ternak ayam hutan gallus-gallus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Fri Oct 14, 2011 10:18 am

mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  jaghana on Fri Oct 14, 2011 11:53 am

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..
kasih saya aja..kee eke ekee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6356
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  Administrator on Fri Oct 14, 2011 1:09 pm

budhi.tirta wrote:
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,

Harga jual ditentukan oleh kualitas sesuai peruntukan ayamnya.
Kalau tujuannya utk ditarungkan, maka kualitas tarungnya harus bagus. Barulah bisa dijual dgn harga yg lumayan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Fri Oct 14, 2011 4:16 pm

pak jaghana : ekekekkkk next time kali yah
admin : terima kasih atas pencerahannya

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Sat Oct 15, 2011 8:28 pm

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

masih asli bang? klo boleh photo utuh badan n kakinya bang.
Soalnya di kdg saya juga ada sepasang,tapi katnya sdh dikawin sama ayam kampung, klo ga salah namanya berugo org palembang bilang, klo lihat kpl sama telinga putihnya mirip yang di avatar abang.
nuhun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 737
Join date: 24.01.10
Age: 44
Lokasi: Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Sat Oct 15, 2011 8:39 pm

iya om itu avatar nya penampakanya, saya gak ngerti masukin gambar diforum, lom 7 hari jadi member jadi gak bisa via email klo mau
saya juga sudah baca2 beberapa posting di beberapa forum dan menurut para sesepuh ini jenis gallus-gallus, sebab berat badan, kok suara, bulu, dan kaki masih ayam hutan, memang ada peranakannya ayam hutan yg sangat mirip tapi karakter berat badan, kok suara, bulu, dan kaki lebih dominan sama ayam kampung

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Sat Oct 15, 2011 8:48 pm

budhi.tirta wrote:iya om itu avatar nya penampakanya, saya gak ngerti masukin gambar diforum, lom 7 hari jadi member jadi gak bisa via email klo mau
saya juga sudah baca2 beberapa posting di beberapa forum dan menurut para sesepuh ini jenis gallus-gallus, sebab berat badan, kok suara, bulu, dan kaki masih ayam hutan, memang ada peranakannya ayam hutan yg sangat mirip tapi karakter berat badan, kok suara, bulu, dan kaki lebih dominan sama ayam kampung

boleh bang nih email sya :
rajam_dl@yahoo.com
Nuhun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 737
Join date: 24.01.10
Age: 44
Lokasi: Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  Tres-Jambi on Sat Oct 15, 2011 10:59 pm

budhi.tirta wrote:mohon pencerahan dari para sesepuh maupun saudara-saudara,
saya punya ayam hutan gallus-gallus asli sumatera,
sekarang sedang saya silang dengan ayam betina kampung dan ayam kate samurai
kira2 setelah jadi anakan nanti ada harga jualnya tidak, sebab untuk memelihara sendiri tidak mungkin karena ruang dan tempat saya tidak memadai,
dan bagaimana cara agar ayam2 saya terawat dengan baik,
mohon pencerahannya..

Maksudnya mau bikin bekisar ya mas? Ayam hutan sumatra disilangkan sama ayam kampung jadinya ayam brugo mas (kalau ditmpt saya), warnanya biasanya merah, sedikit besar, nilai jualnya lumayanlah, 200 rban kalau yang bagus ditmpt saya. Tapi kalau ayam alas jawa, yang hijo warnanya disilangkan sama ayam kampung jadinya bekisar kalau dak salah... Ayam hutan sumatra disilangkan sama ayam kate pastinya pendek2 hehehe...

Salam....

Tres-Jambi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 360
Join date: 03.10.10
Lokasi: Muara Bungo - Jambi

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon Oct 17, 2011 8:42 am

terima kasih om atas informasinya,
apakah ayam hutan merah disilang dengan ayam kampung ukuran berat badannya sama atau lebih cendrung kecil,
kalau ayam hutan kan lebih kecil dibandingkan ayam kampung seperti ayam kate tapi lebih besar sedikit

thx

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  arif on Mon Oct 17, 2011 8:50 am

budhi.tirta wrote:terima kasih om atas informasinya,
apakah ayam hutan merah disilang dengan ayam kampung ukuran berat badannya sama atau lebih cendrung kecil,
kalau ayam hutan kan lebih kecil dibandingkan ayam kampung seperti ayam kate tapi lebih besar sedikit

thx

jadinya sedikit lebih besar Mas, dari pada ayam hutan aslinya.. apalagi ayam kampungnya yang ukurannya lumayan besar, anakannya akan relatif lebih besar dari pada ayam hutannya..

bravo.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 443
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon Oct 17, 2011 8:52 am

thx banyak om arif atas informasi dan penjelasannya

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  danks on Mon Oct 17, 2011 11:04 am

klo saya rencana mau di kawin sama sudara betinanya.
harapannya sich nanti 25 % jadi murni ayam hutan, 50 % brugo, 25 % ayam kampung.he
Apa sesederhana itu ya? Very Happy Very Happy Very Happy
Mohon masukan parasenior juga..
Matur suwun

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 737
Join date: 24.01.10
Age: 44
Lokasi: Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon Oct 17, 2011 11:13 am

kalo saya liat foto di avatar, kyknya itu udah peranakan bang. Ayam hutan sumatera jenggernya nggak setebal itu, tulangan jg sangat tipis dan bentuk menyerupai burung, bisa terbang. Soalnya saya juga pelihara hehe

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 425
Join date: 09.07.09
Age: 32
Lokasi: sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  budhi.tirta on Mon Oct 17, 2011 11:35 am

trima kasih om atas masukannya, iya nih saya juga dikasih tau kayaknya peranakan,
wlo dominan lebih mirip, saya juga ditawarkan sama rekan yg ada di jatim ayam hutan merah tapi perwakannya lebih kecil dan mirip sama burung karena tulangnya lebih kecil, kira2 klo boleh tau harga ayam hutan merah ras asli berapa yah Smile

budhi.tirta
kopral
kopral

Jumlah posting: 17
Join date: 13.10.11
Age: 31
Lokasi: depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternak ayam hutan gallus-gallus

Post  zin494 on Mon Oct 17, 2011 12:08 pm

kalo yg asli itu jenggernya agak kecil dan tipis bang, jd bentuk wilahnya gak terlalu bsr. Kalo kokok suaranya pendek dan nyaring (nggak berat suaranya), yg pasti bs terbang. Kalo harganya murah bang, yg msh liar kira2 seratus rb juga dpt kok kalo langsung sama yg nangkap ayam hutannya

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 425
Join date: 09.07.09
Age: 32
Lokasi: sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik