Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  gaus.satria on Thu Oct 27, 2011 5:00 pm

Salam Kukuruyuk..

Mohon masukannya dr rekan2 papaji ayam saya klo pagi hari matanya selalu mengeluarkan busa putih..kira2 kenapa yah?

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 77
Join date: 05.01.11
Lokasi: Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  Nomon A.R Putra Laoli,SE on Thu Oct 27, 2011 5:57 pm

gaus.satria wrote:Salam Kukuruyuk..

Mohon masukannya dr rekan2 papaji ayam saya klo pagi hari matanya selalu mengeluarkan busa putih..kira2 kenapa yah?

ayam kurang sehat karena tidak banyak gerak, saya punya pengalaman sama...saya bebaskan dalam seminggu 3 kali selam 2 jam..mudah mudahan juga berhasil di ayam nya pak.

Nomon A.R Putra Laoli,SE
kopral
kopral

Jumlah posting: 14
Join date: 05.09.11
Age: 36
Lokasi: Sumatera Utara - Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  sirait on Fri Oct 28, 2011 7:49 am

Saya mengalami hal yang sama, tapi ayam selalu saya lepas tetap aja berbusa...!
Kira2 dikarenakan apa ya?

trims,

sirait
kopral
kopral

Jumlah posting: 38
Join date: 11.10.11
Lokasi: Sebelat-Bengkulu Utara-Bengkulu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  W15NUV4 on Fri Oct 28, 2011 9:06 am

gaus.satria wrote:Salam Kukuruyuk..

Mohon masukannya dr rekan2 papaji ayam saya klo pagi hari matanya selalu mengeluarkan busa putih..kira2 kenapa yah?

Mencoba untuk menjawab, (info dari forum PAPAJI)
1. Di kasih air rebusan sirih gan klo ayam nya kuat daun sirihnya dibakar bntar trus di deplok diperas airnya di tetesin matanya....slamat mencoba gan .
2. coba kasi air tembakau yg peras lalu d tetesin ke matanya mudah2an sembuh.
3. mata berair terus bisa terjadi karena ada cacing, belikan obat cacing vermox (generiknya : mebendazole) bagi 4, digerus halus larutkan dg air bersih 3-4tetes. teteskan dimata ayam, besoknya diulangi, hari-3 sudah gak nangis lagi.

Ayam kurang nafsu makan biasanya karena cacingan atau hal lain jg bs..
Misalnya : Ayam kurang umbaran jg membuat nafsu makan turun. Kalo terkena cacingan mudah mas penyembuhannya :
1. Bisa dgn dikasih daun pepaya gantung yg muda, ditumbuk halus lalu dimakankan ke ayam, cukup sehari sekali. ini adalah cara yg paling aman
2. Yang kedua bisa dengan combantrin atau pirantel pamoate. Dosisnya dikasih aja kira2 50 mg. Kalo yg tablet 125 mg kasih setengahnya aja, kalo yg 250mg kasih seperlimanya separuh aja karena apabila melebihi dosis akan membahayakan. diberikan setelah makan.
3. Yang ke tiga dengan diberi makan jambe muda, tp hati2 dgn jambe soalnya sngat keras skali. Jambe diberikan sebanyak 1/4 aja dibungkus dgn daun pisang muda dan baru dimasukkan ke paruh ayam. Diberikan sebelum makan atau sewaktu tembolok ayam lg kosong.
4. Nemasol kaplet ATAU lebih baik pake temuireng atau rempah kunci.
5. Ayamnya di kasih makan yg lembek mas, misal pisang, pepaya, tomato kalau ndak bisa makan sendiri lolohkan, ayam jangan sering di pegangin, mandikan dgn air hgt, obatnya klau saya pakai cukup murah super tetra/sulfadiasin/rematan yg dosisnya rendah salam.
6. Kapsul YUNNAN BAIYAO beli toko obat china.
7. Kasih madu campur air untuk minumya.

semoga bermanfaat, SALAM PAPAJI!


W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1755
Join date: 01.11.10
Age: 35
Lokasi: serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  sirait on Fri Oct 28, 2011 11:35 am

Mas W15NUV4: Thanks atas referensinya...!


sirait
kopral
kopral

Jumlah posting: 38
Join date: 11.10.11
Lokasi: Sebelat-Bengkulu Utara-Bengkulu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  W15NUV4 on Fri Oct 28, 2011 11:48 am

sirait wrote:Mas W15NUV4: Thanks atas referensinya...!


sama sama bang! moga bermanfaat!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1755
Join date: 01.11.10
Age: 35
Lokasi: serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  gaus.satria on Sat Oct 29, 2011 1:23 pm

Terima kasih mas atas sarannya mungkin kayaknya cacingan yah..cuma masalahnya ayamnya gemuk..

W15NUV4 wrote:
gaus.satria wrote:Salam Kukuruyuk..

Mohon masukannya dr rekan2 papaji ayam saya klo pagi hari matanya selalu mengeluarkan busa putih..kira2 kenapa yah?

Mencoba untuk menjawab, (info dari forum PAPAJI)
1. Di kasih air rebusan sirih gan klo ayam nya kuat daun sirihnya dibakar bntar trus di deplok diperas airnya di tetesin matanya....slamat mencoba gan .
2. coba kasi air tembakau yg peras lalu d tetesin ke matanya mudah2an sembuh.
3. mata berair terus bisa terjadi karena ada cacing, belikan obat cacing vermox (generiknya : mebendazole) bagi 4, digerus halus larutkan dg air bersih 3-4tetes. teteskan dimata ayam, besoknya diulangi, hari-3 sudah gak nangis lagi.

Ayam kurang nafsu makan biasanya karena cacingan atau hal lain jg bs..
Misalnya : Ayam kurang umbaran jg membuat nafsu makan turun. Kalo terkena cacingan mudah mas penyembuhannya :
1. Bisa dgn dikasih daun pepaya gantung yg muda, ditumbuk halus lalu dimakankan ke ayam, cukup sehari sekali. ini adalah cara yg paling aman
2. Yang kedua bisa dengan combantrin atau pirantel pamoate. Dosisnya dikasih aja kira2 50 mg. Kalo yg tablet 125 mg kasih setengahnya aja, kalo yg 250mg kasih seperlimanya separuh aja karena apabila melebihi dosis akan membahayakan. diberikan setelah makan.
3. Yang ke tiga dengan diberi makan jambe muda, tp hati2 dgn jambe soalnya sngat keras skali. Jambe diberikan sebanyak 1/4 aja dibungkus dgn daun pisang muda dan baru dimasukkan ke paruh ayam. Diberikan sebelum makan atau sewaktu tembolok ayam lg kosong.
4. Nemasol kaplet ATAU lebih baik pake temuireng atau rempah kunci.
5. Ayamnya di kasih makan yg lembek mas, misal pisang, pepaya, tomato kalau ndak bisa makan sendiri lolohkan, ayam jangan sering di pegangin, mandikan dgn air hgt, obatnya klau saya pakai cukup murah super tetra/sulfadiasin/rematan yg dosisnya rendah salam.
6. Kapsul YUNNAN BAIYAO beli toko obat china.
7. Kasih madu campur air untuk minumya.

semoga bermanfaat, SALAM PAPAJI!


gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 77
Join date: 05.01.11
Lokasi: Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  be te we en de bas we on Sun Oct 30, 2011 1:04 pm

W15NUV4 wrote:

Mencoba untuk menjawab, (info dari forum PAPAJI)
1. Di kasih air rebusan sirih gan klo ayam nya kuat daun sirihnya dibakar bntar trus di deplok diperas airnya di tetesin matanya....slamat mencoba gan .
2. coba kasi air tembakau yg peras lalu d tetesin ke matanya mudah2an sembuh.
3. mata berair terus bisa terjadi karena ada cacing, belikan obat cacing vermox (generiknya : mebendazole) bagi 4, digerus halus larutkan dg air bersih 3-4tetes. teteskan dimata ayam, besoknya diulangi, hari-3 sudah gak nangis lagi.

Ayam kurang nafsu makan biasanya karena cacingan atau hal lain jg bs..
Misalnya : Ayam kurang umbaran jg membuat nafsu makan turun. Kalo terkena cacingan mudah mas penyembuhannya :
1. Bisa dgn dikasih daun pepaya gantung yg muda, ditumbuk halus lalu dimakankan ke ayam, cukup sehari sekali. ini adalah cara yg paling aman
2. Yang kedua bisa dengan combantrin atau pirantel pamoate. Dosisnya dikasih aja kira2 50 mg. Kalo yg tablet 125 mg kasih setengahnya aja, kalo yg 250mg kasih seperlimanya separuh aja karena apabila melebihi dosis akan membahayakan. diberikan setelah makan.
3. Yang ke tiga dengan diberi makan jambe muda, tp hati2 dgn jambe soalnya sngat keras skali. Jambe diberikan sebanyak 1/4 aja dibungkus dgn daun pisang muda dan baru dimasukkan ke paruh ayam. Diberikan sebelum makan atau sewaktu tembolok ayam lg kosong.
4. Nemasol kaplet ATAU lebih baik pake temuireng atau rempah kunci.
5. Ayamnya di kasih makan yg lembek mas, misal pisang, pepaya, tomato kalau ndak bisa makan sendiri lolohkan, ayam jangan sering di pegangin, mandikan dgn air hgt, obatnya klau saya pakai cukup murah super tetra/sulfadiasin/rematan yg dosisnya rendah salam.
6. Kapsul YUNNAN BAIYAO beli toko obat china.
7. Kasih madu campur air untuk minumya.

semoga bermanfaat, SALAM PAPAJI!


ijin menyimak,

saya juga mengalami hal serupa pada salah satu ayam saya bang,semula saya kira ayam tersebut kena cacing,saya kasih biji pinang/jambe (obat alami) tapi tetap saja begitu..tetes mata juga sudah (pake merk inst*) tapi hasil tetep sama.padahal ayam ditaruh dikandang umbaran ukuran 1X2 meter.saya akan coba untuk point nomer 6 dan 7,mudah mudahan berhasil..

salam kukuruyuk..Very Happy

be te we en de bas we
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1014
Join date: 30.10.11
Lokasi: tek kotek kotek anak ayam tutun berkotek,anak ayam turunlah 4 mati 1 tinggalah 3,anak ayam turunlah 3 mati 1 tinggalah 2,anak ayam turunlah 2 mati 1 tinggalah 1,anak ayam turunlah 1 mati 1 tinggal induknya...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mata Ayam Klo Pagi Keluar Busa

Post  Ricci on Sat Dec 24, 2011 6:02 pm

W15NUV4 wrote:
gaus.satria wrote:Salam Kukuruyuk..

Mohon masukannya dr rekan2 papaji ayam saya klo pagi hari matanya selalu mengeluarkan busa putih..kira2 kenapa yah?

Mencoba untuk menjawab, (info dari forum PAPAJI)
1. Di kasih air rebusan sirih gan klo ayam nya kuat daun sirihnya dibakar bntar trus di deplok diperas airnya di tetesin matanya....slamat mencoba gan .
2. coba kasi air tembakau yg peras lalu d tetesin ke matanya mudah2an sembuh.
3. mata berair terus bisa terjadi karena ada cacing, belikan obat cacing vermox (generiknya : mebendazole) bagi 4, digerus halus larutkan dg air bersih 3-4tetes. teteskan dimata ayam, besoknya diulangi, hari-3 sudah gak nangis lagi.

Ayam kurang nafsu makan biasanya karena cacingan atau hal lain jg bs..
Misalnya : Ayam kurang umbaran jg membuat nafsu makan turun. Kalo terkena cacingan mudah mas penyembuhannya :
1. Bisa dgn dikasih daun pepaya gantung yg muda, ditumbuk halus lalu dimakankan ke ayam, cukup sehari sekali. ini adalah cara yg paling aman
2. Yang kedua bisa dengan combantrin atau pirantel pamoate. Dosisnya dikasih aja kira2 50 mg. Kalo yg tablet 125 mg kasih setengahnya aja, kalo yg 250mg kasih seperlimanya separuh aja karena apabila melebihi dosis akan membahayakan. diberikan setelah makan.
3. Yang ke tiga dengan diberi makan jambe muda, tp hati2 dgn jambe soalnya sngat keras skali. Jambe diberikan sebanyak 1/4 aja dibungkus dgn daun pisang muda dan baru dimasukkan ke paruh ayam. Diberikan sebelum makan atau sewaktu tembolok ayam lg kosong.
4. Nemasol kaplet ATAU lebih baik pake temuireng atau rempah kunci.
5. Ayamnya di kasih makan yg lembek mas, misal pisang, pepaya, tomato kalau ndak bisa makan sendiri lolohkan, ayam jangan sering di pegangin, mandikan dgn air hgt, obatnya klau saya pakai cukup murah super tetra/sulfadiasin/rematan yg dosisnya rendah salam.
6. Kapsul YUNNAN BAIYAO beli toko obat china.
7. Kasih madu campur air untuk minumya.

semoga bermanfaat, SALAM PAPAJI!



thanks yah mau aku coba nih.. mudah2an sembuh...Smile

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 253
Join date: 31.07.11
Age: 27
Lokasi: Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik