ternak ayam hutan gallus-gallus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Fri 14 Oct 2011, 10:18

mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  jaghana on Fri 14 Oct 2011, 11:53

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..
kasih saya aja..kee eke ekee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7086
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  Administrator on Fri 14 Oct 2011, 13:09

budhi.tirta wrote:
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,

Harga jual ditentukan oleh kualitas sesuai peruntukan ayamnya.
Kalau tujuannya utk ditarungkan, maka kualitas tarungnya harus bagus. Barulah bisa dijual dgn harga yg lumayan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6415
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Fri 14 Oct 2011, 16:16

pak jaghana : ekekekkkk next time kali yah
admin : terima kasih atas pencerahannya

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Sat 15 Oct 2011, 20:28

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

masih asli bang? klo boleh photo utuh badan n kakinya bang.
Soalnya di kdg saya juga ada sepasang,tapi katnya sdh dikawin sama ayam kampung, klo ga salah namanya berugo org palembang bilang, klo lihat kpl sama telinga putihnya mirip yang di avatar abang.
nuhun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Sat 15 Oct 2011, 20:39

iya om itu avatar nya penampakanya, saya gak ngerti masukin gambar diforum, lom 7 hari jadi member jadi gak bisa via email klo mau
saya juga sudah baca2 beberapa posting di beberapa forum dan menurut para sesepuh ini jenis gallus-gallus, sebab berat badan, kok suara, bulu, dan kaki masih ayam hutan, memang ada peranakannya ayam hutan yg sangat mirip tapi karakter berat badan, kok suara, bulu, dan kaki lebih dominan sama ayam kampung

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Sat 15 Oct 2011, 20:48

budhi.tirta wrote:iya om itu avatar nya penampakanya, saya gak ngerti masukin gambar diforum, lom 7 hari jadi member jadi gak bisa via email klo mau
saya juga sudah baca2 beberapa posting di beberapa forum dan menurut para sesepuh ini jenis gallus-gallus, sebab berat badan, kok suara, bulu, dan kaki masih ayam hutan, memang ada peranakannya ayam hutan yg sangat mirip tapi karakter berat badan, kok suara, bulu, dan kaki lebih dominan sama ayam kampung

boleh bang nih email sya :
rajam_dl@yahoo.com
Nuhun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  Tres-Jambi on Sat 15 Oct 2011, 22:59

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

Maksudnya mau bikin bekisar ya mas? Ayam hutan sumatra disilangkan sama ayam kampung jadinya ayam brugo mas (kalau ditmpt saya), warnanya biasanya merah, sedikit besar, nilai jualnya lumayanlah, 200 rban kalau yang bagus ditmpt saya. Tapi kalau ayam alas jawa, yang hijo warnanya disilangkan sama ayam kampung jadinya bekisar kalau dak salah... Ayam hutan sumatra disilangkan sama ayam kate pastinya pendek2 hehehe...

Salam....

Tres-Jambi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 363
Join date : 03.10.10
Lokasi : Muara Bungo - Jambi

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 08:42

terima kasih om atas informasinya,
apakah ayam hutan merah disilang dengan ayam kampung ukuran berat badannya sama atau lebih cendrung kecil,
kalau ayam hutan kan lebih kecil dibandingkan ayam kampung seperti ayam kate tapi lebih besar sedikit

thx

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  arif on Mon 17 Oct 2011, 08:50

budhi.tirta wrote:terima kasih om atas informasinya,
apakah ayam hutan merah disilang dengan ayam kampung ukuran berat badannya sama atau lebih cendrung kecil,
kalau ayam hutan kan lebih kecil dibandingkan ayam kampung seperti ayam kate tapi lebih besar sedikit

thx

jadinya sedikit lebih besar Mas, dari pada ayam hutan aslinya.. apalagi ayam kampungnya yang ukurannya lumayan besar, anakannya akan relatif lebih besar dari pada ayam hutannya..

bravo.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 08:52

thx banyak om arif atas informasi dan penjelasannya

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Mon 17 Oct 2011, 11:04

klo saya rencana mau di kawin sama sudara betinanya.
harapannya sich nanti 25 % jadi murni ayam hutan, 50 % brugo, 25 % ayam kampung.he
Apa sesederhana itu ya? Very Happy Very Happy Very Happy
Mohon masukan parasenior juga..
Matur suwun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon 17 Oct 2011, 11:13

kalo saya liat foto di avatar, kyknya itu udah peranakan bang. Ayam hutan sumatera jenggernya nggak setebal itu, tulangan jg sangat tipis dan bentuk menyerupai burung, bisa terbang. Soalnya saya juga pelihara hehe

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 11:35

trima kasih om atas masukannya, iya nih saya juga dikasih tau kayaknya peranakan,
wlo dominan lebih mirip, saya juga ditawarkan sama rekan yg ada di jatim ayam hutan merah tapi perwakannya lebih kecil dan mirip sama burung karena tulangnya lebih kecil, kira2 klo boleh tau harga ayam hutan merah ras asli berapa yah Smile

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon 17 Oct 2011, 12:08

kalo yg asli itu jenggernya agak kecil dan tipis bang, jd bentuk wilahnya gak terlalu bsr. Kalo kokok suaranya pendek dan nyaring (nggak berat suaranya), yg pasti bs terbang. Kalo harganya murah bang, yg msh liar kira2 seratus rb juga dpt kok kalo langsung sama yg nangkap ayam hutannya

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 12:42

yang ini juga kokoknya beda, terdengar pendek dan besar (terasa berat), bisa terbang juga soalnya pernah lepas dan susah nangkepnya, pertama kali masuk kandang berontak (nabrak2 kandang) trus ini sudah hampir dua bulan disaya, tiap minggu saya mandiin biar jinak (klo kataorang2) makasih om atas masukan dan ilmu pengetahuannya Smile

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon 17 Oct 2011, 12:59

gak tau deh bang, siapa tau ada jenis lain. Atau mgkn udah hasil ternakan jd lebih jinak

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 13:00

wah makasih banyak om atas informasinya, klo boleh disana ada ayam hutan hijau atau abu2 saya minat Smile

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon 17 Oct 2011, 13:05

gak ada bang, kalo sumatra adanya ayam hutan merah doang. Bukannya ayam hutan hijau itu di jawa ya? Kalo yg abuu2 setahu saya adanya diluar negri bang, ga ada di indonesia

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 13:14

wah klo merah berapa om plus kirim, (PM aja klo harga ga enak kedengeran semua) saya lagi coba2 ternakin ayam hutan nih, yah itung2 jaga2 klo ayam ras asli punah saya bisa lepas lagi n jadi ga punah Smile

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon 17 Oct 2011, 13:20

kalo saya pribadi nggak jual ayam hutan bang, kyknya dijakarta masih banyak kok yg jual ayam hutan, mgkn di pasar jatinegara ada.
Sbnrnya disini murah, tp ntar mahalan ongkos kirimnya dari harga ayam hutannya, apalagi msh liar bs mati dijalan bang nabrak2 kandang

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 13:21

makasih om, dijatinegara udh cek ga ada..

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Mon 17 Oct 2011, 16:10

budhi.tirta wrote:wah makasih banyak om atas informasinya, klo boleh disana ada ayam hutan hijau atau abu2 saya minat Smile

bbrpa ulan yang lalu di pasar burung sukahaji bdg ada ayam hutan hijau, tapi skrg ga thu blum main k sana lagi. harga waktu itu 800 rb bang (nawarin)...

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon 17 Oct 2011, 19:55

wah jgn2 om yang jualan lagi Laughing makasih om, nanti klo sempat saya akan coba berkunjung, wah ternyata forum ini sangat bermanfaat, yang ahlinya banyak sekali, jadi bertambah ilmu pengetahuan..

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Mon 17 Oct 2011, 21:26

budhi.tirta wrote:wah jgn2 om yang jualan lagi Laughing makasih om, nanti klo sempat saya akan coba berkunjung, wah ternyata forum ini sangat bermanfaat, yang ahlinya banyak sekali, jadi bertambah ilmu pengetahuan..

bisa z abang ni..
saya klo nyari kisa sekalian suka lihat2 n naya2, banyk jenis ayan n burung yang dijual disana..
Smile Smile

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  Sponsored content Today at 06:52


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik