HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  kodok on Mon 24 Oct 2011, 22:37

jaghana wrote:KITA MULAI DARI SEKARANG...GAK USAH DEBAT NGALOR NGIDUL....BIAR PESERTA YANG MENILAI......buat pengalaman..kedepannya tinggal diskusikan.
bentuk panitia khusus katuranggan.. pirat

Betul setuju sekali

kodok

Jumlah posting : 4
Join date : 24.10.11
Lokasi : Banjarbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaghana on Mon 24 Oct 2011, 23:33

jaymustf wrote:maksud saya om, agar punya panutan dan tujuan akhir...
misalkan galurnya jelas leu hang kao....dlll....peace
monggo om,. jangan dibatasi dong biar forum yang memilih... kalo ndak cocok kan ndak ada yang pilih...hehehehe
yang namanya 'kecantikan/keelokan'..sifatnya relatif....dan mungkin bisa ikut trend...masalah galur...ayam lokal juga punya galur...galur murni endonesia...misalnya galur ciparage...galur cemani..kedu...dll dll...keekee kee kee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Jagonantang on Tue 25 Oct 2011, 07:53

tidak mudah membuat kontes semacam itu. tentunya akan ada banyak kategori, ini bukan bicara galur, trah, ataupun gaya bertarung.- kontes kecantikan jago aduan saja ? , terlalu sempit area cakupannya. masih ada banyak jago. kate, pelung, kampung, ayam ketawa. dlsb. belum lagi trah luar, macam, bangkok, vietnam, burma, laos dan turunannya.

merumuskan kriteria penilaian ini yang bakal menjadi pekerjaan sulit.

bicara kontes katuranggan dan keindahan tentunya tidak lepas dari ayam sebagai hiasan.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaghana on Tue 25 Oct 2011, 08:21

Jagonantang wrote:tidak mudah membuat kontes semacam itu. tentunya akan ada banyak kategori, ini bukan bicara galur, trah, ataupun gaya bertarung.- kontes kecantikan jago aduan saja ? , terlalu sempit area cakupannya. masih ada banyak jago. kate, pelung, kampung, ayam ketawa. dlsb. belum lagi trah luar, macam, bangkok, vietnam, burma, laos dan turunannya.

merumuskan kriteria penilaian ini yang bakal menjadi pekerjaan sulit.

bicara kontes katuranggan dan keindahan tentunya tidak lepas dari ayam sebagai hiasan.
segera rumuskan...!!..kee kee keee..
referensi banyak tuh di gramedia....sering baca kan..??!!..
atau bisa pinjam bukunya di 'perguruan awan' matraman....gratis..weeekekekkekekekkkk... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  TOP-1 on Tue 25 Oct 2011, 09:13

Pake standart penilaian Miss Universe aj, Kontes Katurangga bisa dilihat bagaimana ayam berjalan (anggun apa tidak), pakaiannya (bulu), suara (kokoknya merdu, keras, atau serak-serak basah), ketika berdiri atau ketika berkokok apakah kelihatan gagah??? ini juga bisa menjadi bahan penilaian dan 1 lg mungkin perlu dimasukan berat idealnya, xixixixixi

TOP-1
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 123
Join date : 30.09.11
Age : 36
Lokasi : Pandaan-Pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Administrator on Tue 25 Oct 2011, 11:36

TOP-1 wrote:Pake standart penilaian Miss Universe aj, Kontes Katurangga bisa dilihat bagaimana ayam berjalan (anggun apa tidak), pakaiannya (bulu), suara (kokoknya merdu, keras, atau serak-serak basah), ketika berdiri atau ketika berkokok apakah kelihatan gagah??? ini juga bisa menjadi bahan penilaian dan 1 lg mungkin perlu dimasukan berat idealnya, xixixixixi

Nah, ini sy setuju.
Penilaian harus mencakup penampilan secara keseluruhan.
Jadi harus dirumuskan dulu seperti apa Proporsi tubuh yg baik, warna, suara kokok, kesehatan (termasuk didalamnya berat badan), kelengkapan fisik (cacat atau tidak), kebersihan, dsb.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Galuh on Tue 25 Oct 2011, 11:57

Administrator wrote:
TOP-1 wrote:Pake standart penilaian Miss Universe aj, Kontes Katurangga bisa dilihat bagaimana ayam berjalan (anggun apa tidak), pakaiannya (bulu), suara (kokoknya merdu, keras, atau serak-serak basah), ketika berdiri atau ketika berkokok apakah kelihatan gagah??? ini juga bisa menjadi bahan penilaian dan 1 lg mungkin perlu dimasukan berat idealnya, xixixixixi

Nah, ini sy setuju.
Penilaian harus mencakup penampilan secara keseluruhan.
Jadi harus dirumuskan dulu seperti apa Proporsi tubuh yg baik, warna, suara kokok, kesehatan (termasuk didalamnya berat badan), kelengkapan fisik (cacat atau tidak), kebersihan, dsb.

yang juara dapat apa bang ?

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Administrator on Tue 25 Oct 2011, 12:10

Galuh wrote:
Administrator wrote:
TOP-1 wrote:Pake standart penilaian Miss Universe aj, Kontes Katurangga bisa dilihat bagaimana ayam berjalan (anggun apa tidak), pakaiannya (bulu), suara (kokoknya merdu, keras, atau serak-serak basah), ketika berdiri atau ketika berkokok apakah kelihatan gagah??? ini juga bisa menjadi bahan penilaian dan 1 lg mungkin perlu dimasukan berat idealnya, xixixixixi

Nah, ini sy setuju.
Penilaian harus mencakup penampilan secara keseluruhan.
Jadi harus dirumuskan dulu seperti apa Proporsi tubuh yg baik, warna, suara kokok, kesehatan (termasuk didalamnya berat badan), kelengkapan fisik (cacat atau tidak), kebersihan, dsb.

yang juara dapat apa bang ?
ya dapat hadiah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Galuh on Tue 25 Oct 2011, 12:20

Administrator wrote:
Galuh wrote:
Administrator wrote:
TOP-1 wrote:Pake standart penilaian Miss Universe aj, Kontes Katurangga bisa dilihat bagaimana ayam berjalan (anggun apa tidak), pakaiannya (bulu), suara (kokoknya merdu, keras, atau serak-serak basah), ketika berdiri atau ketika berkokok apakah kelihatan gagah??? ini juga bisa menjadi bahan penilaian dan 1 lg mungkin perlu dimasukan berat idealnya, xixixixixi

Nah, ini sy setuju.
Penilaian harus mencakup penampilan secara keseluruhan.
Jadi harus dirumuskan dulu seperti apa Proporsi tubuh yg baik, warna, suara kokok, kesehatan (termasuk didalamnya berat badan), kelengkapan fisik (cacat atau tidak), kebersihan, dsb.

yang juara dapat apa bang ?
ya dapat hadiah.
Sebagai pembanding Kontes burung merpati tinggian yang juara hadiahnya motor sampai mobil.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Administrator on Tue 25 Oct 2011, 12:34

Galuh wrote: Sebagai pembanding Kontes burung merpati tinggian yang juara hadiahnya motor sampai mobil.
Hadiah motor atau mobil bisa saja.
Yg penting pesertanya bisa ratusan ekor dan boleh daftar ulang kalo kalah kaya merpati tinggian.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Galuh on Tue 25 Oct 2011, 12:36

Administrator wrote:
Galuh wrote: Sebagai pembanding Kontes burung merpati tinggian yang juara hadiahnya motor sampai mobil.
Hadiah motor atau mobil bisa saja.
Yg penting pesertanya bisa ratusan ekor dan boleh daftar ulang kalo kalah kaya merpati tinggian.
Nah begitu harusnya !!!!!!!

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Administrator on Tue 25 Oct 2011, 12:41

Galuh wrote:Nah begitu harusnya !!!!!!!
Pertanyaannya, bisakah peserta kontes katuranggan mencapai ratusan ekor?
Bisakah kalau ayam sudah kalah daftar ulang lagi ?

Nah, begini seharusnya cara berpikir !!!!
Evil or Very Mad


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  alang on Tue 25 Oct 2011, 13:19

Hahahahahahaha.......

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Galuh on Tue 25 Oct 2011, 13:22

Ngejunk ah ...............hahahhahahahhaahhha.......................... Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  ipul on Tue 25 Oct 2011, 13:24

ikutan ah ahahahahahahha Very Happy Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaymustf on Tue 25 Oct 2011, 14:30

nah loh semuanya pake bahasanya muter muter......
okelah kita tinggalkan trah, dan jenis strain apakah itu bangkok, saigon, burma, pakoi, madagaskar....dll, yang penting ayamnya ganteng....hehehehe
monggo kriteria apakah yang menandakan ayam bisa masuk kontes:
berikut skop penilaian berdasarkan bagian bagian :
1. Kepala (Jengger, Pial, Paruh, Mata, Telinga, Lubang hidung, kulit wajah, tulang kepala, dll)
2. Leher ( urat Leher, Bentuk Leher, Kelenturan leher, rapat persendian leher, warna rawis leher, panjang leher dll)
3. Badan ( Bentuk Badan, Tulangan, Kepadatan Badan dlll)
4. Ekor dan brutunya ( Kerapatan Tulang ekor, Bentuk Ekor, Warna Ekor,dll)
5. Kaki ( Bentuk Sisik, posisi jalu, warna kaki dan jalu, bentuk ceker dll)
6. dlll
mboh wes mumet ....hehehe

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Jagonantang on Tue 25 Oct 2011, 15:37

siappppp!

mungkin awalnya kita bisa buat pada setiap kontes, diadakan pemilihan juara yam yang "ter"

terganteng (sempurna secara katuranggan) ; terkokoh ; tercepat menang, sesuai pemilihan pemirsa dan juri.

bagaimana ?.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaghana on Tue 25 Oct 2011, 15:48

Jagonantang wrote:siappppp!

mungkin awalnya kita bisa buat pada setiap kontes, diadakan pemilihan juara yam yang "ter"

terganteng (sempurna secara katuranggan) ; terkokoh ; tercepat menang, sesuai pemilihan pemirsa dan juri.

bagaimana ?.
ya btul lik...ambil yg simpel aja....untuk awal...atau serahkan kepada penonton..keekeee pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Roni Rayanto on Tue 25 Oct 2011, 15:51

Jagonantang wrote:siappppp!

mungkin awalnya kita bisa buat pada setiap kontes, diadakan pemilihan juara yam yang "ter"

terganteng (sempurna secara katuranggan) ; terkokoh ; tercepat menang, sesuai pemilihan pemirsa dan juri.

bagaimana ?.
Jgn ketinggalan yg terberat om, biar si Monster bisa ikutan mejeng, mo bikin ngiler yg ngasih Very Happy Very Happy Very Happy

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Galuh on Tue 25 Oct 2011, 16:09

PENGHARGAAN BAGI PEMENANG KONTES KOK DAK DIBAHAS YAH ? Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaghana on Tue 25 Oct 2011, 21:53

Roni Rayanto wrote:
Jagonantang wrote:siappppp!

mungkin awalnya kita bisa buat pada setiap kontes, diadakan pemilihan juara yam yang "ter"

terganteng (sempurna secara katuranggan) ; terkokoh ; tercepat menang, sesuai pemilihan pemirsa dan juri.

bagaimana ?.
Jgn ketinggalan yg terberat om, biar si Monster bisa ikutan mejeng, mo bikin ngiler yg ngasih Very Happy Very Happy Very Happy
hayah...gw juga mo nurunin jalak anak birma,frontier n liang teh klo untuk katuranggan kee kee keeee...raja klo prlu ikut juga ...kee kee keee pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  jaghana on Tue 25 Oct 2011, 21:56

Galuh wrote:PENGHARGAAN BAGI PEMENANG KONTES KOK DAK DIBAHAS YAH ? Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
pemenangnya dapat tempe mendoan sumbangan dari mas galuh n kesempatan brfoto ria dgn artis papaji..'mas galuh'....keee kee ekeee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: HOBI AYAM..... TIDAK SELAMANYA BERTARUNG...

Post  Sponsored content Today at 09:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik