manfaatnya.
Banyak hal yang sama kita lakukan pada objek yang berbeda hasilnya belum tentu sesuai ama yang diharapkan....

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  ari delta on Thu 13 Oct 2011, 12:51

Tapi kalo mau cabut bulu harus hati2.. ntar salah2 malah tumbuhnya melintir.. Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  herikris haidar on Thu 13 Oct 2011, 20:48

pak_tri wrote:
jaghana wrote:
pacita wrote:Kalau cabut bulu kayaknya nggak deh...
Kalau potong bulu mungkin iya...
Ternakan saya yang di subang selalu dipotong bulu sayap dan ekornya ketika berumur 1,5 bln. Secara teori pertumbuhan akan dialihkan ke badannya. Tp kalo daerahnya dingin potong bulu sebaiknya tidak dilakukan.
lho lho lho...nek aku tak cabutin sih....ekor tuanya....waktu umur 3 bln.... pirat

kok dicabutin men ngopo mas......???? gizine wae ditingkatke....he he he.......
Saya sependapat dengan pak tri, biarkan saja alami yang penting konsumsi makanan dan gizinya terpenuhi.

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: harus kah cabut bulu pada anakan

Post  Sponsored content Today at 16:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik