2 kandang habislah sudah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

2 kandang habislah sudah

Post  cimul on Sat 05 Nov 2011, 12:34

cuaca dan musim yang kurang mendukung menghabiskan semua isi kandang.
ditandai dengan isi tembolok tidak turun, kemudian mata mulai ber-air lalu muka sembab, dan mulailah keluar lendir dan semakn hari semakin parah, jenis penyakit apakah ini....??? macam obat dari anjuran teman sudah aku berikan, tapi tidak dapat menolong. pagi ini lancuran jalu lepek kesayangan juga mulai ngorok. hanya tinggal tersisa 3 jago lagi yang mungkin menunggu antrian....


mungkin dari para senior tau penyakit apa gerangan yang menyerang ayam2 ku ini?
mohon petunjuk obat yang mampu mencegah dan mengobati nya.
( karena saya blm pengalaman dalam menyuntik mungkin obat oral saja )
terimakasih atas masukannya sebelumnya bagi rekan dan para senior sekalian

cimul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 17.05.11
Age : 35
Lokasi : Perum Megabiru II Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  ipul on Sat 05 Nov 2011, 13:11

wah kalo teleh ngga turun bisa mati 1 demi 1 mas kaya saya dulu,..paling saya pasrah,... tapi ngga bosen ternak lagi heheheh,...dah hoby susah

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  cimul on Sat 05 Nov 2011, 13:27

ipul wrote:wah kalo teleh ngga turun bisa mati 1 demi 1 mas kaya saya dulu,..paling saya pasrah,... tapi ngga bosen ternak lagi heheheh,...dah hoby susah

iya mas ipul tuh gejalanya awal spt itu. emang sih seandainya yang ini sampai ludes habis sy jg berencana akan cari pengganti lagi. cuma yang aku pikirkan ini penyakit apa.

cimul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 17.05.11
Age : 35
Lokasi : Perum Megabiru II Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  king war on Sat 05 Nov 2011, 14:41

hampir semua penghobi khususnya yg ayamnya buanyakk/ternak perna ngalami gejala seperti ini,atu2 aym jika tidak cpt dei tangani jd ludes...mungkin yg tau persis cara penanganan kasus demikian di mohon bisa bagi ilmunya di forum

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  ayamkitonian on Sat 05 Nov 2011, 14:52

coba bang liat di thread saya, mungkin bisa membantu... identifikasi penyakit

ayamkitonian
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 23.05.11
Lokasi : Martapura, OKU-Timur, Sum-sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  cimul on Sat 05 Nov 2011, 15:02

king war wrote:hampir semua penghobi khususnya yg ayamnya buanyakk/ternak perna ngalami gejala seperti ini,atu2 aym jika tidak cpt dei tangani jd ludes...mungkin yg tau persis cara penanganan kasus demikian di mohon bisa bagi ilmunya di forum


iya bang, tidak sam pai 2 minggu 2 kandang ludes tinggal sisa jago 4 yang satu udah mulai ngorok,
kandang belakang isi babon sama anakan sudah ludes duluan, tinggal nyerang kandang depan khusus bakalan dan jago, 2 jago yang sudah siap tempur juga jadi korban.
Tapi harus tetap semangat bang

cimul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 17.05.11
Age : 35
Lokasi : Perum Megabiru II Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  djprut on Sat 05 Nov 2011, 20:00

cimul wrote:cuaca dan musim yang kurang mendukung menghabiskan semua isi kandang.
ditandai dengan isi tembolok tidak turun, kemudian mata mulai ber-air lalu muka sembab, dan mulailah keluar lendir dan semakn hari semakin parah, jenis penyakit apakah ini....??? macam obat dari anjuran teman sudah aku berikan, tapi tidak dapat menolong. pagi ini lancuran jalu lepek kesayangan juga mulai ngorok. hanya tinggal tersisa 3 jago lagi yang mungkin menunggu antrian....


mungkin dari para senior tau penyakit apa gerangan yang menyerang ayam2 ku ini?
mohon petunjuk obat yang mampu mencegah dan mengobati nya.
( karena saya blm pengalaman dalam menyuntik mungkin obat oral saja )
terimakasih atas masukannya sebelumnya bagi rekan dan para senior sekalian
betul bang sy juga baru kehilangan jago˛ kesayangan, dan skrg masih berlanjut. gejalanya percis spt ayam˛ abang cuman kalau ayam saya ada ngoroknya, lendirnya campur darah. obat suntik tidak banyak membantu hanya bisa pasrah, yg masih sehat sudah di faksin, skrg ga berani ngeluarin ayam, full kandang sampe penyakitnya pergi

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  Modesto on Sat 05 Nov 2011, 23:51

Baru dapat info dari warung sebelah, katanya suruh obatin pake spiramicyn
sehari 3 kali 1/3 atau 1/2 tablet....sama vitamin B-Complex.

Saya sendiri belum pernah mencoba
tapi tidak ada salahnya kalo mencoba...semoga ayamnya sembuh bro Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Saran

Post  Aptanto WSS on Sun 06 Nov 2011, 05:39

Ya semua wajib disyukuri karena pasti ada hikmah dibalik semua kejadian Allah SWT tau jalan yang terbaik bagi umatnya .

Oh ya Pak Cimul bulan lalu Kandang saya juga di Satroni Virus AI yang telah bermutasi jadi vaksin AI yang saya berikan tidak mampu menahnnya Bayangkan hanya 3 Hari akibatkan 98% kandang ludes hanya tersisa 3 Pejantan itupun kondisinya koma teleh tidak jalan , tdk kuat berjalan angkat leherpun tidak mampu. Baik dokter hewan maupun botoh menyarankan Pisau Dapur sebagai Jalan Keluar agar dilakukan Harakiri.

Namun ada Rekan dr Balikpapan yang menyarankan Pakai PROPOLIS akhirnya saya pakai PROPOLIS untuk lawan Virus AI sedang untuk pencernaan saya pakai parutan temulawak. Alhamdulilah tidak sampai 1 minggu ke-3 Pejantan saya bisa bangkit dari koma dan selamat sehat wal afiat.

Berikut Penjelasan singkat tentang PROPOLIS

PROPOLIS :Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; menyatakan bahwa dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian Propolis secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.. Propolis sering disebut pinisilin dari Rusia “OBAT SAPU JAGAD”

Apakah Propolis itu? Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tanaman Conifer (golongan pinus) yang dikumpulkan lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air lebah.

Propolis digunakan lebah untuk menambal sarang dan melapisi cel-cel sarang lebah. Propolis digunakan untuk melindungi sarang dan larva dari serangan bakteri, virus, jamur dan musuh-musuh lebah lainnya. Dengan adanya propolis maka Cel sarang lebah menjadi sangat steril bahkan disebutkan sebagai ruangan paling steril di dunia.

Sifat disinfektan propolis yang sangat ampuh di buktikan dengan ditemukannya seekor tikus yang mati dalam sarang lebah lebih dari 5 tahun tidak mengalami pembusukan. Jadi ketika tikus masuk sarang lebah kemudian di bunuh oleh lebah karena lebah tidak bias mengeluarkan bangkai tikus maka lebah membungkusnya dengan propolis. Tikus yang di bungkus propolis itu tidak bias membusuk dan menjadi mumi.

Propolis merupakan senyawa kompleks yang terdiri dari 55% resin, 30% lilin lebah, 10% minyak aromatik dan 5% bee pollen.

Kandungan Propolis adalah :

Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.
Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

PENYEMBUHAN PROPOLIS untuk penyakit :
Batuk, Asthma, Bronchitis, Paru-Paru, Sinusitis, Flu, Demam, Sakit Kepala
Kanker, Tumor, Gangguan Jantung, Ginjal, Hati dan Diabetes
Luka benda tajam, Luka terbakar
Darah Tinggi, Darah rendah
Infeksi Ke-Wanitaan
Hepatitis/Liver
Herpes, Penyakit kulit kronis
Asam Urat, Rematik
Jerawat, Bisul
Radiasi
Infeksi kulit, Telinga, Gigi
Stres, Parkinson
Wasir, Ambeien
Gangguan Pencernaan, Maag

Propolis sebagai pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi
Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..
Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat
Propolis meningkatkan System kekebalan tubuh

Pendapat para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

John Diamond MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa
Dr. K. Lund Aagaard “ Propolis, Natural Substance, the way to health” . Bioflavanoid yang terkandung didalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.
Prof. Hembing Wijaya kusuma: propolis sangat baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa.

Propolis dari zaman ke zaman

Di Yunani, Propolis telah dikenal sebagai pengobatan luka-luka dan berbagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan.
Hippocrates (460-370 SM), sebagai bapak ilmu kedokteran, mengunakan bee pollen dan propolis sebagai obat untuk memerangi berbagai penyakit.
Romawi memuja lebah dan Propolis sebagai pengobatan, ahli jiwa menggunakan propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat racun, mengurangi pembekakan, mengendorkan serta mengurangi rasa sakit di otot.
Mesir telah mengenal propolis sebagai pengobatan dan symbol ke-Agamaan.
Pada perang Boer (1888-1902) antara penduduk Afrika Selatan dan Inggris, propolis digunakan untuk menbersihkan luka dari infeksi dan menyembuhkan luka dengan cepat.

Cara Kerja Propolis dalam melawan KANKER : Propolis mengandung zat CAPE (asam Cafeic Phenetyl Esther), berbeda dengan kerja obat Interferon yang membunuh virus juga merusak sel sehat, sehingga pengobatan kanker sering kali menimbulkan pengaruh buruk kepada pasien. Berbeda dengan Propolis, zat CAPE menekan tranformasi DNA-RNA virus sehingga memungkinkan virus menjadi tidak berkembang dan merusak jaringan virus. Dengan demikian virus bisa lenyap tanpa merusak sel-sel jaringan tubuh pasien KANKER.


Semoga Hikmah Dari Musibah Saya Ini Bisa Bermanfaat Bagi Kita Semua . Salam

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  aris060682 on Sun 06 Nov 2011, 17:26

sama aja mas, punya saya 100 ekor ayam petelur yang sudah produksi nelurnya dan beberapa ayam bk tewas dibantai nmanya tuh aratan. ya semoga ini ada hikmahnya

aris060682
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 223
Join date : 01.08.11
Age : 34
Lokasi : jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  LQ on Sun 06 Nov 2011, 21:20

aris060682 wrote:sama aja mas, punya saya 100 ekor ayam petelur yang sudah produksi nelurnya dan beberapa ayam bk tewas dibantai nmanya tuh aratan. ya semoga ini ada hikmahnya
sy inget ,loh calon babon andalan yg prnh diupload apa selamat ???

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  cimul on Mon 07 Nov 2011, 08:27

APTANTO wrote:Ya semua wajib disyukuri karena pasti ada hikmah dibalik semua kejadian Allah SWT tau jalan yang terbaik bagi umatnya .

Oh ya Pak Cimul bulan lalu Kandang saya juga di Satroni Virus AI yang telah bermutasi jadi vaksin AI yang saya berikan tidak mampu menahnnya Bayangkan hanya 3 Hari akibatkan 98% kandang ludes hanya tersisa 3 Pejantan itupun kondisinya koma teleh tidak jalan , tdk kuat berjalan angkat leherpun tidak mampu. Baik dokter hewan maupun botoh menyarankan Pisau Dapur sebagai Jalan Keluar agar dilakukan Harakiri.

Namun ada Rekan dr Balikpapan yang menyarankan Pakai PROPOLIS akhirnya saya pakai PROPOLIS untuk lawan Virus AI sedang untuk pencernaan saya pakai parutan temulawak. Alhamdulilah tidak sampai 1 minggu ke-3 Pejantan saya bisa bangkit dari koma dan selamat sehat wal afiat.

Berikut Penjelasan singkat tentang PROPOLIS

PROPOLIS :Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; menyatakan bahwa dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian Propolis secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.. Propolis sering disebut pinisilin dari Rusia “OBAT SAPU JAGAD”

Apakah Propolis itu? Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tanaman Conifer (golongan pinus) yang dikumpulkan lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air lebah.

Propolis digunakan lebah untuk menambal sarang dan melapisi cel-cel sarang lebah. Propolis digunakan untuk melindungi sarang dan larva dari serangan bakteri, virus, jamur dan musuh-musuh lebah lainnya. Dengan adanya propolis maka Cel sarang lebah menjadi sangat steril bahkan disebutkan sebagai ruangan paling steril di dunia.

Sifat disinfektan propolis yang sangat ampuh di buktikan dengan ditemukannya seekor tikus yang mati dalam sarang lebah lebih dari 5 tahun tidak mengalami pembusukan. Jadi ketika tikus masuk sarang lebah kemudian di bunuh oleh lebah karena lebah tidak bias mengeluarkan bangkai tikus maka lebah membungkusnya dengan propolis. Tikus yang di bungkus propolis itu tidak bias membusuk dan menjadi mumi.

Propolis merupakan senyawa kompleks yang terdiri dari 55% resin, 30% lilin lebah, 10% minyak aromatik dan 5% bee pollen.

Kandungan Propolis adalah :

Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.
Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

PENYEMBUHAN PROPOLIS untuk penyakit :
Batuk, Asthma, Bronchitis, Paru-Paru, Sinusitis, Flu, Demam, Sakit Kepala
Kanker, Tumor, Gangguan Jantung, Ginjal, Hati dan Diabetes
Luka benda tajam, Luka terbakar
Darah Tinggi, Darah rendah
Infeksi Ke-Wanitaan
Hepatitis/Liver
Herpes, Penyakit kulit kronis
Asam Urat, Rematik
Jerawat, Bisul
Radiasi
Infeksi kulit, Telinga, Gigi
Stres, Parkinson
Wasir, Ambeien
Gangguan Pencernaan, Maag

Propolis sebagai pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi
Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..
Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat
Propolis meningkatkan System kekebalan tubuh

Pendapat para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :

John Diamond MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa
Dr. K. Lund Aagaard “ Propolis, Natural Substance, the way to health” . Bioflavanoid yang terkandung didalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.
Prof. Hembing Wijaya kusuma: propolis sangat baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa.

Propolis dari zaman ke zaman

Di Yunani, Propolis telah dikenal sebagai pengobatan luka-luka dan berbagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan.
Hippocrates (460-370 SM), sebagai bapak ilmu kedokteran, mengunakan bee pollen dan propolis sebagai obat untuk memerangi berbagai penyakit.
Romawi memuja lebah dan Propolis sebagai pengobatan, ahli jiwa menggunakan propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat racun, mengurangi pembekakan, mengendorkan serta mengurangi rasa sakit di otot.
Mesir telah mengenal propolis sebagai pengobatan dan symbol ke-Agamaan.
Pada perang Boer (1888-1902) antara penduduk Afrika Selatan dan Inggris, propolis digunakan untuk menbersihkan luka dari infeksi dan menyembuhkan luka dengan cepat.

Cara Kerja Propolis dalam melawan KANKER : Propolis mengandung zat CAPE (asam Cafeic Phenetyl Esther), berbeda dengan kerja obat Interferon yang membunuh virus juga merusak sel sehat, sehingga pengobatan kanker sering kali menimbulkan pengaruh buruk kepada pasien. Berbeda dengan Propolis, zat CAPE menekan tranformasi DNA-RNA virus sehingga memungkinkan virus menjadi tidak berkembang dan merusak jaringan virus. Dengan demikian virus bisa lenyap tanpa merusak sel-sel jaringan tubuh pasien KANKER.


Semoga Hikmah Dari Musibah Saya Ini Bisa Bermanfaat Bagi Kita Semua . Salam


terima kasih infonya pak. hanya tersisa 1 jago saja di kandang. hari minggu kemarin 2 jago saya berikan sodara karena takut tertular juga. apakah propolis bisa di beli di apotik pak?
semoga 1 jago ini bisa bertahan ( dan si jalu lepek juga sembuh ) tinggal pasrah saja, san tetap semangat untuk memulai lagi dari awal
termakasih buat rekan2 semuanya

cimul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 17.05.11
Age : 35
Lokasi : Perum Megabiru II Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  aris060682 on Mon 07 Nov 2011, 10:33

LQ wrote:
aris060682 wrote:sama aja mas, punya saya 100 ekor ayam petelur yang sudah produksi nelurnya dan beberapa ayam bk tewas dibantai nmanya tuh aratan. ya semoga ini ada hikmahnya
sy inget ,loh calon babon andalan yg prnh diupload apa selamat ???
selamet pak. yang terkena wabah di kandang 2 dan 3 yang babon itu saya taruh di kandang 1.

aris060682
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 223
Join date : 01.08.11
Age : 34
Lokasi : jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: 2 kandang habislah sudah

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik