perawatan bulu ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

perawatan bulu ayam

Post  @nt0N10 on Sat 22 Oct 2011, 00:32

mohon pencerahannya para senior bagaimana perawatan bulu ayam biar bagus, mengkilat dan sehat????? apakah pake multivitamin ato obat2an....

@nt0N10
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 193
Join date : 25.07.11
Age : 29
Lokasi : surabaya / Pamekasan telp : 081931022414 / pin BB 2A3E16BC

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  she-thok on Sat 22 Oct 2011, 00:52

@nt0N10 wrote:mohon pencerahannya para senior bagaimana perawatan bulu ayam biar bagus, mengkilat dan sehat????? apakah pake multivitamin ato obat2an....

kasih aja minyak ikan....

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 26.01.11
Age : 38
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  adin on Sat 22 Oct 2011, 11:25

she-thok wrote:
@nt0N10 wrote:mohon pencerahannya para senior bagaimana perawatan bulu ayam biar bagus, mengkilat dan sehat????? apakah pake multivitamin ato obat2an....

kasih aja minyak ikan....
minyk ikan'y diminum atau dipecah trus diusapkn dibulunya...

adin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 03.02.11
Age : 31
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Air Kelapa Lebih Mantap

Post  jibril on Sun 30 Oct 2011, 02:37

ahhhh, minyak ikan sudah gak jamannya lagi tuh. Yang ada malah bikin ayam kita tambah gemuk atau bantat..

Saya dapat resep dari tukang penjual kembang yang biasa nyiram bunganya dg air kelapa yang dibelinya dipasar. Beli cuma 1000-2000 sudah dapat setengah timba. Basah kuyupin deh seminggu 2x aja.

Aku nyoba, ternyata hasilnya mantap tuh... Mengkilap dan kuat..
Abaran sampai 3 kali, tak ada satupun bulu yang patah...

Lebih efektif lagi jika pemberian ari kelapa ini diberikan ketika sejak lancuran, dijamin bakal mantap...

jibril
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 13.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  mr.plinstone on Sun 30 Oct 2011, 05:11

jibril wrote:ahhhh, minyak ikan sudah gak jamannya lagi tuh. Yang ada malah bikin ayam kita tambah gemuk atau bantat..

Saya dapat resep dari tukang penjual kembang yang biasa nyiram bunganya dg air kelapa yang dibelinya dipasar. Beli cuma 1000-2000 sudah dapat setengah timba. Basah kuyupin deh seminggu 2x aja.

Aku nyoba, ternyata hasilnya mantap tuh... Mengkilap dan kuat..
Abaran sampai 3 kali, tak ada satupun bulu yang patah...

Lebih efektif lagi jika pemberian ari kelapa ini diberikan ketika sejak lancuran, dijamin bakal mantap...
Mantap sarannya Mas!.......

mr.plinstone
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 14.01.10
Lokasi : LA Wadas Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  be te we en de bas we on Sun 30 Oct 2011, 10:47

jibril wrote:ahhhh, minyak ikan sudah gak jamannya lagi tuh. Yang ada malah bikin ayam kita tambah gemuk atau bantat..

Saya dapat resep dari tukang penjual kembang yang biasa nyiram bunganya dg air kelapa yang dibelinya dipasar. Beli cuma 1000-2000 sudah dapat setengah timba. Basah kuyupin deh seminggu 2x aja.

Aku nyoba, ternyata hasilnya mantap tuh... Mengkilap dan kuat..
Abaran sampai 3 kali, tak ada satupun bulu yang patah...

Lebih efektif lagi jika pemberian ari kelapa ini diberikan ketika sejak lancuran, dijamin bakal mantap...

saran yang mantap dan sangat masuk diakal..saluuutt Very Happy

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1014
Join date : 30.10.11
Lokasi : tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  djprut on Sun 30 Oct 2011, 22:14

jibril wrote:ahhhh, minyak ikan sudah gak jamannya lagi tuh. Yang ada malah bikin ayam kita tambah gemuk atau bantat..

Saya dapat resep dari tukang penjual kembang yang biasa nyiram bunganya dg air kelapa yang dibelinya dipasar. Beli cuma 1000-2000 sudah dapat setengah timba. Basah kuyupin deh seminggu 2x aja.

Aku nyoba, ternyata hasilnya mantap tuh... Mengkilap dan kuat..
Abaran sampai 3 kali, tak ada satupun bulu yang patah...

Lebih efektif lagi jika pemberian ari kelapa ini diberikan ketika sejak lancuran, dijamin bakal mantap...
apa ga lengket mas? setelah mandi air kelapa apa harus di basuh sama air tawar mas?

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  sukarjo on Mon 21 Nov 2011, 17:37

jibril wrote:ahhhh, minyak ikan sudah gak jamannya lagi tuh. Yang ada malah bikin ayam kita tambah gemuk atau bantat..

Saya dapat resep dari tukang penjual kembang yang biasa nyiram bunganya dg air kelapa yang dibelinya dipasar. Beli cuma 1000-2000 sudah dapat setengah timba. Basah kuyupin deh seminggu 2x aja.

Aku nyoba, ternyata hasilnya mantap tuh... Mengkilap dan kuat..
Abaran sampai 3 kali, tak ada satupun bulu yang patah...

Lebih efektif lagi jika pemberian ari kelapa ini diberikan ketika sejak lancuran, dijamin bakal mantap...

Om air kelapa tuh maksudnya "air santan" kah? ato mungkin ada pengertian yg lain? maaf mungkin laen daerah akan berbeda istilah/penyebutannya. trim

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: perawatan bulu ayam

Post  Sponsored content Today at 17:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik