GARANSI AYAM???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

GARANSI AYAM???

Post  jaymustf on Fri 28 Oct 2011, 18:49

Seberapa Jauh anda menggaransi ayam dagangan anda???
saya selaku peternak kata tersebut terdengar miris....
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus garansi ayam bisa menangan??
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus sesuai dengan hati si pembeli, ada sedikit ketidak cocokan trus dengan serta merta kita ganti??
apakah setiap kali ayam kita dibeli jika dibeli kecil nanti kalo besar dijamin ayam bagus dan menangan??

saya rasa kok ini masih jadi pertanyaan besar bagi saya???
mampu ndak kita melayani setiap hati semua penghobi/pelanggan.......
yah semua kembali ke sipihak penjual... kalo dia rela jual garansi ya monggo tidak ada salahnya...
kalo saya gak kuku dech.......hahaha
tuku karepmu ra tuku karepmu..... seng penteng regane standart.....kwakwakwa
sori bos jika menyinggung semua.... ini curahan hati aja........kwakwakwa

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  LQ on Fri 28 Oct 2011, 19:36

jaymustf wrote:Seberapa Jauh anda menggaransi ayam dagangan anda???
saya selaku peternak kata tersebut terdengar miris....
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus garansi ayam bisa menangan??
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus sesuai dengan hati si pembeli, ada sedikit ketidak cocokan trus dengan serta merta kita ganti??
apakah setiap kali ayam kita dibeli jika dibeli kecil nanti kalo besar dijamin ayam bagus dan menangan??

saya rasa kok ini masih jadi pertanyaan besar bagi saya???
mampu ndak kita melayani setiap hati semua penghobi/pelanggan.......
yah semua kembali ke sipihak penjual... kalo dia rela jual garansi ya monggo tidak ada salahnya...
kalo saya gak kuku dech.......hahaha
tuku karepmu ra tuku karepmu..... seng penteng regane standart.....kwakwakwa
sori bos jika menyinggung semua.... ini curahan hati aja........kwakwakwa
lha sampean ki nyinggung sapa lak ngono ? G mudeng maksud e . . .oalah tiba e sing 100an to. . . .maklum boz.


Terakhir diubah oleh LQ tanggal Fri 28 Oct 2011, 19:45, total 1 kali diubah

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  jaymustf on Fri 28 Oct 2011, 19:43

wah sori bos,.. saya ndak nunjuk person....
cuman menyikapi atau menanggapi soal jamin menjamin / garansi menggaransi ayam aja....
sejauh mana garansi tersebut di berlakukan..............

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  LQ on Fri 28 Oct 2011, 19:51

jaymustf wrote:wah sori bos,.. saya ndak nunjuk person....
cuman menyikapi atau menanggapi soal jamin menjamin / garansi menggaransi ayam aja....
sejauh mana garansi tersebut di berlakukan..............
yo i bang jay,cocok ... Sing penting deskripsi ayam semirip mgk ,sudah itu ya namanya ayam,asal pembeli cocok ya silahkan dbw,gak cocok ya g ush dbeli,ketimbang beli tp nggerutu.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  jaghana on Fri 28 Oct 2011, 21:18

cape nanggepin sms n ngabisin pulsa..ktahuan banget nih pmbeli gak mudeng ayam n penghayal...nanya ayam super..setelah dikasih tau harga lgsung ciut..buntutnya minta yg umur 1 bln anakan jawara super paling top..dgn jaminan anaknya bisa kaya bapaknya..keekekekeeeee...
cape deh.... Laughing Laughing Laughing
udah maunya murah trus misalnya gak sesuai dgn yg dibayangkan atau di remehin temannya akhirnya pnjual di jelek2in...keekeekeeeeee....
tapi klo bagus...besok minta lagi yg bgitu n tetap maunya murah..alesannya langganan..waktu awal alesannya perkenalan...waakakakakkk... Razz Razz Razz Razz Razz
yang bgini mah gw beri GOTUN aja dah. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Administrator on Fri 28 Oct 2011, 22:14

Tergantung perjanjian sebelumnya, apa saja yg digaransi.

Garansi ayam sehat, tidak bubul, tidak cacat, dsb. ---> ini normal dan bisa terwujud.
Garansi teknik bagus, pasti ayamnya mahal.
Tapi kalau garansi pukul KO, apalagi garansi menang, sepertinya tidak ada.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  ayam betatto on Fri 28 Oct 2011, 22:39

jaghana wrote:
cape nanggepin sms n ngabisin pulsa..ktahuan banget nih pmbeli gak mudeng ayam n penghayal...nanya ayam super..setelah dikasih tau harga lgsung ciut..buntutnya minta yg umur 1 bln anakan jawara super paling top..dgn jaminan anaknya bisa kaya bapaknya..keekekekeeeee...
cape deh.... Laughing Laughing Laughing
udah maunya murah trus misalnya gak sesuai dgn yg dibayangkan atau di remehin temannya akhirnya pnjual di jelek2in...keekeekeeeeee....
tapi klo bagus...besok minta lagi yg bgitu n tetap maunya murah..alesannya langganan..waktu awal alesannya perkenalan...waakakakakkk... Razz Razz Razz Razz Razz
yang bgini mah gw beri GOTUN aja dah. pirat
namanya jg orang beli bang...

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Wong Meduro on Fri 28 Oct 2011, 23:43

jaghana wrote:cape nanggepin sms n ngabisin pulsa..ktahuan banget nih pmbeli gak mudeng ayam n penghayal...nanya ayam super..setelah dikasih tau harga lgsung ciut..buntutnya minta yg umur 1 bln anakan jawara super paling top..dgn jaminan anaknya bisa kaya bapaknya..keekekekeeeee...
cape deh.... Laughing Laughing Laughing
udah maunya murah trus misalnya gak sesuai dgn yg dibayangkan atau di remehin temannya akhirnya pnjual di jelek2in...keekeekeeeeee....
tapi klo bagus...besok minta lagi yg bgitu n tetap maunya murah..alesannya langganan..waktu awal alesannya perkenalan...waakakakakkk... Razz Razz Razz Razz Razz
yang bgini mah gw beri GOTUN aja dah. pirat


Curhat nih bang ???

Buakakkakakakkakakakka Very Happy Laughing Very Happy Laughing Very Happy Laughing

Wong Meduro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 27.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  masbro on Sat 29 Oct 2011, 00:36

jaghana wrote:cape nanggepin sms n ngabisin pulsa..ktahuan banget nih pmbeli gak mudeng ayam n penghayal...nanya ayam super..setelah dikasih tau harga lgsung ciut..buntutnya minta yg umur 1 bln anakan jawara super paling top..dgn jaminan anaknya bisa kaya bapaknya..keekekekeeeee...
cape deh.... Laughing Laughing Laughing
udah maunya murah trus misalnya gak sesuai dgn yg dibayangkan atau di remehin temannya akhirnya pnjual di jelek2in...keekeekeeeeee....
tapi klo bagus...besok minta lagi yg bgitu n tetap maunya murah..alesannya langganan..waktu awal alesannya perkenalan...waakakakakkk... Razz Razz Razz Razz Razz
yang bgini mah gw beri GOTUN aja dah. pirat
wkwkwk,pembeli cerdas..

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Hendro on Sat 29 Oct 2011, 05:36

jaymustf wrote:Seberapa Jauh anda menggaransi ayam dagangan anda???
saya selaku peternak kata tersebut terdengar miris....
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus garansi ayam bisa menangan??
apakah setiap kali ayam kita dibeli orang harus sesuai dengan hati si pembeli, ada sedikit ketidak cocokan trus dengan serta merta kita ganti??
apakah setiap kali ayam kita dibeli jika dibeli kecil nanti kalo besar dijamin ayam bagus dan menangan??

saya rasa kok ini masih jadi pertanyaan besar bagi saya???
mampu ndak kita melayani setiap hati semua penghobi/pelanggan.......
yah semua kembali ke sipihak penjual... kalo dia rela jual garansi ya monggo tidak ada salahnya...
kalo saya gak kuku dech.......hahaha
tuku karepmu ra tuku karepmu..... seng penteng regane standart.....kwakwakwa
sori bos jika menyinggung semua.... ini curahan hati aja........kwakwakwa


Bang Enal pernah jual ayam dan mengalami kejadian diatas ya...? bertemu pembeli yang "cerdas"....ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing memang dalam proses jual beli jika ada permasalahan, yang menanggung beban lebih berat adalah pihak penjual karena tidak hanya semata kerugian materi tetapi kadang juga reputasi.........

Saya sebagai salah satu peternak penjual yang memberlakukan garansi, maka tetap komit dengan hal tersebut tetapi benar bahwa garansi hanya meliputi kesehatan dan kualitas ayam bukan garansi atas kemenangan jika diaduin........

Untuk pembeli anakan saya memberikan ayam pengganti juga berupa anakan lagi, jika hasilnya setelah dewasa kurang memenuhi harapan adalah wujud dari tanggung jawab dan upaya menjaga hubungan baik dengan mitra saja tidak terkait dengan hitung2an untung rugi.........

Saya rasa tidak seorangpun yang berani memberikan garansi kemenangan sebaik apapun ayam tersebut.........

Semua dikembalikan kepada masing2 individu dalam hal transaksi jual beli yang terpenting adalah kesepakatan awal pra transaksi bagaimana, karena jika sudah deal dan terjadi transaksi seharusnya tidak boleh ada permasalahan yang terjadi dibelakangnya diluar kesepakatan sebelum transaksi tersebut.......

Salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  reza arb on Sat 29 Oct 2011, 08:42

Ass wb wbr,
Selamat Pagi Papajier,
Kalo saya cermati proses jual-beli di PAPAJI sudah sangat transparan sekali jalurnya,dan tidak ada yang disembunyikan atau akal akalan(ini menurut saya lho),walau saya belum pernah beli(karena masih belum sempat),.Alamamat penjual JELAS ,harga juga WAJAR,jadi kalau ada complaint dari pembeli? itu si Pembelinya yang mau menang sendiri,he he wss

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  jaymustf on Sat 29 Oct 2011, 09:09

wah saya ndak menyinggung pak hendro lho pak.....
saya hanya pengen tegesin yang beli ayam itu lho (maap pak bukan semua pembeli hanya beberapa orang aja), mintanya mecem macem tapi kok harganya yang miring...... lha seng dodolan sirahe seng dadi miring.......kwakwakwa..
misalnya ayam nya diadu kalah, trus dia bilang ayam nya jelek pak, minta diganti dengan alasam macem macem....whaaa...
padahal transaksi awal udah dicoba adu bareng bareng,.. dites lha kok njalok ijol ki piye .... Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
kan kalah banyak sebabnya....mungkin adunya ayamnya kurang sehat, kalah umur, kalah jalu dlll
sing njalok ditaboki sopo??? seng dodol po sing tuku..kwakwakwa lol! lol! lol! lol!
lak ra ngesakke seng peternak ta pak,.. rawat ayam dari kecil ampe besar biayanya udah berapa, cari indukan berkwalitas berapa.............lak yo ngono????
kalo saya pribadi cari ayam gak puas di satu penjual ya pindah ke penjual yang lain, banyak kok penjual.... tanpa mencela atau minta gantinya,... lol! lol! lol! lol!
ya kalo masalah kwalitas tarung dan olah kan bisa dinilai sendiri pembeli di awal transaksi... mau dicoba bisa,.. bawa untul ndiri bisa.......
kalo masalah harga ya cocok dengan kwalitas ayamnya.......
wah sori bos saya curhat atau nda ini ya......... scratch scratch scratch scratch


jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Hendro on Sat 29 Oct 2011, 18:00

jaymustf wrote:wah saya ndak menyinggung pak hendro lho pak.....
saya hanya pengen tegesin yang beli ayam itu lho (maap pak bukan semua pembeli hanya beberapa orang aja), mintanya mecem macem tapi kok harganya yang miring...... lha seng dodolan sirahe seng dadi miring.......kwakwakwa..
misalnya ayam nya diadu kalah, trus dia bilang ayam nya jelek pak, minta diganti dengan alasam macem macem....whaaa...
padahal transaksi awal udah dicoba adu bareng bareng,.. dites lha kok njalok ijol ki piye .... Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
kan kalah banyak sebabnya....mungkin adunya ayamnya kurang sehat, kalah umur, kalah jalu dlll
sing njalok ditaboki sopo??? seng dodol po sing tuku..kwakwakwa lol! lol! lol! lol!
lak ra ngesakke seng peternak ta pak,.. rawat ayam dari kecil ampe besar biayanya udah berapa, cari indukan berkwalitas berapa.............lak yo ngono????
kalo saya pribadi cari ayam gak puas di satu penjual ya pindah ke penjual yang lain, banyak kok penjual.... tanpa mencela atau minta gantinya,... lol! lol! lol! lol!
ya kalo masalah kwalitas tarung dan olah kan bisa dinilai sendiri pembeli di awal transaksi... mau dicoba bisa,.. bawa untul ndiri bisa.......
kalo masalah harga ya cocok dengan kwalitas ayamnya.......
wah sori bos saya curhat atau nda ini ya......... scratch scratch scratch scratch


Nyantai aja bang Enal, saya juga tidak merasa disinggung kok....... kalo ketemu sama pembeli model begituan memang puyeng karena jelas bahwa mereka nggak ngerti ayam sama sekali.....!!! ngertinya cuma ngadu saja, padahal soal gandengan dan rawatan belum paham tapi kalo kalah komplain dan kalo menang nggak ngasi kabar padahal penjual juga nggak bakalan minta bagian dari kemenangan tersebut......yah sabar aja bang kadang sebagai penjual kita harus bertemu tipe pembeli demikian dan kita harus memposisikan diri sebagai konsultan tidak sekedar sebagai penjual saja.........

Salam Very Happy Cool

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Administrator on Sat 29 Oct 2011, 18:15

Penjual juga harus berhati2 kepada siapa ayam akan dijual.
Tidak begitu saja jual demi uang. Salah2 reputasi bisa rusak.

Ibaratnya, tidak mungkin Lionel Messi dijual ke klub TARKAM. Harga mahal, tapi kerjanya pasti tidak akan bersinar. Ujung2nya komplain.
hehehe...
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Modesto on Sun 30 Oct 2011, 13:23

Begitulah dukanya para penjual ayam.... Razz kalo dimasukin hati pasti mumet mikirnya Razz
Saya yakin penjual ayam pasti punya masa-masa indah dimana
ayamnya terjual dengan harga tinggi, meraih kemenangan, dan pembelinya puas cheers

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: GARANSI AYAM???

Post  Sponsored content Today at 18:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik